Kenali Sinyal Tubuh Lewat Fitur Smartwatch Garmin Paling Baru

fitur terbaru smartwatch garmin
fitur terbaru smartwatch garmin

Terakhir diubah pada 2023/01/30 at 2:34pm oleh Contributor

Buat kamu yang sering beraktivitas sampai lupa kondisi tubuh, kamu akan tertolong berkat fitur baru dari Garmin. Fitur smartwatch Garmin paling baru hadirkan body battery untuk kenali sinyal tubuh kamu saat menggunakan smartwatch Garmin. Supaya kita semakin waspada dengan sinyal tubuh kita, menggunakan fitur smartwatch yang lengkap juga bisa jadi support kita lho untuk sadar akan kondisi tubuh. 

Untuk itu Garmin hadirkan smartwatch terbaru dengan fitur kebugaran dan kesehatan yang lengkap. Fitur smartwatch canggih yang diberikan oleh Garmin meliputi Body BatteryTM, dapat melacak tingkat energi dalam tubuh melalui smartwatch Garmin.

Garmin Venu.
Garmin Venu.
Sumber: Garmin.com.

Fitur Kesehatan Garmin

Fitur kesehatan Garmin merupakan fitur yang menjadi incaran bagi kaum pejuang hidup sehat. Bagaimana tidak, smartwatch Garmin dikenal sebagai smartwatch yang memiliki banyak fitur kesehatan yang bermanfaat bagi pemakainya. Fitur yang paling menonjol dari smartwatch ini adalah fitur monitor kesehatan 24 jam, yang memungkinkan kamu untuk memantau kondisi kesehatan. Nggak tanggung-tanggung, kamu bisa cek kesehatan kamu secara real-time, seperti detak jantung, kadar oksigen darah, dan banyak lagi.

Baca juga : Cara Setting Jam Smartwatch Sebelum Siap Digunakan

Fitur smartwatch Garmin juga dilengkapi dengan fitur pelacak aktivitas fisik yang begitu akurat. Kamu dapat terbantu dengan fitur ini karena dapat digunakan untuk memantau langkah, jarak, dan kalori yang terbakar selama beraktivitas. Kamu juga bisa mengatur target aktivitas fisikmu dan memantau proses nya setiap hari. Tubuh jadi makin aktif bergerak berkat fitur canggih ini!

Tidak hanya itu, smartwatch Garmin juga memiliki fitur pengingat konsumsi air. Fitur ini membantu kamu untuk memastikan kamu sudah cukup minum air selama seharian, ada juga fitur pengingat minum obat dan fitur pengingat gerakan tubuh yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

5 Rekomendasi Jam Tangan Terlaris Series Garmin Forerunner

Dengan banyak fitur kesehatan yang dimiliki oleh smartwatch Garmin, kamu bisa lebih mudah untuk menjaga kondisi kesehatan kamu secara rutin dan teratur. Makin gampang kenali sinyal tubuh dan menjaga gaya hidup sehat dengan Garmin! 

Fitur kesehatan Garmin.
Fitur kesehatan Garmin.
Sumber: Garmin.com.

Fitur Body Battery Garmin

Fitur smartwatch terbaru dari Garmin yaitu Fitur Body Battery dapat membuat kamu lebih mengenal sinyal-sinyal dalam tubuh lho! Misalnya kamu kurang tidur, kurang bergerak, dan lainnya. Fitur ini sangat bermanfaat bagi kamu untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh. Kamu bisa mengukur tingkat energi yang dimiliki tubuh kamu pada  waktu tertentu, sehingga kamu dapat mengatur waktu untuk berolahraga ataupun beristirahat.

Baca juga : 10 Rekomendasi Jam Tangan Wanita yang lagi Trend

Berikut adalah beberapa manfaat dari fitur body battery Garmin:

1. Mengisi Body Battery

Body Battery Garmin menggunakan sensor yang sangat mutakhir. Sensor tersebut terpasang pada smartwatch untuk mengukur tingkat energi yang tubuh kamu miliki. Sensor tersebut bermanfaat untuk mengukur tingkat energi yang dihasilkan oleh tubuh, serta tingkat energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Dengan menggunakan data yang dihasilkan oleh sensor tersebut, Body Battery Garmin akan memberikan skor yang menunjukkan tingkat energi yang dimiliki tubuh kamu pada saat itu.

