Seiko Terbaru 2022 : Seiko Presage Sharp Edged Kabuki-Inspired Limited Edition

Seiko Presage Sharp Edged Series Kabuki-inspired Limited Editions adalah jam tangan Seiko yang mengadaptasi seni teater Kabuki dari Jepang.
Seiko Presage Sharp Edged Kabuki-Inspired Limited Edition
Seiko Presage Sharp Edged Kabuki-Inspired Limited Edition

Terakhir diubah pada 2022/10/29 at 10:28pm oleh Contributor

Seiko Presage Sharp Edged Series Kabuki-inspired Limited Editions adalah jam tangan Seiko yang mengadaptasi seni teater Kabuki dari Jepang. Seiko Presage Sharp Edged Series Kabuki-inspired yang menjadi produk limited edition merupakan hasil kolaborasi antara Seiko dengan Ebizo Ichikawa. Ebizo Ichikawa adalah Seiko ambassador sejak tahun 2020 dan menjadi salah satu aktor Kabuki terkemuka dan cukup berpengaruh di Jepang.

Baca juga : Siap-Siap untuk Keluaran Seiko Terbaru: Seiko Presage Cocktail Time STAR BAR Limited Edition

Dari hasil kolaborasi tersebut, Seiko meluncurkan dua seri limited edition dari koleksi Seiko Presage Sharp Edged. Keduanya adalah Seiko Presage Sharp Edged Series SPB329 Kabuki-inspired Limited Editions dan Seiko Presage Sharp Edged Series SPB331 Kabuki-inspired Limited Editions. Penasaran dengan kedua jam tangan yang terinspirasi dari seni teater Kabuki tersebut? Mari simak artikel berikut ini.

Baca juga : 3 Koleksi Terbaru Seiko Presage Style60’s

Kultur Jepang dalam koleksi Presage Sharp Edged Series Kabuki-Inspired Limited Editions

Ebizo Ichikawa
Ebizo Ichikawa
Sumber : Seiko official

Kabuki adalah seni teater yang menggabungkan musik, tarian, dan menjadi pertunjukan seni tradisional paling klasik di Jepang. Semua pemain Kabuki adalah laki-laki dan kesenian ini memiliki banyak repertoar yang ditampilkan hingga sekarang.

Presage ‘Kabuki’ hadir dengan menanamkan konsep teater Kabuki yang merupakan seni teater tradisional Jepang. Dengan dial yang menampilkan pola dari periode Heian 794-1185 yang digunakan dari kostum Kabuki, jam tangan ini ingin menampilkan tampilan mewah yang mencolok.

https://blog.jamtangan.com/8-jam-tangan-klasik-ikonik-abadi-dan-tak-lekang-waktu/#1_Seiko

Kabuki yang identik dengan kultur Jepang menginspirasi Seiko membuat jam tangan yang lekat dengan seni teater Kabuki. Dua kreasi terbaru dari Seiko tersebut adalah Presage Sharp Edged Series SPB329 dan SPB331 dirancang bersama dengan Ebizo Ichikawa dengan sharing pola, warna, dan desain jam tangan.

Baca juga : Spesial Flash Sale Bebas 10.10 Jamtangan.com: Belanja Makin Banyak Makin Untung

Seiko Presage SPB329 dan SPB331 merupakan perpaduan budaya tradisional Jepang dan desain modern yang sukses membuat kolektor jam terpesona. Kedua jam tangan tersebut menggunakan casing stainless steel dengan black hard coating, serta dikombinasi dengan strap dari kulit berwarna hitam.

Kabuki-inspired Limited Editions menampilkan dial bergradien warna coklat kemerahan yang dikenal dengan kakiiro, yang secara harfiah berarti ‘warna kesemek’. Pada bagian dial, warna terang tampak pada bagian tengah dan menggelap pada bagian tepi.  

Baca juga : #BebasJadiDiriSendiri di 10.10 Jamtangan.com: Promo Diskon Hingga 80% dan Voucher Jutaan Rupiah!

