Punya Setting Alarm Mantap, G-Shock B2100 Wajib Jadi Jam Andalan Kamu untuk Bangunin Sahur

fitur alarm g-shock b2100
fitur alarm g-shock b2100

Minwatch punya pertanyaan nih, fitur apa yang paling banyak diaktifkan pada jam tangan atau smartphone saat berpuasa? Sudah pasti fitur alarm! Terlambat lima menit saja bisa membuat kamu gelagapan karena mungkin hanya punya kesempatan minum satu gelas atau makan satu dua suap. Wah, sayang banget ya kalau sampai harus terlambat sahur. 

Agar itu tidak terjadi, kamu perlu alarm untuk membangunkanmu agar bisa sahur tepat waktu. Dengan begitu, kamu bisa mendapat pasokan energi untuk beraktivitas seharian. Nah, kali ini Minwatch akan sharing tentang cara setting alarm G-Shock B2100 yang mudah dilakukan. Setelah alarm disetel, tidak ada alasan lagi untuk telat sahur ya!

Baca juga : Makin Berkilau dengan Body dan Strap Logam Warna Emas, Sambut G-shock CasiOak GM-B2100GD! 

Sekilas Tentang Casio G-Shock B2100

Model jam tangan G-Shock B2100
Model jam tangan G-Shock B2100

Sebelum masuk pada pokok bahasan tentang cara setting alarm, tidak ada salahnya untuk berkenalan terlebih dulu dengan G-Shock B2100, kan? G-Shock GA B2100 atau lebih dikenal sebagai CasiOak diluncurkan pada bulan Mei 2022 yang. Seri ini terdiri dari lima model jam tangan yaitu GA-B2100-1A, GA-B2100-1A1, GA-B2100-2A, GA-B2100-3A, dan GA-B2100C-9A. Koleksi ini juga menjadi anggota baru dari best-selling famili analog-digital GA-2100 yang dibekali fitur modern seperti konektivitas Bluetooth dan Tough Solar Movement.

G-Shock GA B2100  memiliki bentuk case oktagonal yang telah digunakan pada Casio G-Shock DW 5000C yang legendaris. Namun, model G-Shock GA B2100 terbaru ini telah dilakukan update dengan konstruksi Carbon Core Guard baru. Konstruksi baru ini terbuat dari resin yang diperkuat dengan serat karbon. Konstruksi pada bagian button atau tombol juga istimewa karena mampu melindungi jam tangan dari kotoran yang masuk ke bagian dalam jam.

Ketahui Dulu Fungsi Tombol pada G-Shock B2100

G-Shock GA-B2100-2A
G-Shock GA-B2100-2A

Kira-kira seperti ini tampilan salah satu koleksi model jam tangan G-Shock B2100-2A. Dan untuk memudahkan penjelasan langkah-langkah cara setting alarm, Minwatch akan tampilkan seperti image di bawah ini:

fitur jam tangan G-Shock B2100-2A
fitur jam tangan G-Shock B2100-2A

Keterangan:

  • 1 adalah jarum jam.
  • 2 adalah jarum menit.
  • 3 adalah jarum MODE yang mengindikasikan mode saat ini. Dalam Timekeeping Mode, jarum ini akan bergerak tergantung masuk mode mana saat melakukan setting apapun.
  • 4 adalah display LCD.
  • Tombol A (ADJUST), menekan tombol ini membuat Timekeeping Mode akan terlihat pada display LCD.
  • Tombol B (LIGHT), jika ditekan akan bercahaya sehingga bisa membantumu melihat informasi pada jam tangan saat kondisi gelap.
  • Tombol C (MODE), tiap kali tombol (C) ditekan akan mengubah mode jam tangan secara bergantian. Pada mode apapun, tekan dan tahan tombol ini sekitar 1 detik untuk kembali ke Timekeeping Mode.
  • Tombol D (START), menekan tombol ini saat melakukan setting apapun membuat screen yang ditampilkan akan berubah. 

