7 Jam Tangan Digital Murah Di Bawah 1 Juta!

rekomendasi jam tangan digital murah
rekomendasi jam tangan digital murah

Terakhir diubah pada 2023/01/24 at 1:46pm oleh Contributor

Jam tangan digital selalu punya ruang di pergelangan tangan para watch enthusiast. Ada banyak alasan mengapa jam tangan digital menjadi incaran penggemarnya. Terkadang bukan soal harga, tapi beberapa jam tangan digital bisa dijadikan koleksi dan menjadi pelengkap penampilan sehari-hari. Sebut saja jam tangan digital keluaran Casio yang punya tampilan retronya, ataupun G-Shock dengan tampilan digital klasik. Simak terus ulasan Minwatch tentang 7 jam tangan digital murah di bawah 1 juta berikut ini!

Sekilas Mengenai Jam Tangan Digital

Kelebihan dan Kekurangan Jam Tangan Digital

Jam tangan digital adalah jam tangan yang menampilkan waktu secara digital dengan menggunakan angka atau huruf yang disajikan ke dalam layar LCD, bukan jarum seperti jam tangan analog. Kepraktisan, akurat dan tingkat keterbacaan yang mudah menjadi alasan bagi para watch enthusiast untuk memiliki jam tangan digital. 

Tampilan digit elektronik dapat memberikan keakuratan waktu di setiap jam menit dan detiknya. Jam tangan digital juga mudah dibaca karena ada  juga yang menampilkan angka atau huruf yang besar. Selain itu jam tangan digital juga tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, sehingga cocok untuk berbagai usia. Biasanya jam tangan digital dilengkapi dengan fitur-fitur yang beragam antara lain seperti fitur backlight, stopwatch, kalender hingga water resistant

Beberapa jam tangan digital mungkin memiliki baterai yang cepat terkuras jika dengan menyalakan banyak fitur, tapi ini semua kembali lagi pada masa umur baterai jam tersebut yah! Jika baterainya habis, jam tangan digital biasanya tidak bisa digunakan sampai baterai yang baru tergantikan. Walaupun mungkin memiliki tampilan sedikit kurang elegan untuk acara formal, jam tangan digital memang lebih cocok untuk menemani aktivitas harian kamu dengan santai.

Pada jam tangan digital, biasanya terdapat berbagai tombol-tombol yang beragam untuk menjalankan fungsi dari jam digital ini. Pengaturannya akan menjadi mudah apabila kita sudah mempelajarinya. Namun nggak sedikit juga yang membuat kita bingung dalam menjalankan fungsi tertentu. Untuk itu sebaiknya kamu mengenal jam tangan digital yang kamu miliki supaya kamu bisa mengatur fungsi-fungsinya dengan maksimal.

Baca juga: Perjalanan Sejarah Jam Tangan Digital

Cara Mengatur Jam Tangan Digital

Jangan bingung dulu sebelum kamu memulai setting jam tangan digital. Mungkin banyak tombol yang membuat kamu bertanya-tanya terutama apabila tidak ada tulisan yang melabeli fungsi tombolnya. Dengan mengikuti cara di bawah ini kamu akan semakin mudah mengatur jam tangan digital kamu. Simak terus caranya berikut ini!

1. Buku Panduan

Setiap membeli jam tangan digital kamu akan mendapatkan buku panduan. Pastikan kamu baca dahulu dan tidak langsung membuangnya saat unboxing. Kalau dirasa masih kesulitan, kamu bisa mendatangi toko tempat kamu membeli jam tangan untuk minta bantuan setting toko jam tangan tersebut.

2. Andalkan Tombol “Mode” atau “Set”

Pada dasarnya, tombol “mode” atau “set” (setiap jam memiliki label yang berbeda) merupakan kunci utama pengaturan. Cara mengatur jam tangan digital mungkin berbeda tergantung pada brand dan modelnya. Namun secara umum, kamu mungkin bisa mengikuti cara berikut ini:

  1. Cari tombol “mode” atau “set” pada jam tangan digital kamu. Tombol ini biasanya terletak di sisi atau bagian bawah jam tangan.
  2. Tekan tombol “mode” atau “set” dan tahan sampai muncul angka jam di layar. Ini menandakan bahwa jam tangan sedang dalam mode pengaturan.
  3. Tekan tombol “mode” atau “set” lagi untuk memilih bagian yang ingin kamu atur, seperti jam, menit, atau tanggal. Setiap kali kamu menekan tombol, pilihan akan berganti.
  4. Setelah memilih bagian yang ingin kamu atur, gunakan tombol “atas” atau “bawah” untuk mengubah nilainya.
  5. Tekan tombol “mode” atau “set” lagi untuk menyimpan pengaturan dan kembali ke tampilan waktu normal.

