15 Rekomendasi Smartwatch Terbaik 2023

smartwatch terbaik 2023
smartwatch terbaik 2023

Seiring waktu, banyak orang yang beralih ke smartwatch atau jam tangan pintar. Selain jadi alat pengukur waktu, smartwatch memiliki banyak fitur canggih yang dapat menunjang berbagai kegiatan. Maka dari itu, kebanyakan brand jam tangan mulai memproduksi smartwatch.

Selain fiturnya, smartwatch sudah memiliki banyak model hingga desain yang menarik. Kali ini Minwatch akan merekomendasikan 15 smartwatch terbaik di tahun 2023 ini.

Berikut 15 Rekomendasi Smartwatch Terbaik 2023 yang Bisa Jadi Referensimu :

1. Garmin Instinct Crossover

Smartwatch Terbaik 2023 : Garmin Instinct Crossover.
Garmin Instinct Crossover.

Rekomendasi pertama adalah Garmin Instinct Crossover yang merupakan smartwatch Garmin yang memadukan jarum analog dengan layar 1.28”(176 x 176 piksel). Jarum analog atau hands dan indeks waktu dibekali fitur Super-LumiNova buatan Swiss. Selain itu, smartwatch ini menawarkan beberapa teknologi canggih, seperti Revodrive untuk akurasi waktu dan juga layar pengisian tenaga surya Power Glass. Garmin juga memberikan Multi-GNSS atau teknologi multi-frekuensi yang dibuat sesuai standar militer MIL-STD-810 untuk navigasi yang lebih baik dan akurat.

Baca juga : Jangan Mau Lemas Saat Puasa, Ini Jam Tangan Biar Kamu Aktif Seharian!

Tampilan yang tangguh pada smartwatch ini dibekali dengan material polimer serta stainless steel pada backcase-nya. Lini dari series Instinct ini memiliki beberapa pilihan, Tactical Edition, Solar Edition dan versi standar. Salah satu koleksinya, Garmin Instinct Crossover 010-02730-52 Solar yang punya warna biru sudah bisa didapatkan di Jamtangan.com dengan harga Rp10 jutaan.

2. Garmin Approach S42

Smartwatch Terbaik 2023 : Garmin Approach S42.
Garmin Approach S42.

Rekomendasi selanjutnya cocok untuk kamu yang suka dengan olahraga golf. Seri Garmin Approach S42 adalah lini smartwatch yang memiliki beberapa fitur khusus untuk meningkatkan permainan golf. Ada fitur AutoShot untuk mengukur jarak pukulan dan Green View yang dapat membantu lokasi penargetan yang lebih tepat.

Selain itu, smartwatch yang punya daya tahan baterai hingga 10 hari (mode jam) ini punya fitur activity tracker dengan sensor yang dapat melacak aktivitas harian. Terdapat beberapa pilihan warna, salah satunya Garmin Approach S42 010-02572-42 dengan warna beige pada silicone strap dan rose-gold di bagian bezel-nya. Kamu bisa membeli salah satu koleksi tersebut dengan harga Rp5,1 jutaan.

3. Garmin Quatix 7

Smartwatch Terbaik 2023 : Garmin Quatix 7.
Garmin Quatix 7.

Garmin Quatix 7 adalah lini jam tangan Garmin yang cukup cocok digunakan bagi para pemancing. Dengan teknologi GPS serta koneksi yang baik, smartwatch ini bisa jadi andalan saat berpetualang di lautan. Baterai lithium internal yang ada pada smartwatch ini dapat diisi ulang dan tahan hingga 18 hari (mode smartwatch), 57 jam (mode GPS), serta sampai 60 jam (mode UltraTrac).

Untuk materialnya, smartwatch yang andal di laut ini memiliki layar AMOLED 1.3 inci, lapisan karbon mirip permata serta lensa safir yang anti gores. Sedangkan bagian case-nya terbuat dari polimer serta stainless steel pada backcase-nya. Salah satu variannya Garmin Quatix 7 010-02540-65 dengan warna biru laut dibanderol dengan harga Rp11,6 jutaan.

4. Fossil Charter

Smartwatch Terbaik 2023 : Fossil Charter FTW7014.
Fossil Charter FTW7014.

Rekomendasi selanjutnya adalah hybrid smartwatch dari brand Fossil. Selain populer dengan jam tangan konvensional, brand asal Amerika ini memiliki lini smartwatch yang rekomen, yaitu Fossil Charter. Tanpa menghilangkan jarum analog dan indeks, smartwatch ini punya tampilan klasik dengan model mesh strap.

kamu juga bisa baca artikel berikut! : Tampil Sporty Dengan 10 Jam Tangan Pria Terbaik Ini

Smartwatch ini dapat dikoneksikan ke Android maupun iOS dengan bluetooth. Terdapat sensor accelerometer dan heart rate yang membantumu untuk monitor kesehatan. Material case-nya terbuat dari stainless steel dengan diameter 42mm. Fossil Charter FTW7014 dibanderol dengan harga Rp3,2 jutaan.

Baca juga : Cara Setting Jam Smartwatch Sebelum Siap Digunakan

5. Imoo Z2

Smartwatch Terbaik 2023 : Imoo Z2 Smartwatch
Imoo Z2 Smartwatch.

