10 Jam Tangan Casio Classic Digital dan Analog, Desain Paling Klasik

review jam tangan casio
review jam tangan casio

Sejak dulu Casio classic selalu menjadi teman yang nyaman di pergelangan tangan. Jam tangan asal Jepang ini memang dikenal dengan desainnya yang klasik dan sederhana. Nggak hanya itu, Casio sudah dipercaya akan dengan ketangguhan dan daya tahan baterainya yang lama. Tidak heran kalau brand ini berhasil mencuri hati penggemarnya.

Hadir dengan harga yang relatif terjangkau, Casio classic umumnya menggunakan movement Quartz dengan glass material berbahan mineral kristal. Tangguh dengan fitur yang beragam, model Casio Classic hadir dalam koleksi digital dan analog dengan desain klasik. Kamu akan mendapat banyak pilihan untuk pemakaian sehari-hari dan dapat dipadu padankan dengan style kamu. Jenis jam tangan ini cocok untuk digunakan kapan pun dan di mana pun. Casio Classic cocok buat kamu yang menginginkan desain sederhana dan juga klasik.

Baca juga : 10 Deretan Casio Terbaru 2022: Series Pro Trek & G Shock

Untuk itu, simak terus ulasan Minwatch berikut ini mengenai 10 Jam Tangan Casio Classic Digital dan Analog, Desain Paling Klasik!

Review 5 Casio Classic Digital

1. Casio General A159W-N1DF (Harga: Rp 317.000,-)

Kalau kamu suka tampilan retro dengan stainless steel strap, Casio General A159W-N1DF merupakan pilihan yang tepat untuk kamu. Jam tangan ini memiliki ketebalan 8.2 mm dengan diameter case 33,2mm. Memiliki fitur water resistant 30 meter, jam tangan ini masih aman bila terkena paparan air ringan. Walaupun terjangkau, jam tangan ini memiliki banyak fitur seperti kalender otomatis, stopwatch, dan daily alarm. Jam tangan ini dapat digunakan untuk pria dan wanita dengan adjustable strap, sehingga kamu bisa melakukan penyesuaian sesuai dengan ukuran pergelangan tangan kamu. Jam tangan ini aman digunakan dalam kondisi minim cahaya, karena sudah dilengkapi dengan LED light.

Casio General A159W-N1DF.
Casio General A159W-N1DF.
Sumber: Jamtangan.com.

Penggemar G-Shock wanita mungkin banyak yang sudah lama dibuat jatuh cinta dengan seri GA-2100 atau yang akrab dikenal sebagai CasiOak. Salah satu alasannya, tentu karena desainnya yang super kece dan digadang-gadang mirip jam tangan mewah Audemars Piguet Royal Oak. 

Casio Illuminator Jam Tangan Budget Siap Berpetualang

2. Casio General A178WGA-1ADF (Rp 458.000,-)

Untuk kamu pecinta jam tangan digital dengan gold tone, sangat tepat untuk menjatuhkan pilihan pada Casio General A178WGA-1ADF. Hadir dengan dimensi 41.2 × 34 × 10.8 mm, jam tangan ini mempunyai tampilan yang klasik dengan dial berbentuk persegi. Jam tangan ini cocok untuk kamu gunakan mulai dari kegiatan sehari-hari hingga acara yang formal. Dilengkapi dengan fitur daily alarm, kalendar otomatis dan stopwatch membuatnya cukup menarik untuk di koleksi. Casio General A178WGA-1ADF memiliki LED light, sehingga memiliki tingkat keterbacaan yang cukup aman saat keadaan minim cahaya.

Casio General A178WGA-1ADF.
Casio General A178WGA-1ADF.
Sumber: Jamtangan.com.

