Franck Muller Vanguard

Franck Muller Vanguard: Arloji Sporty yang Unik

“Jam tangan sporty dengan tampilan unik” merupakan kalimat singkat yang menggambarkan jam tangan Franck Muller Vanguard. Seri ini memiliki desain orisinal dari brand jam tangan populer Franck Muller. Tampilan dan bentuk dari seri Vanguard sangat berbeda dengan jam tangan olahraga pada umumnya sehingga jam tangan ini banyak diincar para kolektor.

Franck Muller Vanguard merupakan seri jam tangan sporty buatan Swiss dengan bentuk yang unik. Bersama seri ini, Franck Muller menghadirkan inovasi dan keindahan pada arloji buatannya. Estetika pada tampilan luar, detail kecil serta finishing sangat diperhatikan, demi terciptanya mahakarya jam tangan sporty khas Franck Muller.

Buat kamu yang suka mengoleksi jam tangan swiss-made dengan bentuk yang unik, beberapa koleksi Franck Muller Vanguard dibawah ini bisa jadi pilihan tepat.

Franck Muller Vanguard V45 SC DT TT NR BR 5N (Classical)

Franck Muller Vanguard V45 SC DT TT NR BR 5N Black PVD Black - RG Dial Leather Strap
Franck Muller Vanguard V45 SC DT TT NR BR 5N Black PVD Black – RG Dial Leather Strap. Sumber : Jamtangan.com

Franck Muller Vanguard V45 SC DT TT NR BR 5N merupakan salah satu jam tangan dari family Vanguard Classical. Jam tangan ini merupakan model basic dari seri Vanguard yang punya tampilan dial yang simpel. Model ini cukup mudah untuk didapatkan di pasaran. Di Indonesia sendiri, kamu sudah bisa membelinya di Jamtangan.com dengan harga Rp70 jutaan.

Franck Muller Vanguard V45 SC DT TT NR BR 5N punya tampilan yang maskulin dan eksklusif. Jam tangan ini punya warna dominan hitam dengan alligator strap with stitching. Bagian case terbuat dari stainless steel dengan lapisan PVD berwarna hitam. Lapisan PVD pada case akan membuat permukaan jam semakin kuat seiring berjalannya waktu.

Sedangkan bagian dial berwarna abu-abu dengan 3 hands serta fitur tanggal yang terletak pada angka 6. Kemewahan pada dial tadi tidak terganggu oleh bayangan karena material kaca terbuat dari sapphire crystal yang punya fitur anti-reflective. Franck Muller juga tak lupa memberikan sentuhan ukiran pada Franck Muller Vanguard V45 SC DT TT NR BR 5N. Ukiran logo FM (Franck Muller) berwarna gold terdapat pada bagian buckle.

Untuk ukurannya, Franck Muller Vanguard V45 SC DT TT NR BR 5N berdiameter 45mm dan ketebalan 15mm. Buat pria yang punya pergelangan tangan sedang, seri Vanguard Classical masih bisa terlihat ramping. Bentuk case yang melengkung mengikuti pergelangan tangan juga memberikan kenyamanan untuk para penggunanya. Tipe ini biasa disebut dengan tonneau case, dimana bentuk lengkung ini juga dimiliki oleh beberapa koleksi jam tangan Richard Mille.

Jam tangan mewah ini punya movement automatic. Selain itu, Franck Muller Vanguard V45 SC DT TT NR BR 5N punya fitur water resistant 3 ATM serta luminous yang membantu pengguna jam pada kondisi minim cahaya. Dimana fitur ini sudah umum digunakan pada jam tangan sport.

Franck Muller Vanguard V45 SC DT RCG (Racing)

Vanguard™ Racing
Vanguard™ Racing. Sumber : https://www.franckmuller.com/vanguard-racing

Franck Muller memiliki koleksi jam tangan sporty yang terinspirasi dari mobil, Franck Muller Vanguard V45 SC DT RCG adalah salah satunya. Jam tangan ini termasuk dalam seri Vanguard Racing yang Classical. Dimana bagian dial-nya cukup simpel dibanding versi lainnya seperti Chronograph, Tourbillon, dan Skeleton.

Karakter sporty pada Franck Muller Vanguard V45 SC DT RCG dilengkapi dengan tampilan estetik unik serta proporsi yang sempurna. Material case terbuat dari bahan stainless steel dengan bentuk khas tonneau seperti pada seri Vanguard sebelumnya. Bagian depan jam dilindungi oleh kaca berbahan sapphire crystal. Untuk strap-nya sendiri terbuat dari bahan rubber sehingga jam tangan ini nyaman digunakan.

