Menjelajahi Peta Dunia dengan Orient Revival World Map

Menjelajahi Peta Dunia dengan Orient Revival World Map

Sejak 2020 lalu, Orient sibuk meluncurkan berbagai koleksi menarik dalam rangka merayakan anniversary ke-70. Koleksi itu dirilis dalam tema “Revival Collection”, karena memang membangkitkan lagi model-model ikonik yang pernah diciptakan Orient. Seri Revival Collection yang telah mendapatkan animo tinggi adalah King Diver dan Retro-Future Camera.

Nah pada Maret 2021 ini akan rilis Revival Collection yang tak kalah ciamik. Koleksi yang saat dilihat dial-nya saja, kita berasa diajak keliling dunia! Ya, apalagi kalau bukan Orient Revival World Map. Seri tersebut terdiri atas 4 model jam tangan yang sama gantengnya!

Orient Revival RA-AA0E03L. Foto: Orient

Orient Revival World Map merupakan reissue dari World Diver yang rilis pada 1969 silam. Sebelumnya, Orient juga meluncurkan Calendar Auto Orient Swimmer World Trip pada 1964, di tahun yang sama saat Jepang menghapus larangan bepergian ke luar negeri untuk warganya. Oleh karena itu, World Diver diberi dial unik dengan peta berwarna dan display 24-jam yang disederhanakan. Jam tangan tersebut menyimbolkan harapan warga Jepang untuk traveling mengelilingi dunia.

Saat ini, kalau kamu cari Orient World Diver dengan dial peta warna-warni pasti susah banget, guys. Barangnya super langka. Untungnya, Orient bakal merilis versi reissue yang sangat mirip dengan pendahulunya, yakni RA-AA0E04Y. Mulai dari bentuk case hingga bentuk desain dial pun mirip. Hanya saja warna dibuat sedikit berbeda dan diameter dibuat sedikit lebih besar, dari 43 mm jadi 43,5 mm.

Orient World Diver (kiri) dan Orient Revival RA-AA0E04Y (kanan)

Orient Revival World Map RA-AA0E04Y merupakan model limited edition yang hanya akan didistribusikan sebanyak 1.200 unit. Namun tenang, ada juga tiga model Orient Revival World Map lainnya yang diproduksi lebih massal, yakni RA-AA0E01S (dial ivory), RA-AA0E02E (dial hijau), dan RA-AA0E03L (dial biru). 

Desain dial yang estetik ini tentu ada maknanya. Dial warna-warni RA-AA0E04Y menyimbolkan bumi sebagai benda langit di alam semesta. Tiap detailnya menggambarkan bumi memiliki cahaya indah dari alam, laut dan hutan. RA-AA0E02E dengan warna hijau gradasi diambil untuk menggambarkan keindahan hutan, RA-AA0E03L menggambarkan keindahan laut, sedangkan RA-AA0E01S menggambarkan keindahan alam. 

Yuk tunggu kehadirannya di Jamtangan.com! Seperti apa spesifikasi Orient Revival World Map yang akan segera rilis ini? Simak infografik berikut:

Orient Revival World Map. Infografik: Ria Adiyati/Machtwatch


Categories: Orient