11 Smartwatch Terbaik 2022

rekomendasi smartwatch terbaik 2022 versi jamtangandotcom

Kali ini, Minwatch akan merekomendasikan 11 smartwatch terbaik 2022. Salah satu rekomendasi ini mungkin bisa jadi solusi buat kamu yang lagi kebingungan dengan banyaknya pilihan smartwatch. Karena banyak peminatnya, banyak produsen yang membuat jam tangan digital yang menawarkan banyak fitur canggih.

Baca Juga :

Berikut 11 rekomendasi smartwatch 2022 yang bisa jadi referensimu.

Garmin Venu 2 Plus

Garmin Venu 2 Plus
Garmin Venu 2 Plus. Sumber : Jamtangan.com

Kelebihan:

  • Fitur untuk kebugaran tubuh yang lengkap.
  • Bisa menerima panggilan telepon
  • Fitur virtual assistant
  • Punya tampilan yang stylish
  • Daya tahan baterai hingga seminggu

Kekurangan: 

  • Interface untuk kegiatan fitness yang tidak user-friendly
  • Perlu beberapa aplikasi pendamping di ponsel Anda
  • Kurangnya aplikasi non-fitness

Garmin Venu 2 Plus adalah pilihan tepat buat kamu yang menginginkan smartwatch dengan fitur fitness serta monitor kesehatan. Dengan aplikasi di dalamnya, kamu bisa membuat perencanaan olahraga dengan fitur kesehatan yang lengkap. Kemampuan smartwatch ini membuat para pelari maupun pesepeda dapat berolahraga dengan lebih teratur.

Garmin Venu 2 Plus memiliki mikrofon dan speaker sehingga bisa digunakan untuk menerima panggilan telepon. Ditambah dengan virtual assistant, jam tangan pintar ini dapat membantumu menerima panggilan tanpa harus meraih smartphone. Namun, perangkat ini harus tetap terhubung smartphone dengan bantuan bluetooth.

Baca Juga : Review Garmin Venu Sq 2 dan Garmin Venu Sq 2 Music Edition

Dengan berbagai fitur olahraganya ini, Garmin Venu 2 Plus dibanderol dengan harga Rp7 jutaan. Kamu bisa mendapatkan smartwatch ini di situs Jamtangan.com yang menjual beragam jam tangan asli yang berkualitas.

Garmin Instinct

Garmin Instinct
Garmin Instinct. Sumber : Jamtangan.com

Kelebihan

  • Punya ukuran yang ringan dan nyaman dipakai
  • Performa tracking untuk kegiatan olahraga yang baik
  • Dukungan navigasi

Kekurangan

  • Fitur peta yang belum lengkap

Walaupun seri keduanya sudah rilis, Garmin Instinct pertama masih bisa menawarkan banyak hal. Beberapa kelebihannya menjadikan seri ini masuk rekomendasi smartwatch 2022 versi Minwatch. Sebagai smartwatch khusus aktivitas olahraga, smartwatch ini memiliki case kokoh yang terbuat dari material polymer. 

Garmin Instinct memiliki beberapa sensor yang berfungsi sebagai GPS, kompas, termometer hingga monitor detak jantung. Notifikasi informasi cuaca hingga pengaturan tampilan bisa diakses pada layar yang dilindungi dengan material power glass. Namun ada beberapa kekurangan dari smartwatch ini, antara lain fitur yang terbatas dan tidak ada akses untuk menambah aplikasi tambahan.

Garmin Instinct Solar Worth Buying? Ini Alasannya

Dari kelebihan dan kekurangannya, Garmin Instinct masih menjadi smartwatch olahraga yang tangguh serta terjangkau. Kamu bisa mendapatkannya di Jamtangan.com dengan harga Rp5 jutaan.