3. Casio General B640WB-1ADF (Rp 611.000,-)

Casio General B640WB-1ADF hadir dengan stainless steel strap berwarna hitam, dengan tulisan “CASIO water resist 5 bar” di bagian atas dan “ILLUMINATOR” di bagian bawah dengan font berwarna putih. Hadir dengan ketebalan 9.4 mm, diameter 35mm, dan berat 49 gram, jam tangan ini begitu ringan dan nyaman digunakan. Casio General B640WB-1ADF mempunyai kesan hitam memukau yang cocok dipadu padankan dengan pakaian apapun. Jangan khawatir karena jam tangan ini merupakan jam tangan uniseks yang cocok untuk pria dan wanita dengan adjustable strap. Jam tangan digital ini juga sudah dilengkapi dengan fitur water resistant hingga 50m, LED light, kalender otomatis, alarm dan countdown timer.

Casio General B640WB-1ADF.
Casio General B640WB-1ADF.
Sumber: Jamtangan.com.

4. Casio General DBC-32D-1ADF (Rp 563.000,-)

Jika kamu ingin memadu padankan style vintage kamu dengan jam tangan berdesain klasik yang satu ini, itu adalah pilihan yang sangat tepat! Casio General DBC-32D-1ADF hadir dengan Calculator Pad Digital, dimana terdapat 16 tombol kecil yang berfungsi dalam melakukan operasi matematika layaknya kalkulator. Untuk pengaturan jam tangan, kamu bisa gunakan 4 tombol bagian sisi kiri dan kanan. Casio General DBC-32D-1ADF memiliki dimensi sekitar 50.4 x 37.4 x 12 mm dengan strap stainless steel berwarna silver. Jam tangan ini sudah dilengkapi dengan fitur stopwatch, alarm, dan juga kalender. 

Baca juga : Tampil Keren dan Tangguh dengan CasiOak GM-B2100 Full-Metal
Casio General DBC-32D-1ADF.
Casio General DBC-32D-1ADF.
Sumber: Jamtangan.com.

Tidak hanya tangguh, jam tangan besutan Casio juga selalu hadir dengan inovasi menarik. Salah satunya adalah lewat aplikasi yang menghubungkan smartphone dengan jam tangan via Bluetooth.

5. Casio General AE-1300WH-1A2VDF (Harga: Rp 341.000,-)

Jam tangan digital keluaran Casio ini memiliki kombinasi warna hitam dengan tulisan warna pink “ILLUMINATOR”, “countdown timer” dan “10 year battery” di bagian casenya. Casio General AE-1300WH-1A2VDF memiliki dimensi 45 × 42.1 × 12.5 mm, dan sudah dilengkapi dengan fitur water resistant dengan kedalaman 100 meter. Terdapat empat tombol stainless steel untuk pengaturan, yang terlihat cukup menonjol sehingga mudah untuk ditekan. Jam tangan ini juga memiliki fitur LED light berwarna kuning dengan bobot hanya 40 gram. Selain cukup ringan, jam tangan ini juga begitu nyaman dengan resin band berwarna hitam.

Casio General AE-1300WH-1A2VDF.
Casio General AE-1300WH-1A2VDF.
Sumber: Jamtangan.com.

7 Jam Tangan Digital Murah Di Bawah 1 Juta!

Review 5 Casio Classic Analog

1. Casio General MTP-V006L-7BUDF (Harga: Rp 275.000,-)

Casio General MTP-V006L-7BUDF memiliki dial yang clean berwarna putih. Dengan numerical merupakan angka romawi, menambah kesan klasik tersendiri dari jam tangan ini. Hadir dengan leather strap berwarna hitam, jam tangan ini cocok untuk kamu para pria yang ingin menggunakan saat suasana formal maupun bekerja. Casing jam tangan ini terbuat dari material stainless steel yang kuat dengan ketebalan 9,4mm dan diameter 38mm. Jam tangan ini juga memiliki fitur water resistant hingga 50 meter dan mempunyai fitur kalender otomatis.

Casio General MTP-V006L-7BUDF.
Casio General MTP-V006L-7BUDF.
Sumber: Jamtangan.com.

Jam Tangan Casio Recommended di Bawah 500 Ribu Aja!

