Timex Marlin, Dresswatch Sejati yang Dengan Penuh Sejarah

Dresswatch Timex Marlin
Dresswatch Timex Marlin

Terakhir diubah pada 2023/01/04 at 5:50pm oleh Contributor

Timex Marlin adalah jam tangan dengan style vintage dan masuk dalam jajaran jam tangan mekanis. Desainnya yang simple, ramping, dan elegan membuatnya cocok digunakan sebagai dresswatch. Model ini juga menjadi jam tangan mekanik pertama dari Timex sejak tahun 1982.

Jam tangan Timex Marlin
Jam tangan Timex Marlin
Sumber: Hodinkee.com

Oleh karena model ini ready kembali, kamu pasti penasaran dengan spesifikasinya, kan? Nah, kali ini Minwatch bakal mengulas lebih lengkap tentang Timex Marlin. Yuk, simak sama-sama artikel selengkapnya di bawah ini.

Timex Q Reissue langsung booming dan menarik perhatian watch-enthusiast saat pertama kali dirilis ulang pada 2019baik itu secara global maupun di tanah air.

Timex Marlin Adalah Edisi Ulang dari Marlin Original Tahun 1960-an

Jam tangan Timex Marlin Original 1960
Jam tangan Timex Marlin Original 1960
Sumber: Hodinkee.com

Timex Marlin merupakan jam tangan manual-winding dan menjadi jam Timex pertama yang diproduksi dalam 3,5 dekade. Marlin sendiri diambil dari nama ikan dan Timex Marlin merupakan model jam tangan edisi ulang dari Marlin original yang diproduksi tahun 1960-an. Jam tangan ini tahan air hingga 30 meter dan desainnya tidak jauh beda dengan pendahulunya.

Mulai dari case yang terbuat dari stainless steel hingga ukurannya yang ramping karena ketebalannya hanya 10 mm. Desain yang hampir sama dengan model Marlin original membuatnya tampak agak kecil untuk jam tangan modern. Jika pergelangan tanganmu termasuk kecil, jam tangan ini cocok untuk kamu.

Q Timex Falcon Eye, Vintage Tapi Modern

Desain Timex Marlin Tampil dengan Style Vintage

Tampilan jam tangan Timex Marlin
Tampilan jam tangan Timex Marlin
Sumber: Jamtangan.com

Bila dilihat secara sekilas, desain jam tangan ini menawarkan style vintage, terutama pada bagian dial. Dial pada Timex Marlin memang menjadi bagian paling menonjol dengan sentuhan brushed-silver yang reflektif dan tampak berkilau.

Sementara itu, angka Arab yang didesain memanjang pada posisi jam genap tampak begitu unik. Begitu pula dengan desain indeks yang detail membuat jam tangan ini mudah sekali dibaca saat dipakai di pergelangan tangan. Hal ini juga membuat Timex Marlin terkesan seperti ingin membuat ulang model jam tangan vintage tanpa tambahan elemen yang mencolok.

Kolaborasi Jam Tangan Dengan Produk Fashion (Zenith x Fusalp dan Denham x Timex)

Spesifikasi Timex Marlin

Desain Timex Marlin
Desain Timex Marlin
Sumber: Jamtangan.com

Seperti yang disebutkan di atas, Timex Marlin dirancang dengan case bulat stainless steel berdiamater 34 mm. Jam tangan ini juga menggunakan buckle clasp dengan band berwarna hitam, dan menggunakan movement mechanical hand-wind.

Kesan pertama, jam tangan ini terlihat mungil, bersahaja, dan terlihat simpel. Namun ada yang beda dan unik dari Timex T80 kali ini. Seri yang memiliki 3 pilihan warna yakni gold, silver, dan black tersebut mengusung tema PAC-MAN sebagai bagian dari projek kolaborasi edisi khusus Timex.

Timex Marlin ini dijual dengan harga Rp2 juta-an dan bisa dibilang cukup terjangkau untuk dresswatch yang penggunaannya timeless. Nah, kalau kamu tertarik untuk membeli Timex Marlin, segera cek di Jamtangan.com.

Referensi:

https://www.hodinkee.com/articles/timex-marlin-hands-on

https://www.timex.com/marlin-34mm-hand-wound-leather-strap-watch/Marlin-34mm-Hand-Wound-Leather-Strap-Watch.html

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
10 Jam Tangan Ikonik

10 Jam Tangan Ikonik yang Merayakan Anniversary di Tahun 2023

Next Article
Dive Watch yang Bisa Dipakai Untuk Acara Formal

Top 10 Dive Watch yang Bisa Dipakai Untuk Acara Formal

Total
0
Share