5 Rekomendasi Jam Tangan Skeleton di Bulan November 2022

Beberapa brand populer seperti Hublot hingga Orient memiliki koleksi jam tangan skeleton. Kali ini, Minwatch akan merekomendasikan jam tangan skeleton terbaik.
jam tangan skeleton
jam tangan skeleton

Terakhir diubah pada 2022/11/17 at 10:34am oleh Contributor

Jam tangan skeleton punya tempat tersendiri bagi para pecinta jam tangan. Model jam tangan satu ini punya tampilan yang cukup unik. Bagian dial pada model ini didesain agar mesin jam atau movement terlihat. Dengan tampilan tersebut, jam tangan skeleton banyak jadi incaran para kolektor.

Beberapa brand populer seperti Hublot hingga Orient memiliki koleksi jam tangan skeleton. Kali ini, Minwatch akan merekomendasikan jam tangan skeleton terbaik. Sebelum itu, Minwatch akan menjelaskan secara singkat tentang jam tangan skeleton ini.

Sekilas Mengenai Jam Tangan Skeleton

MIDO Multifort Automatic Skeleton.
MIDO Multifort Automatic Skeleton.
Sumber: https://www.midowatches.com/en/news-multifort-skeleton-vertigo

Jam tangan skeleton merupakan salah satu model jam tangan yang bagian mesin jam atau movement-nya dapat terlihat jelas. Bagian dial-nya transparan sehingga pergerakan mesin jam dapat dilihat dengan jelas. Estetika pada mesin jam mekanik dengan model ini sangat diperlihatkan dan jadi daya tarik tersendiri.

Baca juga : Review: Seagull M182SK Skeleton Dial

Dengan memangkas hampir semua bagian logam non-esensial, jam tangan ini bisa terlihat cukup tipis dan minimalis. Pada setiap jam tangan model ini dihiasi oleh detail kecil yang punya karakter kuat. Detail yang biasanya ditonjolkan, antara lain material logam utama hingga ukiran pada komponen mesin jam.

Rekomendasi Jam Tangan Skeleton

Nah, Minwatch telah merangkum beberapa koleksi jam tangan skeleton. Ada beberapa brand yang memiliki lini jam tangan skeleton yang bisa jadi referensi.

1. Mido Multifort Vertigo

MIDO Multifort M038.436.11.061.00 Automatic Skeleton Vertigo Anthracite Dial Stainless Steel Strap.
MIDO Multifort M038.436.11.061.00 Automatic Skeleton Vertigo Anthracite Dial Stainless Steel Strap.
Sumber: https://www.midowatches.com/en/news-multifort-skeleton-vertigo

Rekomendasi pertama datang dari jam tangan swiss-made, yaitu Mido. Salah satu serinya, Mido Multifort Vertigo bisa jadi pilihan yang tepat. Salah satu series ini dapat menampilkan pergerakan movement automatic yang halus, namun dengan desain yang cukup tegas

Baca juga : 7 Jam Mido Termahal Buruan Kolektor, Ada yang Gampang Didapetin!

Salah satu ciri khas dari series ini terdapat pada bagian dial, yang mana desainnya terinspirasi dari jembatan Sydney Harbour dengan motif Geneva stripes yang ada pada dial-nya. Jam tangan Mido ini juga memiliki case yang ramping namun tetap kuat pada bagian eksteriornya. Terdapat beberapa pilihan model yang jadi rekomendasi, yaitu MIDO Multifort M038.436.36.061.00 dengan leather strap dan MIDO Multifort M038.436.11.061.00 dengan stainless steel bracelet.

Ada beberapa detail yang membedakan keaslian jam tangan buatan Swiss ini. Agar tidak salah beli, ada baiknya kamu tau 7 ciri ciri jam tangan Mido asli berikut ini.

2. Orient Star Sport Avant Garde Skeleton

Orient Star Sport RE-AV0A04B Avant Garde Automatic Men Skeleton Dial Brown Leather Strap.
Orient Star Sport RE-AV0A04B Avant Garde Automatic Men Skeleton Dial Brown Leather Strap.
Sumber: https://orientplace.blogspot.com/2022/05/orient-star-avant-garde-skeleton-watch.html

Orient Star memiliki lini jam tangan skeleton yang termasuk genre sport watch, yaitu series The Avant-garde Skeleton. Dengan desain bergaya modern, jam tangan Orient Star ini merupakan pengembangan dari series Classic Skeleton. Buat kamu yang ingin tampil sporty dengan model skeleton, series ini merupakan pilihan tepat.

Baca juga : Menjelajahi Peta Dunia dengan Orient Revival World Map

Dengan diameter case 42mm dan tebal 14mm, Orient Star Sport Avant Garde Skeleton terbuat dari stainless steel. Bagian dial skeleton telah didesain sedemikian rupa agar pengguna jam dapat melihat dengan mudah dan enak dibaca. Selain itu, bagian kaca yang terbuat dari sapphire crystal dilengkapi fitur anti reflektif sehingga bagian dial dapat terlihat lebih jelas. Terdapat beberapa pilihan model, mulai dari Orient Star Sport RE-AV0A01B dengan strap stainless steel, hingga series Orient Star Sport RE-AV0A04B yang bagian strap-nya terbuat dari leather.

