Deretan Series Seiko 5 Sports Terlaris 2022

seiko terlaris 2022
seiko terlaris 2022

Seiko 5 Sports adalah series jam tangan Seiko yang bisa dibilang cukup populer di kalangan pecinta jam tangan. Dengan series ini, reputasi Seiko sebagai brand jam tangan tangguh dengan harga terjangkau semakin baik. Kali ini, Minwatch akan merekomendasikan 10 jam tangan series Seiko 5 Sports terlaris di 2022.

1. Seiko 5 Sports Time Sonar

Deretan pertama ada Seiko 5 Sports SRPJ45K1 dengan warna dial skeleton style warna biru dan strap berbahan stainless steel. Jam tangan Seiko 5 Sport ini memiliki case berbahan stainless steel dengan ukuran diameter 42mm dan tebal 13mm. Dengan bezel yang bisa diputar satu arah, jam tangan ini dapat tahan air hingga 100 meter.

Seiko 5 Sports One Piece: Koleksi Buat Penggemar Sejati

Untuk mesinnya, jam tangan automatic ini dibekali 4R36 dengan power reserve hingga 41 jam. Komplikasi movement jam tangan ini punya fitur hari dan tanggal di posisi jam 3 pada bagian dial. Seiko 5 Sports SRPJ45K1 ini dibanderol dengan harga Rp3 juta-an. Jam tangan Seiko 5 ini punya variasi warna lain, yaitu Seiko 5 Sports SRPJ47K1 dengan warna coklat pada bagian dial-nya.

Seiko siap meluncurkan jam tangan edisi terbatas yang dikenal dengan Seiko 5 Sports Super Cub Limited Edition. Jam tangan ini terinspirasi dari sepeda motor Super Cub yang diproduksi oleh Honda. 

2. Seiko 5 Sports Yuto Horigome Automatic 

Seiko 5 Sports Yuto Horigome bisa jadi pilihan cocok untuk kamu yang suka jam tangan sport. Series ini merupakan jam tangan hasil kolaborasi Seiko dengan pemain skate profesional asal Jepang, Yuto Horigome. Jam tangan yang diproduksi terbatas ini punya 2 pilihan, yaitu Seiko 5 Sports SRPJ37K1 dengan dial hijau dan strap berbahan nilon dan SRPJ39K1 limited edition yang punya dominasi warna hitam.

Baca juga : Seiko 5 SNZG17K1, Military Design

Jam tangan dengan diameter 42mm dan tebal 13mm ini memiliki fitur water resistant hingga 100 meter. Selain itu bezel-nya dapat diputar seperti bezel diver pada umumnya. Untuk movement-nya, jam tangan automatic ini digerakan oleh kaliber 4R36 dengan power reserve hingga 41 jam. Kedua Seiko 5 Sport ini dibanderol dengan harga Rp3 juta-an.

Seiko 5 Sports harus diakui menjadi salah satu seri paling ikonik dan banyak diburu dari pabrikan jam tangan asal Jepang, Seiko. Tentu bukan tanpa alasan mengapa lini jam tangan yang identik dengan automatic movement-nya ini memiliki basis penggemar yang begitu besar.

3. Seiko 5 Sports Stealth Series

Seiko 5 Sports Stealth Series.
Seiko 5 Sports Stealth Series.
Sumber: https://www.helveti.eu/seiko-5-sports-srpj11k1-stealth

Tak hanya dunia olahraga, Seiko 5 juga punya series yang mengusung tema pesawat tempur mata-mata. Ada 2 jam tangan dari series ini, yaitu Seiko 5 Sports SRPJ11K1 dan SRPJ09K1. Dengan dominasi warna all black, kedua jam tangan ini punya case stainless steel berdiameter 39mm dan tebal 13mm.

Seiko 5 Sports SRPJ11K1 punya strap hitam berbahan nilon sehingga jam tangan ini bisa dibilang bergaya militer. Sedangkan Seiko 5 Sports SRPJ09K1 punya model strap bracelet berbahan stainless steel warna hitam. Kedua jam tangan Seiko 5 Sports Stealth Series ini dibanderol dengan harga Rp3 juta-an.