Fossil Sport Smartwatch FTW6053

Fossil Sport Smartwatch FTW6053
Fossil Sport Smartwatch FTW6053. Sumber : Jamtangan.con

Kelebihan

  • Tangguh untuk aktivitas olahraga
  • Desain yang halus dan rapih

Kekurangan

  • Kapasitas baterai

Buat kamu yang mencari smartwatch untuk olahraga, Fossil Sport Smartwatch adalah pilihan yang tepat. Modelnya cukup fleksibel dengan diameter berukuran 41 mm dan strap berbahan rubber yang membuat smartwatch ini nyaman dipakai. Dengan fitur water resistant hingga 50 meter, smartwatch ini dapat digunakan untuk berenang maupun olahraga air lainnya.

Fossil Sport Smartwatch memiliki beragam fitur untuk mendukung kegiatan fitness seperti heart rate tracking. Untuk aktifitas harian, smartwatch ini sangat kompatibel digunakan karena dibekali dengan Wear OS dari Google. Dengan teknologi Google ini, Fossil Sport Smartwatch bisa tersambung dengan perangkat Android dan iPhone.

Masih sama dengan smartwatch Fosil lainnya, Fossil Sport Smartwatch juga memiliki fitur untuk mengirim pesan, telepon, chat, email, kalender, dan media sosial.

Dengan pengisian baterai yang cukup cepat yaitu mencapai 80% dalam satu jam, smartwatch ini juga memiliki konektivitas Bluetooth dan Wifi.

https://blog.jamtangan.com/berbagai-seri-smartwatch-fossil/#4_Fossil_Sports_Smartwatch

Kamu bisa membeli Fossil Sport Smartwatch dengan banyak promo dan potongan harga di Jamtangan.com. Untuk harganya, smartwatch ini dibanderol harga Rp4 jutaan.

Samsung Galaxy Watch 4 Classic

Samsung Galaxy Watch 4 Classic
Samsung Galaxy Watch 4 Classic. Sumber : techadvisor.com

Kelebihan:

  • Dilengkapi Wear OS
  • Tampilan yang dinamis
  • Performa yang tangguh

Kekurangan: 

  • Beberapa fungsi hanya bisa digunakan oleh pengguna Samsung Galaxy

Tak kalah dengan Apple Watch, Samsung Galaxy Watch 4 Classic turut menciptakan inovasi baru di dunia smartwatch. Seperti seri sebelumnya, smartwatch ini memiliki bezel yang bisa diputar untuk navigasi aplikasi maupun tampilan interface-nya. Ukuran bulat yang punya diameter 46 mm membuat smartwatch ini cukup enak dan nyaman dipakai oleh pria.

Baca juga : 4 Smartwatch Terbaik untuk Olahraga Outdoor dengan GPS 

Untuk sistemnya, smartwatch ini dilengkapi dengan teknologi Wear OS oleh Google, yang mana fitur Google ini menggantikan Tizen OS milik Samsung. Samsung Galaxy Watch 4 dilengkapi dengan sensor yang berguna untuk memantau kesehatan jantung. Banyak tema tampilan layar yang bisa digunakan berkat teknologi Wear OS dari Google. Bagi pengguna Android khususnya Samsung Galaxy, kamu bisa mendapatkan pengalaman khusus dalam menggunakan smartwatch keluaran Samsung ini.

Apple Watch Series 7

Apple Watch Series 7
Apple Watch Series 7. Sumber : techadvisor.com

Kelebihan:

  • Pengisian baterai yang lebih cepat
  • Bezel yang lebih tipis

Kekurangan: 

  • Tidak ada perangkat sensor baru
  • Tidak ada peningkatan kapasitas baterai

Setelah seri keenamnya rilis pada tahun 2020 lalu, Apple Watch kembali dengan seri terbarunya dengan beberapa peningkatan. Buat kamu pecinta smartwatch dengan kinerja yang baik, Apple Watch Series 7 merupakan salah satu smartwatch terbaik 2022 yang bisa kamu miliki. Sistem watchOS 8 yang dijalankan di smartwatch ini memberikan beberapa fitur baru untuk keselamatan saat bersepeda maupun jenis olahraga lainnya.

