Berbagai Seri Smartwatch Fossil: Saat Fashion Bertemu dengan Teknologi

Fossil smartwatch memiliki berbagai seri yaitu Fossil Smartwatch Gen 4, Fossil Smartwatch Gen 5, Fossil Smartwatch Gen 5e, Fossil Smartwatch Gen 6, Fossil Sport Smartwatch, dan Hybrid Smartwatch Fossil.
smartwatch fossil
smartwatch fossil

Terakhir diubah pada 2022/10/25 at 1:47pm oleh Contributor

Brand asal Amerika yang satu ini memang memiliki kolektor fanatiknya tersendiri. Dengan tampilan lini fashion yang serba vintage, Fossil hadir untuk memenuhi keinginan kamu bergaya retro namun tetap modern. Walaupun mengusung tema vintage tidak membuat Fossil menjadi kuno. Saat ini Fossil memadukan fashion dan teknologi dan melahirkan Fossil smartwatch

Fossil hadir bukan hanya untuk memenuhi fashion wanita namun juga pria. Brand yang dipelopori pertama kali oleh Tom Kartsotis ini berbasis di Richardson, Texas. Fossil mengenalkan produknya mulai dari jam tangan dan terus berkembang untuk tas, dompet, perhiasan  hingga smartwatch.

Mengenal Fossil Smartwatch

Fossil smartwatch hadir memberikan kemudahan di era yang serba praktis, menggabungkan fashion dan teknologi dalam Fossil smartwatch. Jam tangan pintar yang satu ini sangat multifungsi, karena sudah bisa kompatibel dengan Android dan  iPhone. Melalui Fossil smartwatch kamu dapat melakukan aktivitas harian kamu, melakukan olahraga dan juga tampil lebih trendy.

Fossil yang terkenal akan desain vintage, sudah tidak diragukan lagi dapat dikombinasikan dengan berbagai gaya. Baik itu sporty, casual ataupun formal. Fossil smartwatch memiliki berbagai seri yaitu Fossil Smartwatch Gen 4, Fossil Smartwatch Gen 5, Fossil Smartwatch Gen 5e, Fossil Smartwatch Gen 6, Fossil Sport Smartwatch, dan Hybrid Smartwatch Fossil.

Fossil smartwatch tidak hanya memberikan jam fashionable dengan teknologi tinggi, namun juga membantu kamu dalam menerima panggilan telepon, pengiriman pesan, hingga melacak kesehatan kamu.

Fossil smartwatch.
Fossil smartwatch.
Sumber: Fossil.com

Baca juga: Kisah di Balik Brand Fossil yang Mendunia

Fossil Smartwatch

1. Fossil Smartwatch Gen 4

Fossil Smartwatch Gen 4 merupakan smartwatch yang fashionable dan dapat mendukung gaya hidup sehat kamu. Kamu dapat menggunakannya untuk berolahraga karena smartwatch yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur ketahanan air hingga 3 ATM. Uniknya, Fossil Smartwatch Gen 4 memiliki fitur near-field communication payment (NFC) yang dapat memudahkan kamu melakukan pembayaran melalui Google Play.

Fossil Smartwatch Gen 4 terdiri dari dua seri yaitu Gen 4 Smartwatch – Explorist dan Gen 4 Smartwatch – Venture HR yang dibuat khusus untuk wanita. Keduanya memiliki fitur yang serupa dengan touchscreen, swim proof dan NFC. Dengan wrist-based optical heart rate monitor bisa kamu gunakan untuk memantau detak jantung kamu saat berolahraga.

Gen 4 Smartwatch - Explorist dan Gen 4 Smartwatch - Venture HR.
Gen 4 Smartwatch – Explorist dan Gen 4 Smartwatch – Venture HR.
Sumber: Fossil.co.id

Baca juga : 11 Smartwatch Terbaik 2022

2. Fossil Smartwatch Gen 5E dan Gen 5 LTE

Fossil Smartwatch Gen 5 LTE dan 5E hadir memberikan fitur yang lebih canggih dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Fossil Smartwatch Gen 5. Dengan ukuran yang lebih ramping, Fossil Smartwatch Gen 5E hadir dengan ukuran 42mm dan 44mm, dengan tiga pilihan material strap yaitu leather, stainless steel, dan silicone. 