10 Jam Tangan Smartwatch Wanita Terlaris dan Stylish dari Garmin

2. Fitness Mempengaruhi Body Battery

Fitur Body Battery Garmin juga dapat memberikan rekomendasi untuk kamu tentang waktu yang tepat untuk berolahraga atau beristirahat. Pintarnya, hal ini akan disesuaikan dengan kebutuhan tubuh kamu lho! Misalnya, jika skor Body Battery kamu sedang rendah, maka akan ada sinyal yang memberikan rekomendasi untuk istirahat untuk memulihkan energi tubuh. Sebaliknya, jika skor Body Battery kamu tinggi, maka smartwatch akan memberikan rekomendasi untuk melakukan aktivitas fisik untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan fit.

Baca juga : Cara Mengatur Jam Tangan LED, Cuma Butuh 1 Menit!

3. Aktivitas dan Stres Menguras Body Battery

Fitur Body Battery Garmin juga dapat membantu kamu untuk mengatur pola tidur dengan lebih baik. Dengan mengukur tingkat energi yang tubuh kamu miliki selama tidur, smartwatch ini akan memberikan rekomendasi waktu yang tepat untuk tidur dan bangun. Tujuannya supaya kamu dapat menjaga kualitas tidur dan memperbaiki pola tidur yang buruk. Karena aktivitas dan stres akan menguras body battery kamu.

5 Rekomendasi Jam Tangan Garmin Terbaik untuk Bersepeda, Back to Your Routine!

4. Body Battery dan Kesehatan Mental

Karena otak adalah bagian dari tubuh kita, maka kemampuan kita untuk berpikir, fokus, memecahkan masalah, mengatur emosi, dan mengatasinya sangat terkait dan dipengaruhi oleh keadaan fisiologis juga lho! Saat kamu cukup istirahat dan Body Battery kamu terisi dayanya, kamu akan menyadari bahwa kamu juga berada pada puncak kekuatan mentalmu. Kamu akan merasa segar secara fisik dan gesit secara mental, untuk menyelesaikan sesuatu.

Review Garmin D2 Delta PX – Smartwatch Bergengsi untuk Pilot

Body battery Garmin.
Body battery Garmin.
Sumber: Garmin.com.

Series Garmin

Ada 9 series dari Garmin yang akan memukau perhatian kamu dan mempunyai fitur body batery. Hampir seluruhnya lengkap dengan fitur GPS multisport lho! Simak terus dan dapatkan smartwatch yang paling cocok untuk kamu.

Baca juga : 11 Smartwatch Terbaik 2022

1. Garmin Approach S62

Garmin Approach S62 adalah smartwatch dengan fitur GPS golf yang dikembangkan oleh Garmin. Smartwatch ini dilengkapi dengan fitur lengkap yang akan membantu kamu untuk meningkatkan permainan golf seperti GPS yang akurat, layar sentuh, Fitur CourseView, Fitur AutoShot, dan baterai yang tahan lama.

Garmin Instinct Solar: Fitur Lengkap untuk Segala Kondisi

2. Garmin Fenix 6 

Garmin Fenix 6 adalah smartwatch yang dapat melacak aktivitas fisik dengan fitur layar sentuh,GPS Multisport, fitur kesehatan yang lengkap dan baterai yang tahan lama.

Baca juga : 4 Smartwatch Terbaik untuk Olahraga Outdoor dengan GPS 

3. Garmin Forerunner 245 / 245 Music, 745, 945

Garmin Forerunner 245, Forerunner 245 Music, Forerunner 745, dan Forerunner 945 adalah smartwatch dari Garmin yang memiliki GPS multisport. Fitur smartwatch yang dimiliki yaitu layar dengan ukuran 1,2 inci untuk Forerunner 245, Forerunner 245 Music, Forerunner 745, dan 1,4 inci untuk Forerunner 945. Smartwatch ini memiliki GPS multisport, baterai tahan lama dan fitur kesehatan.

