5 Series Jam Tangan Casual untuk Pria Terbaik 2022

jam tangan casual
jam tangan casual

Terakhir diubah pada 2022/12/05 at 4:16pm oleh Contributor

Jam tangan casual sering jadi pilihan umum untuk para pengguna jam tangan, baik pria maupun wanita. Setiap brand juga memiliki koleksi jam tangan model ini karena banyak disukai oleh banyak orang. Selain tampilannya yang cocok digunakan sehari-hari, beberapa jam tangan casual juga memiliki spesifikasi dan fitur yang fungsional.

Kali ini, Minwatch akan merangkum beberapa series jam tangan casual untuk pria yang terbaik di tahun 2022 ini. Berikut 5 series jam tangan casual yang Minwatch rekomendasikan.

1. Seiko Presage Style 60s

Rekomendasi pertama adalah series Seiko Presage Style 60s. Salah satu koleksi baru dari Seiko Presage ini punya tampilan casual dengan sentuhan vintage ala tahun 60-an. Semua series Seiko ini memiliki desain yang terinspirasi dari jam tangan chronograph pertama Seiko (Crown Chronograph) dan eksis di tahun 1964. 

Baca juga : Siap-Siap untuk Keluaran Seiko Terbaru: Seiko Presage Cocktail Time STAR BAR Limited Edition

Seiko Presage Style 60s ini memiliki kaca depan berbentuk cembung dan model hands yang tajam, yang mana model ini jadi ciri khas dari Crown Chronograph. Selain itu, bagian case-nya dirancang halus dengan diameter 40.8mm dan tebal 12mm sehingga membuat jam tangan casual ini nyaman dipakai sehari-hari. Terdapat beberapa model dengan variasi warna hingga material strap-nya.

Seiko Presage SRPH93J1 ini memiliki stainless steel strap yang merupakan series Style 60s yang cukup laris di Jamtangan.com. Dengan dial beige (putih kusam) dan bezel berwarna merah, jam tangan casual ini punya kesan yang klasik. Jam tangan automatic ini dibekali movement kaliber 4R35 dengan fungsi tanggal dan memiliki power reserve hingga 41 jam. Untuk water resistant-nya, series Seiko Presage Style 60s ini mampu tahan air hingga 50 meter dengan fitur lumibrite yang berfungsi saat kondisi minim cahaya.

Baca juga : Seiko Terbaru 2022 : Seiko Presage Sharp Edged Kabuki-Inspired Limited Edition

Walaupun mengusung tema vintage, series Seiko Presage Style 60s memiliki elemen modern dengan warna natural sehingga tetap terlihat netral. Dengan penggabungan kedua tema tersebut, jam tangan klasik ini punya tampilan casual. Buat yang ingin tampil casual dengan jam tangan vintage, series Seiko Presage Style 60s ini adalah pilihan yang tepat.

Seiko Presage adalah salah satu series dari Seiko yang menawarkan tampilan elegan dengan desain klasik dan menawan.

2. Oris Big Crown Pointer Date

Oris merupakan brand jam tangan swiss made yang cukup populer. Salah satu series-nya, yaitu Oris Big Crown Pointer Date bisa jadi referensi jam tangan casual. Jam tangan ini bisa dibilang cukup ikonik, jadi cocok buat kamu yang ingin bergaya casual.Seri yang sudah berumur lebih dari 80 tahun ini punya ciri khas pada bagian crown-nya yang besar, yang mana dapat memudahkan para pilot untuk mengatur waktu. Pertama kali muncul pada tahun 1938, series ini memiliki desain yang tak lekang oleh waktu sehingga masih diproduksi dan jadi incaran para pecinta jam tangan.

Baca juga : Oris Aquis Date Calibre 400 : Punya Power Reserve 5 Hari

Seri ini memiliki beberapa koleksi dengan beragam model dial dan strap-nya. Kamu bisa melihat beberapa koleksi Oris Big Crown Pointer Date di Jamtangan.com. Oris Big Crown Pointer Date 01-754-7741-4065-07-8-20-22 merupakan salah satu serinya dengan strap stainless steel dan dial berwarna biru. Untuk ukurannya, Oris Big Crown Pointer Date ini punya diameter case 40mm dan tebal 11mm yang terbuat dari material stainless steel.

Baca juga : Big Crown ProPilot X Calibre 115, Dobrakan Baru bagi Oris

Oris Big Crown Pointer Date 01-754-7741-4065-07-8-20-22 dibekali movement kaliber Oris 754 dengan fitur pointer date, yang mana indikator tanggalnya ditunjuk oleh hands atau jarum. Untuk daya cadangannya, jam tangan automatic ini punya power reserve hingga 38 jam. Seri Oris Big Crown Pointer Date ini dibanderol dengan harga Rp21 juta-an.

Oris mulai didirikan tahun 1904 oleh Paul Cattin dan Georges Christian di Hölstein, Swiss. Nama Oris sendiri diambil dari nama anak sungai di dekat daerah terseb

3. Tissot Visodate

Rekomendasi selanjutnya masih dari jam tangan swiss made, yaitu Tissot. Salah satu series-nya, yaitu Tissot Visodate bisa jadi jam tangan dengan tampilan casual yang cocok untukmu. Tampilannya yang klasik tetap mempertahankan desain logo yang sudah ada pada tahun 1950-an dengan tulisan “Visodate” dibawahnya. Walaupun jam tangan ini memiliki tampilan klasik, namun tetap cocok dipakai di zaman sekarang karena tampilannya yang casual. 

