Review: SevenFriday M1-1

Review: SevenFriday M1-1

SevenFriday memiliki pabrik yang berlokasi di Zuerich, Switzerland, yang dibangun pada awal 2013. P-Series sudah lebih dahulu dirilis pada awal berdirinya brand SevenFriday. Pada 2014, M-Series dirilis dengan desain yang lebih industrial. M1 (M1-1) merupakan salah satunya.

sf_top_resized sf2_resizedGambar 1. Bagian Crown yang Unik dari SevenFriday M1

SevenFriday M1 menggunakan movement Miyota 8215 yang merupakan movement asal Jepang. Banyak orang salah sangka karena pabriknya yang terletak di Switzerland, berekspektasi bahwa movement-nya buatan Swiss. Lebih jauh lagi, crown-nya terletak di sebelah kiri, sekilas beberapa orang akan berpikir sedikit menyulitkan bagi yang tidak kidal. Namun, hal itu tidak terlalu berpengaruh mengingat produk jam tangan tersebut memiliki movement automatic dan tidak perlu terlalu sering memutar crown untuk mendapatkan power. Selain itu, beberapa pernyataan di forum online mengatakan bahwa crown yang terdapat di sebelah kiri tersebut dikarenakan oleh ukuran jam yang besar, sehingga bila crown ada di sebelah kanan, akan menekan permukaan kulit tangan. Hal ini menyimpulkan bahwa SevenFriday M1 dirancang universal, bukan khusus pengguna yang kidal.

AKURASIGambar 2. Akurasi Movement Miyota 8215

Suara bandul movement automatic produk ini sedikit memiliki suara yang keras. Hal tersebut bukan berarti mesin ini bermesin kasar. Hanya saja di ruangan yang cukup sepi, suara bandul tersebut dapat terdengar saat jam digerakkan. SevenFriday M1 ini juga lebih mudah dibaca. Masih mengadopsi konsep “jump hour,” deretan angka penunjuk jam, menit dan detik terlihat lebih simpel. Tentu saja, hal tersebut diikuti dengan akurasi yang cukup memuaskan. (fbi/machtwatch)

sumber: watchuseek

>> Shop/Buy SevenFriday M1