Baca juga : 7 Rekomendasi Smartwatch Murah Mulai di Bawah 1 Juta, High Quality

Setelah melakukan beberapa pembaharuan, Apple Watch Series 7 bisa lebih cepat dalam pengisian baterai (33% lebih cepat dari seri sebelumnya). Dari segi tampilannya, smartwatch ini memiliki layar baru yang 20% lebih besar dengan bezel yang tipis. Seri terbaru Apple Watch ini tetap serasi dengan strap polos yang memberikan pesona eksklusif.

Fitbit Sense

Fitbit Sense
Fitbit Sense. Sumber : techadvisor.com

Kelebihan

  • Desain berbentuk persegi dengan rounded pada setiap sisinya
  • Tampilan display yang modern

Kekurangan

  • Beberapa fitur harus berlanggan
  • Harganya yang cukup mahal

Fitbit Sense menawarkan lebih banyak fitur kesehatan terbaru. Penambahan tersebut membuat seri Sense ini menggantikan peran Fitbit Ionic yang punya fitur lengkap untuk kesehatan. Untuk pengguna yang ingin tau informasi kesehatan yang lengkap, smartwatch ini adalah pilihan yang tepat. Namun, kamu harus mengeluarkan biaya berlanggan untuk beberapa fiturnya.

Sebagai smartwatch yang punya banyak fitur deteksi penyakit, Fitbit Sense penuh dengan fitur yang memberikan notifikasi terhadap beberapa kondisi kesehatan. Dengan sensor canggih, kamu bisa mengetahui kondisi kesehatanmu setiap saat. Beberapa penyakit yang terdeteksi oleh smartwatch ini bisa segera ditangani. Material yang dipakai juga menggunakan carbon stainless steel sehingga aman dan nyaman digunakan.

Amazfit GTR 3 Pro

Amazfit GTR 3 Pro
Amazfit GTR 3 Pro. Sumber : techadvisor.com

Kelebihan:

  • Punya desain yang ramping
  • Harganya yang sangat terjangkau
  • Kemampuan refresh yang lebih cepat

Kekurangan:

  • Beberapa aplikasi pendukung yang tidak bisa digunakan untuk sementara

Dengan tampilan yang lebih jernih dan tajam, Amazfit GTR 3 Pro menawarkan pengalaman pengguna smartwatch yang lebih cepat. Seri Pro ini punya kemampuan refresh-nya yang lebih tinggi dibanding seri biasanya. Perangkat sensor pada smartwatch ini juga mendapatkan peningkatan sehingga dapat berfungsi baik di dalam air.

Amazfit GTR 3 Pro memiliki 150 tampilan display, salah satunya adalah animasi. Desain dari seri ini cukup ramping sehingga lebih enak digunakan. Selain itu fitur voice assistant yang ada smartwatch ini mendukung kegiatan harianmu jadi lebih mudah. 

Mobvoi TicWatch Pro 3 Ultra

Mobvoi TicWatch Pro 3 Ultra
Mobvoi TicWatch Pro 3 Ultra. Sumber : techadvisor.com

Kelebihan

  • Banyak fitur
  • Daya tahan baterai lebih baik
  • Model display yang unik

Kontra

  • Terdapat beberapa masalah pada sinkronisasi

Mobvoi TicWatch Pro 3 Ultra termasuk salah satu rekomendasi smartwatch terbaik 2022. Seri ini cukup tangguh dengan daya tahan baterai yang lebih kuat. Untuk sistemnya, smartwatch ini dilengkapi dengan Wear OS 2 milik Google.

Tampilan display Mobvoi TicWatch Pro 3 Ultra memiliki layar AMOLED dan FSTN monokromatik dengan teknologi dual-display. Dengan mode Esensial, smartwatch ini mampu bertahan hingga 3 sampai 45 hari. 

Huawei Watch 3

Huawei Watch 3
Huawei Watch 3. Sumber : techadvisor.com

Kelebihan

  • Desain yang stylish dan solid
  • Pengalaman pengguna yang kaya

Kekurangan

  • Performa mikrofon yang kurang baik

Huawei Watch 3 merupakan alternatif buat kamu yang menginginkan smartwatch tangguh ala Apple Watch. Debut Harmony OS yang dikembangkan sendiri oleh Huawei memberikan peningkatan pada seri ini. Dengan sistem Harmony OS, seri ketiganya punya kinerja yang jauh lebih baik.

