Cara Mengetahui Jam Tangan Tissot Original

Lahir di Le Locle, Swiss tahun 1853 silam, Tissot awalnya memproduksi produk elektronik. Namun, lambat laun Tissot akhirnya memproduksi jam tangan yang kini sudah dikenal oleh dunia dan dijual di 160 negara.
tissot original
tissot original

Terakhir diubah pada 2022/10/25 at 1:23pm oleh Contributor

Sejarah Singkat Jam Tangan Tissot

Lahir di Le Locle, Swiss tahun 1853 silam, Tissot awalnya memproduksi produk elektronik. Namun, lambat laun Tissot akhirnya memproduksi jam tangan yang kini sudah dikenal oleh dunia dan dijual di 160 negara.

Sudah mendunia sejak tahun seribu delapan ratusan hingga saat ini, Tissot pun dikenal sangat dekat dengan dunia olahraga. Selama enam kali berturut-turut, Tissot digandeng  oleh ajang Asian Games menjadi pencatat waktu resmi, bahkan menghadirkan empat jam tangan edisi khusus untuk Asian Games Jakarta-Palembang 2018.  

Baca juga : Tissot Couturier Daydate Presiden

Selain itu banyak kerjasama lainnya yang sudah terjalin antara lain dengan Federasi Bola Basket Internasional (FIBA), MotoGP, World Superbike dan Tour de France. Keakuratan jam tangan Tissot yang dibanggakan dibawa pada setiap produk untuk beberapa ajang olahraga.

Tissot dan FIBA
Tissot dan FIBA
Sumber: Fiba.basketball

Tissot memiliki berbagai macam koleksi dan kategori produk. Sebut saja Tissot T-Classic, Tissot Heritage, Tissot T-Touch hingga total terdapat 7 kategori model yang mewakili seri-seri dari jam tangan Tissot. Koleksinya lebih ditujukan untuk pria yang mengikuti gaya kontemporer dan menyukai jam tangan modern. Tissot juga mempunyai model yang dikhususkan untuk wanita melalui Tissot Exclusive for Ladies atau disebut juga Tissot T-Lady dengan desain yang elegan untuk wanita yang kerap kali berhubungan dengan fashion.

Baca juga : Tissot T-Race Nicky Hayden Limited Edition

Ciri Jam Tangan Tissot Original

Karena menjadi incaran karena keakuratannya dan ketepatannya sebagai timekeeper, Tissot banyak diminati banyak orang. Supaya tidak terkecoh, berikut ini ciri-ciri jam tangan Tissot original yang wajib kamu ketahui.

1. Dijual di Tempat yang Resmi dan Terpercaya

Jam tangan dengan merek terkemuka dan terkenal seperti Tissot memiliki harga yang cukup tinggi. Sebaiknya jika kamu ingin membelinya, belilah di tempat yang resmi dan terpercaya, baik itu di toko offline store maupun online store agar terhindar dari penipuan dan barang palsu.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa mendapatkan jam tangan Tissot original secara online melalui Jamtangan.com dan secara offline di Macthwath Store. 

Baca juga : Tissot T-Touch, Jam Canggih Dengan Layar Sentuh

2. Perhatikan Kelengkapan Sertifikat, Kartu Garansi dan Manual Book

Pastikan jam tangan Tissot yang kamu beli memiliki sertifikat, kartu garansi dan manual book. Terkadang sebagai pembeli, kita suka melupakan untuk menanyakan perihal garansi. Karena pada kartu garansi ada pernyataan orisinalitas yang apabila di bawa ke service center Tissot bisa divalidasi. 

3. Perhatikan Komponen, Material dan Movementnya

Berikutnya, pastikan komponen jam tangan dapat bekerja dengan baik. Jam tangan Tissot yang original pastinya melewati serangkaian Quality Control sebelum dijual di pasaran. Beberapa jam Tissot bersertifikasi COSC, yang dikeluarkan oleh Contrôle officiel suisse des Chronomètres / COSC (Lembaga Pengujian Kronometer Swiss Resmi).

Perlu diketahui jam tangan Tissot original memiliki movement antara lain, Powermatic 80 Movement, Swissmatic 72 Movement dan Mechanical Movement. Selain itu jam tangan Tissot juga menggunakan balance spring NIVACHRON™ yang tidak dipengaruhi oleh medan magnet apapun. Tissot menggunakan safir, berlian, emas, dan mother of pearl untuk beberapa modelnya. 

