Mengenal 4 Ciri Ciri Jam Tangan Franck Muller Asli

Jam Tangan Franck Muller Asli

Terakhir diubah pada 2022/11/21 at 11:33am oleh Contributor

Nama Franck Muller mungkin tak asing lagi di telinga para pecinta jam tangan mewah. Popularitas dari brand jam tangan buatan Swiss ini tak luput dari oknum yang memproduksi versi tiruannya. Dengan kualitas rendah, versi tiruan ini beredar luar di pasaran dengan harga yang murah pula. Agar tidak salah beli, ada baiknya Minwatch kasih tahu kamu ciri ciri jam tangan Franck Muller asli.

1. Case Memakai Material Terbaik

Franck Muller 2852 B QZ REL D 1R Curvex Steel Diamond Black Leather Strap
Franck Muller 2852 B QZ REL D 1R Curvex Steel Diamond Black Leather Strap. Sumber : Jamtangan.com

Ciri ciri jam tangan Franck Muller asli bisa dilihat dari bagian case. Sejak tahun 80-an, brand asal Swiss ini terkenal dengan jam tangan dengan finishing ciamik serta desain yang unik. Selain itu, produk keluarannya termasuk jam tangan paling rumit di dunia. 

Franck Muller identik dengan bagian case yang melengkung mengikuti pergelangan tangan atau bisa disebut dengan nama tonneau case. Yang mana, bentuknya ini tetap dipertahankan pada serinya, seperti Cintrée Curvex, Long Island, Master Square, Skafander dan Vanguard. Seri tersebut juga jadi desain orisinal dari brand Franck Muller.

Sebagai luxury watches, Franck Muller membekali jam tangan buatannya dengan material pilihan. Bahan pilihannya tersebut punya kualitas yang premium sehingga bisa dibedakan serta dirasakan oleh penggunanya. Dimana ada empat bahan utama yaitu stainless steel, white gold, rose gold dan platinum. Karakter serta kelebihan dari material tersebut merupakan salah satu ciri ciri jam tangan Franck Muller asli.

Material stainless steel mungkin sudah umum digunakan pada jam tangan. Kelebihan dari stainless steel terdapat pada daya tahan karatnya yang lebih baik daripada material baja biasa. Seri Franck Muller yang terbuat dari stainless steel salah satunya Franck Muller Vanguard V45 QZ AC NR BL. Kamu bisa dapatkan koleksi ini dari Jamtangan.com.

Arloji mewah ini ditunjang dengan beberapa material yang berkualitas tinggi, salah satunya perhiasan. Seperti pada Franck Muller Vanguard V38 S6 SQT D, yang mana seri ini terbuat dari bahan rose gold. Tak hanya rose gold, beberapa serinya punya case yang terbuat dari white gold. Salah satu kelebihan dari material ini adalah warnanya yang tak akan pudar walau jarang dirawat. Selain itu, jam tangan yang terbuat dari emas juga punya kesan eksklusif dan mewah.

Selain ketiga bahan tadi, kamu bisa menemukan material platinum pada beberapa jam tangan swiss-made ini. Platinum merupakan logam putih alami yang tampak lebih putih dari white gold. Bahan ini tidak reaktif terhadap zat lain dan tidak akan menimbulkan korosi sehingga aman digunakan.

Semua bahan berkualitas tinggi bisa ditemukan pada setiap arloji mewah ini. Kamu bisa merasakan kualitasnya dari material jam tangan yang jadi ciri ciri jam tangan Franck Muller asli

Baca juga : Franck Muller Vanguard: Arloji Sporty yang Unik

2. Memiliki Bentuk Dial yang Unik

Franck Muller Vanguard V45 SC DT TT NR BR ER Black Dial Black Leather Strap
Franck Muller Vanguard V45 SC DT TT NR BR ER Black Dial Black Leather Strap. Sumber : Jamtangan.com

Selain material jam, Franck Muller terkenal dengan desain timepieces yang unik. Bagian atas jam tangan atau dial yang berbentuk persegi jadi ciri ciri jam tangan Franck Muller asli. Ada berbagai bentuk persegi pada beberapa modelnya. Yang mana bentuknya ini disesuaikan juga dengan bentuk case yang melengkung. Perpaduan yang unik ini menjadikan koleksi jam tangan Franck Muller cukup sulit untuk ditirukan.

Bentuk persegi yang jadi ciri ciri jam tangan Franck Muller asli bisa kamu lihat pada seri Long Island. Seri ini memiliki dial berbentuk persegi panjang. Desainnya ini merupakan bentuk penghormatan kepada jam tangan Art Deco. Yang kemudian, diberikan inovasi tambahan oleh Franck Muller pada seri Long Island ini.

