7 Deretan Jam Tangan Analog Digital Terbaik

Rekomendasi Jam Tangan Analog Digital
Rekomendasi Jam Tangan Analog Digital

Terakhir diubah pada 2023/01/09 at 2:15pm oleh Contributor

Jam tangan analog digital punya daya tarik tersendiri, khususnya tampilan pada bagian dial-nya. Sederhananya, jam tangan analog digital atau ana-digi memiliki 2 model dial, yaitu analog dan digital. Di mana, tampilan analognya menunjukan waktu utama, sedangkan digitalnya menampilkan fungsi lainnya.

Dengan penggabungan dua jenis dial, jam tangan ana-digi dapat memberikan tampilan yang lebih bersih dengan fitur yang lebih kaya. Maka itu, model jam tangan ini banyak disukai banyak orang. Pada kesempatan kali ini, Minwatch akan mengulas beberapa koleksi jam tangan analog digital pilihan.

Tapi bagaimana jam tangan ana-digi muncul? Mari kita melakukan perjalanan singkat ke masa lalu untuk mencari tahu.

Awal Mula Jam Tangan Analog Digital

Jam tangan ana-digi pertama kali populer pada tahun 1978, dengan meluncurnya Quartz Digi-Ana dari brand Citizen. Dengan kombinasi dial analog dan digital, jam tangan Citizen ini punya beragam fungsi, seperti perpetual calendar, hingga fungsi stopwatch. Quartz Digi-Ana  tahun 1978 ini termasuk jam tangan quartz yang punya daya tahan baterai hingga 3 tahun.

Baca juga : Pilih Jam Tangan Analog atau Digital?

Lahirnya jam tangan model dimulai dari perkembangan jam tangan digital yang punya layar LED dan LCD. Di mana, LED dan LCD termasuk teknologi terdepan pada industri jam tangan pada saat itu.

Rekomendasi Jam Tangan Analog Digital (Ana-digi)

Hingga kini, perkembangan jam tangan ana-digi masih terus berkembang. Berbagai fitur hingga model desain terus dikembangkan oleh brand besar. Kali ini, Minwatch akan mengulas 7 jam tangan ana-digi pilihan yang ada di Jamtangan.com. Beberapa koleksi ini juga bisa jadi referensi buat kamu yang suka dengan jam tangan digital.

1. Seiko Prospex SNJ027P1 Arnie Solar PADI

Seiko Prospex SNJ027P1 Arnie Solar PADI Baselworld 2019 Water Resistance 200M Black Rubber Strap.
Seiko Prospex SNJ027P1 Arnie Solar PADI Baselworld 2019 Water Resistance 200M Black Rubber Strap.
Sumber: https://www.jamtangan.com/p/seiko-prospex-snj027p1-arnie-solar-padi-baselworld-2019-water-resistance-200m-black-rubber-strap-220531

Seiko Prospex SNJ027P1 merupakan rekomendasi pertama, yang mana salah satu series Prospex ini punya tampilan ana-digi pada di bagian atas dial. Dengan model ana-digi, layar digital jam tangan ini dapat menampilan beberapa fitur, salah satunya kalender dan stopwatch.

Seiko Arnie ini cukup populer di kalangan watch enthusiast. Desainnya mengambil referensi dari Seiko H558 yang dipakai Arnold Schwarzenegger di film Predator dan Comando pada era 80 an. Sehingga Seiko Arnie ini termasuk series re-creation dari Seiko H558.

Jam tangan ini juga termasuk diver’s watch yang tahan air hingga 200 meter. Bagian strap-nya terbuat dari material rubber sehingga nyaman digunakan untuk menyelam. Seiko Prospex SNJ027P1 dibanderol dengan harga Rp4,1 juta an saja.

Prospex, Dari Seiko Untuk Kalangan Professional

2. Casio G-Shock GA-2100FR-5ADR Mystic Forest

Casio G-Shock GA-2100FR-5ADR Mystic Forest Digital Analog Dial Brown Resin Band.
Casio G-Shock GA-2100FR-5ADR Mystic Forest Digital Analog Dial Brown Resin Band. Sumber: https://www.jamtangan.com/p/casio-gshock-ga2100fr5adr-mystic-forest-digital-analog-dial-brown-resin-band-447061

Rekomendasi selanjutnya datang lagi dari brand asal Jepang, yaitu Casio G-Shock GA-2100FR-5ADR. G-Shock sendiri merupakan salah satu series Casio yang sangat laris, tak terkecuali jam tangan G-Shock satu ini. Dengan tampilan ana-digi, jam tangan ini tampil sporty dengan tema Mystic Forest berwarna coklat.