     3. Melakukan Setting Pada Tombol Tersembunyi

Walaupun umumnya jam tangan digital memiliki tombol yang terlihat di body case, namun ada juga jam tangan digital yang nggak memperlihatkan tombol. Jam tangan digital selalu memiliki tombol walaupun tersembunyi yang biasanya berukuran kecil dan berada di bagian belakang jam. Kamu bisa menggunakan alat bantu seperti card injector handphone, pulpen, jarum, atau apapun yang berujung runcing untuk menekan tombol kecil tersebut.

Baca juga: Cara Mudah Setting Jam Tangan Digital: Series G-Shock GM-6900

7 Rekomendasi Jam Tangan Digital Murah Versi Minwatch

1. Casio General AE-1000W-1BVDF

Jam tangan digital murah yang satu ini merupakan salah satu koleksi Casio yang paling digemari oleh berbagai kalangan. Tentu saja karena harganya yang relatif terjangkau, jam ini memiliki tampilan yang modern. Walaupun murah, jam tangan ini memiliki keunikan lho! Casio General AE-1000W-1BVDF memiliki graphic peta dunia yang menunjukkan posisi zona waktu kita saat ini. 

Selain itu, posisi dan bentuk dari tombol jam Casio yang satu ini sangat menakjubkan. Dilengkapi dengan pattern anti slip yang berguna saat kita ingin menekan tombol tersebut dalam keadaan tangan basah. Jam tangan ini memiliki LED light berwarna kekuningan, yang cukup membantu kamu melihat dalam gelap. Casio General AE-1000W-1BVDF tersedia di Jamtangan.com dan bisa kamu dapatkan dengan harga Rp251 ribuan.

Casio General AE-1000W-1BVDF.
Casio General AE-1000W-1BVDF.
Sumber: Jamtangan.com.

Casio Illuminator Jam Tangan Budget Siap Berpetualang

2. Casio General A159W-N1DF

Kamu bisa tampil retro bersama Casio General A159W-N1DF karena memiliki desain yang klasik dan stylish. Dilengkapi dengan fitur LED Light

Baca juga: Jarang Dipakai, Apa Sebenarnya Fungsi Tachymeter?

daily alarm, stopwatch, dan kalendar, jam ini cocok digunakan sebagai jam tangan sehari-hari yang stylish. Dengan dial digital yang menunjukkan angka digit menawan, jam tangan ini memiliki case berukuran 33.2mm dengan ketebalan 8.2mm. Kamu bisa mendapatkan jam tangan ini di Jamtangan.com dengan harga Rp317 ribuan.

Casio General A159W-N1DF.
Casio General A159W-N1DF.
Sumber: Jamtangan.com.

Tampil Keren dan Tangguh dengan CasiOak GM-B2100 Full-Metal

3. Timex DGTL TW5M34700

Timex DGTL TW5M34700 menempati posisi ketiga dalam jajaran jam tangan digital murah kali ini. Jam tangan ini merupakan jam tangan digital yang memiliki desain yang modern dan kokoh dan dapat menemani kamu beraktivitas. Dilengkapi dengan fitur water resistant hingga 100 meter, jam ini aman kamu gunakan untuk kegiatan air lainnya. 

Memiliki ketebalan 17mm dan diameter 45 mm jam tangan ini akan tampak ideal di pergelangan tangan kamu. Fitur lain yang tersedia meliputi stopwatch, timer, dan kalendar. Timex DGTL TW5M34700 adalah pilihan yang baik untuk kamu yang menyukai gaya jam tangan digital dan sporty. Kamu bisa mendapatkan Timex DGTL TW5M34700 di Jamtangan.com dengan harga Rp504 ribuan.

Timex Q Reissue: Alasan Kamu Wajib Punya Jam Ikonik 70-an Ini

Timex DGTL TW5M34700.
Timex DGTL TW5M34700.
Sumber: Jamtangan.com.

4. Casio General DBC-32D-1ADF

Jam tangan digital murah yang satu ini pernah merajai pergelangan anak muda pada masanya. Tampilan retro dengan calculator pad berbahan stainless steel menambah keunikkan untuk digunakan sehari-hari. Dengan strap yang terbuat dari stainless steel berwarna silver, jam tangan ini memiliki tampilan retro dengan dimensi sekitar 50.4 x 37.4 x 12 mm.

Terdapat 16 tombol kecil yang dapat berfungsi sebagai tombol input untuk semua fungsi jam tangan ini. Kamu juga dapat menjalankan fungsi kalkulator pada jam tangan ini lho! Casio General DBC-32D-1ADF dilengkapi dengan LED backlight sehingga dapat membantu tingkat keterbacaan dalam keadaan minim cahaya. 

Jam tangan ini memiliki fitur stopwatch, alarm, kalender, water resistant dan memiliki daya tahan baterai sekitar 10 tahun pada jenis baterai CR2025. Kamu bisa mendapatkan jam tangan digital murah ini dengan harga Rp610 ribuan di Jamtangan.com.

Jam Tangan Casio Recommended di Bawah 500 Ribu Aja!