Selanjutnya ada Imoo Z2 yang bisa jadi pilihan smartwatch untuk anak-anak dengan harga terjangkau. Smartwatch ini memiliki model square case dengan 2 varian warna yang cerah, yaitu hijau dan pink. Terdapat beberapa fitur andalan yang dapat menunjang kegiatan sehari-hari anak, seperti video call, GPS, jaringan 4G LTE, serta class mode.

Imoo Z2 menggunakan teknologi baterai nano silikon negatif yang ringan serta punya kapasitas baterai 680mAh. Bagian layarnya sudah menggunakan panel Gorilla Glass yang anti gores, tahan banting, panel kaca lengkung serta halus saat disentuh. Imoo Z2 IMOO-Z2-Green-Apple dibanderol dengan harga Rp2,1 jutaan saja.

6. Apple Watch Series 8

Smartwatch Terbaik 2023 : Apple Watch Series 8.
Apple Watch Series 8.

Rekomendasi smartwatch pertama adalah Apple Watch Series 8. Koleksi smartwatch terbaru dari Apple ini menawarkan fitur canggih yang semakin andal, khususnya untuk kesehatan. Apple Watch terbaru ini punya sensor untuk monitor siklus haid dengan akurat. Selain itu, terdapat aplikasi untuk memantau waktu tidur agar lebih teratur dan sehat.

Baca juga : Perbedaan Apple Watch Series 6 dan Apple Watch Series 7

Apple Watch Series 8 hadir dalam 2 ukuran, yaitu 45mm dan 41mm. Smartwatch ini juga dapat tahan air hingga 50 meter sesuai standar ISO 22810:2010 dan tahan debu dengan level IP6X. Bagian layar retina pada Apple Watch ini selalu aktif dengan spesifikasi hingga 1.000 nit. Apple Watch Series 8 dibanderol dengan harga Rp7,9 jutaan dengan beberapa pilihan warna, antara lain silver, midnight, starlight dan merah.

7. Apple Watch SE 2nd Generation

Smartwatch Terbaik 2023 : Apple Watch SE 2nd Generation.
Apple Watch SE 2nd Generation.

Masih dari produk Apple, rekomendasi smartwatch terbaik selanjutnya adalah Apple Watch SE 2nd Generation. Koleksi ini juga merupakan generasi terbaru dari Apple Watch SE yang punya tampilan lebih stylish dengan 3 pilihan case yang memukau, yaitu silver, midnight dan starlight. Smartwatch ini memiliki juga menawarkan performa yang lebih andal dengan prosesor dual-core.

Lini smartwatch Apple terbaru ini punya 2 pilihan ukuran diameter, yaitu 44mm dan 40mm. Ketahanan air smartwatch ini hingga 50 meter dengan standar ISO 22810:2010. Untuk harganya, Apple Watch SE 2nd Generation bisa didapat dengan harga Rp4,9 jutaan.

Baca juga : 7 Rekomendasi Smartwatch Murah Mulai di Bawah 1 Juta, High Quality!

8. Google Pixel Watch

Smartwatch Terbaik 2023 : Google Pixel Watch.
Google Pixel Watch.

Sebagai brand teknologi ternama, Google pun ikut merilis smartwatch pertamanya, Google Pixel Watch. Dengan model round case berlapis premium stainless steel, smartwatch milik Google ini punya tampilan yang stylish. Terdapat 20 pilihan model strap dengan beragam pilihan material, mulai dari rubber, stainless steel hingga leather.

Baca juga : Smartwatch HUAWEI GT 2, Baterai Awet Hingga 2 Minggu

Smartwatch Google ini punya ketahanan air 5 ATM sesuai standar ISO 22810:2010. Google Pixel Watch juga menawarkan aplikasi Fitbit Premium untuk kebugaran selama 6 bulan dan Youtube Music Premium selama 3 bulan. Untuk harganya, Google Pixel Watch (WiFi only) dibanderol sekitar Rp5,3 jutaan, sedangkan yang menggunakan jaringan 4G LTE harganya sekitar Rp6 jutaan.

9. Samsung Galaxy Watch 5

Smartwatch Terbaik 2023 : Samsung Galaxy Watch 5.
Samsung Galaxy Watch 5.

Rekomendasi selanjutnya adalah Samsung Galaxy Watch 5. Smartwatch dari brand Samsung ini memiliki beberapa fitur yang ditonjolkan, seperti sleep tracking dan BioActive sensor untuk kesehatan. Baterai dari smartwatch ini juga lebih tahan dengan kapasitas yang lebih besar. Selain itu, layarnya yang terbuat dari kristal safir juga membuat smartwatch ini lebih tangguh saat digunakan sehari-hari.

Samsung Galaxy Watch 5 memiliki pilihan case ukuran 40mm dan 44mm serta 3 varian warna, yaitu silver, pink gold dan graphite. Sedangkan strap-nya punya beberapa model, antara lain rubber dan stainless steel. Salah satu koleksi gadget Samsung ini dibanderol dengan harga Rp3,4 jutaan.

Baca juga : 4 Smartwatch Terbaik untuk Olahraga Outdoor dengan GPS

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Garmin MARQ Gen-2 Series

Coming Soon Garmin MARQ Gen-2 Series, Pilihan Smartwatch 2023 yang Mewah dan Canggih

Next Article
Sejarah Automatic Movement

Sejarah Automatic Movement Pertama Pada Jam Tangan Berawal Dari Sini

Related Posts
Total
0
Share