Tampil Keren dan Tangguh dengan CasiOak GM-B2100 Full-Metal

CasiOak GM-B2100

Baru saja launching pada Agustus 2022, CasiOak GM-B2100 kini hadir untuk yang pertama kalinya dengan desain full-metal. Tetap mempertahankan bentuk Octagonal Bezel yang khas dari seri CasiOak, GM-B2100 merupakan manifestasi dari evolusi G-Shock sejak serinya yang pertama yaitu DW-5000C. Karena itu dapat dikatakan bahwa GM-B2100 merupakan tampilan versi premium dari CasiOak, yang tidak mengandung elemen resin eksternal.

Seperti pendahulunya yaitu CasiOak GA-B2100 yang laris manis di pasaran pada tahun 2019, kali ini G-Shock CasiOak memasuki ranah yang berbeda dengan material stainless steel dengan desain full-metal. Masih menyandang popularitas CasiOak yang terdahulu, GM-B2100 tidak terlepas dari desain frame yang artistik berbentuk oktagon. 

Hal tersebut kerap kali dikatakan oleh para kolektor jam tangan sebagai sesuatu yang tidak biasa, karena nampak seperti jam tangan Audemars Piguet Royal Oak. Hal tersebut juga yang membuat seri CasiOak mendapatkan julukannya, karena merupakan gabungan dari Casio dan Royal Oak. Tentunya keunikan ini tidak ditinggalkan oleh GM-B2100, karena sudah menjadi ciri khas tersendiri dari CasiOak.

Dengan GM-B2100, kamu tidak hanya bisa tampil tangguh namun juga keren karena terdapat rangkaian tiga pilihan case yang berbeda. Mulai dari classic steel (GM-B2100 D-1A), black IP-coated steel (GM-B2100 BD-1A), dan copper IP-coated steel (GM-B2100 GD-5A). Bahkan jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur smartphone link dan tough solar yang dapat menjadi pendukung aktivitas kamu yang dinamis di era digital ini.

Baca juga: Casio GA-B2100, CasiOak Terbaru yang Siap Lengkapi Koleksimu!

CasiOak GM-B2100
hodinkee.com

Full-Metal Design

Walaupun termasuk dalam jajaran jam tangan dengan “full-metal”, GM-B2100 hadir dengan desain yang ramping dan minimalis. Ditambah juga dengan ukuran yang pas di pergelangan tangan kamu, semakin membuat jam tangan yang satu ini nyaman untuk digunakan. Dengan mempertahankan tampilan bezel yang berbentuk oktagon, membuat GM-B2100  tampil begitu memukau.

Bukan G-Shock namanya, apabila tidak tahan guncangan. Dengan struktur ketahanan khas G-Shock, GM-B2100 menggunakan material stainless steel tahan karat (full-metal) untuk melindungi jam tangan ini. 

Diperkaya dengan komponen screw-back case dengan material resin yang mengapit, bezel oktagon dan strap dengan material stainless steel tahan karat, membuat GM-B2100 terlihat tangguh. Strap jam tangan ini juga dilengkapi dengan folding clasp yang mudah untuk dibuka saat kamu menekan tombolnya.

CasiOak GM-B2100
Sumber: Casio.com

Octagonal Bezel yang Premium

Kemewahan tidak terlepas dari tampilan case  GM-B2100. Dengan octagonal bezel andalannya, jam tangan ini dinobatkan sebagai versi premium dari GM-B2100. Detil yang nampak pada case tentu saja mencuri perhatian para kolektor jam tangan, antara lain dikarenakan jarum penunjuk jam dan menit yang juga dilengkapi dengan warna senada. 

Bentuk yang kokoh dengan octagonal bezel  dan circular hairline finish yang melingkar di bagian atas, membuat banyak orang menantikan GM-B2100. Rancangan jam tangan yang satu ini tidak main-main, karena terdapat teknik finishing permukaan tiga langkah yang membuat detail bezel ini lebih rumit. 

Kaca kristal dengan permukaan datar hadir untuk melindungi dial serta tombol yang berada di kedua sisinya (masing-masing dua, di sisi kiri dan kanan). Bagian lainnya dari jam tangan ini seperti dial dan case, diselaraskan dengan warna senada hitam atau abu-abu. 

Detail warna juga dapat dilihat pada jarum subdial yang terdapat pada indikator di angka 9 berikut tulisan logo G-Shock Casio di bawah angka 12. Tidak ketinggalan dengan fitur canggihnya yaitu Tough Solar dan Bluetooth yang logonya terlihat tepat di sebelah indikator angka 3 pada case dengan permukaan jam tangan berwarna hitam.

