Longines Hydroconquest, Diver Series Dari Longines

Longines Hydroconquest, Diver Series Dari Longines

Longines Hydroconquest merupakan jam tangan diver yang dibuat oleh Longiness. Longines yang berdiri pada tahun 1832 di Saint Immer merupakan salah brand jam tangan yang cukup dihormati di dunia. Kini Longiness menjadi brand yang dimiliki oleh Swatch Group. Longines memang bukan pemain baru dalam memproduksi jam tangan diver. Sehingga kali ini Machtwatch akan mencoba mengulas Longines Hydroconquest.

Longines_HydroConquest_4

Gambar 1. Longines Hydroconquest tampil dengan berbagai tampilan warna.

“Diving watches par excellence”, kata Walter von Känel, yang merupakan CEO dari Longines. Walter coba menjelaskan bahwa Longines Hydroconquest merupakan jam tangan yang diciptakan untuk para penyelam dan penggemar olahraga air. Hydroconquest memiliki ketahanan air 30 bar setara 300 meter. Dilengkapi dengan mekanisme screw down crown dan crown guard, membuat jam ini memiliki kemampuan tinggi untuk digunakan dalam berbagai olahraga air dan menyelam.

Longines Hydroconquest juga dilengkapi kristal safir anti gores dengan anti reflective coating. Tidak lupa fitur screw case back yang umum dipakai sebagai mekanisme case back jam diver juga terbenam pada jam ini. Longiness menyediakan tiga warna bezel, yaitu hitam, merah dan biru untuk Hydroconquest series. Sehingga berbagai warna ini menjadi pilihan menarik bagi pencinta jam diver yang ingin tampil colorfull. Marker pada jam ini menggunakan kombinasi antara lingkaran dan Arabic marker. Arabic marker terdapat pada angka 12, 9 dan 6. Serta date window pada posisi angka 3.

live_from_basel_longines_hydroconquest_automatic_chronograph_2

Gambar 2. Dengan water ressit 300 meter atau 30 bar, Longines Hydroconquest merupakan jam tangan diver yang mumpuni.

Jam ini mempunyai ukuran 41mm yang cukup pas digunakan di wrist. Pada bracelet, juga dilengkapi diving extension untuk dipergunakan jika memakai baju selam. Longiness Hydroconquest merupakan jam diver yang mempunyai kombinasi sporty elegant sekaligus mempunyai spek yang cukup baik untuk berbagai olahraga air. Desain jam ini juga cukup fleksibel digunakan diberbagai situasi, tidak hanya dalam situasi casual namun formal juga karena ukurannya yang tidak terlalu besar.