Selain bentuknya ini, Franck Muller juga punya tampilan dial yang tak kalah unik. Kamu bisa melihatnya pada Franck Muller Cintrée Curvex. Salah satu seri ikonik dari jam tangan Franck Muller punya tampilan dial yang unik. Indikator angka pada dial-nya tidak presisi karena mengikuti bentuk jam yang persegi. Seri ini pun juga punya tipe skeleton-dial yang membuat tampilan jam tangan swiss-made ini lebih klasik dan tampak mekanikal.

Baca juga : Tiga Model Jam Tangan Baru Dirilis Pada Franck Muller 30th Anniversary ‘Tribute’ Chronographs

3. Memakai Movement yang Dikembangkan Sendiri

franck muller imperial
Sumber : https://www.franckmuller.com/story/master-of-complications

Ciri ciri jam tangan Franck Muller asli lainnya bisa dilihat dari movement. Dengan case unik yang melengkung, bentuk movement-nya pun ikut menyesuaikan. Tak mudah membuat bentuk movement yang agak melengkung. Maka dari itu, mayoritas movement-nya dibuat sendiri oleh Franck Muller.

Beberapa jam tangan Franck Muller seri Vanguard punya sistem self-winding atau automatic yang dikembangkan sendiri. Berbeda dengan manual-winding, movement automatic dapat mengisi daya sendiri. Komponen di dalam movement dapat memberikan daya tanpa harus memutar crown seperti movement manual-winding.

Selama puluhan tahun, Franck Muller telah membuat mahakarya dengan berbagai inovasi. Para mekanik di Franck Muller punya kebebasan berkreasi untuk merakit jam secara keseluruhan. Selain itu, luxury watches ini tentunya memakai komponen dengan material yang premium. Sehingga jam tangan Franck Muller punya daya tahan yang tinggi. 

Beberapa brand mewah juga punya koleksi jam tangan yang sportysalah satunya Franck Muller. Salah satu series-nya, Franck Muller Vanguard V41 SC DT TT BR NR bisa jadi pilihan jam tangan yang bisa buat tampilan jadi lebih sporty

4. Memiliki Ukiran di Setiap Jamnya

Franck Muller Vanguard V32 SC AT FO AC BC NO Color Dreams Aftersetting White Leather Strap
Franck Muller Vanguard V32 SC AT FO AC BC NO Color Dreams Aftersetting White Leather Strap. Sumber : jamtangan.com

Setiap jam tangan Franck Muller memberikan tiga hal penting, yaitu passion, precision dan innovation. Selain menciptakan jam tangan yang baik secara fungsional, Franck Muller juga menjadikan produknya sebagai karya seni. Bisa dibilang jam tangan swiss-made ini adalah kombinasi sempurna dari teknologi mutakhir dan karya seni. Maka dari itu, banyak kolektor jam tangan yang memasukan Franck Muller ke daftar teratas. 

Setiap jam tangan Franck Muller memiliki ukiran seni yang indah. Detail kecil yang unik ini bisa ditemukan pada beberapa bagian jam tangan Franck Muller asli. Pada Franck Muller Vanguard, ukiran logo terdapat pada bagian buckle strap.

Tak hanya pada tampilan luar, Franck Muller juga memberikan ukiran pada beberapa komponen kecil di dalam mesin jam tangan. Dalam pembuatannya, para pengrajin membutuhkan keahlian khusus, kesabaran serta ketelitian pada setiap komponen kecil tersebut. Walaupun tak terlihat, Franck Muller tetap memberikan keindahan pada bagian dalam jam tangan.

Franck Muller sendiri diciptakan oleh Franck Muller. Keahliannya dalam membuat jam tangan mewah ini membuat brand-nya ini dikenal sebagai salah satu jam tangan swiss-made terbaik saat ini. Kesuksesannya ini juga dukung oleh Vartan Sirmakes yang mengubah produksi jam tangannya lebih besar dan pabrik pertamanya didirikan mereka di Jenewa.

Franck Muller adalah produsen jam tangan mewah Swiss yang dikenal sebagai jam tangan kelas atas dengan komplikasi yang menarik.

Buat pecinta jam tangan swiss-made, kamu sudah bisa mendapatkan beberapa koleksi jam tangan Franck Muller di Jamtangan.com

Ditulis oleh: Audi Marchal

Sumber:

  • https://www.franckmuller.com/
  • https://www.jamtangan.com/c/jam-tangan?q=Franck%20muller
Apa Ciri Jam Tangan Franck Muller Asli?

Case Memakai Material Terbaik dan Memiliki Bentuk Dial yang Unik

Jam Tangan Franck Muller Asli Mana?

Franck Muller merupakan brand jam tangan buatan Swiss

Total
0
Shares
Previous Article
strap jam tangan kulit

7 Rekomendasi Tali Jam Tangan Kulit

Next Article
Franck Muller Vanguard

Franck Muller Vanguard: Arloji Sporty yang Unik

Related Posts
Total
0
Share