Casio General DBC-32D-1ADF.
Casio General DBC-32D-1ADF.
Sumber: Jamtangan.com.
Baca juga: Apa Arti AM dan PM pada Jam Digital?

5. Casio G-Shock DW-9052-1VDR

Jam tangan digital murah yang berada di posisi kelima yaitu Casio G-Shock . DW-9052-1VDR. Jam tangan ini merupakan jam tangan pria yang memiliki desain klasik khas G-Shock, sporty dan kokoh. Dilengkapi dengan fitur water resistant hingga 200 meter, jam ini bisa kamu gunakan untuk aktivitas luar ruangan seperti berenang. 

Fitur lain yang tersedia yaitu alarm, stopwatch, backlight dan kalendar. Tampilan jam tangan ini juga menarik dengan warna hitam dan aksen merah yang menonjol dengan dimensi 48.5x43x14.7 mm danberat 59 gram. Secara umum Casio G-Shock DW-9052-1VDR ini adalah jam tangan yang cocok untuk digunakan oleh pria yang menyukai aktivitas outdoor karena dapat menahan guncangan melalui fitur Shock Resistance. Kamu bisa mendapatkan jam tangan ini seharga Rp649 ribuan di Jamtangan.com.

Sejak kelahirannya pada 1983, jam tangan Casio G-Shock telah membuat jutaan orang di dunia terpesona berkat ketangguhannya. Sebelum G-Shock ditemukan, jam tangan adalah alat pengukur waktu yang cenderung ringkih dan mudah rusak. Jangankan jam tangan mekanikal dan quartz, jam tangan digital yang tidak memiliki bagian mekanik saja masih mudah rusak bila mengalami benturan dan guncangan keras.

Casio G-Shock DW-9052-1VDR.
Casio G-Shock DW-9052-1VDR.
Sumber: Jamtangan.com.

10 Jam Tangan G-Shock Terlaris di Tahun ini 2022

6. Timex Ironman Classic TW5M47700

Timex Ironman Classic TW5M47700 menempati posisi keenam dalam jajaran jam tangan digital murah. Jam tangan ini merupakan jam tangan sporty yang memiliki desain elegan namun juga kokoh. Memiliki kemampuan water resistant  hingga 100 meter sehingga aman apabila terkena air dalam jumlah yang minim. 

Dilengkapi dengan fitur stopwatch, timer, dan kalender jam tangan ini juga memiliki rubber strap yang relatif awet. Dengan keseluruhan desain dan fitur yang ditawarkan, Timex Ironman Classic TW5M47700 cocok digunakan untuk segala aktivitas harian kamu serta sebagai jam tangan casual yang stylish. Dapatkan Timex Ironman Classic TW5M47700 di Jamtangan.com dengan harga Rp858 ribuan.

Timex Marlin, Dresswatch Sejati yang Dengan Penuh Sejarah

Timex Ironman Classic TW5M47700.
Timex Ironman Classic TW5M47700.
Sumber: Jamtangan.com.

7. Casio Baby-G BGD-570TH-1DR 

Untuk kamu para wanita yang casual dan dan sporty wajib banget untuk melengkapi koleksi jam tangan digital murah dengan Casio Baby-G BGD-570TH-1DR. Lengkap dengan fitur water resistace hingga 200 meter, jam ini bisa kamu gunakan untuk aktivitas luar ruangan seperti berenang lho! Memiliki tombol yang eye-catching dengan warna hijau dan merah yang populer di tahun 1990-an, jam tangan ini dapat membuat tampilan kamu lebih attractive

Baca juga: Cara Mengatur Jam Tangan LED, Cuma Butuh 1 Menit!

Dengan dial round face yang nampak casual, jam tangan ini cukup ringan dengan berat 45g sehingga kenyamannya pasti terjamin. Jam tangan ini dilengkapi dengan fitur countdown timer, shock resistant, 5 daily alarms, calendar. Dapatkan Casio Baby-G BGD-570TH-1DR di Jamtangan.com dengan harga Rp947 ribuan.

Pilih Jam Tangan Analog atau Digital?

Casio Baby-G BGD-570TH-1DR.
Casio Baby-G BGD-570TH-1DR.
Sumber: Jamtangan.com.

Dari ketujuh jam tangan digital murah di atas, mana nih incaran kamu? Dapatkan koleksi selengkapnya di Jamtangan.com. Beli jam tangan di Jamtangan.com #PastiOri dengan harga bersaing.

Rekomendasi Jam Tangan Pria Anti Air : 10 G Shock Terbaru

Oleh: Rahel Humillang

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
big crown 403

Big Crown Calibre 473 Diluncurkan Pada Satu Dekade Oris Movement

Next Article
Review Jam Tangan Seiko Prospex “Arnie”

Review Jam Tangan Seiko Prospex “Arnie”: Versi Modernnya “Arnie” Arnold Schwarzenegger

Related Posts
Total
0
Share