3 Koleksi Terbaru Seiko Presage Style60’s

Seiko Presage adalah salah satu series dari Seiko yang menawarkan tampilan elegan dengan desain klasik dan menawan. Produk ini dikenal secara global sejak tahun 2016 dan terus berkembang hingga sekarang.
Seiko Presage Style60’s
3 Koleksi Terbaru Seiko Presage Style60’s Sumber: Seiko Official

Terakhir diubah pada 2022/10/25 at 10:16am oleh Contributor

Seiko Presage adalah salah satu series dari Seiko yang menawarkan tampilan elegan dengan desain klasik dan menawan. Produk ini dikenal secara global sejak tahun 2016 dan terus berkembang hingga sekarang. Pada bulan September 2022, Seiko telah memperkenalkan tiga koleksi baru dalam keluarga Presage Style60’s. Penasaran dengan tiga koleksi terbaru presage Style60’s tersebut? Yuk, simak terus artikel di bawah ini.

Histori ‘Style60’s’ yang penuh dengan makna

Jam tangan Seiko adalah brand jam tangan asal Jepang yang lahir di suatu kota kecil bernama kota Ginza. Kota Ginza adalah kota tempat founder Seiko yaitu Kintaro Hattori membuka toko jam tangan pertama kali pada tahun 1881. Seri Seiko Presage Style60’s lahir saat perayaan ulang tahun Seiko yang ke-140. Saat itulah Seiko Presage Style60’s limited edition diperkenalkan pertama kali ke publik.

Desain seri Presage Style60’s sendiri terinspirasi dari Seiko Crown Chronograph 1964. Seiko Crown Chronograph adalah jam tangan chronograph pertama di Jepang yang dilengkapi Calibre 5719. Spesifikasi ini dianggap sebagai langkah awal pada pembuatan jam tangan sport

Baca juga : Jajaran Seiko Terbaru 2022 yang Siap Memukau Para Kolektor Jam Tangan

3 Seri Terbaru jam tangan Seiko Presage Style60’s

Berikut review lengkap tiga koleksi Seiko Presage 60’s terbaru yang sudah tersedia di Jamtangan.com:

1. Seiko Presage Style60’s SRPH93J1 dengan bezel warna marun yang keren

Seiko Presage SRPH93J1 Style 60S Automatic Beige Dial Stainless Steel Strap
Seiko Presage SRPH93J1 Style 60S Automatic Beige Dial Stainless Steel Strap
Sumber: Seiko Official

Jam Seiko Presage Style60’s SRPH93J1 memiliki casing yang sama dengan versi sebelumnya dimana memiliki diameter 40,8mm dan ketahanan air hingga 50 meter. Desainnya sendiri tampak klasik seperti halnya Crown Chronograph. Produk ini memiliki angular lugs dengan brushed finish dan box-shaped hardlex crystal di atasnya.

Bagian dial SRPH93J1 berbeda dari koleksi lainnya dengan pelat jam berwarna putih keperakan dan aksen berwarna perak. Kombinasi warnanya makin elegan dengan tampilan bezel merah marun. Sementara itu, pada bagian dalam casing terdapat Calibre 4R35 dengan frekuensi 3 Hz dan cadangan daya hingga 41 jam. Spesifikasi tersebut dapat dilihat pada bagian caseback yang tembus pandang.

Baca juga : 7 Jam Tangan Seiko Termahal, Harganya Sampai 230 Juta-an!

2. Seiko Presage Style60’s SRPH95J1 dengan tampilan hitam yang elegan

Seiko Presage SRPH95J1 Style 60S Automatic Black Dial Black Leather Strap
Seiko Presage SRPH95J1 Style 60S Automatic Black Dial Black Leather Strap
Sumber: Seiko Official

Selain model cantik berwarna merah marun di atas, Seiko juga memiliki anggota baru lain dalam keluarga Presage Style60’s, yaitu jam Seiko Presage Style60’s SRPH95J1. Tampilan SRPH95J1 “Stealth” didominasi warna hitam, mulai dari dial, bezel, hingga strap

Casing-nya sendiri memiliki diameter 40,8 mm dengan lapisan warna black titanium carbon yang dipadu-padankan dengan insert bezel berwarna hitam yang sama untuk bezel. Tema gelap terus berlanjut pada dial yang seluruhnya berwarna hitam. 

Sementara itu, jarum jam dan marker dirancang dengan warna perak yang memberi kesan kontras pada desain jam. Paduan ini pun memberi sentuhan modern dengan tetap mempertahankan style retro.

Baca juga : Cara Cepat Membedakan Seiko Original dan KW

3. Seiko Presage Style60’s Open Heart SSA453J1 dengan blue dial

Seiko Presage SSA453J1 Style 60S Automatic Blue Dial Brown Leather Strap
Seiko Presage SSA453J1 Style 60S Automatic Blue Dial Brown Leather Strap
Sumber: Seiko Official

Seiko Presage Style60’s Open Heart SSA453J1 memiliki blue dial dengan tampilan lebih modern dan sporty. Presage Style60’s Open Heart SSA453J1 memiliki casing berdiameter 40,8 mm, kristal Hardlex berbentuk box-shaped, dan tahan air hingga 50 meter.

Bagian dial-nya telah diubah yang membuat balance wheel dari movement jelas terlihat. Movement dasar dari jam tangan ini dikenal dengan 4R39, memiliki frekuensi 3 Hz dan cadangan daya hingga 41 jam. Salah satu fitur penting yang membedakan dengan model sebelumnya adalah fitur subdial 24 jam sebagai indikator siang dan malam. 

Baca juga : Jam Tangan Seiko “Turtle” Prospex, Anti Karat di Kedalaman 200 Meter

Jam Tangan Seiko Presage Style60’s masih mempertahankan tampilan vintage yang terinspirasi dari pendahulunya. Dengan kualitas yang dimiliki serta harga Seiko Presage Indonesia yang relatif ramah di kantong membuat seri ini banyak disukai. Tertarik untuk mengoleksinya? Intip saja ketiga koleksi Seiko Presage 60’s terbaru ini di Jamtangan.com

Baca juga : Pesona Jepang di Jam Tangan, Inilah Seiko Presage SRPH78

Referensi:

Total
0
Shares
Previous Article
Rekomendasi Jam Tangan Couple Terlaris 2022 Harga Mulai Dari Satu Jutaan

8 Rekomendasi Jam Tangan Couple Terlaris 2022, Harga Mulai Dari Satu Jutaan

Next Article
Seiko Presage Cocktail Time STAR BAR Limited Edition

Siap-Siap untuk Keluaran Seiko Terbaru: Seiko Presage Cocktail Time STAR BAR Limited Edition

Related Posts
Total
0
Share