Untuk beberapa serinya, Tissot menawarkan interchangeable strap system dengan sistem tali yang dapat diganti yang memungkinkan untuk melepas tali dengan mudah dan cepat tanpa memerlukan alat.

Baca juga : Tissot T-Race, Review Dan Ulasan

4. Tidak Menggunakan Lem Sebagai Perekat

Jam tangan Tissot tidak menggunakan lem sebagai perekat sehingga tidak mungkin ada bekas lem di sekitarnya karena merupakan jam tangan premium. Pastikan logo berada dibawah crown karena Tissot asli memiliki tanda “T” terukir.

Kamu wajib perhatikan ke enam ciri diatas sebagai cara mengetahui jam tangan Tissot original. Apabila produk Tissot yang kamu beli tidak melampirkan sertifikat, bisa kamu pertahankan keasliannya. Sama halnya dengan nomor seri yang harus diperhatikan dahulu untuk membuktikan keasliannya, supaya kamu tidak salah dalam membeli Tissot yang original.  

Tissot Original
Tissot Original
Sumber: Tissotwatches.com.

Baca juga: Tissot T-Tempo, Elegan Dan Dinamis

Kelengkapan Jam Tangan Tissot Original

Setelah kamu mengetahui ciri-ciri jam tangan Tissot original, kamu wajib tahu juga mengenai kelengkapan jam tangan Tissot original yang baru. Pastikan saat membeli jam tangan Tissot, kamu mengecek kelengkapannya. Berikut adalah hal-hal apa saja yang harus diperhatikan yang ada di dalam kemasan.

  • 1x Jam tangan Tissot
  • 1x Original Tissot Box
  • 1x Warranty Card
  • 1x Instructions / Manual Book

Perhatikan apabila salah satu dari kelengkapan tersebut tidak kamu dapatkan, maka kamu dapat mempertimbangkan kembali supaya tidak terkecoh dengan yang palsu.

Jam Tangan Tissot Original
Jam Tangan Tissot Original
Sumber: Tissotwatches.com.

Baca juga: Tissot T-Touch Expert Solar, Jam Para Petualang

Model dan Harga Jam Tangan Tissot Original

Tissot memiliki 7 kategori model yang mewakili seri-seri dari jam tangan Tissot dengan koleksi tidak hanya untuk pria yang menyukai gaya kontemporer, namun juga  untuk wanita melalui Tissot Exclusive for Ladies sebagai pelengkap fashion. Yuk, kita simak lebih lanjut.

1. T-Touch

T-Touch hadir sejak 1999 yang merupakan pencetus sebagai terobosan teknologi jam tangan dengan Tactile Technology. Teknologi ini menawarkan berbagai fungsi seperti kompas, altimeter, cuaca, alarm, chronograph tanpa banyak tombol atau sub-menu yang rumit. T-Touch sangat dinamis yang menggabungkan kristal dengan touchscreen sehingga layar tidak mudah tergores saat digunakan. Terobosan ini cukup mewah pada zamannya dan membuat seri T-Touch bertahan hingga saat ini.

Tissot T-Touch
Tissot T-Touch
Sumber: Tissotwatches.com

Baca juga : Tissot T-Race Touch, Kecanggihan Berbalut Kecepatan

2. T-Sport

Berbagai kemitraan Tissot di dunia olahraga menjadi sumber inspirasi terutama bagi seri T-Sport. Jam tangan T-Sport memiliki fitur idaman yang kamu inginkan pada jam olahraga. Tidak hanya persisi namun juga stylish. 

Tissot T-Sport
Tissot T-Sport
Sumber: Tissotwatches.com

3. T-Classic

T-Classic hadir memberikan ciri khusus yaitu melalui gaya klasik yang dikombinasikan dengan teknologi Swiss terbaru. T-Classic memberikan tampilan jam, menit dan detik, serta fungsi tanggal. Beberapa T-Classic dilengkapi dengan fungsi chronograph dan menggunakan kaca sapphire crystal untuk dial.

Tissot T-Classic
Tissot T-Classic
Sumber: Tissotwatches.com

Baca juga : Sejarah Tissot, Dari Le Locle Menuju Pasar Global

4. Heritage

Tissot Heritage menceritakan kisah masa lalu dalam gaya kontemporer, dan memiliki gerakan mekanis yang halus  untuk beberapa koleksinya. Koleksi Heritage pertama kali diluncurkan pada saat ulang tahun Tissot yang ke 150 tahun pada tahun 2003.

