10 Rekomendasi Jam Tangan Analog Wanita

jam tangan analog wanita
jam tangan analog wanita

Terakhir diubah pada 2022/12/05 at 2:46pm oleh Contributor

Jam tangan analog merupakan salah satu model yang memiliki tampilan dial yang vintage. Keunikan jam tangan analog terletak pada indeks dan beberapa jarum jam sebagai penanda waktu. Model jam tangan ini cukup banyak disukai karena lebih simpel dan punya desain yang tak lekang oleh waktu. Hampir semua brand jam tangan memiliki koleksi model jam tangan analog. Namun kali ini, Minwatch akan merekomendasikan merek jam tangan analog yang cocok dipakai oleh para wanita.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Jam Tangan Wanita yang lagi Trend

1. Olivia Burton

Olivia Burton merupakan brand fashion asal Inggris yang juga memproduksi jam tangan. Salah satu koleksi jam tangannya yaitu Olivia Burton Floral OB16VS01 bisa jadi pilihan jam tangan analog untuk wanita. Tampilan analog pada jam tangan ini dihiasi dengan gambar bunga yang cukup elegan. 

Olivia Burton Floral OB16VS01 memiliki case berbahan stainless steel dengan diameter berukuran 34mm dan tebal 8mm. Bagian depan dial-nya dilindungi oleh kaca mineral crystal, sedangkan model strap-nya adalah bracelet dan terbuat dari stainless steel. Salah satu koleksi dari Olivia Burton ini dibanderol dengan harga Rp1 juta-an. 

2. Alexandre Christie

Rekomendasi selanjutnya datang dari brand yang cukup populer yaitu Alexandre Christie. Alexandre Christie Classic AC 2868 BF LRGPN merupakan salah satu koleksi jam tangan analog wanita yang punya harga yang cukup terjangkau. Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp1 juta-an.

Baca juga : 10 Rekomendasi Jam Tangan Alexandre Christie Terbaru 2022, untuk Pria dan Wanita

Alexandre Christie Classic AC 2868 BF LRGPN memiliki warna peach yang sangat feminin. Jam tangan analog ini punya 3 jarum utama dan 3 sub-dial. Bagian case-nya terbuat dari stainless steel dengan diameter 38mm dan tebal 11mm, sedangkan strap-nya terbuat dari leather.

Bukan tanpa alasan Alexandre Christie disebut sebagai salah satu merek yang mengutamakan the art of watchmakingSejak didirikan lebih dari setengah abad lalu, brand asal Hong Kong ini konsisten menghadirkan desain classy, elegan, dan fashionable.

3. Franck Muller Vanguard 

Franck Muller Vanguard V32 QZ AC BC.
Franck Muller Vanguard V32 QZ AC BC.
Sumber: https://www.franckmuller.com/vanguard-lady

Brand Franck Muller jadi rekomendasi jam tangan analog wanita selanjutnya yang termasuk kedalam luxury watch. Salah satu brand asal Swiss yang populer ini memiliki series Vanguard untuk wanita, salah satunya adalah Franck Muller Vanguard V32 QZ AC BC. Dengan dominasi warna putih, jam tangan analog ini punya indeks jam yang khas ala Franck Muller.

Baca juga : Franck Muller Vanguard: Arloji Sporty yang Unik

Baca juga : Tiga Model Jam Tangan Baru Dirilis Pada Franck Muller 30th Anniversary ‘Tribute’ Chronographs

Franck Muller Vanguard V32 QZ AC BC memiliki bentuk case tonneau yang terbuat dari stainless steel. Jam tangan analog dengan diameter 32mm dan tebal 10mm ini memiliki strap berbahan leather. Jam tangan series Vanguard untuk wanita ini dibanderol dengan harga Rp68 juta-an.

Franck Muller mungkin tak asing lagi di telinga para pecinta jam tangan mewah. Popularitas dari brand jam tangan buatan Swiss ini tak luput dari oknum yang memproduksi versi tiruannya.

4. Longines

Longines merupakan salah satu brand jam tangan yang termasuk dalam member Swatch Group. Sebagai salah satu brand ternama, Longines memiliki koleksi jam tangan analog yang berkualitas dan mewah. Longines Primaluna L81104716 bisa jadi referensi jam tangan analog wanita dengan tampilan klasik dan mewah.

Baca juga : Longines Avigation Heritage GMT

Baca juga : Longines Hydroconquest, Diver Series Dari Longines

Longines Primaluna L81104716 merupakan jam tangan quartz dengan tampilan analog. Pada bagian dial terdapat 3 hands warna biru dengan model indeks romawi yang cukup klasik. Untuk ukurannya, jam tangan ini punya diameter 26mm dengan ketebalan 7mm. Salah satu koleksi dari Longines ini dibanderol dengan harga Rp13 juta-an.

Longines didirikan pada tahun 1832 oleh Auguste Agasizz di Saint Imier, Swiss. Awalnya Agasizz bergabung dengan Comptoir Horloger Raiguel Jeune, sebuah perusahaan penjual parts jam yang kemudian berganti nama menjadi Comptoir Raiguel Jeue & Cie.

5. Tissot T-Lady

Rekomendasi kelima datang dari merek asal Swiss yaitu Tissot series T-Ladies yang memiliki jam tangan analog untuk wanita. Tissot T-Lady T03.1.125.80 adalah salah satu series-nya yang punya tampilan analog yang unik. Bagian case-nya terbuat dari material stainless steel yang punya diameter berukuran 23mm.

Baca juga : Tissot Couturier Daydate Presiden

Baca juga : Tissot T-Touch, Jam Canggih Dengan Layar Sentuh

Tissot T-Lady T03.1.125.80 punya tampilan dial polos dengan 2 buah hands, logo Tissot 1853 dan tulisan “swiss made”. Selain itu, strap-nya terbuat dari leather berwarna hitam sehingga terlihat lebih klasik. Jam tangan analog swiss made ini dibanderol dengan harga Rp18 juta-an.