Jam tangan ana-digi itu punya banyak fitur multifungsi yang sangat bermanfaat pada kegiatan sehari-hari. Pada tampilan digital-nya, jam tangan ini punya fungsi stopwatch, countdown timer, hingga alarm. Casio G-Shock GA-2100FR-5ADR juga dibekali baterai SR726W yang tahan hingga 3 tahun. Kamu bisa memiliki salah satu koleksi G-Shock ini dengan harga Rp1,4 jutaan saja.

Buat pecinta G-Shock mungkin tidak asing dengan series G-Shock GX-56BB yang punya nama lain G-Shock King Kong. Salah satu famili G-Shock series GX ini punya warna dominan hitam gelap serta model macho. Selain itu, series ini termaksud salah satu jam tangan G-Shock yang cukup laris di pasaran.

3. Tissot T-Touch II T047.220.46.126.00

Tissot T-Touch II T047.220.46.126.00 Black Mother of Pearl Dial Black Leather Strap.
Tissot T-Touch II T047.220.46.126.00 Black Mother of Pearl Dial Black Leather Strap. Sumber: https://www.jamtangan.com/p/tissot-ttouch-ii-t047.220.46.126.00-black-mother-of-pearl-dial-black-leather-strap-63132

Tissot T-Touch II T047.220.46.126.00 adalah jam tangan swiss-made yang juga menerapkan model dial ana-digi. Jam tangan Tissot ini masuk ke line-up T-Touch, yang mana series ini banyak diisi oleh model analog digital, salah satunya jam tangan ini. Dengan paduan warna silver pada bezel dan leather strap berwarna hitam, jam tangan Tissot ini jadi salah satu rekomendasi jam tangan ana-digi terbaik yang memakai case titanium.

Baca juga : 10 Rekomendasi Jam Tangan Analog Pria Terbaik

Tissot T-Touch II T047.220.46.126.00 termasuk jam tangan quartz dan dibekali movement ETA E48.311. Seperti kebanyak jam tangan ana-digi lainnya, Tissot T-Touch ini memiliki banyak fitur tambahan untuk kegiatan outdoor, antara lain altimeter, compass, hingga thermometer. Jam tangan swiss-made yang punya tampilan ana-digi ini dibanderol dengan harga Rp13,8 jutaan.

Sejarah Tissot, Dari Le Locle Menuju Pasar Global

4. Casio Pro Trek PRT-B70BE-1DR

Casio Pro Trek PRT-B70BE-1DR Night Fishing Edition Black Dial Black Resin Band.
Casio Pro Trek PRT-B70BE-1DR Night Fishing Edition Black Dial Black Resin Band.
Sumber: https://www.jamtangan.com/p/casio-pro-trek-prtb70be1dr-night-fishing-edition-black-dial-black-resin-band-470591

Rekomendasi selanjutnya datang lagi dari brand Casio yang termasuk salah satu pencetus jam tangan ana-digi. Salah satu koleksinya dari series Pro Trek, yaitu Casio Pro Trek PRT-B70BE-1DR termasuk jam tangan ana-digi yang cocok untuk digunakan untuk kegiatan outdoor, seperti memancing hingga berpetualang. Jam Casio Pro Trek ini merupakan edisi khusus memancing atau disebut dengan Night Fishing Edition. Jam tangan ana-digi ini memiliki case berbahan resin dengan diameter 50mm dan ketebalan 16mm, sehingga terlihat sangat tangguh.

Casio Pro Trek PRT-B70BE-1DR punya akurasi +-15 detik per bulan dan dibekali baterai CR2025 yang punya daya tahan hingga 2 tahun. Jam tangan outdoor ini tentunya punya banyak fitur pendukungnya, mulai dari fitur navigasi hingga water resistant hingga 200 meter. Dengan berbagai kelebihannya, jam tangan Casio Pro Trek yang punya model ana-digi ini dibanderol dengan harga Rp3,4 jutaan saja.

Setelah hampir 3 dekade eksis di dunia jam tangan, Casio Pro Trek baru saja lahirkan ”anak baru” yang lebih pintar. Dulunya dikenal sebagai Pathfinder, Casio Pro Trek memang tak pernah gagal dalam menggabungkan fungsi dan fesyen.