Walaupun terkesan kokoh dan kuat, ternyata GM-B2100 hadir lebih tipis jika dibandingkan dengan model G-Shock lainnya. Selain ada pada peningkatan material, seri GM-B2100 memiliki dimensi case dengan ukuran 49,8mm × 44,4mm dan tinggi 12,8mm. Memang tampak lebih besar dari standar case resin yang menjadi ciri khas CasiOak pada umumnya yaitu GA 2100, namun ternyata seri GM-B2100 merupakan kategori CasiOak yang cukup tipis bila dibandingkan dengan jam tangan G-Shock lainnya yang memiliki bagian metal pada spesifikasinya. 

CasiOak GM-B2100
Sumber: hodinkee.com

Smartphone Link dan Tough Solar

Desain ramping CasiOak GM-B2100 bukan berarti memiliki fitur yang “ramping” juga. Karena ternyata GM-B2100 mempunya banyak sekali fitur menarik, antara lain dilengkapi dengan smartphone link dan tough solar. 

Fitur smartphone link membuat GM-B2100 bisa melakukan koneksi dan disambungkan ke smartphone kamu melalui perantara bluetooth. Kamu dapat mengatur waktu di mana saja, di berbagai tempat di dunia berdasarkan informasi waktu yang terhubung ke smartphone kamu. Tidak hanya itu, fitur smartphone link dapat mengakses waktu di lebih dari 300 kota di seluruh dunia sehingga sangat cocok untuk kehidupan digital saat ini.

Dengan modul penunjuk waktu bertenaga solar melalui konektivitas bluetooth, jam tangan ini menawarkan fungsi yang lebih luas dari pendahulunya. 

Dilengkapi dengan fitur tough solar membuat kamu tidak perlu repot-repot untuk mengganti baterai apabila jam tangan kamu kehabisan daya. Sebab jam tangan dengan fitur tough solar sangat praktis dalam proses pengisian daya, cukup dengan mengekspos jam tangan ini ke arah sumber cahaya. Dengan begitu, jam tangan akan kembali memiliki daya melalui cahaya untuk beroperasi kembali.

Baca juga: Unggulnya Jam Tangan Tough Solar

Tidak hanya itu, GM-B2100 juga memiliki fitur Super Illuminator dengan lampu backlight LED yang umum ada pada jam Casio. Bahkan Super Illuminator pada GM-B2100 memiliki LED ganda dengan kecerahan tinggi, untuk menjaga tingkat keterbacaan jam tangan dalam gelap. GM-B2100 juga dilengkapi dengan tenaga mesin Module No. 5691 yang hadir dengan fitur digital lainnya antara lain stopwatch, alarm, dan countdown timer (penghitung waktu mundur).

Sumber: Casio.com

Varian G-Shock yang satu ini dibanderol dengan dua harga beragam berdasarkan serinya. Untuk seri GM-B2100 D-1A dibanderol dengan harga $550, kira-kira setara dengan harga 8,2 juta Rupiah. Lalu seri lainnya dibanderol dengan harga $600, kira-kira  setara dengan harga 8,9 juta Rupiah (GM-B2100 BD-1A dan GM-B2100 GD-5A).

Nah, pastinya untuk kamu para penggemar CasiOak sudah penasaran banget kan dengan versi premium dari CasiOak ini? Untuk kamu yang sudah tidak sabar lagi, jangan khawatir karena GM-B2100 secara resmi akan dirilis secara global pada tanggal 12 Agustus 2022. Sambil menunggu launching GM-B2100, kamu bisa mampir ke Jamtangan.com untuk liat koleksi jam tangan Casio lainnya. Mulai dari Casio analog bahkan hingga digital, lengkap bisa kamu temukan di sini.

Beli jam tangan di Jamtangan.com aja. Dijamin #PastiOri dengan harga terbaik!

***

Oleh: Rahel Humillang

Referensi:

https://www.hodinkee.com/articles/g-shock-gmb2100-full-metal-casioak-2022

https://www.casio.com/intl/watches/gshock/product.GM-B2100BD-1A/

https://www.casio-watches.com/technology/en/concept/smartphone-link/

Total
0
Shares
Previous Article
jam tangan pria anti air

7 Jam Tangan Pria Anti Air Terbaru dan Banyak Dicari!

Next Article
jam tangan wanita yang lagi trend

10 Rekomendasi Jam Tangan Wanita yang lagi Trend

Related Posts