Baca juga : Seiko 5 Hidup Kembali Dengan 27 Model Terbaru

4. Seiko 5 Sports Brian May

Seiko juga membuat jam tangan yang terinspirasi dari gitaris Pink Floyd, Brian May yang cukup populer di dunia musik. Seiko 5 Sports Brian May ini punya tampilan yang terinspirasi dari warna gitar favoritnya. Jam tangan yang diproduksi terbatas ini memiliki signature Brian May yang terukir di back case-nya.

Seiko 5 Sports One Piece: Koleksi Buat Penggemar Sejati

Seiko 5 Sports Brian May atau SRPH80K1 ini punya case berbahan stainless steel dengan diameter berukuran 42mm dan tebal 13mm. Jam tangan ini dibekali movement kaliber 4R36 yang punya fitur hari dan tanggal pada bagian dial-nya. Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp8 juta-an dan mendapat watch box ikonik yang terlihat seperti case gitar.

Demi menciptakan desain jam tangan yang freshSeiko punya banyak sumber inspirasi. Mulai dari model lawas yang di-remake, spektrum warna alam, hingga public figure. Kali ini Seiko terinspirasi dari gitaris legendaris band rock Queen, Brian Harold May. 

Baca juga : Seiko 5 Automatic Pilot SRP615K1

5. Seiko 5 Sports Flieger

Rekomendasi selanjutnya adalah Seiko 5 Sports Flieger yang merupakan model pilot watch. Series Seiko 5 Sport ini punya pilihan 2 warna dial, yaitu SRPH21K1 (beige) dan SRPH23K1 (hitam) dan SRPH25K1(hitam dengan case hitam). Bagian strap series ini berbahan stainless steel dengan model mesh. Selain itu, terdapat model lainnya dengan warna dan strap berbeda, seperti SRPH27K1 (hitam dengn bracelet oyster), SRPH29K1(hijau dengan strap kanvas leather hijau), SRPH31K1(biru dengan strap kanvas leather biru), SRPH33K1(hitam dengan indeks oranye)

Jam tangan untuk pria ini punya ukuran diameter 39mm dan tebal 13mm. Untuk water resistant-nya, jam tangan bisa tahan air hingga 100 meter dan dilengkapi fitur luminance. Jam tangan automatic series Flieger ini dibanderol dengan harga Rp2 jutaan.

Seiko 5 Sports Rowing Blazers X Limited Edition yang tampak sporty dan colorful. Seiko 5 Sports series ini terinspirasi dari budaya dan fashion pop di Hollywood tahun 1960-an dan 1970-an.

6. Seiko 5 Sports Naruto & Boruto

Seiko 5 Sports Naruto & Boruto juga merupakan series yang cukup laris. Dengan mengusung tema anime Naruto, Seiko membuat series ini sesuai dengan karakter yang ada. Ada beberapa jam tangan dengan berbagai model karakter yang terdapat pada series ini, antara lain Seiko 5 Sports SRPF70K1, SRPF73K1, SRPF75K1, SRPF71K1, SRPF69K1, SRPF67K1 dan SRPF65K1.

Baca juga : Barang Panas! Ini 7 Seri Seiko 5 Naruto dan Boruto

Jam tangan series ini memiliki case stainless steel yang berukuran 42mm. Untuk movement-nya, jam tangan automatic ini dibekali kaliber 4R36 yang punya power reserve hingga 41 jam. Seiko 5 Sports Naruto & Boruto dibanderol dengan harga Rp6 juta-an.

Seiko 5 Sports NARUTO & BORUTO Limited Edition terinspirasi dari serial Naruto yang merupakan salah satu serial manga dengan penjualan terbesar dalam sejarah, serial ini tercatat terjual sebanyak 250 juta kopi di seluruh dunia. 

7. Seiko 5 Sports One Piece

Selain Naruto, Seiko juga mengambil tema anime yang populer lainnya, yaitu One Piece. Jam tangan Seiko 5 Sport One Piece juga merupakan series yang cukup laris juga. Ada beberapa jam tangan dari series One Piece, antara lain Luffy (SRPH65K1), Zoro (SRPH67K1), Sabo (SRPH71K1), Sanji (SRPH69K1), dan Law (SRPH63K1).

Seri Seiko 5 Sports One Piece ini punya material utama dari stainless steel dengan diameter case 42mm dan tebal 13mm. Selain itu, series ini merupakan jam tangan automatic yang dibekali kaliber 4R36 yang punya mekanisme manual winding. Koleksi jam tangan One Piece ini dibanderol dengan harga Rp5 juta-an.

