10 Brand Jam Tangan Wanita Termahal di Dunia

jam tangan wanita termahal di dunia
jam tangan wanita termahal di dunia

Terakhir diubah pada 2022/12/05 at 3:01pm oleh Contributor

Ketika membahas mengenai jam tangan wanita termahal di dunia, tentu saja terbesit pertanyaan mengenai seberapa tingginya harga jam tangan tersebut. Pada umumnya jam tangan berfungsi untuk menunjukkan waktu, namun beberapa brand jam tangan mewah menawarkan jam tangan wanita termahal karena memiliki seni yang tinggi sehingga harganya dapat dibanderol hingga miliaran Rupiah. 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Jam Tangan Wanita yang lagi Trend

Jam tangan tidak hanya berfungsi untuk menunjukkan waktu, tetapi juga bisa menjadi perhiasan yang glamour dan meningkatkan status sosial penggunanya. Dengan desain yang apik, penggunaan batu berharga hingga craftsmanship yang mendetail dengan sempurna dapat membuat sebuah jam tangan memiliki nilai yang lebih. Berbagai aspek dan unsur dalam jam tangan begitu diperhatikan hingga membuat jam tangan begitu sempurna dan bernilai sangat tinggi.

Kali ini, Minwatch akan memberikan ulasan mengenai 10 brand jam tangan wanita termahal di dunia. Penasaran apa saja brand jam tangan wanita termahal di dunia? Yuk, simak ulasan Minwatch berikut ini.

1. Graff Diamonds Hallucination

Posisi pertama diduduki oleh Graff Diamonds Hallucination yang dinobatkan sebagai jam tangan wanita termahal dengan harga $55 juta USD (setara Rp 870 miliar). Kamu dapat melihat kemewahan jam tangan ini melalui taburan berlian berwarna yang langka, dengan kualitas berlian diatas 110 karat. Taburan berlian ini menghiasi bagian tali hingga casing jam dengan potongan berlian yang luar biasa.

Graff Diamonds Hallucination diresmikan di Baselworld sejak tahun 2014. Walaupun sudah rilis sejak 26 Maret 2014, jam tangan ini tetap merupakan jam tangan wanita termahal hingga saat ini. Konsep jam tangan ini dikembangkan oleh seorang desainer perhiasan asal Inggris bernama Laurence Graff dan membutuhkan waktu yang panjang untuk menyelesaikan jam tangan mahal ini.

  • Brand: Graff
  • Harga: $55 Juta USD (+/- Rp870 miliar).
Graff Hallucination.
Graff Hallucination.
Sumber: Thewatchpages.com.

2. Jaeger-LeCoultre Joaillerie 101 Manchette

Jaeger-LeCoultre merupakan jam tangan mewah asal Swiss yang awalnya didirikan oleh Antoine LeCoultre pada tahun 1833. Jaeger-LeCoultre memiliki sejarah panjang dalam pembuatan jam tangan hingga berhasil membuat caliber watch terkecil di dunia. Hal itu menobatkan Jaeger-LeCoultre menjadi jam tangan dengan timepiece paling rumit di dunia.

Dikenal dengan craftsmanship yang tiada duanya, Jaeger-LeCoultre menghadirkan Joaillerie 101 Manchette yang merupakan jam tangan wanita termahal berhiaskan 576 berlian. Jam tangan wanita termahal ini menggunakan mekanisme putaran manual Jaeger-LeCoultre Calibre 101. Kamu dapat melihat crown berwarna perak pada bagian wajah jam tangan. Jam tangan ini bernilai $26 million atau setara Rp 400 miliar.

  • Brand: Jaeger-LeCoultre
  • Harga: $26 Juta USD (+/- Rp400 miliar).
jaeger-LeCoultre Joaillerie 101 Manchette.
Jaeger-LeCoultre Joaillerie 101 Manchette.
Sumber: Thewatchpages.com.

3. Chopard Garden of Kalahari

Jam tangan wanita termahal yang ketiga diduduki oleh Chopard Garden of Kalahari. Jam tangan ini di produksi oleh Chopard yang sudah dikenal sejak tahun 1860 akan perhiasan, aksesoris dan produk jam tangan mewah asal Swiss. Chopard didirikan oleh Louis-Ulysse Chopard yang merupakan seorang watchmaker asal Swiss, yang juga dikenal sebagai  pendiri perusahaan Chopard di Sonvilier.

Chopard Garden of Kalahari termasuk salah satu jam tangan wanita termahal dunia, yang detail jamnya dilapisi dengan salah satu dari enam koleksi berlian di dunia. Jam tangan yang diproduksi oleh Chopard ini dilapisi berlian 342 karat, dengan potongan sejumlah 23 berlian yang dimana lima diantaranya lebih dari 20 karat.