Baca juga : Orient Bambino: Dress Watch Affordable Masa Kini

3. Hublot Big Bang Black Magic Skeleton

Hublot Big Bang 414.CI.1123.RX Meca-10 Black Magic Skeleton Dial Black Lined Rubber Strap.
Hublot Big Bang 414.CI.1123.RX Meca-10 Black Magic Skeleton Dial Black Lined Rubber Strap. Sumber: https://www.hublot.com/en-id/watches/big-bang/big-bang-unico-black-magic-44-mm

Rekomendasi selanjutnya datang dari brand yang populer akan koleksi luxury watch. Salah satu lini jamnya, Hublot Big Bang memiliki series dengan model skeleton. Untuk warnanya, jam tangan ini didominasi dengan warna hitam gelap. Pada bagian dial yang transparan, terlihat movement jam dengan aksen warna logam sehingga membuat jam tangan skeleton ini mewah.

Baca juga : 10 Jam Tangan Hublot Termahal di Dunia

Untuk bagian materialnya, jam tangan dengan diameter 45mm ini memiliki bezel dan case yang terbuat dari bahan keramik berkualitas (microblasted and polished black ceramic). Hublot Big Bang 414.CI.1123.RX dibekali movement kaliber HUB1201 (Unico 2) dengan cadangan daya hingga 72 jam. Jam tangan Hublot model skeleton ini tersedia dengan strap rubber dengan motif.

Seperti jam tangan Hublot yang banyak beredar di pasaran, membuat kita semakin penasaran pada ciri-ciri jam Hublot asli, agar terhindar dari yang imitasi. Lalu bagaimana cara mengetahui ciri jam Hublot asli yah? 

4. Thomas Earnshaw Baron

Thomas Earnshaw Baron ES-8230-04 Skeleton Dial Red Leather Strap.
Thomas Earnshaw Baron ES-8230-04 Skeleton Dial Red Leather Strap.
Sumber: https://thomas-earnshaw.com/products/baron-es-8230-04?_pos=1&_sid=a1effd2e5&_ss=r

Sebagai salah satu pionir di dunia horology, brand asal Inggris, Thomas Earnshaw memiliki lini jam tangan model skeleton yang bisa jadi referensi, yaitu Thomas Earnshaw Baron. Salah satu series-nya, seperti Thomas Earnshaw Baron ES-8230-04 atau sebutan lainnya Bordeaux punya tampilan klasik. Bisa dibilang tampilan series ini punya desain yang abadi, dengan case berbahan stainless steel dan leather strap warna merah.

Untuk ukurannya, Thomas Earnshaw Baron ES-8230-04 punya diameter 43mm dan ketebalan 14mm. Selain itu, jam tangan mekanikal ini dibekali fitur water resistant 5 ATM. Untuk kamu yang ingin memiliki jam tangan skeleton dengan model klasik, series ini bisa kamu beli dengan harga Rp2 juta-an di Jamtangan.com. Seri ini juga menawarkan beberapa pilihan, seperti series Thomas Earnshaw Baron ES-8231-01 dengan warna hitam, hingga Thomas Earnshaw Baron ES-8230-22 yang memiliki strap stainless steel atau bracelet.

Baca juga : Cara Kerja Jam Tangan Otomatis yang Harus Kamu Tau

5. D1 Milano Mechanical Skeleton

D1 Milano Mechanical D1-SKBJ10 Skeleton Dial Stainless Steel Strap.
D1 Milano Mechanical D1-SKBJ10 Skeleton Dial Stainless Steel Strap.
Sumber: https://www.jamtangan.com/p/d1-milano-mechanical-d1skbj10-skeleton-dial-stainless-steel-strap-476091

Rekomendasi selanjutnya adalah koleksi jam tangan skeleton dari brand D1 Milano. Pada salah satu series-nya, yaitu D1 Milano Mechanical memiliki beberapa jam tangan dengan model skeleton. Merek jam tangan asal Italia ini memiliki desain yang sporty dan elegan, bentuk case-nya mirip dengan Patek Philippe Nautilus, sehingga cocok untuk digunakan saat acara formal.

Ada 3 series D1 Milano Mechanical Skeleton yang jadi pilihan Minwatch, yaitu D1 Milano Mechanical D1-SKBJ10, D1-SKBJ12 dan D1-SKBJ05. Ketiga series ini memiliki spesifikasi yang tidak jauh beda, yang mana memiliki ukuran diameter 41mm dengan tebal 9mm dan terbuat dari stainless steel. Bagian dial skeleton-nya ini dilindungi oleh material kaca sapphire crystal dengan fitur anti refleksi sehingga lebih jernih dan kuat. Perbedaannya hanya terletak pada warna. Ketiga series ini memiliki movement dengan kaliber NH70. Untuk harganya, ketiga series D1 Milano ini dibanderol dengan harga Rp8 juta-an saja.

Baca juga : 10 Jam Tangan Unik yang Pernah Ada di 2022

Itulah rekomendasi jam tangan skeleton terbaik yang telah Minwatch rangkum pada kesempatan kali ini. Untuk melihat koleksi lengkapnya, khususnya jam tangan skeleton dari brand populer lainnya, kunjungi situs resmi Jamtangan.com, dapatkan harga terbaik dan promo menariknya! 

Oleh: Audi Marchal

Sumber:
https://www.midowatches.com/en/news-multifort-skeleton-vertigo
https://orient-watch.com/Collections/ORIENT-STAR/Sports/ORIENT-STAR%3A-Mechanical-Sports-Watch/p/RE-AV0A03B
https://www.hublot.com/en-id/watches/big-bang/big-bang-unico-black-magic-44-mm
https://thomas-earnshaw.com/products/baron-es-8230-04?_pos=1&_sid=a1effd2e5&_ss=r

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan buatan jerman

10 Jam Tangan Buatan Jerman, dan Kisah Menarik di Dalamnya

Next Article
jam tangan mekanikal

12 Komplikasi dan Fitur Jam Tangan Mekanikal

Related Posts
Total
0
Share