7 Rekomendasi Jam Tangan Otomatis Anti Air, Cocok untuk Penyelam

jam tangan penyelam
jam tangan penyelam

Terakhir diubah pada 2022/11/25 at 9:17pm oleh Contributor

Kali ini, Minwatch akan merekomendasikan 7 jam tangan otomatis anti air yang cocok untuk dipakai menyelam. Dimana, tidak semua jam tangan anti air bisa digunakan untuk menyelam sehingga kamu harus melihat spesifikasinya terlebih dahulu. Buat para penyelam atau para kolektor diver watch, deretan jam tangan ini bisa jadi referensi yang bisa dipakai untuk menyelam.

1. Seiko Prospex Sea

Jam tangan penyelam pertama datang dari brand Seiko yaitu series Seiko Prospex. Seiko Prospex memiliki spesifikasi tinggi yang bisa digunakan untuk para profesional, salah satunya penyelam. Salah satu produk dari series ini, yaitu Seiko Prospex SLA063J1 merupakan jam tangan penyelam yang cukup populer  dipakai oleh para penyelam. Jam tangan mekanikal ini memiliki movement automatic kaliber 8L35 yang punya power reserve hingga 50 jam.

Baca juga : Eksklusif: Rayakan Semangat Sumpah Pemuda, Seiko Resmi Hadirkan Seiko Prospex Indonesian Limited Edition

Seiko Prospex SLA063J1 termasuk diver watch yang mampu menyelam hingga 200 meter dan dilengkapi fitur lumibrite pada bagian hands dan indeksnya. Konstruksinya juga dibuat tahan terhadap tekanan air dengan mekanisme screw down pada bagian case back-nya. Bagian case terbuat dari stainless steel berlapis super hard coating dengan diameter 44mm dan ketebalan 13mm. Jam tangan yang merupakan reinterpretation dari series 1970 Diver’s dibanderol dengan harga Rp36 juta-an dan diproduksi terbatas.

Seiko Prospex adalah sebuah nama dari lini produk brand Seiko. Seiko menjadikan lini prospek sebagai produk jam tangan yang mempunyai fungsi atau spek khususus

2. Orient Star Diver’s 

Salah satu brand populer dari Jepang ini punya series jam tangan penyelam yang cukup menarik, yaitu Orient Star RE-AU0301B. Salah satu koleksi milik Orient Star ini bisa jadi referensi jam tangan automatic yang cocok untuk dipakai menyelam. Merek asal Jepang ini memang cukup terkenal dengan jam tangan mekanik yang punya ciri khas tersendiri, seperti series Orient Star Collection.

Baca juga : Orient Bambino: Dress Watch Affordable Masa Kini

Orient Star RE-AU0301B merupakan jam tangan mekanik yang digerakkan oleh kaliber F6N47 yang punya mekanisme self-winding dan hand-winding. Jam tangan diver ini dapat menyelam hingga 200 meter dengan material case berbahan stainless steel dan kaca sapphire crystal dengan fitur anti refleksi. Dengan model strap bracelet, jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp7 juta-an.

Baca juga : Rahasia Populernya Orient Mako dan Ray

Baca juga : Menjelajahi Peta Dunia dengan Orient Revival World Map

3. Mido Ocean Star 

Rekomendasi selanjutnya adalah jam tangan swiss made. Merek asal Swiss ini memiliki koleksi jam tangan untuk menyelam, yaitu Mido Ocean Star. Salah satu series yang Minwatch rekomendasikan adalah MIDO Ocean Star M026.430.36.091.00 dengan leather strap berwarna coklat.

Baca juga : 7 Jam Mido Termahal Buruan Kolektor, Ada yang Gampang Didapetin!

MIDO Ocean Star M026.430.36.091.00 merupakan jam tangan diver yang dapat menyelam hingga 200 meter. Bagian bezel-nya bisa diputar seperti jam tangan diver profesional kebanyakan. Material case jam tangan ini terbuat dari stainless steel dan berdiameter 42mm dengan tebal 11mm.

Baca juga : MIDO Ocean Star GMT Special Edition: Gaya Elegan yang Versatile

Tampilan dial-nya cukup simpel dengan warna hijau natural dan terdapat window yang menampilkan fitur hari dan tanggal. Salah satu series Mido Ocean Star ini digerakan oleh kaliber 80 (base ETA C07.621) dengan mekanisme movement automatic. MIDO Ocean Star M026.430.36.091.00 dibanderol dengan harga Rp13 juta-an.

Pencinta jam tangan Swiss-made pasti sudah tidak asing lagi dengan brand Mido. Beberapa seri dari produknya selalu jadi incaran para pecinta maupun kolektor jam tangan mewah.

4. Longines HydroConquest

Longines merupakan brand asal Swiss yang cukup disegani di dunia jam tangan dengan desain jam yang sporty, klasik hingga aviation. Salah satu koleksinya, Longines HydroConquest L37824966 bisa jadi referensi jam tangan automatic yang bisa digunakan menyelam. Salah satu series dari Longines HydroConquest ini dapat dibawa menyelam hingga 300 meter.

Baca juga : Longines Avigation Heritage GMT

Longines HydroConquest L37824966 punya tampilan sporty dengan blue sunray dial dan model strap bracelet yang terbuat dari stainless steel. Jam tangan dengan bezel diver ini memiliki diameter 43mm dan ketebalan 11mm. Bagian dial dilengkapi dengan fitur luminance yang membantu penggunanya saat kondisi minim cahaya.

Jam tangan diver ini memiliki movement automatic kaliber L888 dengan fitur self-winding. Dengan kaliber ini, jam tangan Longines ini punya daya cadangan hingga 72 jam. Longines HydroConquest L37824966 bisa kamu beli dengan harga Rp18 juta-an.

