4 Series Jam Tangan Omega yang Harus Kamu Tau

jam tangan omega
jam tangan omega

Terakhir diubah pada 2022/11/16 at 3:07pm oleh Contributor

Jam tangan Omega sering kali jadi incaran para kolektor. Salah satu brand asal Swiss ini memiliki koleksi jam tangan mewah yang terkenal di seluruh dunia. Merek Omega ini pun semakin populer setelah tampil di beberapa film James Bond. Omega yang berdiri sejak 1903 ini sekarang tergabung dalam Swatch Group dan berbasis di Biel/Bienne, Swiss.

Kali ini Minwatch akan merekomendasikan beberapa series dari jam tangan Omega. Jika merujuk ke website resminya, Omega memiliki 4 series, antara lain Constellation, Seamaster, Speedmaster dan De Ville. Simak penjelasan lengkap serta beberapa koleksi jam tangan Omega yang harus kamu tahu!

ciri jam tangan Omega asli. Beberapa ciri ini perlu kamu ketahui karena banyak versi replikanya yang beredar di pasaran. Omega sendiri dikenal sebagai brand jam tangan mewah asal Swiss yang sudah punya reputasi di dunia.

1. Constellation: Jam Tangan Pria & Wanita dengan Tampilan Unik

Constellation merupakan series jam tangan Omega yang punya tampilan yang unik. Salah satu series ini memiliki 2 lini jam tangan untuk pria dan wanita, yaitu Globemaster dan Constellation.

a. Globemaster

Globemaster termasuk salah satu lini jam tangan legendaris yang dimiliki Omega dan Pertama kali diluncurkan pada 2015, Omega Globemaster merupakan jam tangan pertama yang memiliki sertifikasi Master Chronometer, sertifikasi tertinggi untuk akurasi dan presisi pada movement atau mesin jam. Omega sendiri menawarkan mesin jam atau movement paling canggih pada series Globemaster ini untuk memastikan tingkat akurasi yang tinggi.

Baca juga : 7 Jam Mido Termahal Buruan Kolektor, Ada yang Gampang Didapetin!

Co-Axial Master Chronometer dengan seri 130.23.39.21.02.001 merupakan salah satu koleksi dari series Globemaster. Bagian dial dengan model analog ini dikelilingi fluted bezel yang berkarakter. Jam tangan automatic ini dibekali movement kaliber Omega 8900 yang punya fitur self winding dan punya daya cadangan hingga 60 jam. Terdapat fitur kalender yang menunjukan tanggal pada indeks jam 6. Untuk variasinya, series ini punya pilihan warna dan material strap. 

b. Constellation

Selanjutnya ada Omega Constellation yang setia pada model klasiknya. Hingga kini, Omega masih memproduksi model Constellation dengan aksen ikonik pada bezel serta simbol bintang pada bagian dial-nya. Jam tangan Omega yang bisa dipakai pria maupun wanita ini memiliki pilihan ukuran diameter, yaitu 41, 39, dan 36mm.

Salah satu koleksinya, yaitu Constellation Co-Axial Master Chronometer 39mm 131.10.39.20.02.001 dibekali movement Co-Axial Omega Calibre 8800 dengan daya cadangan hingga 55 jam dan fitur self winding. Jam tangan ini juga memiliki fitur anti magnet serta tahan air hingga 50 meter. Selain pilihan ukuran diameter, series Constellation ini juga punya variasi material, mulai dari leather hingga stainless steel.

