Orient Bambino: Dress Watch Affordable Masa Kini

Orient Bambino: Dress Watch Affordable Masa Kini

Beli jam tangan pasti tidak lepas dari keinginan untuk tampil keren dan elegan Hal itu juga yang mau diberikan lewat brand jam tangan asal Jepang yang satu ini. Orient telah dikenal sejak 1950 dengan karakter dan detailnya yang kaya. Hal itu juga yang dituangkan pada salah satu koleksi favorit para penggemarnya, Orient Bambino. Melalui Orient Bambino, Orient menyediakan pilihan jam tangan yang lebih variatif dengan harga yang jauh lebih terjangkau ketimbang koleksi Orient lainnya. Dengan banyaknya varian Orient Bambino yang ada, Jamtangan.com sudah merangkum hal-hal menarik tentang Orient Bambino. Lengkapnya baca di bawah ini.

The Most Affordable Dress Watch

orient bambino v2
Orient Bambino Tampil Elegan dengan Harga Affordable (Gambar: YouTube Teddy Baldassarre)

Orient Bambino. Apa yang ada di pikiranmu saat mendengar salah satu koleksi dari Orient ini? Dikenal sebagai affordable dress watch, varian jam tangan Orient Bambino memang sudah jadi pilihan banyak orang untuk pelengkap pergelangan tangan mereka saat ingin tampil elegan di saat apapun tanpa harus merogoh kocek lebih dalam.

Dengan casing stainless steel tahan karat dan ditutup oleh sapphire crystal, Orient Bambino tampil sempurna dan berkelas. Apalagi koleksi dari brand yang satu ini, banyak mendapat pujian akibat kombinasi warna dan style-nya yang beragam dan indah. Not to mention, sulit untuk menyaingi gaya dress watch Orient Bambino dengan rentang harga yang sama.

Orient Classic Date 36mm Bambino v4
Sesuaikan Seri Orient Bambino dengan Style-mu (Gambar: Worn & Wound)

Orient Bambino menyebut varian jam mereka sebagai generasi dan di tiap generasi hadir beberapa versi. Generasi yang pertama punya 3 versi dan generasi keduanya hadir dalam 3 versi yang sama seperti generasi pertama dengan ketambahan 2 versi baru. Selain kelima versi tersebut, ada juga varian Small Seconds dan Open Heart buat kamu jadikan preferensi. Nggak perlu bingung, Jamtangan.com sudah meringkas versi-versi tersebut di bawah ini.

Versi Orient Bambino untuk Kamu Pilih

Orient '2nd Gen Bambino Version I' Japanese Automatic Stainless Steel and Leather Dress Watch
Orient Bambino V1 (Gambar: Watch It All About)

Versi 1

Versi pertama dari Orient Bambino punya ciri khas hands-nya yang berbentuk segitiga. Ditambah penanda jam yang tebal, menambah kesan bold pada Orient Bambino yang satu ini.

Beberapa contoh Orient Bambino V1:

  • FAC00004B0
  • FAC00005W0
  • FAC00001B
Orient 2nd Generation AC00 Version 2 Classic Watch FAC00008W0
Orient Bambino V2 (Gambar: Orient Watch USA)

Versi 2

Versi kedua identik dengan penggunaan angka romawi pada penanda jamnya. Dengan train track chapter ring di sekitarnya, Orient Bambino versi 2 terlihat lebih ramai namun tetap terlihat berkelas saat digunakan.

Beberapa contoh Orient Bambino V2:

  • FAC00008W0
  • FAC00009W
  • FER24008B0
Orient Bambino v3 Sunburst dial
Orient Bambino V3 (Gambar:Romeo’s Watches)

Versi 3

Tampil clean, versi ketiga dari Orient Bambino tidak memiliki angka pada hour marker-nya. Untuk membantu mengindikasi jam, Orient Bambino versi ketiga ini menebalkan garis penunjuk jamnya di angka 12, 3, 6, dan 9. Cocok untuk kamu yang doyan dengan gaya Bauhaus.

Beberapa contoh Orient Bambino V3:

  • FAC0000EW0
  • FAC0000DD
  • FAC0000CA
Orient FAC08002F Bambino V4 Classic Mechanical Green Dial Brown Leather Strap
Orient Bambino V4 (Gambar: Jamtangan.com)

Versi 4

Di versi keempatnya, Orient Bambino kembali menghadirkan tampilan yang mirip dengan versi pertamanya, namun dengan hands yang lebih ramping sehingga menambah kesan classy. Ujung dari second hand-nya diberi warna merah dan memiliki case yang lebih besar ketimbang tiga versi sebelumnya.

Beberapa contoh Orient Bambino V4:

Orient Bambino V5
Orient Bambino V5 (Gambar: aBlogtoWatch)

Versi 5

Versi yang dirilis pada tahun 2018 ini memperkenalkan desain terbaru dari Orient Bambino. Yes, dengan angka yang ditulis pada hour marker-nya, Orient Bambino memberikan lebih banyak variasi untuk para penggemarnya lewat versi yang satu ini. Apalagi ditambah dengan dial dengan sedikit efek sunburst dan hands yang melengkung membuat Orient Bambino versi 5 jadi jam tangan yang spesial untuk dikoleksi.

Tentu saja kamu tetap dapat menemukan jam yang mirip dengan versi-versi sebelumnya di Orient Bambino versi 5. Sama seperti Orient Classic Bambino V5 RA-AC0006B Automatic Men Black Dial Stainless Steel dengan desain yang diadaptasi dari versi pertama.