5. Fossil Garrett FS5882

Fossil Garrett FS5882 bisa jadi pilihan jam tangan ana-digi yang terjangkau. Jam tangan Fossil ini juga termasuk sport watch yang menggunakan movement quartz. Salah satu series Fossil Garret ini dibanderol dengan harga Rp1,7 jutaan saja.

Layar digital pada jam tangan ini tersebar di bagian dial yang berwarna hitam. Fossil Garrett FS5882 memiliki case yang terbuat dari stainless steel dan berdiameter 44mm dan tebal 12mm. Bagian strap-nya terbuat dari material rubber sehingga jam tangan Fossil ini sangat nyaman dan awet digunakan.

Kisah di Balik Brand Fossil yang Mendunia

6. Citizen Promaster Land Toyota JW0104-51E

Citizen Promaster Land Toyota JW0104-51E Eco-Drive Digital Analog Dial Black Titanium Strap.
Citizen Promaster Land Toyota JW0104-51E Eco-Drive Digital Analog Dial Black Titanium Strap.
Sumber: https://www.jamtangan.com/p/citizen-promaster-land-toyota-jw010451e-ecodrive-digital-analog-dial-black-titanium-strap-126631

Rekomendasi selanjutnya dari brand yang jadi pionir jam tangan ana-digi, yaitu Citizen.

Citizen Promaster Land Toyota JW0104-51E termasuk salah satu generasi penerus jam tangan ana-digi dari Citizen. Dengan tampilan yang sporty, jam tangan ini punya cukup banyak fitur, antara lain stopwatch, timer, perpetual calendar hingga UTC display. Selain itu, jam tangan sport ini juga punya fitur race timer, yang mana jam tangan Promaster ini termasuk kolaborasi antara Citizen dengan Toyota 86.

Baca juga : 10 Rekomendasi Jam Tangan Analog Wanita

Citizen Promaster Land Toyota JW0104-51E dibekali movement solar powered sehingga jam tangan analog digital ini cocok juga digunakan untuk survival. Untuk ketahanan airnya, jam tangan Citizen ini memiliki fitur water resistant 200 meter. Jam tangan Citizen ini memiliki case dan bracelet strap berbahan titanium. Kamu bisa memiliki jam tangan ini dengan harga Rp12,7 jutaan.

Mengenal Eco-Drive dari Citizen

7. Casio G-Shock Mudmaster GWG-2000-1A1DR

Casio G-Shock Mudmaster GWG-2000-1A1DR Tough Solar Digital Analog Dial Black Resin Band.
Casio G-Shock Mudmaster GWG-2000-1A1DR Tough Solar Digital Analog Dial Black Resin Band.
Sumber: https://www.jamtangan.com/p/casio-gshock-mudmaster-gwg20001a1dr-tough-solar-digital-analog-dial-black-resin-band-441871

Terakhir ada Casio G-Shock Mudmaster GWG-2000-1A1DR yang punya model dial analog digital dengan tampilan yang tangguh. Seri Mudmaster ini merupakan Master of G series yang dirancang untuk kegiatan outdoor di darat. Jam ini memiliki konstruksi anti lumpur dan debu serta dibekali triple sensor yaitu thermometer, altimeter, barometer dan kompas digital. Dengan fitur shock resistant ala G-Shock, jam tangan ini memiliki case berbahan stainless steel dan resin. Untuk ukurannya, jam tangan G-Shock ini berdiameter 54mm dan tebal 16mm.

Beragam fitur tadi dapat tampil layar digital pada jam tangan ana-digi ini. Ketangguhan jam tangan G-Shock ini tak hanya berasal dari konstruksinya, Casio G-Shock Mudmaster GWG-2000-1A1DR dibekali fitur solar powered. Kamu bisa membeli jam tangan ana-digi ini dengan harga Rp9,3 jutaan.

Itulah ulasan jam tangan analog digital serta 7 rekomendasinya. Liat koleksi jam tangan ana-digi lainnya di Jamtangan.com. Produknya dijamin berkualitas dan #PastiOri

Oleh: Audi Marchal

Sumber:

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Open Heart Watch

Open Heart Watch: Sejarah dan 7 Rekomendasi Terbaik

Next Article
Review Seiko SPB317

Review Seiko SPB317: Interpretasi dari Seiko Divers Legendaris

Related Posts
Total
0
Share