2. Seamaster: Lini Jam Tangan Omega untuk Diving

Omega juga memiliki series jam tangan yang dirancang untuk para penyelam, yaitu Omega Seamaster. Terdapat beberapa model pada series ini yang memiliki beragam ukuran dan kemampuan water resistant-nya, antara lain Aqua Terra 150m, Diver 300m dan Planet Ocean.

seri terbaru Omega yakni Seamaster Diver 300m 007 Edition dibuat khusus untuk membangun karakter Bond yang dimainkan Daniel Craig. Mengingat Daniel Craig cukup ikonik dan identik dengan figur Bond dimulai sejak film Casino Royale 2006.

a. Aqua Terra

Seperti namanya, Omega Aqua Terra ini mampu menyelam hingga 150 meter. Terdapat juga fitur pencatat waktu, hingga screw down crown yang menunjang kegiatan menyelam. Jam tangan mekanik ini digerakkan oleh mesin kaliber Omega 8900 yang punya fitur tanggal dan juga anti magnet.

b. Diver

Omega Seamaster Diver 300m Special Edition 007.
Omega Seamaster Diver 300m Special Edition 007.
Sumber: https://www.omegawatches.com/watches/seamaster/diver-300-m/007-edition/product

Selanjutnya, ada Omega Seamaster Diver yang memiliki kemampuan menyelam hingga 300 meter. Seamaster Diver 300m ini punya edisi khusus James Bond, yang mana jam tangan edisi ini juga dipakai di dalam film yang diperankan oleh Daniel Craig. Jam tangan Omega edisi khusus ini memiliki automatic movement kaliber Omega 8806 dengan fitur self winding serta power reserve hingga 55 jam. Material case-nya terbuat dari logam titanium grade 2 dengan ukuran diameter 42mm.

Baca juga : 7 Jam Tangan Seiko Termahal, Harganya Sampai 230 Juta-an!

c. Planet Ocean

Seamaster Planet Ocean merupakan lini jam tangan diver Omega yang dapat diandalkan oleh para penyelam profesional. Salah satu koleksinya, yaitu Planet Ocean Deep Black mampu menyelam hingga 600 meter. Jam tangan yang terbuat dari material ceramic ini memiliki fitur GMT. Untuk tampilannya, jam tangan dengan diameter 45mm ini punya dominasi warna hitam pada bagian dial, bezel hingga strap-nya yang terbuat dari rubber. Selain itu, jam tangan Omega ini memiliki mekanisme screw‑in crown serta unidirectional rotating bezel yang umum dimiliki jam tangan diver profesional

3. Speedmaster: Jam Tangan Chronograph yang Ikonik

Speedmaster adalah series jam tangan Omega chronograph yang cukup legend. Ada banyak model dari series Speedmaster, antara lain Moonwatch Professional, Dark Side of The Moon, dan Two Counters. Ketangguhan dan keunggulan series Seamaster ini sudah tidak diragukan lagi, yang mana series jam tangan chronograph Omega ini digunakan oleh para astronot dalam perjalanan ke luar angkasa.

Baca juga : 5 Jam Tangan Omega Speedmaster Terbaik 2022

a. Moonwatch Professional

Speedmaster Moonwatch Professional merupakan jam tangan yang ikonik di dunia, yang mana series ini merupakan jam tangan pertama yang ikut serta dalam pendaratan Neil Amstrong di bulan, sehingga disebut Moonwatch. Hingga kini, series ini masih diproduksi dan menawarkan beberapa model dan variasi, salah satunya adalah Co‑Axial Master Chronometer Chronograph 42mm dengan nomor 310.30.42.50.01.001. Seperti namanya, jam tangan Omega yang punya diameter 42mm ini memiliki case dan bracelet yang terbuat dari stainless steel. Jam tangan ini dibekali movement kaliber Omega 3861 yang power reserve hingga 50 jam.

Baca juga : 7 Harga Jam Rolex Asli Termahal di Dunia

b. Dark Side of The Moon

Speedmaster Dark Side of The Moon ini termasuk series ikonik milik brand asal Swiss ini, yang mana desainnya terinspirasi dari para astronot NASA. Series ini banyak diincar para kolektor jam tangan swiss-made. Dengan material utama ceramic, beberapa koleksi series ini juga menggunakan material emas serta berlian sebagai penghiasnya. Dengan berbagai ukuran serta model, series Dark Side of The Moon memiliki back case transparant dengan material kaca kristal safir