Baca juga : Jam Tangan Detak Jantung Ternyata Bisa Bekerja Karena Sensor & Fitur Ini

4. Garmin Instinct / Solar series

Garmin Instinct dan Solar series sama-sama smartwatch dari Garmin dengan fitur yang memukau seperti fitur kesehatan dan GPS multisport. Namun keduanya memiliki perbedaan desain dimana Garmin Instinct memiliki desain yang klasik, sementara Solar Series memiliki desain yang elegan dan modern.

Fitur Smartwatch Garmin Instinct 2 yang Wajib Kamu Ketahui

5. Garmin Lily

Garmin Lily merupakan smartwatch dari Garmin yang ditujukan khusus untuk wanita dan memiliki desain yang elegan dan ringan. Fitur smartwatch Garmin Lily yaitu layar sentuh yang kecil, GPS, fitur kesehatan, dan baterai yang awet.

10  Rekomendasi Smartwatch Garmin Terbaik 2023 Paling Canggih

6. Garmin Venu / Venu SQ

Garmin Venu dan Venu SQ adalah smartwatch yang dikembangkan oleh Garmin dengan fitur smartwatch yang lengkap. Adapun fitur lainnya yaitu memiliki fitur GP, fitur kesehatan dan baterai tahan lama. Keduanya memiliki perbedaan dari desain dan layar.  Garmin Venu memiliki desain yang elegan dan modern, sementara Venu SQ memiliki desain yang lebih sederhana dan tidak terlalu mencolok. Garmin Venu memiliki layar AMOLED dengan ukuran 1,2 inci, sementara Venu SQ memiliki layar LCD dengan ukuran 1,3 inci.

Smartwatch Garmin Terbaru 2022: Garmin Venu Sq 2 dan Garmin Venu Sq 2 Music Edition

7. Garmin Vivoactive 4

Garmin Vivoactive 4 memiliki fitur smartwatch yang lengkap, dan juga memiliki layar sentuh yang besar, GPS multisport, fitur kesehatan dan baterai yang tahan lama.

Baca juga : 10 Smartwatch Murah Terbaik, dengan Fitur Kesehatan Paling Lengkap

8. Garmin Vivosmart 4

Garmin Vivosmart 4 adalah smartband Garmin yang dapat melacak aktivitas fisik kamu. Smartwatch ini memiliki fitur GPS, baterai tahan lama, dan merupakan smartband yang cukup lengkap dengan layar yang lebih kecil.

Garmin Venu Sq Review: Keunggulan & Kekurangan Dibanding Seri Lain

9. Garmin Vivomove 3, Luxe, Style

Garmin Vivomove adalah smartwatch Garmin yang memiliki tiga series yaitu Vivomove 3, Vivomove Luxe, dan Vivomove Style. Vivomove Luxe merupakan series tingkat atas dari Vivomove. Memiliki fitur yang sama dengan Vivomove 3, Vivomove Luxe dilengkapi dengan layar AMOLED yang lebih tajam dan berwarna, serta baterai yang lebih tahan lama.

Vivomove Style merupakan series terbaru dari Vivomove yang mengutamakan desain dan gaya. Smartwatch ini memiliki layar sentuh yang lebih besar dan desain yang lebih slim dibandingkan dengan Vivomove 3 dan Luxe. Semua series Vivomove dilengkapi dengan sistem operasi Garmin dan memiliki aplikasi pemantauan kesehatan yang lengkap.

Mengenal 10 Series Jam Tangan Garmin

Garmin venu SQ 2.
Garmin venu SQ 2.
Sumber: Garmin.com.

Dari semua series ini, fitur smartwatch Garmin mana yang paling cocok untuk kebutuhan kamu? Garmin Approach S62 atau Garmin Vivomove 3? Kamu bisa dapatkan koleksi smartwatch Garmin yang cocok untuk kamu selengkapnya di Jamtangan.com.

Oleh: Rahel Humillang

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan analog pria

10 Rekomendasi Jam Tangan Analog Pria Terbaik

Next Article
jam tangan mekanik

Review 10 Jam Tangan Pria yang Menggunakan Mesin Mekanik

Related Posts
Total
0
Share