Review Sevenfriday: P-Series “Caipi” & M-Series

Review Sevenfriday: P-Series
Review Sevenfriday: P-Series

Sevenfriday adalah salah satu brand asal Swiss yang terkenal dengan koleksi jam tangan bergaya industrial. Didirikan pada tahun 2012 di Zurich, Sevenfriday ini tumbuh sebagai brand lifestyle dunia. Tak hanya jam tangan, Sevenfriday juga memproduksi kacamata, pakaian dan aksesori lain yang terinspirasi oleh industrial design.

Nah, artikel ini akan mengulas 2 rekomendasi jam tangan Sevenfriday yang punya tampilan yang unik. Buat kamu yang suka tampil beda, 2 koleksi Sevenfriday ini bisa jadi referensi yang tepat.

SEVENFRIDAY merupakan jam tangan asal Swiss yang didirikan oleh Daniel Niederer pada 2012 di Zurich. Seiring dengan perkembangannya, SEVENFRIDAY tumbuh menjadi brand lifestyle global yang menciptakan jam tangan, kacamata, pakaian, dan aksesori yang terinspirasi  industrial design.

Review Sevenfriday P-Series P1C/04 Caipi

SEVENFRIDAY P-Series P1C/04 Caipi Automatic White Dial White Leather Strap.
SEVENFRIDAY P-Series P1C/04 Caipi Automatic White Dial White Leather Strap.
Sumber: https://id.sevenfriday.com/products/p1c-04-caipi

Sevenfriday P1C/04 alias Caipi jadi koleksi cukup hype pada tahun 2021 lalu. Tampilan segar dari series Sevenfriday ini cukup membuat jam tangan ini banyak diincar para kolektor. Jam tangan Sevenfriday Caipi sangat mendukung penampilanmu saat berlibur di pantai.

Baca juga : 10 Selebriti Dunia Kolektor Jam Tangan Mewah

Sevenfriday P1C/04 ini didominasi warna putih pada bagian case, strap hingga desain dial-nya. Ukuran case yang berbentuk persegi ini punya diameter 47mm dengan tebal 15mm. Sedangkan bagian bezel-nya terbuat dari material keramik warna putih. Dengan model dial skeleton, jam tangan mekanikal ini punya aksen warna hijau lime pada bagian hands dan indeksnya.

Tampilan desain dari Sevenfriday Caipi tersebut mengambil inspirasi dari minuman khas Amerika Selatan yang terkenal, yaitu Caipirinha. Minuman ini termasuk koktail yang punya rasa manis dan asam yang berasal dari jeruk nipis atau lime. Kamu bisa menemukan sepotong lime di belakang jam tangan ini, yang tentunya itu hanya desain pendukung yang ada di bagian case back.

Sevenfriday merupakan brand yang berbasis di Zurich. Sevenfriday terinspirasi dari unsur-unsur industri, peralatan, mesin, roda, dan seni.

Sevenfriday Caipi mengambil ide dari minuman Caipirinha khas Amerika Selatan.
Sevenfriday Caipi mengambil ide dari minuman Caipirinha khas Amerika Selatan.
Sumber: https://id.sevenfriday.com/products/p1c-04-caipi

Keindahan dial pada jam tangan ini dilindungi oleh kaca depan berbahan kristal safir. Sehingga, Sevenfriday Caipi jadi model pertama dari famili ini yang punya material kaca depan berbahan kristal safir. Tentunya ini jadi standar yang bagus karena material kristal safir lebih tahan goresan dibanding kaca kristal mineral biasa.

Baca juga : 11 Jam Tangan Jadul Termahal yang Pernah Terjual Saat Lelang

Sevenfriday P1C/04 digerakan oleh movement buatan Jepang yaitu kaliber Miyota 82S7. Kaliber ini termasuk movement automatic yang memiliki 21 jewels dengan 21’600 beats per jam. Jam tangan automatic dengan kaliber Miyota 82S7 ini punya daya cadangan hingga 40 jam. Selain itu, Sevenfriday Caipi dibekali fitur water resistant hingga 100 meter dan juga chip NFC untuk mengecek keaslian produk.

Dengan tampilan dan spesifikasi di atas, kamu bisa mendapatkan Sevenfriday P1C/04 alias Caipi dengan harga Rp19,8 jutaan.

Sevenfriday p3-3 merupakan salah satu jam tangan dari brand Sevenfriday. Sevenfriday mempunyai filosofi, everyday is friday, yang artinya setiap hari adalah hari jumat. Selain itu, desain dari jam tangan ini bisa dibilang cukup nyleneh dari pakem jam tangan lain. 

