8 Ciri Jam Tangan SEVENFRIDAY Original

ciri jam tangan sevenfriday
ciri jam tangan sevenfriday

Terakhir diubah pada 2022/11/23 at 5:54pm oleh Contributor

SEVENFRIDAY merupakan jam tangan asal Swiss yang didirikan oleh Daniel Niederer pada 2012 di Zurich. Seiring dengan perkembangannya, SEVENFRIDAY tumbuh menjadi brand lifestyle global yang menciptakan jam tangan, kacamata, pakaian, dan aksesori yang terinspirasi  industrial design. I love Friday! SEVENFRIDAY hadir untuk seluruh orang di seluruh dunia yang hidup seolah-olah setiap hari adalah hari Jumat.

SEVENFRIDAY hadir memberikan gebrakan pada industri fashion dengan keyakinan memberikan gaya hidup yang istimewa bagi setiap orang. “Show me don’t tell me” adalah tagline brand  SEVENFRIDAY, brand ini berkomitmen memberikan angin segar bagi pecinta jam tangan yang menginginkan desain jam tangan unik dan out of the box

Untuk kamu pecinta SEVENFRIDAY wajib simak ulasan Minwatch berikut ini, supaya kamu nggak terkecoh dengan SEVENFRIDAY KW yang beredar di luaran sana. Simak terus ulasannya, baca sampai habis, supaya tidak salah beli.

SevenFriday memiliki pabrik yang berlokasi di Zuerich, Switzerland, yang dibangun pada awal 2013. P-Series sudah lebih dahulu dirilis pada awal berdirinya brand SevenFriday. Pada 2014, M-Series dirilis dengan desain yang lebih industrial. M1 (M1-1) merupakan salah satunya.

Ciri 1: Tidak Ada Pantulan Berwarna Biru Pada Kaca

Kaca pada SEVENFRIDAY yang original menggunakan sapphire crystal glass with anti-reflective coating dimana menggunakan kaca berkualitas tinggi dan anti pantulan. Sebagian sapphire crystal KW, biasanya memiliki pantulan pada kaca dan bahkan memiliki pantulan kaca berwarna kebiruan. Selain itu, sapphire crystal glass pada SEVENFRIDAY yang original tidak akan tergores apabila digosok dengan bahan logam. 

Kaca SEVENFRIDAY original dan KW.
Kaca SEVENFRIDAY original dan KW.
Sumber: Watch Timothy.

Kaca pada jam tangan SEVENFRIDAY yang original juga memiliki ketebalan yang sudah disesuaikan dengan standar mutu dari SEVENFRIDAY. Bila dibandingkan dengan yang KW, SEVENFRIDAY KW memiliki ketebalan kaca yang lebih bervolume dan terlihat menonjol.

Baca juga : Sapphire Crystal Glass vs Mineral Glass, Pilih yang Mana?

Ketebalan kaca SEVENFRIDAY original dan KW.
Ketebalan kaca SEVENFRIDAY original dan KW.
Sumber: Watch Timothy.

Sevenfriday p3-3 merupakan salah satu jam tangan dari brand Sevenfriday. Sevenfriday mempunyai filosofi, everyday is friday, yang artinya setiap hari adalah hari jumat

Ciri 2: Strap Berwarna Solid, Bersih dan Mengkilap.

Ciri-ciri jam tangan SEVENFRIDAY original yang berikutnya yaitu dapat dilihat pada strap. SEVENFRIDAY original memiliki kualitas strap dengan warna solid, bersih dan mengkilap. Hal tersebut tentu saja dikarenakan SEVENFRIDAY original menggunakan material strap yang premium sehingga memberikan kualitas yang tinggi. 

Baca juga : Jangan Cuma Dipakai, Ini Cara Membersihkan Strap Jam Tangan

Walaupun secara sekilas terlihat mirip, strap SEVENFRIDAY KW tidak solid, tidak tebal dan tidak kokoh. Kamu juga bisa mengamati bagian belakang strap yang original karena terdapat logo SEVENFRIDAY di bagian belakangnya. Strap SEVENFRIDAY yang original memiliki kualitas tinggi karena sudah melewati quality control yang tinggi, oleh karena itu SEVENFRIDAY dibanderol juga dengan harga yang cukup tinggi.

Strap jam tangan SEVENFRIDAY.
Strap jam tangan SEVENFRIDAY.
Sumber: Sevenfriday.com.

