Casio Illuminator Jam Tangan Budget Siap Berpetualang

Jam tangan budget dengan LED, siap untuk kondisi cahaya apapun!
Review Casio Illuminator

Terakhir diubah pada 2022/11/30 at 4:06pm oleh Contributor

Membicarakan tentang Casio pastinya tidak lepas dari jam-jam digital dengan fitur-fitur kompletnya. Apalagi lewat seri Casio Illuminator, Casio berhasil menciptakan jam digital yang cocok untuk para adventurer karena fiturnya yang komplet, namun masih dengan harga yang terjangkau. Singkatnya, jam tangan ini pasti banyak menjadi incaran para pencinta jam. Tenang saja, sebelum kamu ikutan berpetualang dan menjadikan jam ini sebagai salah satu wishlist-mu, Jamtangan.com sudah menyiapkan hal-hal yang perlu kamu tahu dari seri Casio yang satu ini.

Casio AE-1000W-1A3VDF
Jam Tangan Budget untuk Para Petualang (Image: Jamtangan.com)

Apa Itu Illuminator?

Sebenarnya, kata “Illuminator” pada Casio Illuminator merujuk pada lampu backlight LED yang digunakan pada jam-jam di Casio. Pada tahun 1995, Casio Illuminator pertama kali dikenalkan pada jam Casio DW-5600E, dimana huruf “E” pada nama serinya merujuk pada Electroluminescent.

Baca juga : 10 Deretan Casio Terbaru 2022: Series Pro Trek & G Shock

Ada 2 jenis backlight LED yang bisa kamu temui dari seri Casio Illuminator:

  • Electroluminescent (EL) yang memancarkan cahaya hijau yang halus. Cahaya dari EL ini tidak terlalu silau, sehingga bisa membantu kamu melihat penanda jam atau tampilan digital pada jam tanpa mengganggu penglihatan.
Perbandingan Cahaya Electroluminescent Illuminator Casio W-86
Perbandingan Cahaya Electroluminescent di Casio Illuminator. (Image: Wikimedia/Multicherry)
  • Super light atau LED berintensitas tinggi. Super light ini memancarkan sinar yang jauh lebih terang ketimbang electroluminescent sehingga jam tangan yang kamu pakai dapat digunakan untuk membantu penglihatan saat suasana gelap. Sinar tersebut dipancarkan dari LED yang dipasangkan pada bagian ring jam tangan.
tampilan cahaya super light led casio illuminator pada ring jam tangan
Lampu Berpijar di Beberapa Titik pada Ring Jam Tangan (Image: ODM)

Salah satu dari jenis backlight LED ini dapat kamu temukan pada jam-jam Casio Illuminator. Sebagai pembanding, jam Casio Illuminator dengan electroluminescent akan lebih boros baterai karena terpasang dan menyala pada seluruh bagian belakang jam tangan, sementara super light hanya akan menyala pada bagian ring.

Baca juga : 7 Merk Jam Tangan Pria Murah yang Terkenal dengan Desain Classy & Mewah

Jam Tahan Banting dengan Kualitas Tinggi

Casio sendiri sudah dikenal dalam mengeluarkan jam tangan-jam tangan untuk aktivitas di luar rumah. Sama halnya dengan Casio Illuminator. Jam ini didesain sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan pemakainya saat akan melakukan hal-hal yang berbau petualangan. Untuk itu, Casio Illuminator hadir dengan desain yang kuat, nyaman, dan tahan air.

Casio F-200W-9ADF
Dilengkapi Lampu LED dan Alarm (Image: Jamtangan.com)

Salah satu contohnya, Casio Illuminator seri F-200W ini. Jam digital ini sudah dilengkapi dengan alarm dan juga lampu LED sehingga kamu tetap bisa melihat waktu di malam hari. Desainnya yang simpel dan ringan juga menjadi keunggulan karena tidak membatasi arah gerak pergelangan tangan penggunanya.