Nama jam tangan ini merupakan kombinasi dari gurun tempat berlian ditambang, Kalahari, dan Ratu. Jam tangan wanita termahal ini terbuat dari emas Fairmined putih 18k dan ditata dengan satu berlian berbentuk buah pir. Jam tangan ini menggunakan automatic movement dengan calibre Chopard’s Haute Horlogerie L.U.C. 96.17-L yang juga hadir dengan micro-rotor platinum. Jam tangan Chopard diperkirakan dibanderol mulai $50 juta, wah harga yang sangat fantastis bukan?

  • Brand: Chopard
  • Harga: Harga Tergantung Permintaan
Chopard Garden of Kalahari.
Chopard Garden of Kalahari.
Sumber: Thewatchpages.com.

Baca juga: 4 Rekomendasi Warna Jam Tangan Wanita Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

10 jam tangan pria mahal di dunia dengan memiliki nilai tertinggi, bisa juga untuk investasi lho.

4. Cartier Secret Phoenix Décor Watch

Cartier merupakan produsen perhiasan dan jam mewah yang berbasis di Paris, Perancis. Brand Cartier sangat ikonik dan bersejarah bahkan dikenal sebagai pembuat jam tangan pertama untuk pria. Desain Cartier yang klasik dan unik membuatnya digemari tidak hanya pria namun juga wanita yang menyukai perhiasan jam tangan. Tidak hanya itu, Cartier juga sudah bertahun-tahun melegenda dan menjadi favorit para selebriti hingga keluarga kerajaan sehingga tidak diragukan lagi kualitas jam tangannya.

Cartier menghadirkan Cartier Secret Phoenix Décor Watch yang merupakan jam tangan wanita termahal yang dirancang khusus oleh Cartier. Jam tangan ini dihiasi dengan 18 karat emas putih dan memiliki bentuk seperti burung Phoenix yang sedang melebarkan sayapnya.

Baca juga : Rekomendasi 5 Merk Jam Tangan Wanita Original ‘Mewah’ Tapi di Bawah Rp1 Juta!

Makna kata “Secret” yang menjadi nama koleksi ini adalah karena terdapat jam tangan yang tersembunyi di balik dekorasi Phoenix tersebut. Jam tangan ini bertaburan dengan 3.010 berlian yang memiliki total 80.13 karat, tertanam batu emerald yang menghiasi mata burung Phoenix dan sebuah berlian berbentuk pear-shaped dengan berat berat 3,53 karat. Jam tangan Cartier ini dibanderol dengan harga $2.76 Juta USD atau setara Rp43 miliar.

  • Brand: Cartier
  • Harga: $2.76 Juta USD (+/- Rp43 miliar).
Cartier Secret Phoenix Décor Watch.
Cartier Secret Phoenix Décor Watch.
Sumber: Thewatchpages.com.

5. Jacob & Co. Caviar Emerald Tourbillon

Jacob & Co. terkenal akan koleksi perhiasan dan jam tangan yang didirikan pada 1986 oleh desainer berlian Jacob Arabo. Jacob & Co. memiliki basis usaha di Amerika dan kantor pusat yang berlokasi di Manhattan, New York City. Salah satu jam tangannya yang dinamakan Jacob & Co’s Caviar Emerald Tourbillon masuk ke dalam jajaran jam tangan wanita termahal di dunia. Jam tangan ini sangat istimewa, karena membutuhkan waktu yang panjang untuk proses produksinya yaitu hampir sekitar dua tahun.

Jam tangan ini didominasi oleh batu berharga berwarna hijau yaitu emerald / zamrud. Emerald yang melimpah menutupi dial dan casing jam tangan, dengan total 424 emerald yang memiliki karat sama rata yaitu 32.39 karat. Jam tangan wanita termahal ini hadir dengan case berukuran 47mm, dengan 18 karat emas putih.

Jam tangan ini ditenagai dengan mesin jam tourbillon inhouse buatan Jacob & Co. yang terlihat pada wajahnya di atas penunjuk angka enam. Jam tangan ini berkisar di angka Rp37 miliar.

  • Brand: Jacob & Co
  • Harga: $2.4 Juta USD (+/- Rp37 miliar).
Jacob & Co. Caviar Emerald Tourbillon.
Jacob & Co. Caviar Emerald Tourbillon.
Sumber: Thewatchpages.com.

Bagi Anda watch enthusiast, pasti jam tangan termahal dan mewah pernah menjadi mimpi terbesar Anda. Bukan soal harga maupun prestisenya saja, namun juga soal penciptanya, material jam tangannya, hingga sejarah dibalik pembuatannya.