Baca juga : Jam Tangan Terbaru Omega: Chrono Chime Omega Speedmaster dan Chrono Chime Olimpiade 1932

c. Two Counters

Omega Speedmaster Speedmaster Two Counter Moonphase.
Omega Speedmaster Speedmaster Two Counter Moonphase.
Sumber: https://www.omegawatches.com/watches/speedmaster/two-counters/moonphase/product

Seri Speedmaster Two Counter ini memiliki beberapa model dengan diameter 44mm, seperti model racing untuk para pembalap dan moonphase yang dapat melihat siklus bulan secara akurat. Sebagian besar series ini memiliki case yang terbuat dari material pilihan, mulai dari stainless steel, gold dan ceramic, serta material strap yang terbuat dari leather dan logam. Untuk mesin jamnya, series Omega ini tetap menggunakan movement Omega Co‑Axial yang umum digunakan pada Master Chronometer.

Baca juga : Sejarah Penemu Jam Tangan Pertama di Dunia!

4. De Ville: Series Omega dengan Desain Klasik dan Elegan

Omega De Ville merupakan koleksi jam tangan Omega yang tak hanya menawarkan kualitas jam tangan automatic yang presisi. Desain dari series ini bisa dibilang punya kesan elegan dan klasik. Beberapa koleksinya ini cocok digunakan oleh pria maupun wanita pada acara formal.

a. Ladymatic

De Ville Ladymatic merupakan salah satu jam tangan automatic khusus wanita pertama di dunia. Diluncurkan pertama kali pada tahun 1955, desain dari series ini menawarkan keanggunan yang dimiliki wanita. Jam tangan Omega khusus wanita ini sangat cocok untuk digunakan di acara formal.

Baca juga : 10 Jam Termahal Di Dunia, Terbuat dari Apa?

Bagian case dari De Ville Ladymatic memiliki diameter berukuran 34mm dengan beberapa pilihan warna. Dalam beberapa model, series ini  memiliki bezel yang dilapisi berlian serta indeks jam yang terbuat dari berlian. Selain memiliki beberapa pilihan warna, terdapat juga model strap yang terbuat dari stainless steel dan leather. Untuk mesin jamnya, series Ladymatic ini dibekali dengan movement Omega Co‑axial Calibre 8520 dan 8521.

b. Tresor

Lini jam tangan selanjutnya adalah Omega De Ville Tresor. Jam tangan yang bisa digunakan pria maupun wanita ini mewakili gaya Omega yang klasik. Muncul pertama kali pada tahun 1949, series ini menawarkan jam tangan yang canggih dan presisi.

Terdapat beberapa pilihan material berkualitas, yaitu stainless steel dan emas 18K. Untuk model wanitanya, jam tangan ini dihiasi oleh berlian serta indeks romawi yang vintage. Omega De Ville Tresor tersedia mulai dari diameter 36 hingga 40mm.

Baca juga : 10 Brand Jam Tangan Pria Termahal di Dunia, Bisa Untuk Investasi Nih!

c. Prestige

Koleksi Omega De Ville Prestige ini juga menampilkan jam tangan yang klasik. Desain yang simple dari series ini membuatnya mudah dipadukan dengan berbagai outfit keseharianmu, . Ada beberapa pilihan warna jam tangan yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita, mulai dari kuning, merah dan abu-abu. Untuk tampilan dial-nya, series De Ville Prestige punya desain elegan yang menampilkan tanggal, fungsi detik hingga indikator power reserve.

Nah, itulah beberapa series jam tangan Omega yang perlu kamu tahu. Dapatkan luxury watch lainnya dengan harga terbaik, hanya di Jamtangan.com.

Oleh: Audi Marchal

Sumber:

https://www.omegawatches.com/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
rekomendasi jam tangan gunung

10 Rekomendasi Jam Tangan Gunung untuk Berpetualang

Next Article
jam tangan oris

Oris Waldenburgerbahn Limited Edition: Mengusung Railroad Style Dengan Desain Elegan

Related Posts
Total
0
Share