Tentunya kegunaan lampu backlight LED seri Casio Illuminator ini juga dapat digunakan untuk pemakaian di dalam air. Casio Illuminator dilengkapi dengan water resistance yang cukup kuat, bahkan untuk dipakai menyelam di kedalaman tertentu. Nah, karena itu, jam Casio Illuminator ini cocok buat kamu yang hobi scuba diving atau snorkeling.

Baca Juga:

10 Pilihan Jam Tangan Casio G-Shock Diameter Kecil, Tangguh Tapi Nyaman!

Rekomendasi Kado Jam Tangan untuk Pendaki

Jam Tangan Casio Recommended di Bawah 500 Ribu Aja!

7 Jam Tangan untuk Olahraga Terbaik 2021 Buat Lari Sampai Bersepeda

Casio Protrek, Jam Outdoor Dengan Fitur Canggih

Casio Illuminator: Worth It?

Kalau kamu penasaran apakah Casio Illuminator ini worth the price? Singkatnya, yes! Jamtangan.com akan membedah fiturnya satu persatu sehingga kamu tahu mengapa jam Casio Illuminator ini sangat cocok untuk harga yang ditawarkan. Sebelum kamu membaca seperti apa spesifikasi dari Casio Illuminator ini, kamu bisa lihat-lihat dulu untuk katalog-nya di sini, nih!

Casio AE-1000W-1AVDF worth it
Casio Illuminator Kualitas di Atas Harganya (Image: Jamtangan.com)

Harga

Casio Illuminator ini dibanderol dengan harga 500 ribu hingga 1,1 jutaan, menjadikan jam ini cukup affordable di kalangan brand Casio. Eits, tapi kamu tidak perlu khawatir. Di Jamtangan.com, harga jam Casio Illuminator ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai 300 ribu hingga 600 ribuan. Jadi makin ramah buat dompet, kan?

Strap

Strap yang digunakan pada jam-jam Casio Illuminator ini berbahan dasar rubber berkualitas yang tidak gatal di tangan. Karena berbahan dasar rubber, kamu tidak perlu takut pergerakanmu dibatasi saat menggunakan Casio Illuminator.

Strap Casio Illuminator anti gatal
Strap Anti-Gatal Meskipun Berkeringat (Image: Jamtangan.com)

Kaca

Jam Casio Illuminator ini menggunakan bahan dasar Resin untuk bagian kacanya, dimana kaca dengan tipe ini dikenal ringan, ekonomis, namun sangat kuat. Karena jam ini ditujukan untuk kamu yang doyan beraktivitas outdoor, bahan kaca yang satu ini cocok dipasangkan pada Casio Illuminator. Ditambah lagi, kaca resin mudah diluruskan kembali saat terkena goresan. Jadi, nggak perlu takut saat hiking atau tracking ke atas gunung.

Water Resistant

Kamu suka surfing, berenang, atau snorkeling? Jangan khawatir. Casio Illuminator juga dilengkapi dengan proteksi terhadap tekanan air dan mampu dibawa menyelam hingga kedalaman 100 meter. Yap, water resistant yang dimiliki Casio Illuminator ini mencapai 10 BAR.

Baterai

Sering atau tidaknya mengganti baterai pada jam bisa jadi faktor yang simpel namun tetap penting untuk diperhatikan. Pastinya kamu tidak mau kalau harus terlalu sering mengganti baterai, kan? Tenang, Casio Illuminator ini dapat menyimpan daya baterai hingga durasi 10 tahun dengan baterai CR2025.

Baterai Casio Illuminator tahan hingga 10 tahun
Baterai Tahan Hingga 10 Tahun (Image: Jamtangan.com)

Fitur Lain-Lain

Selain dari kualitas bahan-bahannya yang bikin jam ini sangat worth the price, jam Casio Illuminator ini juga dilengkapi dengan fitur alarm dan countdown timer untuk melengkapi kebutuhan sehari-harimu. Dengan 5 alarm multifungsi dan countdown timer hingga sepanjang 24 jam, Casio Illuminator ini termasuk powerful pada kelasnya.