Longines didirikan pada tahun 1832 oleh Auguste Agasizz di Saint Imier, Swiss. Awalnya Agasizz bergabung dengan Comptoir Horloger Raiguel Jeune, sebuah perusahaan penjual parts jam yang kemudian berganti nama menjadi Comptoir Raiguel Jeue & Cie. 

5. Oris Aquis Date

Rekomendasi selanjutnya masih dari brand Swiss, yaitu Oris. Aquis Date merupakan lini jam tangan selam milik Oris. Salah satu koleksinya, yaitu Oris Aquis Date Relief 01-733-7730-4153-07-4-24-66EB bisa diandalkan untuk para penyelam dengan fitur water resistant hingga 300 meter. Jam tangan ini dirancang khusus untuk para penyelam, mulai dari konstruksi hingga materialnya.

Baca juga : Oris ProPilot X Calibre 400: Semakin Andal & Lebih Sederhana

Oris Aquis Date Relief 01-733-7730-4153-07-4-24-66EB memiliki case berbahan stainless steel dengan diameter 43mm dan strap yang terbuat dari rubber sehingga cukup nyaman dipakai menyelam. Untuk kondisi minim cahaya, Oris Aquis Date ini punya fitur superluminova pada bagian indeks jam dan hands-nya serta bezel yang bisa diputar. Bagian dial elegan pada jam tangan diver ini dilindungi kaca sapphire crystal dengan fitur anti refleksi.

Baca juga : Oris Aquis Date Calibre 400 : Punya Power Reserve 5 Hari

Untuk movement-nya, jam tangan automatic ini digerakkan oleh kaliber Oris 733 yang punya power reserve hingga 38 jam. Kaliber ini punya fitur tanggal yang terdapat pada posisi pukul 6. Oris Aquis Date Relief 01-733-7730-4153-07-4-24-66EB dengan rubber strap berwarna merah dibanderol dengan harga Rp21 juta-an.

Oris mulai didirikan tahun 1904 oleh Paul Cattin dan Georges Christian di Hölstein, Swiss. Nama Oris sendiri diambil dari nama anak sungai di dekat daerah tersebut. Sebelum mendirikan Oris awalnya mereka berdua datang dari Le Locle yang termasuk pusat jam Swiss.

6. Tissot Seastar 

Tissot Seastar merupakan salah satu series jam tangan diver milik Tissot. Salah satu jam tangannya, Tissot Seastar 1000 Powermatic 80 T120.407.17.051.00 merupakan rekomendasi jam tangan automatic yang bisa digunakan untuk menyelam. Jam tangan Tissot ini memiliki fitur water resistant yang tahan digunakan menyelam hingga 300 meter.

Baca juga : Tissot Couturier Daydate Presiden

Bagian case dari Tissot Seastar 1000 Powermatic 80 T120.407.17.051.00 terbuat dari stainless steel dengan strap berbahan fabric. Untuk ukurannya, jam tangan diver Tissot ini memiliki diameter 43mm dan tebal 12mm. Tampilan dial-nya berwarna hitam dengan model analog dan terdapat 3 hands yang menunjukan jam, tanggal dan detik. Bagian dial-nya yang simpel dilindungi oleh kaca depan berbahan sapphire crystal dengan fitur anti refleksi.

Baca juga : Tissot T-Race, Review Dan Ulasan

Tissot Seastar 1000 Powermatic 80 T120.407.17.051.00 dibekali movement automatic kaliber Powermatic 80.111 Cal. 11 1/2” yang memiliki power reserve hingga 80 jam. Komplikasi movement ini memiliki fungsi tanggal yang bisa dilihat pada bagian window di bagian dial jam. Tissot Seastar ini dibanderol dengan harga Rp8 juta-an.

 Tissot awalnya memproduksi produk elektronik. Namun, lambat laun Tissot akhirnya memproduksi jam tangan yang kini sudah dikenal oleh dunia dan dijual di 160 negara.

7. Citizen Promaster Diver

Rekomendasi jam tangan automatic untuk menyelam yang terakhir adalah Citizen Promaster. Salah satu series dari brand Citizen ini bisa jadi referensi untuk para penyelam yang punya budget terbatas. Citizen Promaster NY0091-83E punya kemampuan menyelam hingga 200 meter ini dibanderol dengan harga Rp3 juta-an saja.

Baca juga : Citizen Caliber 0100 Jam Tangan Terakurat di Dunia

Dengan movement automatic kaliber 8203, jam tangan diver ini punya daya cadangan hingga 40 jam dan fitur hari dan tanggal pada bagian dial-nya. Citizen Promaster NY0091-83E juga memiliki bezel diver yang bisa diputar, yang mana model ini umum terdapat pada jam tangan diver profesional.

Baru-baru ini Citizen meluncurkan jam tangan yang menjadi solusi bagi para tunanetra dan kaum lansia dengan penglihatan yang berkurang. 

Rekomendasi di atas bisa jadi referensi buat kamu yang ingin membeli jam tangan automatic yang cocok untuk dipakai menyelam. Untuk mendapatkan harga spesial dari rekomendasi jam di atas maupun koleksi jam tangan diver lainnya, kamu bisa membelinya di Jamtangan.com.

Baca juga : Mengenal Eco-Drive dari Citizen

Oleh: Audi Marchal

Sumber:

www.jamtangan.com

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Oris Big Crown Propilot Coulson Limited Edition

Oris Big Crown Propilot Coulson Limited Edition Dirancang dengan Proses 3D Printing yang Inovatif

Next Article
Merek Jam Tangan Wanita Murah Berkualitas

10 Merek Jam Tangan Wanita Murah Berkualitas

Related Posts
Total
0
Share