Tiga Model Jam Tangan Baru Dirilis Pada Franck Muller 30th Anniversary ‘Tribute’ Chronographs

Franck Muller kembali merilis tiga jam tangan pada momen Franck Muller 30th Anniversary ‘Tribute’ Chronograph.

franck muller rayakan anniversary ke 30 lewat 3 jam chronograph
franck muller rayakan anniversary ke 30 lewat 3 jam chronograph

Franck Muller kembali merilis tiga jam tangan pada momen Franck Muller 30th Anniversary ‘Tribute’ Chronograph. Ketiga jam tangan chronograph tersebut didesain mengagumkan  sebagai bentuk apresiasi terhadap Franck Muller chronograph dengan Lemania movement di tahun 1990-an.

Makin penasaran kan dengan ketiga model jam tangan Franck Muller 30th Anniversary ‘Tribute’ Chronograph? Nih, Minwatch punya ulasannya buat kamu semua, yuk disimak!

Franck Muller mungkin tak asing lagi di telinga para pecinta jam tangan mewah. Popularitas dari brand jam tangan buatan Swiss ini tak luput dari oknum yang memproduksi versi tiruannya. 

Histori Perjalanan Jam Tangan Franck Muller

Franck Muller
Franck Muller. Sumber: Fratellowatches.com

Franck Muller pernah memenangkan Rolex Watch dan mendapatkan peringkat teratas di Watchmaking School of Geneva. Pria kelahiran Switzerland ini pun berusaha menjual mereknya dengan desain dari Datejust yang dimodifikasi kepada Rolex, tetapi Rolex menolaknya.

Namun, hal itu tidak menghentikan semangat Franck Muller untuk memproduksi dan mendesain Datejust perpetual calendar. Hingga akhirnya, karya Franck Muller makin dikenal saat rapper Jay-Z memakai Rolex Perpetual Calendar yang telah dimodifikasi oleh Franck Muller.

Pada tahun 1980-an, Franck Muller melakukan restorasi pada jam tangan Patek Philippe vintage untuk private client, sekaligus untuk Museum Patek Philippe. Dan di tahun 1984, Muller pun mulai menciptakan jam tangannya sendiri.

Baca juga : Franck Muller Vanguard: Arloji Sporty yang Unik

Tiga Model Jam Tangan Franck Muller 30th Anniversary ‘Tribute’ Chronograph

Franck Muller 30th Anniversary ‘Tribute’ Chronograph
Franck Muller 30th Anniversary ‘Tribute’ Chronograph. Sumber: Fratellowatches.com

Ada tiga jam tangan yang dirilis pada Franck Muller 30th Anniversary ‘Tribute’ Chronograph. Ketiga jam tangan tersebut adalah Franck Muller Bi-Compax Chronograph, Franck Muller Tri-Compax Chronograph, dan Franck Muller Double Sided Rattrapante Chronograph.

1. Franck Muller Bi-Compax Chronograph

Franck Muller Bi-Compax Chronograph
Franck Muller Bi-Compax Chronograph. Sumber: Fratellowatches.com

Franck Muller Bi-Compax Chronograph dirancang dengan dial grené putih keperakan, angka polished Breguet, leaf hand dari blued steel, dan printed tachymeter scale. Pada posisi jam 3 terdapat sub-dial chronograph 30-minute dan sub-dial running-second pada jam 9.

kamu juga bisa baca artikel berikut! : Tampil Sporty Dengan 10 Jam Tangan Pria Terbaik Ini

Dial dari Franck Muller Bi-Compax Chronograph juga mengindikasikan ‘Antimagnetic’ dan mengusung Lemania 1874-based FM 2759 movement. Jam tangan ini hanya diproduksi 50 pieces dengan harga US$19.500.

Baca juga : Antara Jam Tangan Swiss vs Asia

2. Franck Muller Tri-Compax Chronograph

Franck Muller Tri-Compax Chronograph
Franck Muller Tri-Compax Chronograph. Sumber: Fratellowatches.com

Franck Muller Tri-Compax Chronograph adalah model black-dial dengan triple-register layout. Jam tangan ini menggunakan Lemania 1874 movement dengan tiga sub-dial, pada posisi jam 3, jam 6, dan jam 9. Namun, sub-dial pada jam 6 merupakan 12-hour counter, bukan angka Breguet. 

Selain itu, jam tangan ini juga memiliki a black grené dial yang menerapkan satu angka Breguet pada jam 12. Rencananya, Franck Muller Tri-Compax Chronograph akan diproduksi hanya 50 pieces dengan harga US$20.500.

Baca juga : Mengenal 5 Model Jam Tangan dari Bentuk Case-nya

3. Franck Muller Double Sided Rattrapante Chronograph

Franck Muller Double Sided Rattrapante Chronograph
Franck Muller Double Sided Rattrapante Chronograph. Sumber: Fratellowatches.com

Franck Muller Double Sided Rattrapante Chronograph dirancang dengan movement FM-7000-CCRCDF. Jam tangan ini memiliki dial di kedua sisi jam tangan. Bagian depan menunjukan waktu dan chronograph dengan skala tachymeter pada bagian pinggir dial.

Bagian belakang menunjukan chronograph-second hand, telemeter, pulsometer, dan snail-style tachymeter scale pada bagian tengah. Sementara itu, jarum yang lebih kecil pada sub-dial dirancang dengan jarum blued leaf-shaped.

Baca juga : 10 Jam Tangan Unik yang Pernah Ada di 2022

Franck Muller Double Sided Rattrapante Chronograph- back side
Franck Muller Double Sided Rattrapante Chronograph. Sumber: Fratellowatches.com

Bagian pusher untuk split-second chronograph terintegrasi ke dalam winding crown. Rencananya, model Franck Muller Double Sided Rattrapante Chronograph hanya diproduksi sebanyak 30 pieces dengan harga US$25.500.

Baca juga : Deretan Merek Jam Tangan Mewah yang Ternyata Saling ‘Bersaudara’!

Ketiga jam tangan Jam Tangan Franck Muller 30th Anniversary ‘Tribute’ Chronograph di atas dirancang sangat terbatas. Namun, kamu masih bisa mengoleksi model Franck Muller lainnya dengan mengunjungi Jamtangan.com. Yuk, intip koleksinya siapa tahu ada yang bikin jatuh hati!

Referensi:

www.fratellowatches.com/introducing-grail-watch-2-three-franck-muller-30th-anniversary-tribute-chronographs/

monochrome-watches.com/introducing-franck-muller-30th-anniversary-tribute-chronographs-by-grail-watch-revolution-specs-price/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Grand Seiko Heritage SBGY011

Grand Seiko Heritage SBGY011 Asaborake Terinspirasi dari Kabut Pagi di Waktu Fajar

Next Article
jam tangan vintage

10 Rekomendasi Jam Tangan Vintage untuk Para Kolektor

Related Posts
Total
0
Share