Baca juga: Jenis Strap pada jam tangan

Ciri 3: Engrave di Bagian Caseback Lebih Tajam dan Bersih.

Engraved di bagian caseback jam tangan SEVENFRIDAY lebih tajam, dalam dan bersih, karena menggunakan polished stainless-steel. Keuntungan dari polished stainless-steel adalah memberikan tampilan yang halus dan berkilau serta ketahanan yang lebih tinggi terhadap korosi daripada baja tahan karat yang lebih kasar. Hal tersebut dikarenakan permukaan logam yang sangat halus, sehingga tidak akan menangkap kotoran dan bakteri seperti bahan yang lebih kasar.

Case back jam tangan SEVENFRIDAY.
Case back jam tangan SEVENFRIDAY.
Sumber: Jamtangan.com.
Caseback SEVENFRIDAY original dan KW.
Caseback SEVENFRIDAY original dan KW.
Sumber: Watch Timothy

Ciri 4: Berbagai Macam Movement SEVENFRIDAY 

SEVENFRIDAY memiliki berbagai movement yang digunakan untuk berbagai koleksi model yang tersedia. Kamu dapat cek apakah SEVENFRIDAY incaran kamu memiliki movement dibawah ini atau tidak. Berikut adalah beberapa movement SEVENFRIDAY  yang original:

1. SEVENFRIDAY Q-Series: Automatic Movement Miyota 8219 / 40 hours Power Reserve

2. SEVENFRIDAY PS-Series: Automatic Miyota 82S5 / 40 hours Power Reserve

3. SEVENFRIDAY V-Series: Automatic Movement Miyota 82S7 / 40H Power Reserve

4. SEVENFRIDAY W-Series: Automatic Movement Miyota 82S7 / 40H Power Reserve

5. SEVENFRIDAY S-Series: Automatic Movement Miyota 82S5 / 40H Power Reserve

6. SEVENFRIDAY M-Series: Automatic Movement Miyota 8215 / 40H Power Reserve

7. SEVENFRIDAY T-Series: Automatic Skeleton TMI (Seiko) NH70 / 40H Power Reserve

8. SEVENFRIDAY P-Series: Automatic Movement Miyota 82S7 / 40H Power Reserve

Movement SEVENFRIDAY.
Movement SEVENFRIDAY.
Sumber: Watch Timothy.

Baca juga : Apa itu Quartz Movement?

Baca juga : Perbedaan Movement Jam Tangan Automatic dan Quartz

Ciri 5: Desain Logo Pada Crown Lebih Tajam dan Jelas

Ciri-ciri jam tangan SEVENFRIDAY original yang berikutnya yaitu terdapat desain logo pada crown yang nampak lebih tajam dan jelas, jika dibandingkan dengan yang KW. Logo pada crown untuk SEVENFRIDAY KW biasanya tampak tidak tajam dan tidak memiliki ukiran yang dalam. Tidak hanya pada crown, kamu juga perlu memperhatikan logo pada keseluruhan desain jam tangan ini. 

SEVENFRIDAY yang original mempunyai logo yang sangat mendetail baik pada desain jam tangannya maupun kemasannya. Selain itu logo akan terlihat sangat rapi, mendetail dengan warna yang bagus. Untuk produk SEVENFRIDAY KW, biasanya tidak memiliki desain yang rapi. Kamu dapat dengan mudah melihatnya karena biasanya logo tidak simetris dengan warna yang tidak solid. Begitupun juga dengan stiker yang ditempelkan pada jam tangan ini. Jika kamu membeli SEVENFRIDAY yang original, maka akan ada tambahan stiker berupa logo dan tulisan SEVENFRIDAY. Bedanya dengan yang KW, biasanya hanya akan menambahkan stiker tulisan SEVENFRIDAY saja.

Desain crown SEVENFRIDAY original dan KW.
Desain crown SEVENFRIDAY original dan KW.
Sumber: Watch Timothy.

Baca juga : Jangan Operasikan Crown Jam Tangan dalam Air! Ini Alasannya

Ciri 6: Harga di Atas Rp10 juta-an

Harga tidak mungkin bohong. SEVENFRIDAY yang original tentunya memiliki harga yang cukup tinggi. Biasanya ciri-ciri jam tangan SEVENFRIDAY original memiliki harga hingga di atas Rp10 juta-an. Jadi jangan sampai kamu tergiur dengan SEVENFRIDAY yang jauh lebih murah dibawah harga tersebut. 

