Tissot T-Race, Review Dan Ulasan

Tissot T-Race, Review Dan Ulasan

Tissot T-Race merupakan jam tangan yang didesain sporty. Tissot memang dikenal sebagai salah satu brand jam tangan dari Swiss yang gemar memproduksi jam yang bernuansa Sporty. Tissot juga sering menjadi sponsor acara-acara olahraga khususnya racing seperti Moto GP dan Nascar. Image sebagai brand jam yang memproduksi jam tangan bertema racing itulah membuat Tissot dikenal sebagai brand yang identik dengan dunia balap.Tissot T-race

 Gambar 1. Tissot T-Race dengan tampilan yang sangat sporty

Machtwatch kali ini akan mengulas Tissot T-Race dengan nomor model T048.417.27.057.04. Tissot ini menggunakan rubber strap berwarna orange cerah, menambah aura racing yang cukup melekat. Dengan diameter 45,3 mm dan ketebalan 12,5 mm, jam ini terlihat sangat macho digunakan di wrist. Pada bagian lug, strap tidak langsung menempel ke lug body jam, tapi menggunakan lug sambungan yang bergerak naik turun, sehingga jam dapat digunakan mengikuti lekukan wrist. Walau menggunakan rubber strap, tetapi buckle pada jam ini menggunakan folding clasp layaknya jam yang menggunakan bracelet atau rantai.

tissot5

Gambar 2. Grafiran T-Race pada sisi samping bodi, menambah kesan sporty.

Pada bagian kristal, jam ini menggunakan kristal safir dan terdapat luv atau kaca pembesar pada jendela penunjuk kalender. Pada bagian samping body, terdapat grafir T-Race yang cukup menegaskan aura racing dalam jam ini. Finishing brushed pada bagian body atas dan bezel menambah aroma macho pada jam ini. Kombinasi warna steel dan black pvd pada body jam juga menambah ketampanan jam ini. Bagian dial pun menggunakan kombinasi warna hitam dan orange pada subdial chronograph dan tachimeter, sementara marker dan hands menggunakan finishing polished yang cukup mengkilat.

tissot3

Gambar 3. T-Race menggunakan rubber strap dengan folding clasp yang difinish beadblast.

Jam ini menggunakan movement quartz chronograph buatan ETA. Movement ini mempunyai akurasi -10/+15 detik per bulan. Uniknya, jam ini mempunyai crown guard sebagai pelindung crown dari benturan, sehingga crown tidak akan bergerak sendiri jika tersentuh sesuatu. Backcase jam ini menggunakan desain snap dan terdapat grafir bintang khas Tissot. Jam ini mempunyai kemampuan tahan air 100 meter, karena jam ini memang diperuntukan di darat bagi mereka yang suka menghitung waktu menggunakan stopwatch dan tachymeter ketika mengukur kecepatan. Overall, Tissot T-Race chronograph cukup bagus bagi mereka yang berjiwa muda dan suka akan kecepatan.

Untuk spesifikasi lengkap serta harga produk TISSOT ini, silahkan klik disini.