6. Harry Winston – Mrs. Winston High Jewelry

Harry Winston yang juga dikenal sebagai The King of Diamonds, pertama kali meluncurkan merek perhiasan dengan namanya pada tahun 1932 dan berganti nama menjadi Harry Winston Inc. pada Januari 1936. Brand ini begitu dikenal dengan berliannya bahkan hingga banyak aktris kenamaan yang menggunakan karya Harry Winston saat tampil di red carpet.

Jam tangan Harry Winston – Mrs. Winston High Jewelry merupakan bentuk penghormatan yang diberikan Henry kepada istrinya yang bernama Edna. jam tangan ini merupakan bagian dari Ultimate Adornments High Jewelry Collection yang sangat eksklusif, karena memakan waktu produksi hingga 440 jam lamanya. 

Jam tangan wanita termahal versi Harry Winston ini dibuat menggunakan platinum dan dilapisi dengan berlian 47 karat, dengan berlian warna D, E, F, dan dengan kejernihan berlian VS+. Memiliki dial emas putih sebesar 18 karat, dengan 144 brilliant-cut diamonds yang dikelilingi oleh 32 baguette-cut diamonds membuat jam tangan ini memiliki tampilan yang mewah.

Strap yang dimiliki dihiasi dengan 230 fancy-shaped diamonds, dengan desain yang begitu sempurna menciptakan pola berlian yang istimewa dengan berbagai ukuran dan bentuk. Ditenagai dengan Quartz Movement, jam tangan ini memiliki harga $1 Juta USD atau setara Rp 15 miliar.

  • Brand: Harry Winston
  • Harga: $1 Juta USD (+/- Rp 15 miliar).
Harry Winston – Mrs. Winston High Jewelry. 
Harry Winston – Mrs. Winston High Jewelry. 
Sumber: Thewatchpages.com.

Baca juga: 5 Tips Membedakan Jam Tangan Richard Mille Asli dan Palsu

7. Richard Mille RM 19-02 Manual Winding Tourbillon Fleur

Richard Mille merupakan jam tangan mewah yang berasal dari Swiss. Kemewahan jam tangan ini begitu dikenal karena desainnya yang istimewa serta teknologi bersistem tourbillon. Richard Mille menghadirkan Richard Mille RM 19-02 Manual Winding Tourbillon Fleur yang merupakan sebuah mahakarya dengan tourbillon yang terdapat di dalam bunga Magnolia berwarna emas putih yang didesain khusus untuk wanita.

Jam tangan wanita termahal yang satu ini nampak pada keindahan yang terletak pada dialnya, dimana kamu bisa melihat lima kelopak emas putih yang di cat dengan warna pink. Dial jam tangan ini bisa membuka dan menutup setiap interval 5 menit, dan menampilkan tourbillon yang berterbangan.

Kamu dapat melihat bagian tengah dari jam tangan ini yang memiliki tourbillon gracing dengan menggunakan batu berharga, selain itu bagian case dan dial-nya bertabur berlian. Richard Mille RM 19-02 Manual Winding Tourbillon Fleur di produksi terbatas hanya 30 pcs, dengan harga $955,500 USD atau setara Rp14 miliar.

  • Brand: Richard Mille
  • Harga: $955,500 USD (+/- Rp14 miliar).
Richard Mille RM 19-02 Manual Winding Tourbillon Fleur. 
Richard Mille RM 19-02 Manual Winding Tourbillon Fleur. 
Sumber: Thewatchpages.com.

 jam Mido termahal yang membuat kolektor rela membayar miliaran untuk mendapatkannya? Intip deh info yang udah Jamtangan.com siapkan ini.

8. Audemars Piguet Sapphire Orbe

Audemars Piguet yang banyak digemari karena seri Royal Oak juga memiliki lini jam tangan mewah yang bisa digunakan sebagai perhiasan wanita. The Sapphire Orbe by Audemars Piguet merupakan salah satu seri perhiasan jam tangan yang dimulai pada tahun 2015 dengan seri Diamond Punk, dilanjutkan dengan seri Diamond Fury dan Diamond Outrage.

Jam tangan yang fantastis ini terinspirasi dari nama sebuah sungai dekat Le Brassus yang merupakan asal muasal brand Audemars Piguet. Seri ini menampilkan batu mulia berwarna putih, biru, dan oranye. Dihiasi dengan 12.000 batu permata berharga dengan kubah biru di tengahnya. Kubah biru yang merupakan batu safir biru ini menampilkan dial berbalut pelat emas putih 18 karat yang dilapisi dengan safir oranye.

Jam tangan wanita termahal versi Audemars Piguet ini ditenagai dengan Quartz movement dengan bracelet yang dibuat menggunakan komponen yang berkualitas tinggi untuk kenyamanan pada pergelangan tangan. Jam tangan ini memiliki harga $904,000 USD atau setara Rp14 miliar.