Spesifikasi Sevenfriday P-Series P1C/04 Caipi

  • Diameter Case: 47,6mm
  • Tebal Case: 15mm
  • Case Lug: 28mm
  • Material Case: Stainless Steel 315L
  • Material Bezel: Ceramic
  • Material Strap: Genuine Leather
  • Movement: MIYOTA 82S7
  • Water Resistant: 100 meter

10 Jam Tangan Unik yang Pernah Ada di 2022

Review Sevenfriday M-Series M2/01

SEVENFRIDAY M-Series M2/01 Automatic Black Calfskin Leather Strap.
SEVENFRIDAY M-Series M2/01 Automatic Black Calfskin Leather Strap.
Sumber: https://www.jamtangan.com/p/sevenfriday-mseries-m2-01-automatic-black-calfskin-leather-strap-26333

Sevenfriday T-Series punya case berbahan stainless steel berlapis PVD hitam dengan diameter 45mm dan tebal 12mm. Untuk mesinnya, series ini dibekali movement kaliber NH70 dengan cadangan daya hingga 40 jam. 

Review: SevenFriday M1-1

Sevenfriday sudah banyak memiliki penggemar berkat desain bertema industrial dan tampil out the box. Pada rekomendasi selanjutnya, Sevenfriday mengambil inspirasi dari mesin voltameter yang eksis pada era revolusi industri.

Sevenfriday M2/01 adalah rekomendasi jam tangan selanjutnya yang termasuk dalam lini M-Series. Koleksi Sevenfriday satu ini punya dial berlapis sehingga terlihat kompleks. Tata letak waktu pada dial seperti jam, menit dan detiknya diaplikasikan pada 3 cakram berwarna kuning sehingga memiliki tampilan unik yang menarik.

Baca juga : 7 Merk Jam Tangan Pria Murah yang Terkenal dengan Desain Classy & Mewah

Dengan didominasi warna hitam gelap dengan aksen emas dan merah pada tampilan dial-nya, Sevenfriday M2/01 cocok untuk kamu yang suka tampil beda.

Tampilan dial yang unik tersebut dilindungi kaca depan berbahan kristal mineral. Sevenfriday M2/01 memiliki animation ring dengan material stainless steel yang dilapisi PVD.

Bagian dial SEVENFRIDAY M-Series M2/01.
Bagian dial SEVENFRIDAY M-Series M2/01.
Sumber: https://fifthwrist.com/seven-friday-m2-review/

Bagian case-nya berdiameter 47mm dengan ketebalan 14mm. Material case dari Sevenfriday M2/01 terbuat dari stainless steel 316L dengan lapisan PVD. Sedangkan pada bagian belakangnya, jam tangan ini menggunakan mekanisme screw on case back.

Tampilan yang manly pada Sevenfriday M2/01 didukung oleh calfskin leather strap warna hitam dengan buckle clasp yang juga terbuat dari stainless steel 316L dengan lapisan PVD.

Baca juga : 7 Merk Jam Tangan Pria Murah Berkualitas yang Terkenal Tangguh & Manly

Untuk movement-nya, Sevenfriday M-Series M2/01 dibekali kaliber buatan Jepang yaitu Miyota 8215. Kaliber ini termasuk movement automatic yang memiliki akurasi -20 hingga +40 detik per hari. Dengan kaliber tersebut, jam tangan ini punya cadangan daya hingga 42 jam.

Sevenfriday M-Series M2/01 memiliki ketahan air hingga 30 meter. Terdapat juga fitur NFC yang dapat mengkoneksikan jam tangan ini dengan aplikasi pada smartphone-mu untuk mengecek keaslian produk. Kamu sudah bisa mendapatkan koleksi Sevenfriday ini di Jamtangan.com dengan harga Rp17 jutaan.

Review SevenFriday T1/02: Misi Mulia Bersama Shawn Stockman

Spesifikasi Sevenfriday M-Series M2/01

  • Diameter Case: 47mm
  • Tebal Case: 14mm
  • Material Case: Stainless steel case with black PVD treatment
  • Material Strap: Calf Leather
  • Animation Ring: Stainless steel sandblasted black PVD
  • Movement: Miyota 8215
  • Water Resistant: 30 meter

Nah itulah ulasan lengkap dari 2 series Sevenfriday yang Minwatch rekomendasikan. Buat pecinta jam tangan swiss-made, kamu bisa dapatkan Sevenfriday P-Series P1C/04 Caipi atau Sevenfriday M-Series M2/01 di Jamtangan.com. Dapatkan harga terbaik serta promo menariknya dan yang jelas #PastiOri

Oleh: Audi Marchal

Sumber:

https://www.wristwatchreview.com/in-review-sevenfriday-caipi/
https://www.jamtangan.com/p/sevenfriday-pseries-p1c-04-caipi-automatic-white-dial-whi[…]am%20Tangan&list-referer-name=Jam%20Tangan%20Keyword%20Caipi
https://fifthwrist.com/seven-friday-m2-review/ https://www.jamtangan.com/p/sevenfriday-mseries-m2-01-automatic-black-calfskin-leathe[…]d=Jam%20Tangan&list-referer-name=Jam%20Tangan%20Keyword%20M2
https://shop.diywatch.club/products/miyota-8215-movement

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Rekomendasi Smartwatch Garmin Terbaik 2023

10  Rekomendasi Smartwatch Garmin Terbaik 2023 Paling Canggih

Next Article
High Accuracy Quartz Watch

High Accuracy Quartz Watch: Pengertian dan Rekomendasinya

Related Posts
Total
0
Share