Hasil Desain Ulang Powermatic 80 Yang Tersohor: Tissot Chemin Des Tourelles 2023

TISSOT CHEMIN DES TOURELLES 2023
TISSOT CHEMIN DES TOURELLES 2023

Tissot akhirnya meluncurkan jam tangan Chemin des Tourelles 2023 dengan Powermatic 80. Jam tangan ini merupakan desain ulang dari koleksi Chemin des Tourelles dengan penyempurnaan pada beberapa elemen untuk memenuhi kebutuhan pecinta jam tangan. 

Tissot Chemin des Tourelles 2023 dengan Powermatic 80
Tissot Chemin des Tourelles 2023 dengan Powermatic 80
Sumber: Monochrome-watches.com

Untuk tahu lebih banyak lagi tentang koleksi Tissot Chemin des Tourelles 2023, baca terus artikel selengkapnya di bawah ini ya!

Lahir di Le Locle, Swiss tahun 1853 silam, Tissot awalnya memproduksi produk elektronik. Namun, lambat laun Tissot akhirnya memproduksi jam tangan yang kini sudah dikenal oleh dunia dan dijual di 160 negara.

Chemin des Tourelles, Koleksi Tissot dengan Desain Klasik

Tissot Chemin des Tourelles 2023 tampak klasik sekaligus modern
Tissot Chemin des Tourelles 2023 tampak klasik sekaligus modern
Sumber: Monochrome-watches.com

Chemin des Tourelles adalah koleksi yang begitu berharga bagi Tissot. Nama ini diambil dari jalan tempat pabrik Tissot didirikan tahun 1907 di Le Locle, Swiss. Chemin des Tourelles dianggap sebagai koleksi yang paling tahan lama dengan desain klasik yang timeless. Sebagai bentuk penghargaan, Tissot pun meluncurkan koleksi Chemin des Tourelles 2023 dengan tiga ukuran berbeda.

Tissot T-Race Touch, Kecanggihan Berbalut Kecepatan

Tissot Chemin des Tourelles 2023 dengan Tiga Ukuran dan Desain Dial Berbeda

Tissot Chemin des Tourelles 2023 dirancang dengan ukuran case berbeda
Tissot Chemin des Tourelles 2023 dirancang dengan ukuran case berbeda
Sumber: Monochrome-watches.com

Konsep di balik Tissot Chemin des Tourelles 2023 adalah penyempurnaan desain, lebih banyak pilihan dial dan warna, range strap dan bracelet yang serbaguna, dan movement yang lebih modern. Usaha untuk membuat jam tangan dengan desain klasik menjadi up-to-date sesuai dengan ekspektasi pasar tidaklah mudah. 

Hal ini membuat Tissot melakukan banyak perubahan pada koleksi Chemin des Tourelles 2023. Dengan melihat referensi baru berjumlah 15, kamu akan melihat jika desain ulang yang dilakukan oleh Tissot juga termasuk pada arsitektur jam tangan. Hasilnya, koleksi Chemin des Tourelles 2023 lebih serbaguna, tampak klasik, sekaligus modern.

Sejarah Tissot dimulai ketika Charles-Felicien Tissot dan anaknya, Charles-Emile Tissot mendirikan Tissot pada tahun 1853 di kota Le Locle, Swiss, dekat pegunungan Jura. Tissot memperkenalkan jam saku produksi masalnya, yang mempunyai fitur dual timezone pada 1853. 

Tampilan dan Desain Tissot Chemin des Tourelles 2023

Tissot Chemin des Tourelles 2023 menggunakan angka Romawi
Tissot Chemin des Tourelles 2023 menggunakan angka Romawi
Sumber: Monochrome-watches.com

Case Tissot Chemin des Tourelles 2023 tersedia dalam tiga ukuran berbeda. Pertama berukuran 34mm yang lebih feminin dan cocok untuk wanita. Kedua berukuran 39mm yang cocok untuk pergelangan tangan kecil dan tampil lebih dressy. Sedangkan ketiga berukuran 42mm dengan versi lebih maskulin yang cocok untuk pergelangan tangan besar.

Bagian case dari Tissot Chemin des Tourelles 2023 berbeda dari generasi sebelumnya. Case dari Chemin des Tourelles baru memiliki lekukan lebih banyak, lug lebih pendek dan tipis, lebih ergonomis, dan bagian samping yang meruncing membuatnya tampak lebih light secara visual.