 Seiko secara resmi telah mengumumkan perilisan Seiko 5 Sports One Piece Limited Edition pada November 2021. Meski kolaborasi Seiko x One Piece bukanlah kali pertama, tapi ada banyak hal spesial yang bisa dinanti dari kolaborasi kali ini.

8. Seiko 5 Sports Military

Series jam tangan Seiko 5 yang cukup laris adalah model military watch. Kamu bisa memilih koleksi jam tangan militer dari series ini, yaitu Seiko 5 Sports Military. Dengan strap kanvas dan dial hijau, jam tangan ini punya gaya militer yang cukup menonjol. Seri ini tersedia dengan berbagai model warna, dark grey dial with nylon strap (SRPG31K1), green dial with nylon strap (SRPG33K1), black dial with beige nylon strap (SRPG35K1), all black with nylon strap (SRPG37K1), blue dial with leather strap (SRPG39K1), black dial with leather strap (SRPG41K1), blue dial with stainless steel strap (SRPG29K1) dan black dial with stainless steel strap (SRPG27K1).

Bagian case jam tangan dengan diameter 39mm ini terbuat dari material stainless steel. Jam tangan automatic dengan movement kaliber 4R36 ini dibanderol dengan harga Rp2 juta-an. 

Baca juga : Review Seiko 5 Sports x Evisen Skateboards, Jam Tangan Sporty Kental Nuansa Jepang

9. Seiko 5 Sports Ladies

Koleksi Seiko 5 lainnya yang cukup laris adalah series Ladies. Ada beberapa koleksi yang bisa kamu pilih, seperti Seiko 5 Sports SRE005K1 dengan leather strap, Seiko 5 Sports SRE003K1 dengan bracelet strap, Seiko 5 Sports SRE004K1 dengan white dial, dan Seiko 5 Sports SRE006K1 yang berwarna dominan coklat gelap. Seri ini termasuk jam tangan mekanik dengan mekanisme automatic yang dibekali movement kaliber 2R06.

Seri jam tangan wanita ini punya case stainless steel dengan ukuran diameter 28mm dan tebal 11mm. Salah satu series-nya Seiko 5 Sports SRE005K1 dengan leather strap dibanderol dengan harga Rp2 juta-an.

Baca juga : Seiko 5 Sports Terbaik di Bawah 3 Juta

10. Seiko 5 Sports “Street Style” Concrete Grey

Seiko 5 Sports “Street Style” Concrete Grey.
Seiko 5 Sports “Street Style” Concrete Grey.
Sumber: https://www.seikoboutique.co.uk/wp-content/uploads/2021/06/SRPG63K1-61K1-copy.jpg

Rekomendasi terakhir adalah Seiko 5 Sports “Street Style” Concrete Grey. Seri ini punya dominasi warna grey, koleksinya antara lain Seiko 5 Sports SRPG63K1 dan SRPG61K1. Kedua koleksi ini memiliki strap berbahan nilon dan tetap dengan warna grey. Perbedaan tampilan dari kedua sku ini adalah dari bagian bezel-nya. SRPG61K1 punya bezel yang bisa diputar dengan motif coin edge dan dibanderol dengan harga Rp3 juta-an, sedangkan SRPG63K1 motif bezel-nya polos serta dibanderol dengan harga Rp2 juta-an. 

Seiko mengumumkan akan meluncurkan jam tangan Seiko limited edition, yaitu Seiko 5 Sports SRPJ79 55th Anniversary Ultraseven Limited Edition.

Kedua koleksi Seiko 5 Sports ini termasuk jam tangan automatic yang dibekali kaliber 4R36. Seiko 5 Sports “Street Style” Concrete Grey tahan air hingga 100 meter dengan fitur Lumibrite pada bagian hands dan indeksnya. 

Kamu bisa cek koleksi Seiko 5 lainnya di Jamtangan.com. Dapatkan jam tangan original berkualitas dengan harga terbaik dan diskon menarik.

Oleh: Audi Marchal

Sumber:

www.jamtangan.com

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan analog wanita

10 Rekomendasi Jam Tangan Analog Wanita

Next Article
Mido Baroncelli Signature Skeleton

Mido Baroncelli Signature Skeleton Terinspirasi dari Rennes Opera House di Perancis

Related Posts
Total
0
Share