Beberapa contoh Orient Bambino V5:

Orient Bambino Small Seconds RN-AP0002S
Orient Bambino Small Seconds (Gambar: Prowatches)

Small Seconds

Sama seperti namanya, jam yang satu ini memiliki penanda detik yang lebih kecil. Dengan secondary dial dan second hands kecil berada di bagian tengah bawah, Orient Bambino Small Seconds jadi sesuatu yang fresh untuk dimiliki dari koleksi Orient Bambino yang lain. Selain itu, Orient juga tetap menjaga desain Orient Bambino Small Seconds tetap clean agar permukaan jam tidak terasa overcrowded dengan adanya komponen tambahan berupa secondary dials.

Beberapa contoh Orient Bambino Second Hands:

  • RN-AP0001S
  • RN-AP0002S
  • RN-AP0003S
Orient FAG03001D0
Orient Bambino Open Heart (Gambar: Ben’s Watch Club)

Open Heart

Dengan desain yang mirip dengan versi keempat, Orient memberikan “sentuhan” pada permukaan jam tangan Orient Bambino Open Heart, membuat penggunanya dapat melihat ke sisi mekanis di dalam jam tangannya. Karena mekanisnya yang dapat terlihat dari luar, Orient membuat gerakan jam ini dengan sangat rapi dengan in-house Japanese automatic movement sehingga dapat menghasilkan penunjuk jam yang lebih akurat.

Beberapa contoh Orient Bambino Open Heart:

Yang Terbaik pada Kelasnya

Orient Bambino V2
Orient Bambino Jam Top pada Harganya (Gambar: YouTube Gadgets for Gentleman)

Sebagai dress watch, Orient tentunya merancang jam tangan seri Orient Bambino mereka agar dapat tampil secara berkelas, elegan, clean dan terlihat fancy. Selama puluhan tahun, Orient dikenal sebagai penghasil jam tangan berkualitas, termasuk dalam mencetak jam-jam yang lebih mahal ketimbang seri Bambino. Oleh karena itu, Orient sangat memperhatikan kualitas dari jam tangan-jam tangan mereka agar tidak menjatuhkan ekspektasi para penggemarnya.

Dari sekian banyaknya variasi jam tangan Orient Bambino, rata-rata hadir dalam ukuran diameter case 40.5-41.5mm, menjadikannya lebih besar ketimbang kebanyakan dress watch untuk pria yang biasanya berkisar di ukuran 35-38mm. Worry not, dengan ukurannya yang sebesar itu, jam-jam Orient Bambino masih tergolong wajar untuk ukuran dress watch dan tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan kebanyakan jam tangan masa kini.

Nyaman dan Pas Digunakan pada Pergelangan Tangan (Gambar: The Slender Wrist)

Perpaduan ukuran  case diameter, case height, dan lug width membuat penggunanya nyaman ketika memakai jam-jam Orient Bambino ini. Ditambah leather berkualitas yang digunakan Orient untuk strap-strap koleksi Bambinonya, jam ini dapat jadi salah satu jam favoritmu ketika digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Kamu juga nggak perlu khawatir soal dapetin warna-warna yang cocok untuk pergelangan tanganmu karena Orient Bambino  banyak memiliki variasi warna dials yang bebas kamu pilih! Variasi warna dials ini jadi salah satu kelebihan dari Orient Bambino yang membuatnya banyak disukai oleh masyarakat luas. 

Rekomendasi Seri Orient Bambino

Langsung tertarik untuk mengoleksi jam tangan Orient Bambino? Tenang saja, biar kamu nggak bingung buat beli yang mana, cek rekomendasi dari kami di bawah ini, yuk!

Orient Classic Bambino Open Heart RA-AG0028L Automatic Men Blue Dial Stainless Steel

Series: Orient-Classic

Movement: Automatic Movement

Ukuran Case: 40.5 mm x 12 mm

Material: Stainless Steel (Case & Strap)

Ini dia primadona untuk varian Open Heart. Orient Bambino yang satu ini dapat kamu jadikan pilihan untuk menemanimu berpesta. Apalagi dengan warna deep blue pada dials-nya, bakal cocok kalau disandingkan dengan jas birumu. Elegan, namun punya sentuhan khusus dengan mekanisnya.

Orient Classic Bambino RA-AC0004S Automatic Men White Dial Dual Tone Stainless Steel

Series: Orient-Classic

Movement: Automatic Movement

Ukuran Case: 40.5 mm x 12 mm

Material: Stainless Steel (Case & Strap)

Simpel dan berwarna putih dengan aksen warna dual-tone bronze, jam tangan ini pastinya dapat memikat, tidak hanya orang lain yang melihatnya, tapi juga perhatian kamu yang lagi cari-cari koleksi Orient Bambino. Jadi makin siap untuk bergaya dengan variasi outfit yang beragam karena jam ini cocok dengan semuanya!

Orient FAC08001T Bambino V4 Classic Automatic Brown dial Brown Leather Strap

Series: Orient-Classic

Movement: Automatic

Ukuran Case: 41.5 mm x 11.8 mm

Material: Stainless Steel with PVD Coating (Case) & Leather/Kulit (Strap)

Tampil keren dengan jam Orient Bambino versi 4 yang satu ini. Saat dikenakan, warna hitam dari dials dan strap-nya menampilkan kesan elegan yang membuatmu semakin percaya diri. Apalagi dengan hands-nya yang ramping membuat jam ini tampak classy dan dapat kamu jadikan pilihan saat akan pergi makan malam dengan seseorang yang spesial.

Siap untuk memulai pesta? Pilih model Orient Bambino favoritmu di sini.

Categories: Orient, Watch Reviews