Bezel Tissot Chemin des Tourelles 2023 juga tampak lebih cembung dan melengkung, begitu pula dengan sapphire crystal untuk melindungi dial. Satin-finished dan polish di area baru menampilkan karakter elegan. Tissot merancang koleksi Tissot Chemin des Tourelles 2023 dengan dial cembung dan jarum yang di-remodel

Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart Menampilkan Desain Klasik yang Elegan

Dial pada Tissot Chemin des Tourelles 2023 tampak cembung dengan penanda jam baton
Dial pada Tissot Chemin des Tourelles 2023 tampak cembung dengan penanda jam baton
Sumber: Monochrome-watches.com

Jika sebelumnya jam dirancang dengan jarum baton, Tissot mengubahnya dengan style jarum dauphine dengan finishing ganda yaitu finish polish pada satu sisi dan finish sandblasted pada sisi lainnya. Desain seperti ini membuatnya tampak lebih estetis dan mudah dibaca meskipun dial tidak menampilkan material luminescent. Selain itu, tampilan penanda jam juga baru dan tampak melengkung dan bersegi sehingga tampak lebih mewah.

Chemin des Tourelles 2023 menawarkan dua pilihan desain dial. Pertama, adalah tampilan dial klasik yang dihadirkan kembali. Pilihannya adalah dial warna biru tua, sunray-brushed pada bagian tengah, pola clous de Paris pada chapting ring, dan menggunakan angka Romawi. Style seperti ini tersedia dalam opsi dua tone yaitu rose gold PVD dan stainless steel case.

Tissot Couturier Daydate Presiden

Tampilan Tissot Chemin des Tourelles 2023 tampak cembung
Tampilan Tissot Chemin des Tourelles 2023 tampak cembung
Sumber: Monochrome-watches.com

Pilihan dial kedua tampak lebih modern dengan full-sunray-brushed background dan penanda jam baton dan penanda menit seperti mutiara. Pilihan dial seperti ini tersedia dalam beberapa warna yaitu silver, abu-abu, biru, champagne, dan hijau. Sedangkan jam tangan Chemin des Tourelles 2023 dengan ukuran 34mm tersedia dengan bagian tengah menggunakan mutiara.

Tissot Chemin des Tourelles 2023 tahan air hingga 50 meter dan seluruh koleksi jam tangan dilengkapi quick-release spring bar. Fitur inil membuat usaha untuk mengganti strap atau bracelet lebih mudah. Selain itu, leather strap tersedia dalam beberapa pilihan dan bracelet yang mempunyai konstruksi 5-link, dipoles dengan polished dan brushed finish, serta desain ulang  dengan lebih banyak sudut dan bevel pada link.

Tissot kembali menjadi jam tangan sponsor MotoGP 2022. Kolaborasi ini dilakukan antara Dorna Sport sebagai pemegang hak komersial dan TV eksklusif untuk MotoGP dan brand Tissot sebagai official timekeeper

Tissot Chemin des Tourelles 2023 Menggunakan Movement Powermatic 80 dengan Ketahanan Magnet Lebih Baik

Movement Powermatic 80 pada Tissot Chemin des Tourelles 2023 
Movement Powermatic 80 pada Tissot Chemin des Tourelles 2023 
Sumber: Monochrome-watches.com

Tissot memperbarui movement pada Chemin des Tourelles 2023 dengan Powermatic 80 dan anti-magnetic Nivachron hairspring yang membuatnya memiliki ketahanan magnet lebih baik. Movement ini memiliki power reserve hingga 80 jam dan diaplikasikan ke seluruh varian jam tangan ini.

Tissot benar-benar melakukan banyak penyempurnaan dan pembaruan pada beberapa aspek teknis pada Chemin des Tourelles 2023. Dengan pilihan ukuran, dial, warna, dan strap yang bervariasi membuat pecinta jam tangan dapat memilih sesuai preferensi. Apakah kamu juga tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com ya!

Tissot T-Race, Review Dan Ulasan

Referensi:
https://monochrome-watches.com/introducing-2023-updated-tissot-chemin-des-tourelles-collection-43mm-39mm-34mm-powermatic-80-automatic-specs-price/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Margenie MG, Miss Grand Indonesia 14

Behind The Watch: Margenie MG, Miss Grand Indonesia 14 Pecinta Horse Riding dan Aigner Favoritnya

Next Article
jam tangan couple

7 Jam Tangan Couple Terbaik untuk Valentine

Related Posts
Total
0
Share