Baca juga : 10 Brand Jam Tangan Pria Termahal di Dunia, Bisa Untuk Investasi Nih!

Karena banyaknya peminat dari jam ini, tidak jarang juga dibuat tiruannya namun dengan harga yang jauh lebih murah. Biasanya SEVENFRIDAY KW dibanderol mulai dari harga Rp 1juta sampai Rp 5juta-an dan mungkin ada juga yang lebih murah dibawah itu. Jadi untuk produk SEVENFRIDAY yang original, kamu bisa memastikan harganya bisa mencapai puluhan juta yah!

SEVENFRIDAY T-Series.
SEVENFRIDAY T-Series.
Sumber: Jamtangan.com.

Jam tangan yang terkenal dengan desain khas dan eksklusif, SevenFriday, kembali mencuri perhatian dunia horology. Bulan ini, brand yang memiliki pabrik di Switzerland ini memperkenalkan koleksi teranyar bernama T1/02 Micah’s Voice.

Baca juga : 10 Brand Jam Tangan Wanita Termahal di Dunia

Ciri 7: Memiliki Garansi, Nomor Seri, Tipe Jam Tangan

Berikutnya, ciri yang ketujuh dari jam tangan SEVENFRIDAY adalah memiliki garansi, nomer seri dan tipe jam tangan. Perhatikan rangkaian tiga hal ini, jangan sampai ada yang terlewat. Seperti kartu garansi SEVENFRIDAY yang original, memiliki kartu berwarna hitam sejak tahun 2012 dan terdapat informasi mengenai jam tangan di belakang kartu. 

Untuk SEVENFRIDAY KW biasanya tidak memiliki informasi apapun yang terdapat di kartu garansi. Tidak ada nomer seri, tipe jam tangan, masa garansi ataupun informasi lainnya. Jadi apabila kamu masih bingung mengenai SEVENFRIDAY yang original atau KW, kamu dapat cek pada kartu garansinya.

SEVENFRIDAY P-Series.
SEVENFRIDAY P-Series.
Sumber: Jamtangan.com.

Ciri 8: NFC

Ciri yang kedelapan adalah fitur NFC yang dimiliki oleh jam tangan SEVENFRIDAY. Ini adalah ciri paling jitu yang bisa kamu terka untuk produk SEVENFRIDAY yang original. Kamu bisa memulainya dengan melakukan download terlebih dahulu di aplikasi SEVENFRIDAY yang ada di Play Store atau App Store. Setelah itu kamu dapat cek menggunakan smartphone yang ada NFC-nya ya.

SEVENFRIDAY yang original memiliki NFC sehingga bisa di-scan melalui smartphone kamu. Tentunya kamu sudah familiar dong dengan fitur NFC ini, yang merupakan singkatan dari Near Field Communication atau komunikasi medan dekat bisa digunakan tanpa wifi atau sinyal telepon. Untuk jam tangan SEVENFRIDAY sendiri memiliki NFC di bagian belakang jam tangan. Untuk melakukan scan, kamu cukup mengarahkannya ke smartphone sehingga keluar informasi keaslian produk. 

Untuk produk SEVENFRIDAY yang original terdapat informasi mengenai jam tangan yang dibeli, mulai dari tipe hingga masa garansinya. Namun sebaliknya, untuk produk yang KW tidak memiliki fitur NFC ini. Jadi saat dilakukan pengecekan melalui aplikasi SEVENFRIDAY akan ada tulisan device not found (perangkat tidak ditemukan) atau eror. 

NFC Sevenfriday.
NFC Sevenfriday.
Sumber: Brand Knowledge Training by Jamtangan.com.

Ternyata banyak hal yang dapat kamu teliti lebih jauh mengenai ciri-ciri jam tangan Sevenfriday original. Minwatch sarankan untuk membeli jam tangan Sevenfriday di toko jam tangan resmi dan terpercaya. Kamu bisa dapatkan koleksi jam tangan Sevenfriday secara online di Jamtangan.com maupun secara offline di toko jam tangan Machtwatch. Untuk cek lokasi toko jam tangan Machtwatch bisa cek di sini ya!

Oleh: Rahel Humillang

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
sejarah seiko 5 sports

Sejarah Seiko 5 Sebagai Jam Tangan Untuk Kolektor Pemula

Next Article
jam tangan analog wanita

10 Rekomendasi Jam Tangan Analog Wanita

Related Posts
Total
0
Share