Big Crown ProPilot X Calibre 115, Dobrakan Baru bagi Oris

Big Crown ProPilot X Calibre 115, Dobrakan Baru bagi Oris

Oris yang dikenal kredibilitasnya dalam memproduksi jam tangan tool watch, baru-baru ini meluncurkan seri jam tangan yang tidak biasa. Seri Oris Big Crown ProPilot X Calibre 115 bukanlah tool watch namun lebih ke arah dress watch. Uniknya lagi, tidak seperti seri Oris lainnya yang diciptakan untuk golongan profesional tertentu, seri ini malah tidak spesifik ditujukan bagi kaum berprofesi khusus. Itulah mengapa, Big Crown ProPilot X ini benar-benar menjadi dobrakan baru bagi Oris.

Oris Big Crown ProPilot X Calibre 115. Foto: oris.ch

Jam tangan ini memiliki dial tipe skeleton yang makin gahar dengan bezel yang didesain mirip turbin. Terbuat dari full Titanium dengan grade 5, jam tangan ini berdiameter 44mm dan water-resistant hingga 100m. Meski gaya bezelnya masih menunjukkan ciri khas Oris, namun sebagian besar komponen dari jam ini merupakan pilihan yang tak lazim untuk Oris. Termasuk movement dan casenya.

Foto: etoswatches.com

Untuk movement, meski tidak diproduksi secara inhouse oleh Oris, namun Calibre 115 merupakan salah satu movement yang eksklusif karena didesain oleh pihak Oris dan khusus dibuat untuk Oris. Jam dengan manual winding ini memiliki non linear power reserve indicator yang hampir tak terlihat gerakannya. Dan hebatnya mampu bertahan untuk waktu yang cukup fantastis yakni 240 jam atau total 10 hari.

Movement Calibre 115. Foto: calibrecorner.com
Foto: ablogtowatch.com

Jarum jam yang sedikit lebih besar dari biasanya membuat jam ini memiliki visibilitas yang tinggi. Semua elemennya berpadu sempurna menjadi satu-kesatuan warna abu yang harmonis. Mulai dari subdial asimetrisnya hingga layout yang eksentrik dengan sedikit sentuhan warna kuningan serta batu rubi yang mengintip dari balik dial. Jika dilihat dari jewelnya yang berjumlah 38, jam tangan Swiss Made ini pantas untuk dibanderol sebesar 7200 USD atau setara dengan IDR 100 juta.

Foto: worn&wound.com

Strapnya bisa Anda pilih dengan pilihan strap kulit hitam namun alangkah lebih pas jika dipadukan dengan pilihan bracelet yang sangat matching dengan casenya. Braceletnya merupakan tipe three-link yang tebal sehingga menonjol dengan efek 3Dnya. Sangat sempurna dengan tampilan keseluruhan yang bergaya industrial.

Bagi Anda pecinta dress watch maupun tool watch, jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan jam tangan dengan promo menarik hanya di situs Jamtangan.com.