Lahir di Le Locle, Swiss tahun 1853 silam, Tissot awalnya memproduksi produk elektronik. Namun, lambat laun Tissot akhirnya memproduksi jam tangan yang kini sudah dikenal oleh dunia dan dijual di 160 negara.

6. Mido Dorada

Rekomendasi selanjutnya adalah Mido Dorada, yaitu brand asal Swiss yang juga termasuk Swatch Group. MIDO Dorada M2130.3.13.1 merupakan salah satu koleksi jam tangan analog untuk wanita. Modelnya yang klasik menjadikan salah satu koleksi dari series Mido Dorada ini lebih menarik.

Baca juga : 7 Jam Mido Termahal Buruan Kolektor, Ada yang Gampang Didapetin!

Baca juga : MIDO Ocean Star GMT Special Edition: Gaya Elegan yang Versatile

MIDO Dorada M2130.3.13.1 memiliki case berbahan stainless steel dengan diameter 25mm dan tebal 6mm. Bagian strap-nya juga terbuat dari stainless steel berwarna rose gold. Salah satu series Mido Dorada ini dibanderol dengan harga Rp6 juta-an.

Pencinta jam tangan Swiss-made pasti sudah tidak asing lagi dengan brand Mido. Beberapa seri dari produknya selalu jadi incaran para pecinta maupun kolektor jam tangan mewah.

7. Fossil Ladies

Fossil merupakan brand asal Amerika yang cukup populer. Seri Fossil Ladies bisa jadi referensi jam tangan analog yang cocok untuk wanita. Fossil FB-01 CE1111 merupakan salah satu koleksi Fossil Ladies yang cukup disukai para wanita karena memiliki model analog serta warnanya yang feminin.

Baca juga : Kisah di Balik Brand Fossil yang Mendunia

Baca juga : Berbagai Seri Smartwatch Fossil: Saat Fashion Bertemu dengan Teknologi

Fossil FB-01 CE1111 memiliki bagian dial analog dengan 3 hands yang menunjukan jam, menit dan detik. Untuk bagian case-nya bermaterial stainless steel, sedangkan strap bracelet-nya terbuat dari ceramic. Jam tangan quartz ini dibanderol dengan harga Rp2 juta-an.

So, sebelum mengeluarkan uang buat beli jam tangan Fossil baru, ada 6 hal yang wajib kamu cek dan teliti terlebih dahulu supaya terhindar dari produk palsu. Apa saja? 

8. Seiko Ladies

Seiko Ladies SRKZ49P1 bisa jadi pilihan jam tangan model analog untuk wanita selanjutnya. Dengan model dial analog, jam tangan ini terlihat cukup elegan dengan aksen warna gold pada bagian bezel yang tipis, indeks jam serta hands-nya. Untuk ukurannya, jam tangan wanita ini punya case stainless steel dengan diameter 35mm dan tebal 7mm.

Baca juga : 12 Jam Tangan Seiko yang Mencetak Sejarah

Baca juga : Cara Mengatur Tanggal dan Hari di Jam Tangan Automatic Seiko

Jam tangan quartz ini dibekali movement kaliber 6G28, serta punya fitur water resistant hingga 50 meter. Seiko Ladies SRKZ49P1 dibanderol dengan harga Rp2 juta-an.

Bagi sebagian kolektorSeiko mungkin dianggap sebagai brand entry level. Cocok buat pemula yang baru ingin mengoleksi jam tangan karena beberapa model dibanderol relatif terjangkau.

9. Jonas & Verus

Rekomendasi selanjutnya juga datang dari Jonas & Verus. Salah satu koleksinya yaitu Jonas & Verus Jane Still X01855-Q3.PPWLR bisa jadi pilihan jam tangan analog untuk wanita yang tepat. Dengan dial analog yang simpel, jam tangan ini punya warna yang cocok untuk wanita.

Jonas & Verus Jane Still X01855-Q3.PPWLR punya case stainless steel berdiameter 36mm dan tebal 6mm. Bagian dial-nya yang cukup simpel dengan warna putih dan indeks jam warna gold, sedangkan strap-nya terbuat dari leather berwarna pink. Salah satu koleksi Jonas & Verus ini dibanderol dengan harga di bawah Rp1 juta.

10. Aigner

Rekomendasi terakhir berasal dari brand asal Jerman, yaitu Aigner. Rumah mode yang cukup populer ini juga memproduksi jam tangan analog wanita, salah satunya adalah Aigner Chieti A24253A. Bagian dial analog pada jam ini dihiasi tulisan Aigner yang sejajar dengan indeks jam sehingga tampilannya cukup unik. Selain itu, terdapat 2 hands yang menunjukan jam dan menit.

Aigner Chieti A24253A memiliki material case stainless steel berdiameter 31mm dan tebal 7mm. Salah satu koleksi Aigner ini termasuk jam tangan quartz yang dibanderol dengan harga Rp7 juta-an.

Jam tangan analog memang punya daya tarik tersendiri bagi setiap orang. Beberapa rekomendasi jam tangan analog wanita di atas mungkin bisa jadi referensi untukmu. Dapatkan jam tangan analog dari berbagai brand populer lainnya dengan harga terbaik, hanya di Jamtangan.com.

Oleh: Audi Marchal

Sumber:

www.jamtangan.com

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
ciri jam tangan sevenfriday

8 Ciri Jam Tangan SEVENFRIDAY Original

Next Article
seiko terlaris 2022

Deretan Series Seiko 5 Sports Terlaris 2022

Related Posts
Total
0
Share