Yang terakhir dan bagian paling penting dari Casio Illuminator adalah lampu backlight LED-nya. Kamu bisa tetap keep track terhadap jam, tanggal, dan perhitungan timer-mu dalam kondisi apapun. Di malam hari atau di dalam air? No problem! Jadi, makin yakin kan, kenapa Casio Illuminator di Jamtangan.com ini worth the price?

Rekomendasi Seri Casio Illuminator

Dari berbagai macam model yang dimunculkan dalam koleksi Casio Illuminator, kamu mungkin bingung untuk memilih versi mana yang sesuai dengan kebutuhanmu. Tenang, Jamtangan.com sudah merangkum jam Casio Illuminator mana yang cocok untuk aktivitasmu di bawah ini:

W-737H

Casio General W-737H-1AVDF Illuminator Digital Dial Black Resin Strap
Siap Berkeringat Bersama W-737H (Image: Jamtangan.com)

Series: Standard

Movement: Quartz

Ukuran Case: 45.7 mm x 14 mm

Material: Resin (Case) & Rubber (Strap)

Jam Casio Illuminator dengan desain klasik yang satu ini jadi pilihan yang cocok untuk kamu yang banyak bergerak. Dengan case diameter yang kecil, kamu tidak perlu cemas jam Casio Illuminator kesayanganmu ini akan terbentur atau tergores saat melakukan aktivitas outdoor-mu.

MWD-100H

Casio General MWD-100H-9AVDF Illuminator Digital Dial Black Resin Strap
Ready-to-Go MWD-100H Casio Illuminator Bergaya Casual (Image: Jamtangan.com)

Series: Standard

Movement: Quartz

Ukuran Case: 50.7 mm x 13.7 mm

Material: Resin (Case) & Rubber (Strap)

Buat kamu yang tetap ingin tampil casual saat berolahraga, Casio Illuminator MWD-100H ini jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Meski desainnya yang modern, jam ini tetap punya experience yang sama dengan seri W-737H saat berolahraga. Yap, jam Casio Illuminator MWD-100H ini juga kuat dan ringan. Cocok untuk aktivitas outdoor seperti jogging atau indoor seperti di Gym.

AE-1000W

Casio AE-1000W-4BVDF - 10 Year Battery - Water Resistance 100M Orange Resin Band
Desain Keren dengan Fitur Lengkap AE-1000W (Image: Jamtangan.com)

Series: Standard

Movement: Battery

Ukuran Case: 43.7 mm x 13.7 mm

Material: Resin (Case) & Rubber (Strap)

Si AE-1000W ini juga termasuk salah satu Casio Illuminator favorit, lho. Selain desainnya yang keren, AE-1000W ini juga dilengkapi dengan fitur world time visualization dan analog time visualization. Bakal cocok untuk dipasang di pergelangan tanganmu yang suka naik gunung dan melakukan kegiatan berkeringat lainnya.

W-735H

Casio General W-735H-1A2VDF - 10 Year Battery - Resin Band
W-735H Dilengkapi dengan Vibration Alarm (Image: Jamtangan.com)

Series: Standard

Movement: Quartz

Ukuran Case: 47.1 mm x 16.1 mm

Material: Resin (Case) & Rubber (Strap)

Ini dia nih, salah satu varian Casio Illuminator yang dilengkapi dengan alarm getar atau vibration. Jadi, kamu nggak perlu takut nggak notice dengan alarm yang ada di pergelangan tanganmu. Cocok banget untuk kamu yang beraktivitas di tempat ramai, seperti di gym atau bahkan saat melakukan aktivitas di dalam air seperti berenang atau snorkeling.

Kalau kamu, Casio Illuminator apa nih yang jadi favoritmu? Kamu bisa cek koleksi Jamtangan.com dengan harga yang lebih affordable di sini.

Total
0
Shares
Previous Article
Ilustrasi Seiko 5 Sports x One Piece 2021

Seiko 5 Sports One Piece: Koleksi Buat Penggemar Sejati

Next Article

Orient Bambino: Dress Watch Affordable Masa Kini

Related Posts
Total
0
Share