Tissot Heritage
Tissot Heritage
Sumber: Tissotwatches.com

4. Exclusive for Ladies

Didedikasikan untuk wanita, T-Lady merupakan koleksi bagi para wanita yang berhubungan dengan fashion, yang ingin menggunakan jam tangan pada setiap kesempatan. T-Lady mencerminkan tren saat ini dengan warna dan gaya yang menggambarkan gaya hidup kontemporer.

Tissot Exclusive for Ladies
Tissot Exclusive for Ladies
Sumber: Tissotwatches.com

5. T-Pocket

Tidak hanya jam tangan, namun sejak didirikan pada tahun 1853 Tissot juga menghadirkan jam tangan saku untuk para kolektornya hingga hari ini. 

Tissot T-Pocket
Tissot T-Pocket
Sumber: Tissotwatches.com.

6. T-Gold

T-Gold merupakan koleksi yang menghadirkan emas, dihadirkan untuk kamu para pecinta logam mulia yang menginginkan jam tangan canggih dengan tambahan logam mulia.

Tissot T-Gold
Tissot T-Gold
Sumber: Tissotwatches.com.

Baca juga: MyTissot! Pertemuan Para Pecinta Jam Tangan!

Daftar Harga Jam Tangan Tissot Original

Daftar harga jam tangan Tissot original tentunya beragam. Bersumber dari daftar harga yang ada di Jamtangan.com, berikut adalah daftar harga jam tangan Tissot original.

1. T-Touch

Termurah: Mulai dari harga 7 jutaan untuk seri TISSOT T-Touch T081.420.17.017.00 Race Digital Analog Dial White Rubber Strap

Termahal: Hingga 19 jutaan untuk seri Tissot T-Touch II T047.220.46.126.00 Black Mother of Pearl Dial Black Leather Strap.

2. T-Sport

Termurah: Mulai dari harga 5 jutaan untuk seri TISSOT Chrono XL Classic Tour De France T116.617.16.057.01 Black Dial Black Leather Strap.

Termahal: Berada di angka 25 jutaan untuk seri TISSOT T-Sport T059.527.16.031.00 Automatic Chronograph Men Silver Dial Brown Leather Strap.

3. T-Classic

Termurah:  Mulai dari harga 5 jutaan untuk seri Tissot Carson T085.410.22.011.00 White Dial Dual Tone Stainless Steel Strap.

Termahal: Berada di angka 17 jutaan untuk seri TISSOT Le Locle T006.408.22.037.00 Automatic Gent Cosc Silver Dial Two Tone Stainles Steel Strap.

4. Heritage

Termurah:  Mulai dari harga 5 jutaan untuk seri Tissot Heritage Visodate T118.410.36.277.01 Men Silver Opalin Dial Light Brown Leather Strap.

Termahal: Berada di angka 14 jutaan, untuk seri TISSOT Heritage T104.228.16.012.00 1936 Automatic White Dial White Leather Strap.

5. Exclusive for Ladies

Termurah:  Mulai dari harga 10 jutaan, untuk seri Tissot T-Lady T050.207.16.117.00 Heart Flower White Mother of Pearl Dial Pink Leather Strap.

Termahal: Berada di angka 42 jutaan,  untuk seri TISSOT T-Lady T009.310.11.057.02 Black Dial Black Stainless Steel Strap.

Baca juga: Tissot Lady 80 Powermatic

Tissot for Ladies
Tissot for Ladies
Sumber: Tissotwatches.com

Jam tangan Tissot benar-benar memberikan kemewahan sekaligus fungsional bagi penggunanya. Tidak hanya untuk pria, namun juga untuk wanita. Untuk kamu yang penasaran dengan koleksi Tissot lainnya, bisa mampir ke Jamtangan.com dan cek koleksi Tissot selengkapnya mulai dari dari T-Classic, T-Sport, Heritage hingga T-Pocket.

Oleh: Rahel Humillang

Referensi:
https://www.fiba.basketball/partnership/tissot
https://www.intime.co.id/pukauan-tissot-seastar-yang-elegan/
https://www.tissotwatches.com/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
series jam tangan fossil

6 Series Jam Tangan Fossil Pria: Grant, Machine, Minimalist, Townsman, Neutra, dan Nate

Next Article
jam tangan olahraga

Mengenal Jam Tangan Olahraga: Keunggulan, Ciri-Ciri dan Rekomendasi Terbaru

Related Posts
Total
0
Share