  • Brand: Audemars Piguet
  • Harga: $904,000 USD (+/- Rp14 miliar).
The Sapphire Orbe by Audemars Piguet. 
The Sapphire Orbe by Audemars Piguet. 
Sumber: Thewatchpages.com

9. Mb&F LM Flying T Baguette

Dikenal dengan nama Mb&F yang merupakan kepanjangan dari Maximilian Büsser and Friends, merupakan produsen jam tangan dan jam mewah asal Swiss. Brand  ini didirikan oleh Maximilian Busser pada Juli 2005 di Jenewa, Swiss. Mb&F dikenal dengan konsep yang out of the box dengan koleksi jam tangan pria mereka yang dikagumi di seluruh dunia. Namun tidak hanya untuk pria, Mb&F juga menampilkan koleksi khusus untuk wanita yang dikenalkan pertama kali pada tahun 2019. 

Mb&F LM Flying T Baguette merupakan jam tangan wanita termahal versi Mb&F, dengan turbulion yang nampak “terbang” di bagian tengah dial jam tangan ini. Mb&F LM Flying T Baguette memiliki case dan dial yang dihiasi dengan 294 berlian dengan total 8.2 karat. Jam tangan ini memiliki nilai $320,400 USD atau setara Rp 5 miliar.

  • Brand: Mb&F
  • Harga: $320,400 USD (+/- Rp 5 miliar).
Mb&F LM Flying T Baguette. 
Mb&F LM Flying T Baguette. 
Sumber: Thewatchpages.com.

Seiko juga mengeluarkan jam tangan high-end. Pada Agustus 2016, Seiko merilis Grand Seiko sebagai lini luxury watch untuk membedakannya dengan koleksi lainnya. Tiap item Grand Seiko dibuat dengan tangan sehingga sangat eksklusif.

10. Christophe Claret Margot

Christophe Claret merupakan produsen perhiasan ternama asal Swiss, menampilkan Christophe Claret’s Margot salah satu koleksi jam tangan wanita termahal yang feminin dan rumit. Terinspirasi dari permainan masa kecil “He loves me, he loves me not” di mana anak perempuan biasanya melepaskan satu per satu kelopak bunga untuk mengetahui apakah anak laki-laki yang dipikirannya menyukainya kembali. Melalui jam tangan ini, kamu bisa memainkan permainan tersebut dengan menekan pusher pada angka 2 dan kelopak bunga akan tenggelam satu per satu seperti saat kamu memetik kelopak bunga. 

Kamu juga akan mendapat jawaban atas setiap kelopak bunga yang kamu “petik” seperti “Beaucoup”, “Passionnément” ataupun “A la folie” yang tampil pada dua bukaan bawah wajah jam tangan ini. Kamu bisa bermain lagi dengan menekan tombol di dekat angka 4, dan bunga tersebut akan kembali penuh seperti semua. Jam tangan ini di produksi terbatas hanya sebanyak 20 buah di dibanderol seharga $299,400 USD atau setara Rp4 miliar.

  • Brand: Christophe Claret
  • Harga: $299,400 USD (+/- Rp4 miliar).
Christophe Claret Margot. 
Christophe Claret Margot. 
Sumber: Thewatchpages.com.

Baca juga: 10 Brand Jam Tangan Pria Termahal di Dunia, Bisa Untuk Investasi Nih!

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui 10 jam tangan wanita termahal di dunia. Kira-kira yang mana jam tangan wanita termahal impian kamu?

Kamu juga bisa dapatkan jam tangan impian kamu yang lainnya melalui Jamtangan.com untuk koleksi jam tangan wanita asli dan bergaransi. Terdapat berbagai koleksi jam tangan wanita menarik mulai dari Seiko, Aigner, Tissot, Casio hingga Garmin. Buruan mampir ke Jamtangan.com  karena ada promosi menarik yang menanti kamu!

Baca juga: Sambut Berani 11.11 dengan Flash Sale Serba ’11’ dan Diskon s.d. 80%!

Oleh: Rahel Humillang

 Referensi: https://www.thewatchpages.com/10-of-the-most-expensive-womens-watches-in-the-world/

Jam tangan wanita termahal merk apa?

Jam tangan merk Graff Diamonds Hallucination yang dinobatkan sebagai jam tangan wanita termahal

Berapa harga jam tangan termahal?

Brand jam tangan Graff Diamonds Hallucination dibanderol dengan harga $55 juta USD (setara Rp 870 miliar)

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan kulit pria

10 Jam Tangan Kulit Pria Terbaik dan Berkualitas

Next Article
movement jam tangan

Miyota, Pembuat Movement Berkualitas Untuk Berbagai Brand Jam Tangan di Dunia

Related Posts
Total
0
Share