Siap-Siap untuk Keluaran Seiko Terbaru: Seiko Presage Cocktail Time STAR BAR Limited Edition

Seiko Presage Cocktail adalah salah satu jam tangan dari Seiko yang banyak disukai kolektor jam karena memiliki tampilan dengan estetika yang unik.
Seiko Presage Cocktail Time STAR BAR Limited Edition
Seiko Presage Cocktail Time STAR BAR Limited Edition

Terakhir diubah pada 2022/10/25 at 10:35am oleh Contributor

Seiko Presage Cocktail adalah salah satu jam tangan dari Seiko yang banyak disukai kolektor jam karena memiliki tampilan dengan estetika yang unik. Sejak Seiko Cocktail Time pertama kali diluncurkan tahun 2010, Seiko terus melakukan inovasi dan kolaborasi hingga bisa sukses di pasaran.

Untuk memanjakan pecinta jam tangan, di tahun 2022 ini Seiko kembali meluncurkan dua jam tangan Presage Cocktail Time STAR BAR Limited Edition. Kedua jam tangan tersebut adalah Seiko Presage Cocktail Time STAR BAR SSA455 dan Seiko Presage Cocktail Time STAR BAR SSA457. Apakah Anda penasaran dengan dua anggota baru dari Seiko Presage Cocktail Time? Simak terus artikel di bawah ini, ya.

Baca juga : 3 Koleksi Terbaru Seiko Presage Style60’s

Debut pertama jam tangan Seiko Presage Cocktail

Cocktail Bar
Cocktail Bar
Sumber: Seiko Official

Seiko Cocktail Time pertama kali debut tahun 2010 dan menjadi produk eksklusif yang rilis untuk JDM atau Japanese Domestic Market. Popularitasnya yang terus meningkat membuat Seiko kembali meluncurkan lini baru jam tangan Cocktail Time. Namun, kali ini Seiko memasukannya sebagai bagian dari koleksi Presage. 

Seiko Cocktail Time memiliki dial yang terinspirasi dari berbagai minuman berbeda. Salah satu seri terlaris dari jam tangan Seiko Presage Cocktail adalah Seiko Presage Cocktail Time “Blue Moon” SRPB41J1/SARY123. Seri ini memiliki dial blue gradient sunburst cantik yang dilindungi oleh hardlex crystal dan didukung in-house automatic Calibre 4R35 movement.

Baca juga : Pesona Jepang di Jam Tangan, Inilah Seiko Presage SRPH78

Presage Cocktail Time STAR BAR Limited Edition

Hisashi Kishi
Hisashi Kishi
Sumber: Seiko Official

Di tahun 2022 ini, Seiko kembali meluncurkan dua jam tangan Seiko limited edition dari koleksi Presage Cocktail. Keduanya terinspirasi dari koktail asli dari salah satu bartender terkemuka dunia, yaitu Hisashi Kishi, pemilik STAR BAR yang ada di jantung kota Ginza. Ia juga dikenal sebagai bartender pertama yang dianugerahi penghargaan Contemporary Master Craftsman

Menariknya, masing-masing seri dibuat terbatas, yaitu 5.000 buah dengan sebuah fitur baru, yaitu skeletonized dial. Fitur dial ini melambangkan gelembung alkohol yang seolah menyebar di atas permukaan koktail. Kedua seri jam tangan memiliki casing stainless steel berdiameter 40,5 mm dan didesain dengan fitur box-shaped hardlex crystal pada bagian atas dial

Dial dari STAR BAR limited edition ini memiliki bentuk yang memungkinkan view sangat jelas pada bagian rubi dan balance. Potongan berlian juga diaplikasikan di seluruh dial sehingga jarum jam mudah dibaca. Caseback yang tembus pandang memungkinkan penggunanya dapat melihat movement mekanik otomatis. Bagian ini juga ditandai dengan kata Limited Edition dan nomor seri.

Baca juga : Jajaran Seiko Terbaru 2022 yang Siap Memukau Para Kolektor Jam Tangan

Seiko Presage Cocktail Time STAR BAR SSA455 

Seiko Presage Cocktail Time STAR BAR SSA455 
Seiko Presage Cocktail Time STAR BAR SSA455 
Sumber: Seiko Official

Jam tangan Seiko terbaru, yaitu seri Seiko SSA455 terinspirasi dari salah satu koktail eksklusif STAR BAR yang disebut dengan ‘Illumine’. Jam tangan ini memiliki jarum jam bergaya dauphine dengan dial bertekstur warna perak yang membuatnya pas saat dikombinasi dengan finish white-metal dengan style tradisional. 

Bagian movement dari Seiko Presage Cocktail Time STAR BAR SSA455 didukung oleh movement otomatis Calibre 4R72. Movement ini dapat memberi kenyamanan tambahan untuk hacking second hands dan saat memutar jarum jam. Seri ini dirancang dengan strap dari kulit berwarna hitam yang dilengkapi dengan push-button folding clasp.

Baca juga : Cara Cepat Membedakan Seiko Original dan KW

Seiko Seiko Presage Cocktail Time STAR BAR SSA457

Seiko Seiko Presage Cocktail Time STAR BAR SSA457
Seiko Seiko Presage Cocktail Time STAR BAR SSA457
Sumber: Seiko Official

Seiko SSA457 disebut terinspirasi dari salah satu koktail eksklusif dari STAR BAR yang disebut dengan ‘Red Brick’. Seri ini memiliki dial berwarna merah tua, serupa dengan warna minuman yang menginspirasi, serta dipadu dengan jarum jam berwarna keemasan.

Seiko Seiko Presage Cocktail Time STAR BAR SSA457 ini dimasukkan ke dalam model Presage entry-level karena didukung oleh movement otomatis Calibre 4R72 dengan cadangan daya hingga 41 jam. Sementara itu, bagian strap-nya terbuat dari kulit berwarna coklat tua dan dilengkapi dengan push-button folding clasp.

Baca juga : 8 Rekomendasi Jam Tangan Couple Terlaris 2022, Harga Mulai Dari Satu Jutaan

Seiko limited edition dari koleksi Presage Cocktail Time STAR BAR ini rencananya akan mulai tersedia secara global pada bulan Oktober 2022. Tertarik untuk mengoleksinya? Pantau terus Jamtangan.com untuk debut koleksi Presage Cocktail Time STAR BAR ini.

Referensi:

https://www.ablogtowatch.com/seiko-unveils-new-presage-cocktail-time-star-bar-limited-edition-watches/
https://deployant.com/new-release-seiko-presage-cocktail-time-star-bar-limited-edition/

Total
0
Shares
Previous Article
Seiko Presage Style60’s

3 Koleksi Terbaru Seiko Presage Style60’s

Next Article
Seiko Presage Sharp Edged Kabuki-Inspired Limited Edition

Seiko Terbaru 2022 : Seiko Presage Sharp Edged Kabuki-Inspired Limited Edition

Related Posts
Total
0
Share