Baca juga : Tissot Couturier Daydate Presiden

Seri yang berumur kurang lebih 60 tahun ini diciptakan sebagai sebuah inovasi jam automatic dengan kompilasi kalender pada movement-nya. Salah satu series-nya yaitu Tissot Heritage T019.430.11.031.00 dibekali movement automatic kaliber ETA 2836-2 dengan jendela tanggal dan hari pada indeks angka 3. Untuk material utamanya, series Tissot Visodate ini terbuat dari bahan stainless steel, begitu juga strap-nya. Jam tangan automatic ini punya diameter case 40mm dan tebal 11mm dengan water resistant 3 ATM.

Baca juga : Tissot T-Touch, Jam Canggih Dengan Layar Sentuh

Tissot Visodate juga memiliki model jam tangan quartz, yaitu series Tissot Heritage Visodate T118.410.36.277.01. Jam tangan yang ditenagai baterai Renata 371 ini punya model strap leather berwarna coklat sehingga terlihat lebih klasik. Jam tangan casual ini dibanderol dengan harga Rp4 juta-an.

Lahir di Le Locle, Swiss tahun 1853 silamTissot awalnya memproduksi produk elektronik. Namun, lambat laun Tissot akhirnya memproduksi jam tangan yang kini sudah dikenal oleh dunia dan dijual di 160 negara.

4. Franck Muller Vanguard

Franck Muller terkenal dengan koleksi luxury watch yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Seri Vanguard merupakan salah satu lini jam tangan yang punya gaya casual. Terdapat beberapa series, V32 merupakan model wanita dengan movement quartz, V41 dan V45 adalah jam automatic untuk pria. Selain itu, seri Vanguard ini juga punya beberapa model komplikasi movement, seperti tourbillon yang tahan pengaruh gravitasi dan grande date untuk fungsi kalender.

Baca juga : Franck Muller Vanguard: Arloji Sporty yang Unik

Franck Muller Vanguard V45 SC DT TT NR BR ER merupakan salah satu koleksinya yang punya tampilan casual. Diameter case dari series ini berukuran 45mm dengan ketebalan 15mm. Material case-nya terbuat dari titanium dengan strap leather sehingga jam tangan ini sangat nyaman digunakan. Untuk ketahanan airnya, luxury watch dengan tampilan casual ini dapat tahan air hingga 30 meter.

Baca juga : Tiga Model Jam Tangan Baru Dirilis Pada Franck Muller 30th Anniversary ‘Tribute’ Chronographs

Franck Muller Vanguard V45 SC DT TT NR BR ER dibanderol dengan harga Rp78 juta-an. Lihat koleksi Franck Muller Vanguard lainnya dengan harga terbaik di Jamtangan.com.

Franck Muller mungkin tak asing lagi di telinga para pecinta jam tangan mewah. Popularitas dari brand jam tangan buatan Swiss ini tak luput dari oknum yang memproduksi versi tiruannya

5. Sevenfriday T-Series

Rekomendasi jam tangan casual terakhir adalah Sevenfriday T-Series. Merek asal Zurich, Swiss ini cukup populer dengan model jam tangan mekanikal dengan tampilan skeleton dan bergaya industrial. Sevenfriday T-Series punya tampilan unik dan casual yang terlihat dari model dial dan materialnya.

Baca juga : Review: SevenFriday M1-1

Sevenfriday T-Series punya case berbahan stainless steel berlapis PVD hitam dengan diameter 45mm dan tebal 12mm. Untuk mesinnya, series ini dibekali movement kaliber NH70 dengan cadangan daya hingga 40 jam. Untuk model strap-nya, jam tangan casual ini punya beberapa pilihan material, yaitu kanvas, rubber hingga leather. Dengan tampilan mekanikal, Sevenfriday T-Series ini pilihan tepat untuk jam tangan bergaya casual. Salah satu koleksinya adalah Sevenfriday T-series T2/03 dengan leather strap. Jam tangan automatic dengan model skeleton ini dibanderol dengan harga Rp12 juta-an 

Baca juga : Review SevenFriday T1/02: Misi Mulia Bersama Shawn Stockman

Itulah 5 rekomendasi jam tangan casual yang telah Minwatch rangkum. Dapatkan jam tangan casual dari brand ternama lainnya dengan harga terbaik dan diskon menarik, hanya di Jamtangan.com.

Baca juga : Sevenfriday P3-3, Everyday Is Friday

Oleh: Audi Marchal

Sumber:
https://www.seikowatches.com/us-en/products/presage/special/style60s
https://www.oris.ch/kr/watch/big-crown-pointer-date-calibre-403/01-403-7776-4065-07-5-19-11#:~:text=Introduced%20in%201938%2C%20the%20Big,the%20edge%20of%20the%20dial
https://blog.jamtangan.com/tissot-visodate-salah-satu-koleksi-heritage-dari-tissot/amp/
https://www.franckmuller.com/vanguard
https://www.berrysjewellers.co.uk/blog/2019/10/introducing-the-sevenfriday-t-series-watch-collection/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
franck muller rayakan anniversary ke 30 lewat 3 jam chronograph

Tiga Model Jam Tangan Baru Dirilis Pada Franck Muller 30th Anniversary ‘Tribute’ Chronographs

Next Article
opini seiko diver

Opini Minwatch Tentang Seiko Diver

Related Posts
Total
0
Share