Berbagai aktivitas dapat dipantau oleh perangkat sensor yang lengkap pada Huawei Watch 3. Dengan aplikasi Huawei Health, kamu juga bisa mendeteksi beberapa kondisi kesehatan. Fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan menjadikan seri ini cocok untuk aktivitas harian, ditambah perangkat ini bisa tersambung ke Android maupun iPhone.

Oppo Watch

Oppo Watch
Oppo Watch. Sumber : techadvisor.com

Kelebihan

  • Performa smartwatch yang baik
  • Desain yang menarik
  • Layar luar biasa

Kekurangan

  • Fitur fitness yang terbatas
  • Desain mirip dengan Apple Watch

Oppo akhirnya mengeluarkan smartwatch pertamanya yang punya bentuk persegi. Bentuk dari Oppo Watch ini cukup mirip dengan Apple Watch dengan lebar 41 mm dan tinggi 46 mm. Upaya ini cukup membuat smartwatch Oppo jadi pusat perhatian.

Walaupun bentuknya dibilang tidak original, Oppo Watch punya kinerja luar biasa karena dibekali prosesor canggih dan ukuran RAM yang lebih besar. Fungsinya sebagai ponsel seluler juga cukup baik dengan banyak fitur pendukungnya. Ukurannya yang dinamis membuat smartwatch ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan hingga olahraga air.

Huawei Watch GT 3 Pro

Huawei Watch GT 3 Pro
Huawei Watch GT 3 Pro. Sumber : techradar.com

Kelebihan

  • Dibuat dari bahan premium
  • Daya tahan baterai yang kuat

Kekurangan

  • Harganya yang cukup tinggi
  • Aplikasi pihak ketiga yang kurang baik

Huawei Watch GT 3 Pro terbuat dari material titanium dan keramik yang premium sehingga smartwatch ini terlihat mewah. Selain itu, seri ini menawarkan fitur fitness yang paling baik di kelasnya. Tak hanya fitness, fitur di smartwatch ini mendukung lebih dari 100 jenis olahraga. Maka dari itu, gadget keluaran Huawei ini termasuk salah satu smartwatch terbaik 2022.

Bio-sensor yang terdapat pada Huawei Watch GT 3 Pro memungkinkan penggunanya memantau berbagai kondisi, mulai dari detak jantung, ketinggian hingga kecepatan. Daya tahan baterainya pun cukup kuat, hingga 14 hari. Kamu bisa memilih beberapa varian desain dan ukuran diameternya (46 mm dan 42 mm). 

Nah, rekomendasi smartwatch terbaik 2022 mana yang paling kamu suka? Di tengah tren smartwatch, beberapa rekomendasi tadi telah terbukti performanya sehingga banyak peminatnya. Pastikan kalau kamu mendapatkan smartwatch asli dan sesuai dengan kebutuhan dan kantongmu. Kalau belinya di Jamtangan.com, kamu bisa mendapatkan promo menarik dan harga terbaik.

Oleh: Audi Marchal

Sumber:

https://www.techadvisor.com/article/723389/best-smartwatch.html

https://www.techradar.com/reviews/garmin-instinct

https://www.jamtangan.com/p/garmin-venu-2%C2%A00100249651-plus-digital-dial-black-rubber-strap-450073

https://www.jamtangan.com/p/garmin-instinct-0100229371-solar-flame-red-digital-dial-red-rubber-strap-353013

https://www.jamtangan.com/p/fossil-sport-smartwatch-ftw6053-digital-dial-yellow-rubber-strap-287423

Total
0
Shares
Previous Article
jam tangan anak perempuan

Jangan Salah! Simak 5 Cara Memilih Jam Tangan Anak Perempuan

Next Article
jam hublot

Jangan Salah! Ini Dia Ciri Jam Hublot Asli

Related Posts
Total
0
Share