2. Casio General MQ-27-7BDF (Rp 137.000,-)

Casio General MQ-27-7BDF merupakan jam tangan untuk wanita dan sangat cocok untuk kamu yang aktif dan simple. Jam tangan ini memiliki dial berwarna putih berbentuk persegi panjang dengan ketebalan 8mm. Beratnya yang hanya 19 gram memudahkan kamu untuk beraktivitas.  Desainnya yang sederhana tetap bisa kamu padu padankan dengan gayamu.

Casio General MQ-27-7BDF.
Casio General MQ-27-7BDF.
Sumber: Jamtangan.com.

3. Casio General MTP-V004GL-9AUDF (Harga: Rp 275.000,-)

Casio General MTP-V004GL-9AUDF hadir dengan warna champagne yang memikat dan dial berwarna coklat muda. Leather strap berwarna coklat melengkapi cita rasa desain klasik pada jam tangan ini. Hadir dengan diameter case 41mm, cocok digunakan untuk pria yang elegan. Jam tangan analog ini memiliki 3 jarum jam sebagai penentu jam, menit dan detik yang berwarna emas. Lengkap dengan fitur water resistant sedalam 50 meter dan memiliki fitur kalender otomatis yang menunjukkan tanggal di dekat penunjuk jam 3.

Baca juga : Casio G-Shock GX-56BB King Kong dengan Teknologi Tough Solar
Casio General MTP-V004GL-9AUDF.
Casio General MTP-V004GL-9AUDF.
Sumber: Jamtangan.com.

4. Casio General AQ-230GA-9BMQ (Harga: Rp 398.000,-)

Jam tangan ana-digi yang satu ini memiliki dial berbentuk persegi panjang dengan stainless strap berwarna emas. Casio General AQ-230GA-9BMQ tampil dengan wajah analog dan tampilan digital yang berada dibawah angka 6. Jam tangan ini memiliki fitur kalender otomatis, alarm, dan sudah dilengkapi dengan fitur water resistant dengan kedalaman 30 meter. Uniknya, jam tangan dengan desain klasik yang satu ini bisa digunakan untuk pria dan wanita juga lho! 

Casio General AQ-230GA-9BMQ.
Casio General AQ-230GA-9BMQ.
Sumber: Jamtangan.com.

Apa Istimewanya Jam Casio Edifice & Tipe Mana yang Terbaik Dipilih?

5. Casio General MTP-VT01L-3BUDF (Rp 268.000,-)

Kesan pertama yang hadir dari jam tangan analog yang satu ini yaitu elegan. Memiliki dial berbentuk lingkaran dengan diameter 40mm, jam tangan ini memang diperuntukkan untuk para pria yang menyukai desain jam tangan klasik. Casio General MTP-VT01L-3BUDF memiliki leather strap berwarna hijau yang terlihat begitu netral dipadukan dengan gaya berpakaian yang formal. Jam tangan analog ini memiliki 3 jarum jam penunjuk jam, menit dan detik yang berwarna hitam dan tipis. Walaupun belum memiliki fitur kalender otomatis, jam tangan ini sudah dilengkapi dengan fitur water resistant dengan kedalaman 30 meter.

Casio General MTP-VT01L-3BUDF.
Casio General MTP-VT01L-3BUDF.
Sumber: Jamtangan.com.

Casio Edifice merupakan produk Casio yang dirancang secara modern dan penuh nuansa sporty. Edifice merupakan lini jam tangan chronograph analog dari Casio. Teknologi yang digunakan Casio ialah dengan menyematkan lima buah motor drive didalam mesin quartz chronographnya. 

Jam tangan Casio classic memang selalu bisa jadi andalan kamu setiap hari. Dari 10 rekomendasi di atas, yang mana favoritmu? Tandai dari sekarang, dan kamu bisa dapatkan koleksi Casio selengkapnya di Jamtangan.com dengan harga terbaik!

Oleh: Rahel Humillang

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
brand jam tangan edisi imlek

Brand Jam Tangan Dunia Ikut Merayakan Tahun Baru Imlek 2023 (PART 2)

Next Article
watch jewels movement jam tangan

Watch Jewels Bagian Penting dari Movement Jam Tangan

Related Posts
Total
0
Share