Seiko Terbaru di Bulan Oktober 2022 : SPB329 dan SPB331

Seiko Presage Sharp Edged Series SPB329 Kabuki-inspired Limited Editions

Seiko Presage Sharp Edged Series SPB329 Kabuki-inspired Limited Editions
Seiko Presage Sharp Edged Series SPB329 Kabuki-inspired Limited Editions
Sumber : Seiko official

Seiko Presage SPB329 memiliki casing berwarna hitam dengan diameter 40,2 mm dan tahan air hingga 100 meter. Bentuk casing-nya yang bersudut memberi kesan modern. Selain itu, Seiko Presage SPB329 dilengkapi kristal safir dengan lapisan anti reflektif internal. Bagian dial dari seri ini berwarna coklat dengan penunjuk jam berwarna keemasan.

Baca juga : 5 Cara Menghilangkan Embun di Jam Tangan yang Aman

Penunjuk jam tangan dari new Seiko Presage ini bertekstur pada bagian atas dan menampilkan sebuah polished finish pada bezel untuk kesan lebih dinamis. Selain itu, bagian penunjuk jam dan menit dilapisi bahan Lumibrite milik Seiko agar mudah dibaca pada pencahayaan yang minim.

Apabila diamati lebih lanjut, pada bagian dial terdapat indikator hari pada jam 3, diikuti dengan tanggal pada jam 6, dan indikator power-reserve ada pada jam 9. Jam tangan limited edition yang terinspirasi dari Kabuki ini dibekali dengan movement calibre 6R21 yang memiliki 29 jewels dan cadangan daya hingga 45 jam. Selain itu, Seiko Presage SPB329 juga dirancang dengan strap kulit berwarna hitam dengan three-fold clasp dengan push button release.

Baca juga : 5 Ciri-Ciri Jam Tangan Alba Asli yang Harus Kamu Ketahui

Seiko Presage Sharp Edged Series SPB331 Kabuki-inspired Limited Editions

Seiko Presage Sharp Edged Series SPB331 Kabuki-inspired Limited Editions
Seiko Presage Sharp Edged Series SPB331 Kabuki-inspired Limited Editions
Sumber : Seiko official

Model kedua Seiko limited edition dari koleksi Presage Sharp Edged Series adalah Seiko Presage SPB331. Jam tangan ini memiliki casing hitam dengan diameter lebih kecil, yaitu 39,3 mm dan tahan air hingga 100 meter. Walaupun memiliki ukuran lebih kecil dan ramping, tetapi jam tangan ini tetap terlihat eye-catching.

Desain pada bagian dial menggabungkan pola daun rami Jepang yang dikenal dengan Asanoha dan telah digunakan pada kain kostum Kabuki selama berabad-abad. Seiko terbaru dari Presage ini dibekali automatic movement calibre 6R35 yang memiliki 24 jewels dan cadangan daya sampai 70 jam.

Bagian dial Seiko Presage SPB331 menampilkan date window pada jam 3 dan trek menit berwarna keemasan pada bagian tepi. Seiko Presage SPB331 didesain dengan strap dari kulit berwarna hitam dengan kakiiro lining, dan three-fold clasp dengan push button release.

Koleksi terbaru dari Seiko Presage Sharp Edged rencananya mulai tersedia pada Oktober 2022 di toko Seiko dan mitra ritel yang terpilih di seluruh dunia. Nantinya, kedua model ini akan diproduksi dalam jumlah terbatas, di mana masing-masing hanya 2.000 buah. Nah, jika kamu suka dengan kultur Jepang, seri jam tangan Seiko Presage Sharp Edged Series Kabuki-inspired Limited Editions tidak boleh Anda lewatkan. Tunggu kehadirannya di Jamtangan.com.

Referensi:
https://www.seikowatches.com/global-en/products/presage/special/kabuki/index
https://www.seikowatches.com/global-en/news/20220930
https://www.fratellowatches.com/seiko-presage-sharp-edged-series-kabuki-inspired-limited-editions/

Total
0
Shares
Previous Article
Seiko Presage Cocktail Time STAR BAR Limited Edition

Siap-Siap untuk Keluaran Seiko Terbaru: Seiko Presage Cocktail Time STAR BAR Limited Edition

Next Article
garmin Venu Sq 2

Smartwatch Garmin Terbaru 2022: Garmin Venu Sq 2 dan Garmin Venu Sq 2 Music Edition

Related Posts
Total
0
Share