Kamu dapat menggunakan smartwatch ini untuk kegiatan sehari-hari sambil mendengarkan musik kesukaan kamu. Jangan khawatir, karena smartwatch ini memiliki kapasitas penyimpanan hingga 6GB sehingga kamu dapat men-download lagu kesukaan kamu, mengontrol musik dan mengatur volume

Fossil Smartwatch Gen 5E dan Gen 5 LTE memiliki fitur yang canggih, seperti kamu dapat melakukan dan menerima panggilan telepon saat terhubung dengan smartphone Android ataupun iPhone kamu.  Secara umum keduanya memiliki fitur yang mirip, namun memiliki perbedaan minor. Perbedaan tersebut antara lain Fossil Gen 5E dapat melakukan tethering dengan menggunakan Bluetooth, sedangkan proses tethering tidak bisa dilakukan dengan Gen 5 LTE. 

Baca juga : Cara Setting Jam Smartwatch Sebelum Siap Digunakan

Fossil Smartwatch Gen 5E dan Gen 5 LTE sama-sama memiliki fitur ketahanan air hingga 3 ATM ditambah dengan storage sebesar 1GB dan dengan RAM 4GB. Smartwatch ini sudah dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon Wear 3100 yang hadir dengan speaker baru, smart battery modes, dan penyimpanan dua kali lipat dari generasi sebelumnya.

Fossil Smartwatch Gen 5E dan Gen 5 LTE.
Fossil Smartwatch Gen 5E dan Gen 5 LTE.
Sumber: Fossil.com

Baca juga: 6 Cara Membedakan Jam Tangan Fossil Asli dan Palsu dengan Cepat!

3. Fossil Smartwatch Gen 6 & Gen 6 Wellness

Dengan Fossil Smartwatch Gen 6 kamu tidak perlu menunggu lama dalam mengisi daya baterai smartwatch kamu. Karena Fossil Smartwatch Gen 6 memiliki kemampuan pengisian daya sebanyak 80% hanya dalam waktu 30 menit saja lho! 

Dilengkapi dengan Platform Qualcomm Snapdragon Wear 4100+ memberikan kemudahan untuk kamu untuk memproses panggilan, reminder, dan lainnya. Lebih canggihnya, Fossil Smartwatch Gen 6 juga dilengkapi dengan sensor SpO2 yang memperkirakan pengukuran oksigen darah dalam tubuh kamu.

Baca juga : 4 Smartwatch Terbaik untuk Olahraga Outdoor dengan GPS

Fossil Smartwatch Gen 6 & Gen 6 Wellness sama-sama memiliki fitur ketahanan air hingga 3ATM. Selain itu Fossil Smartwatch Gen 6 Wellness, dilengkapi dengan strap yang dapat diganti-ganti. Smartwatch yang satu ini memiliki daya baterai hingga 24 jam dalam kondisi aplikasi aktif. Dapat dikatakan smartwatch ini cukup hemat baterai!

Fossil Smartwatch Gen 6.
Fossil Smartwatch Gen 6.
Sumber: Fossil.com

4. Fossil Sports Smartwatch

Fossil Sports Smartwatch dapat mendukung aktivitas kamu dalam melakukan olahraga karena mempunyai fitur yang lebih lengkap daripada fitness tracker. Fossil Sports Smartwatch dilengkapi dengan fitur Google Fit yang dapat mengukur detak jantung, jarak, jumlah langkah, dan kalori yang sudah kamu keluarkan saat olahraga. Jam tangan ini memiliki custom goal tracking yang dapat memantau kapan saatnya kamu berolahraga hingga minum air putih.

Masih sama dengan smartwatch Fosil lainnya, Fossil Sport Smartwatch juga memiliki fitur untuk mengirim pesan, telepon, chat, email, kalender, dan media sosial. Kamu tetap bisa tampil fashionable dengan Fossil Sports Smartwatch karena dilengkapi dengan warna yang memukau.

Baca juga : 7 Rekomendasi Smartwatch Murah Mulai di Bawah 1 Juta, High Quality! 