Baca juga : Casio G-Shock GM-2100C Utility Series Tampil Fresh Dengan Fabric Strap

Cara Setting Alarm G-Shock B2100

G-Shock B2100 akan berbunyi saat waktu jam alarm yang telah di-setting sesuai, misalnya jika kamu menyetel alarm pukul 3.30 a.m. untuk sahur maka alarm akan berbunyi. Jam tangan ini juga mendukung kamu untuk bisa setup hingga lima alarm yang berbeda lho. 

Namun, suara alarm tidak akan berbunyi pada kondisi tertentu seperti saat battery power rendah dan ketika jam tangan ada pada mode level 2 power saving. Jika jam tangan dihubungkan dengan ponsel via Bluetooth, kamu bisa menggunakan CASIO WATCHES apps untuk mengatur alarm via smartphone. Dan berikut ini cara setting alarm G-Shock B2100.

  1. Masuklah ke Alarm Mode yang terlihat pada jarum indikator mode.
  2. Tekan tombol (D) untuk scroll melalui alarm number (AL1) hingga (AL5) sampai alarm yang ingin kamu setting ditampilkan. 
fitur alarm fitur jam tangan G-Shock B2100-2A
fitur alarm fitur jam tangan G-Shock B2100-2A
  1. Tekan dan tahan tombol (A) sekitar 2 detik dan lepaskan tombol (A) ketika hours digit mulai berkedip-kedip.
  • Ini adalah setting mode. Jarum secara otomatis akan berpindah posisi agar lebih mudah melihat tampilan dan indikator lain via LCD.
  • Ketika selesai melakukan setting alarm, jam akan keluar dari operasi setting secara otomatis setelah 2-3 menit.
fitur alarm fitur jam tangan G-Shock B2100-2A
tombol fitur alarm fitur jam tangan G-Shock B2100-2A
  1. Gunakan tombol (B) dan (D) untuk mengatur pada jam berapa alarm akan berbunyi.
  • Tekan dan tahan tombol (B) atau (D) dan scroll melalui setting dengan cepat.
  • Jika kamu menggunakan 12-jam time keeping, (P) berarti p.m. 
time keeping jam tangan G-Shock B2100-2A
time keeping jam tangan G-Shock B2100-2A
  1. Setelah mengatur pada jam berapa alarm akan berbunyi, kini saatnya mengatur menitnya. Tekan tombol (C) dan proses ini membuat digit menit berkedip-kedip.

Baca juga : CasiOak Untuk Wanita Hadir Lewat G-Shock GMA S2100 Series!

alarm minute jam tangan G-Shock B2100-2A
alarm minute jam tangan G-Shock B2100-2A
  1. Gunakan tombol (B) dan (D) untuk mengatur pada menit ke berapa alarm akan berbunyi.
  2. Tekan tombol (A) untuk menyelesaikan setting alarm G-Shock B2100. Informasi (ALM) ditunjukan pada display ketika alarm telah di-setting.
tombol hentikan alarm jam tangan G-Shock B2100-2A
tombol hentikan alarm jam tangan G-Shock B2100-2A

Jika kamu ingin menghentikan alarm, tekan tombol apapun saat alarm berbunyi. Sebagai catatan, bunyi alarm ini akan terdengar selama 10 detik. Jam tangan ini juga akan secara otomatis kembali dari Alarm Mode ke Timekeeping Mode jika kamu tidak melakukan setting apapun selama sekitar 2-3 menit.

Sekarang kamu sudah tahu kan cara setting alarm G-Shock B2100. Ternyata tidak susah ya dan sekarang kamu bisa mengandalkan alarm pada jam tangan ini untuk membangunkan sahur saat Ramadan. Tertarik untuk mengoleksi salah satu model jam tangan G-Shock B2100? Segera kunjungi Jamtangan.com untuk mendapatkan harga terbaik!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan mewah Cha Eun Woo

Jam Mewah Koleksi Aktor Korea Cha Eun Woo, Ada Brand Cartier dan Mido!

Next Article
Watches And Wonders 2023

Watches & Wonders 2023 Sedang Berlangsung, Yuk, Simak Beberapa Rilisan Terbaru Dari 9 Brand Ini

Related Posts
Total
0
Share