Review Citizen AC2200-55E – Jam Tangan yang Membantu Tunanetra

Review Citizen AC2200-55E – Jam Tangan yang Membantu Tunanetra

Baru-baru ini Citizen meluncurkan jam tangan yang menjadi solusi bagi para tunanetra dan kaum lansia dengan penglihatan yang berkurang. Tentu saja produk ini disambut antusias oleh para penggemarnya karena selain unik dan memiliki visibilitas yang tinggi, jam tangan ini lebih durable.

Citizen AC2200-55E
Foto: citizen-global.com

Desain Inklusif

Jam tangan ini adalah seri AC2200-55E yang menggabungkan konsep desain inklusif dengan performa yang fungsional. Meski ditujukan khusus untuk kaum berpenglihatan minim, jam tangan ini cukup fashionable dikenakan bagi siapa saja. Yang menarik, penciptaan jam tangan ini menggandeng pihak-pihak seperti sekolah anak berkebutuhan khusus dan kaum-kaum tunanetra. Sehingga mulai dari perencanaan, pengembangan dan pembentukan produk benar-benar mempertimbangkan aspek yang dibutuhkan oleh pengguna jam ini.

Keunikan Citizen AC2200-55E

Dial AC2200-55E
Foto: citizenwatch-global.com

Selain desainnya yang unik dan inklusif, jam tangan ini memiliki fitur-fitur yang tak biasa. Apa saja? Ini dia:

Keterbacaan yang Tinggi

Dari awal penggarapan jam tangan ini, Citizen memang membidik orang-orang yang memiliki keterbatasan penglihatan. Oleh karenanya, angka indeks pada dialnya antara lain angka 12, 3, 6, dan 9 yang diberi simbol segitiga sebagai penanda. Selain itu jarum jam dibuat seperti tanda panah dengan ketebalan yang lebih agar lebih jelas. Lalu indeks pada dial diwarnai kuning dengan background dial hitam agar tampak kontras dan jelas terbaca bagi kaum lansia.

Keterbacaan yang tinggi untuk kaum tunanetra
Foto: citizen-global.com

Tutup Kaca yang Bisa Dibuka

Desainnya simpel dengan dial bertutup kaca yang bisa dibuka sehingga pelat dan simbol pada dial bisa disentuh. Tutup kaca diciptakan secara kuat dan ergonomis agar bisa dengan mudah dibuka tutup dengan frekuensi yang sering.

Kacanya bisa dibuka.
Foto: citizenjapan

Fungsionalitas Sebanding Dengan Fashion

Secara visual jam tangan ini terlihat minimalis namun tidak meninggalkan kesan elegan. Daya tahan jam tangan Citizen sudah tak diragukan lagi mengingat Citizen dikenal akan kekuatan dan kualitas jam tangannya. Jam tangan ini dilengkapi belt atau strap yang telah teruji sangat mudah digunakan oleh kaum lansia sekalipun.

Jam tangan yang cocok untuk segala usia.
Foto: chukei1928.co.jp

Spesifikasi

Jam ini menggunakan case stainless steel dan mesh strap yang cocok untuk segala jenis gender dan usia. Dialnya berwarna hitam polos yang dapat meminimalkan jejak sidik jari walau sering disentuh. Diameternya 34,9 mm dengan tebal 7,5 mm, ideal bagi semua ukuran tangan. Movementnya berkaliber 6029 dan bertenaga Quartz layaknya jam tangan khas Citizen. Jam tangan ini dilengkapi dengan manual book Braille dan CD berisi instruksi suara.

Desain simpel dengan keterbacaan yang jelas.
Foto: citizenjapan

Jika Anda yang sedang mencari tipe jam tangan yang cocok untuk style Anda, tak ada salahnya untuk kunjungi Jamtangan.com. Di sini Anda akan menemukan koleksi Citizen lainnya dan brand jam tangan terbaik dengan harga yang bersahabat. Selamat melihat-lihat 😀

Categories: Citizen, Watch Reviews