Fossil Sport Smartwatch FTW6053 Digital Dial Yellow Rubber Strap hadir di Jamtangan.com dengan warna kuning pada rubber strap dengan dial 41mm. Lengkap dengan ketahanan air hingga 50Bar, smartwatch yang satu ini compatible untuk iPhone dan Android. Dengan pengisian baterai yang cukup cepat yaitu mencapai 80% dalam satu jam, smartwatch ini juga memiliki konektivitas Bluetooth dan Wifi.

Fossil Sport Smartwatch FTW6053.
Fossil Sport Smartwatch FTW6053.
Sumber: Fossil.co.id.

Hybrid Smartwatch Fossil

Smartwatch Fossil yang satu ini disebut sebagai hybrid smartwatch karena memiliki fungsionalitas yang luar biasa. Hybrid Smartwatch Fossil mempunyai tampilan chronograph yang klasik, ditambah dengan fitur smartwatch dengan teknologi tinggi. Hybrid Smartwatch Fossil mempunyai fungsi selayaknya smartwatch dengan fitur touch screen ditambah dengan dial berupa traditional chronograph.

Mungkin kamu salah satu yang menganggap smartwatch harus memiliki brand yang sama smartphone kamu? Apabila kamu berpikir demikian, Fossil smartwatch dapat menghempasnya. Untuk kamu para pengguna Android ataupun iPhone, jangan khawatir karena Hybrid Smartwatch Fossil kompatibel dengan perangkat kamu lho!

Baca juga : Cara Mengatur Jam Tangan LED, Cuma Butuh 1 Menit!

Terdapat beberapa seri untuk Hybrid Smartwatch Fossil, baik untuk pria dan wanita. Antara lain Hybrid Smartwatch HR Neutra Brown Leather dengan strap kulit yang cocok untuk pria, Machine Gen 6 Hybrid Smartwatch Black Stainless Steel, dan Hybrid Smartwatch HR Charter Rose Gold-Tone Stainless Steel Mesh yang tampil menawan di pergelangan tangan wanita.

Hybrid Smartwatch HR Charter Rose Gold-Tone Stainless Steel Mesh.
Hybrid Smartwatch HR Charter Rose Gold-Tone Stainless Steel Mesh.
Sumber: Fossil.com

Tidak perlu khawatir dengan daya baterai yang cepat habis, karena Hybrid Smartwatch Fossil memiliki masa pakai baterai hingga dua minggu lamanya. Smartwatch Fossil yang satu ini memberikan kemudahan untuk kamu agar tidak perlu sering melakukan pengisian daya smartwatch.

Hampir serupa dengan smartwatch Fossil lainnya, Hybrid Smartwatch Fossil dilengkapi dengan fitur water resistant hingga 3 ATM. Hybrid Smartwatch Fossil dilengkapi dengan Power-Efficient Processor dan menggunakan operating system Fossil Hybrid Smartwatches (Hybrid App). Operating system ini dapat di download baik untuk pengguna Android dan iPhone. Kamu dapat menikmati kemudahan personalisasi layar smartwatch kamu, home screen smartwatch, melakukan pengecekkan status kesehatan dengan matriks langkah, durasi, kalori, berapa jam aktif dan berapa jam beristirahat. 

Tampilan Hybrid Smartwatch Fossil.
Tampilan Hybrid Smartwatch Fossil.
Sumber: Fossilsg.com

Baca juga: 6 Series Jam Tangan Fossil Pria: Grant, Machine, Minimalist, Townsman, Neutra, dan Nate

Koleksi Smartwatch Fossil selengkapnya dapat kamu temukan di Jamtangan.com, mulai dari Smartwatch Fossil Charter, Smartwatch Fossil Sport, hingga Smartwatch Fossil Cameron. Dengan fitur-fitur canggih yang dimiliki Smartwatch Fossil tampilan kamu akan lebih fashionable dan kamu juga akan memiliki tubuh yang lebih sehat. Yuk, miliki smartwatch Fossil sekarang!

Oleh: Rahel Humillang

Referensi:

https://www.fossil.com/
https://www.fossil.co.id/
https://fossilsg.com/pages/fossil-hybrid-app

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
brand jam tangan jepang

5 Merek Jam Tangan Jepang Siap Dukung Berbagai Aktivitas Kamu

Next Article
brand ambassador seiko

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Menjadi Brand Ambassador Seiko Prospex Diver Collection – Indonesia Exclusive

Related Posts
Total
0
Share