Citizen Caliber 0100 Jam Tangan Terakurat di Dunia

Citizen Caliber 0100 Jam Tangan Terakurat di Dunia

Sepintas jika melihat jam tangan ini, mungkin akan terlintas di benak Anda jika jam ini terkesan biasa saja atau tak ada yang spesial. Namun, siapa sangka kalau jam tangan bernomor Referensi AQ6021-51E ini adalah jam tangan terakurat di dunia. Kenapa bisa begitu? Jawabannya, karena jam tangan ini memiliki tingkat akurasi yang jauh melampui standar rata-rata, yakni 1 detik per tahun! WOW.

Sekedar perbandingan, jam tangan Quartz memiliki standar akurasi sekitar 10-15 detik per bulan. Sedangkan jam tangan mekanikal memiliki akurasi 5-10 detik per hari. Bayangkan, betapa akuratnya Citizen Caliber 0100 ini! Untuk movement, memang Citizen Caliber 0100 ini cukup spesial. Pasalnya, jam tangan ini menggunakan movement Eco-Drive, istilah brand Citizen bagi jam tangan Quartz khusus yang pengisian dayanya didapat dari cahaya.

Citizen Caliber 0100 menggunakan Sapphire Crystal cembung yang estetik. Foto: ablogtowatch.com

Menampakkan nilai kultur dan teknologi Jepang yang menjunjung tinggi kesederhanaan dan fungsionalitas

Desain Citizen Caliber 0100 yang simpel dan elegan.
Foto: divewatchconnection.com

Jika dilihat dari bentuknya, kesan pertama yang didapat pasti simpel, minimalis, dan trendy. Selain akurasinya yang tak main-main, jam tangan ini memang didesain sedemikian rupa untuk mengangkat nilai dan kultur khas Jepang yang menjunjung tinggi kesederhanaan dan fungsionalitas. Namun, dibalik kesederhanaannya itu, jika Anda jeli pasti Anda bisa menebak jika ini bukan jam tangan biasa.

Secara fisik, jam tangan ini terbuat dari Super Titanium grade 5 yang dipoles mulus. Braceletnya merupakan jalinan 7 deret yang memberi kesan elegan dan presisi. Indeksnya merupakan tipe applied indices yang elok dengan jarum jam yang menapak tepat di garis tiap indeksnya. Anda akan dibuat terpukau hanya dengan memerhatikan tiap gerakannya pada dial! Bagi Anda sang pecinta jam tangan, Anda pasti paham bagaimana rasanya melihat jarum yang menunjuk presisi di tiap indeks 😀

Ringan Namun Kuat

Tampak bersahaja bahkan di pergelangan tangan yang kecil.
Foto: ablogtowatch.com

Dengan diameternya yang hanya 38 mm dengan tebal 9,1 mm, Citizen Caliber 0100 begitu ringan di tangan, bahkan bagi tangan yang ramping sekalipun. Jam tangan ini memang diciptakan sebagai dress watch super mewah yang tidak terlalu “menyombongkan diri”. Seperti kita tahu, produk Jepang memang terkenal akan ketahanannya dibanding produk negara Asia lainnya. Bisa dibilang Caliber 0100 ini merupakan pencapaian klimaks bagi brand Citizen. Mengingat performa dan kemampuan mesin jam tangan ini setara dengan prosesor simpel komputer yang memiliki frekuensi 8.400.000 Hz. Padahal untuk jam movement Eco-Drive biasanya hanya beroperasi dengan frekuensi 32.768 Hz.

Jam tangan yang diproduksi hanya 500 pcs saja ini dibanderol sekitar $7,400 US Dollar atau setara dengan Rp114 juta-an. Harga yang cukup fantastis untuk membeli jam tangan dengan brand Citizen. Menurut Anda jika disuruh memilih jam tangan mewah dengan harga yang relatif sama, mana yang akan Anda pilih, Citizen atau Rolex?

Nah, bagi Anda yang sedang mencari produk Citizen, kurang afdol rasanya jika belum melihat-lihat koleksi Citizen di Jamtangan.com. Di Jamtangan.com Anda bisa menemukan pilihan produk Citizen yang lengkap dengan harga terbaik. Silakan berkunjung 🙂

Categories: Citizen, Watch Reviews