Franck Muller Vanguard V45 SC DT RCG dibekali movement automatic kaliber FM 2800-DT. Kaliber ini punya cadangan daya hingga 42 jam, dimana spesifikasi mesin ini sangat cukup untuk jam tangan sport.

Pada bagian tengah dial, terlihat tulisan racing yang menandakan seri dari Vanguard Racing. Indeks angkanya pun cukup unik, dimana Franck Muller Vanguard V45 SC DT RCG hanya menampilkan angka genap saja. Seri Franck Muller Vanguard ini punya beberapa pilihan warna dial, yaitu putih-hitam, hitam-ungu, hitam-merah, dan hitam-biru.

Franck Muller Vanguard V45 SC DT RCG KRYPTON 2 CARBONE NR (Krypton Racing)

Krypton™ Racing
Krypton™ Racing. Sumber : https://www.franckmuller.com/krypton-racing

Franck Muller Vanguard V45 SC DT RCG KRYPTON 2 CARBONE NR termasuk dalam family Vanguard Racing, namun terdapat pembaharuan pada bagian case, strap dan varian warna. Dimana seri ini diperkuat dengan bahan carbon pada bagian case-nya. Dengan bahan tersebut, jam tangan ini jadi lebih ringan dan tipis tanpa menghilangkan kekuatannya.

Material strap jam tangan ini terbuat dari rubber. Bahan ini juga digunakan pada seri Vanguard Racing sebelumnya, namun coraknya berbeda. Franck Muller Vanguard Krypton Racing punya beberapa pilihan warna, yaitu hitam-hijau dan hitam-biru. Varian warna tersebut membuat jam tangan terlihat lebih terlihat gelap.

Selain itu, jam tangan ini punya spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Vanguard Racing biasa, dimana Franck Muller Vanguard Krypton Racing digerakkan oleh movement automatic, kaca terbuat dari material sapphire crystal serta ukuran diameter dan ketebalan yang sama.

Bagian case yang terbuat dari bahan karbon juga terdapat pada seri Krypton Racing Skeleton Grande Date. Model ini mengambil referensi dari koleksi Franck Muller Vanguard Racing Skeleton dan Grande Date.

Franck Muller Vanguard V43 YT SC DT MAR (Mariner)

Vanguard™ Mariner
Vanguard™ Mariner. Sumber : https://www.franckmuller.com/vanguard-mariner

Koleksi jam tangan terakhir adalah Franck Muller Vanguard V 43 YT SC DT MAR. Seri ini merupakan jam tangan Mariner. Tema laut terlihat jelas pada tampilan serta case jam tangannya. Terdapat gambar kompas yang menunjukan arah pada bagian dial. Indeks angka 3 dan 9 diganti dengan inisial E dan W yang merujuk ke arah east dan west. Seri ini punya 2 pilihan warna yaitu biru dan putih. 

Jam tangan seri Mariner ini mampu menyelam hingga kedalaman 30 meter. Dengan movement kaliber MVT FM 800-DT, arloji ini punya cadangan daya hingga 42 jam. Franck Muller Vanguard V 43 YT SC DT MAR memiliki case yang terbuat dari bahan stainless steel. Seperti family Vanguard lainnya, seri ini punya bentuk case tipe tonneau.

Buat para kolektor jam tangan mewah pemula, Franck Muller bisa jadi pilihan yang tepat karena harganya yang terjangkau. Modelnya yang cukup unik jadi daya tarik tersendiri dari jam tangan sporty ini. Selain koleksi-koleksi di atas, ada beberapa jam tangan Franck Muller Vanguard yang bisa kamu dapatkan dengan harga terbaik di Jamtangan.com

Ditulis oleh: Audi Marchal

Sumber:

  • https://www.franckmuller.com/
  • https://www.jamtangan.com/c/jam-tangan?q=franck%20muller%20vanguard
  • https://www.chrono24.com/franckmuller/franck-muller-vanguard-black-krypton-carbon–id21724296.htm
  • https://e-christianxenon.com/products/v-43-yt-sc-dt-mar-ac
  • https://www.chrono24.com/franckmuller/franck-muller-vanguard-racing–id18431293.htm
Total
0
Shares
Previous Article
Jam Tangan Franck Muller Asli

Mengenal 4 Ciri Ciri Jam Tangan Franck Muller Asli

Next Article

Promo Machtwatch Agustus 2022 Merdeka Belanja Tiap Hari

Related Posts
Read More

Jenis Material Jam Tangan

Daftar isi Hide Stainless SteelTitaniumRubberEmasPerunggu Jenis material jam tangan menentukan berkualitas atau tidaknya jam tersebut. Makin keras material…