Tissot T-Touch, Jam Canggih Dengan Layar Sentuh

Tissot T-Touch, Jam Canggih Dengan Layar Sentuh

Tissot T-Touch menawarkan pengalaman baru dalam dunia horology. Tissot sebagai salah satu manufaktur jam tangan yang cukup terkenal di dunia, membuat sebuah inovasi baru dengan membuat jam tangan quartz digital dengan teknologi layar sentuh pertama di dunia. Jika sebelumnya jam digital hanya menggunakan tombol-tombol yang ada pada jam untuk mengoperasikan berbagai fitur, maka pada T-Touch, penggunaan tombol diganti menggunakan teknologi layar sentuh.

lightbox_T_Touch_classic_1_T083_420_16_011_00_jpg

Gambar 1. Tissot T-Touch dengan desain classic.

Teknologi layar sentuh pada abad modern, biasanya hanya dijumpai pada gadget seperti handphone dan tablet. Tissot cukup cerdas memasukan teknologi tersebut kedalam jam tangan. Tentu saja hal ini membuat jam tangan lebih praktis digunakan sekaligus terlihat canggih. Tissot memang terkenal sebagai salah satu brand jam dari Swiss yang sering melakukan inovasi. Khususnya setelah bergabung dengan Swatch grup.

tissot-t-touch_ii_lady_t047_220_46_116_00_gl_red

Gambar 2. Selain T-Touch versi pria, Tissot juga membuat Tissot T-Touch ladies dengan balutan diamond yang sangat cantik

 

Tissot memperkenalkan T-Touch series pada 1999. Seiring berjalannya waktu, T-Touch mengalami berbagai upgrade dan facelift. Pada Baselworld 2014  Tissot memperkenalkan T-Touch dengan tenaga cahaya (light powered). Selain fitur light powered, T-Touch dilengkapi kristal sapphire, sehingga para pemakai T-Touch tidak perlu khawatir dengan goresan-goresan pada kristal jam. Tissot menawarkan bebagai fitur pada T-Touch series. Saat ini, T-Touch sudah dilengkapi fitur triple sensor seprti altimeter, barometer dan thermometer. Fitur Perpetual Calendar juga disematkan pada T-Touch sehingga, jam ini cukup akurat dalam sistem kalendernya.

Penggunaan material yang kuat dan berkualitas juga diperhatikan oleh Tissot. Jam digital pada umumnya menggunakan bahan casing seperti resin atau plastik rubber yang bisa getas dalam waktu tertentu. Tissot akhirnya membuat T-Touch dengan material titanium, yang notabene salah satu material logam ringan yang lebih keras daripada baja. Dengan penggunaan Titanium pada T-Touch, membuat jam ini cukup durable dan awet.
men-s-tissot-t-touch-expert-titanium-swiss-digital-black-dial-

Gambar 3. Tissot T-Touch Titanium version, salah satu jam digital yang cukup lengkap dengan material berkualitas.

Dengan berbagai macam teknologi dan fitur canggih yang dimilikinya, Tissot T-Touch adalah salah satu pilihan bagi anda pecinta jam digital yang igin sebuah kepraktisan, kecanggihan namun tetap pada balutan tradisi Swiss watchmaking. Tissot adalah brand yang cukup lama dan mempunyai sejarah panjang didalam dunia horology. Oleh karena itu, T-Touch adalah pilihan yang cukup logis jika anda menyukai sesuatu yang sarat akan teknologi dan tradisi.