Gampang Banget! Ini Cara Setting Jam Casio G-Shock GM-5600 Series

Bila kamu baru beli Casio G-Shock GM-5600 dan bingung cara setting penunjuk waktunya, ikuti langkah-langkah mudah berikut.

Casio G-Shock GM-5600
Casio G-Shock GM-5600

Casio G-Shock GM-5600 Series termasuk salah satu keluaran G-Shock paling populer. Dengan display berbentuk kotak, seri GM-5600 merupakan revolusi dari model G-Shock pertama yang diciptakan Kikou Ibe, pada 1983 silam. Kini seri GM-5600 sudah banyak diperbarui, bahkan sudah ada model dengan bezel metal.

Baca Juga : 3 Koleksi G-Shock Glitch Series: DW-5600NN-1A, GA-2100NN-1A dan GA-2200NN-1A

Nah, bila kamu baru membeli G-Shock GM-5600 dan bingung cara setting penunjuk waktunya, kamu datang ke tempat yang tepat. Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Mode Timekeeping

Tekan tombol di kiri bawah untuk mengganti display jam menjadi mode Timekeeping. Bila sudah menampilkan mode Timekeeping, display akan menunjukkan hari, tanggal, dan jam.

Timekeeping mode. Dok: Casio

2. Adjust pada kiri untuk setting penunjuk “detik”

Bila penunjuk waktu pada display salah, tekan tombol adjust pada kiri untuk setting penunjuk “detik”. Tekan hingga berbunyi dan penunjuk detik berkedip. Lalu tekan tombol kanan atas untuk menambah atau kanan bawah untuk mengurangi digit detik.

Cara setting detik Casio GM-5600. Dok: Casio

3. Tekan tombol kiri bawah untuk ganti setting penunjuk “jam”.

Selanjutnya, tekan tombol kiri bawah untuk ganti setting penunjuk “jam”. Tekan hingga penunjuk jam berkedip. Lalu tekan tombol kanan atas untuk menambah atau kanan bawah untuk mengurangi digit jam.

Cara setting jam Casio GM-5600. Dok: Casio

4. Setting penunjuk “menit”

Setelah display jam sesuai, selanjutnya kita akan setting penunjuk “menit”. Tekan tombol kiri bawah hingga digit menit berkedip. Lalu tekan tombol kanan atas untuk menambah atau kanan bawah untuk mengurangi digit menit.

Cara setting menit Casio GM-5600. Dok: Casio

5. Setting “tahun”

Tekan lagi tombol kiri bawah untuk mengganti setting “tahun”. Penunjuk tahun bisa diatur antara 2000-2099. Seperti biasanya, tekan tombol kanan atas untuk menambah atau kanan bawah untuk mengurangi digit tahun.

Cara setting tahun Casio GM-5600. Dok: Casio

6. Setting “bulan”

Tekan tombol kiri bawah untuk mengganti setting “bulan”. Bila digit bulan sudah berkedip, tekan tombol kanan atas untuk menambah atau kanan bawah untuk mengurangi digit.

Cara setting bulan Casio GM-5600. Dok: Casio

7. Setting “tanggal”

Selanjutnya, tekan Tekan tombol kiri bawah untuk mengganti setting “tanggal”. Bila digit tanggal sudah berkedip, tekan tombol kanan atas untuk menambah atau kanan bawah untuk mengurangi digit.

Cara setting tanggal Casio GM-5600. Dok: Casio

8. Tombol kiri atas untuk menyelesaikan setting jam

Tekan tombol kiri atas untuk menyelesaikan setting jam. Kini jam tanganmu sudah menunjukkan waktu yang benar.

Setting jam Casio GM-5600 selesai. Dok: Casio

9. Selamat, Casio G-Shock GM-5600 Series anda akan otomatis mendeteksi tahun kabisat

Kalender pada Casio G-Shock GM-5600 Series akan otomatis mendeteksi tahun kabisat. Jadi penunjuk tanggal pada jam tanganmu akan selalu akurat. 

Jam G-Shock yang tahan banting sudah siap dipakai!

Sedang mencari jam tangan Casio G-Shock GM-5600 atau Casio G-Shockkotak lainnya? Pastikan kamu mendapatkannya dengan harga terbaik hanya di Jamtangan.com. Selain dijamin ori, kamu juga akan dapat Machtwatch Reward Point dan gratis ongkir bila membeli lewat aplikasi.


Total
0
Shares
Previous Article

Cara Mudah Setting Waktu G-Shock Ana-Digi

Next Article

Review Citizen AC2200-55E - Jam Tangan yang Membantu Tunanetra

Related Posts
Total
0
Share