Pencinta Brand Rolex Harus Pantau 14 Jam Tangan Pria Dan Wanita Ini

jenis jam tangan rolex
jenis jam tangan rolex

Rolex adalah salah satu brand jam tangan mewah terkenal yang berasal dari negaraasal Swiss. Sejak didirikan pada tahun 1905, perusahaan ini terus memproduksi jam tangan berkualitas tinggi yang terkenal akan desain yang elegan dan performa yang andal. Karena itu, Minwatch tertarik membahas 14 series jam tangan Rolex yang bisa dikenakan pria dan wanita. Biar kamu nggak penasaran, yuk cek selengkapnya di bawah ini!

Bermula pada tahun 1905, ketika Hans Wilsdorf dan Alfred Davis mendirikan perusahaan jam tangan bernama Wilsdorf dan Davis di London, Inggris. Awalnya, perusahaan ini memfokuskan pada impor dan distribusi jam tangan dari produsen Swiss. Akan tetapi pada tahun 1908, perusahaan ini mulai memproduksi jam tangan Rolex sendiri dan mematenkan brand Rolex.

Pada tahun 1926, Rolex memperkenalkan jam tangan kedap air dan kedap debu pertama yang dinamai “Oyster”. Jam tangan ini mempunyai case yang diberi seal pada sela-selanya sehingga rapat, agar mesin jam terlindungi dengan optimal. Beberapa tahun berikutnya, Rolex juga memperkenalkan beberapa model jam tangan ikonik, seperti Submariner, GMT-Master, dan Daytona.

Selama bertahun-tahun, Rolex terus memimpin industri jam tangan dengan inovasi dan kualitas tinggi. Rolex memperkenalkan beberapa fitur baru, seperti rotating bezel, movement standard chronometer, dan memadukan material emas 18 karat dengan stainless steel pada jam tangan

Sampai saat ini Rolex diakui sebagai simbol status sosial dan kekayaan baik untuk pria maupun wanita. Berikut ini adalah 14 jenis koleksi jam tangan Rolex yang cocok untuk pria dan wanita:

1. GMT Master II

GMT-Master II adalah jam tangan dual-zone yang memungkinkan pemakainya untuk melacak waktu dalam dua zona waktu sekaligus. Jam tangan ini sangat berguna bagi para traveller yang sering melakukan perjalanan antar negara. GMT-Master, diluncurkan pada tahun 1955, yang pada awalnya dikembangkan sebagai instrumen navigasi bagi para profesional yang melintasi dunia. Pewaris model aslinya yaitu GMT-Master II diluncurkan pada tahun 1982, dengan movement baru yang memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Rolex GMT Master II.
Rolex GMT Master II. Sumber: Rolex.com.

8 Ciri-Ciri Jam Tangan Rolex Asli dan KW yang Mudah Dikenali

2. Air-King

Air King merupakan salah satu jam tangan yang memiliki sejarah panjang dan kaya dalam dunia aviasi. Jam tangan yang lahir tahun 1945 ini memiliki desain sederhana dan klasik dengan bezel yang statis. Air King memiliki dial berwarna hitam dengan angka 3, 6 dan 9 yang memiliki ukuran lebih besar, dengan skala menit untuk navigasi pembacaan waktu. Jam tangan ini terkenal karena ketangguhannya dan kualitas tinggi. Hadir dalam 40mm case dengan material Oystersteel, solid link Oyster bracelet, dan dial berwarna hitam.

Rolex Air-King.
Rolex Air-King. Sumber: Rolex.com.

3. Day-Date

Jenis jam tangan Rolex yang berikutnya adalah Day-date. Salah satu fitur utama dari Rolex Day-Date adalah adanya hari dan tanggal dalam dial jam tangan ini. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengetahui tanggal dan hari secara langsung. Rolex day-date memiliki banyak fitur unik dan menawan yang membedakannya dari model lain. Jam tangan ini tersedia dalam berbagai material, termasuk 18 karat emas, platina, dan stainless steel. 

Seperti semua jam tangan Rolex, Day-Date memiliki kualitas tinggi dan dilengkapi dengan chronometer terkalibrasi untuk memastikan akurasi jam tangan yang tinggi. Rolex Day-Date memiliki desain elegan dan klasik yang membuatnya menjadi pilihan populer bagi kamu yang mencari jam tangan yang mewah dan bergaya.

Rolex Day date.
Rolex Day date. Sumber: Rolex.com.

4. Datejust

Oyster Perpetual Datejust merupakan salah satu jam tangan paling populer dari Rolex. Model ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1945 dan menjadi salah satu model terlaris. Jam tangan ini mempunyai self winding movement dengan standar chronometer, case tahan air, dan mempunyai jendela tanggal dengan kaca pembesar pada posisi jam 3.

Rolex Datejust memiliki desain elegan dan klasik yang membuatnya menjadi pilihan populer bagi kamu yang mencari jam tangan yang bergaya dan nyaman. Jam tangan ini memiliki material case Oyster, bezel dari emas 18 karat, lensa Cyclops di atas tampilan tanggal dan five-piece link Jubilee yang membuat jam tangan ini begitu klasik.

Datejust tersedia dalam tiga ukuran yaitu 31, 36 dan 41 mm. Setiap versi hadir dengan banyak pilihan dial dalam berbagai warna, dengan sentuhan akhir yang memukau. Seperti  dial dengan diamond-set or mother-of-pearl, palm and fluted laser-etched motifs, yang diaplikasikan dengan traditional sunray finish yang eksklusif untuk Datejust.

Rolex Date just.
Rolex Date just. Sumber: Rolex.com.

7 Harga Jam Rolex Asli Termahal di Dunia

5. Explorer

Rolex Explorer merupakan jam tangan yang dirancang untuk petualang dan pecinta alam. Rolex Explorer pertama kali diproduksi pada tahun 1953 dan didesain untuk memenuhi kebutuhan para petualang dan pecinta alam. Jam tangan ini memiliki fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan aktivitas alam, seperti water resistance, tahan benturan, dan akurasi tinggi. Saat ini, Rolex Explorer terus diproduksi dan menjadi salah satu model jam tangan paling populer di kalangan pecinta Rolex.

Kamu juga bisa baca artikel berikut : 10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Untuk Menambah Koleksi Di 2023

Rolex Explorer.
Rolex Explorer. Sumber: Rolex.com.

Sumber: 7 Harga Jam Rolex Asli Termahal di Dunia

6. Oyster Perpetual

Rolex Oyster Perpetual adalah jam tangan yang memadukan elegan dan fungsionalitas. Hadir dalam Oyster Perpetual 41, serta Oyster Perpetual 36 yang menampilkan dial jam tangan dengan warna-warna cerah. Pantulan cahaya pada sisi case menonjolkan profil elegan Oyster case yang terbuat dari Oystersteel. Berukuran masing-masing 41 mm atau 36 mm, dilengkapi dengan domed bezel.

Jam tangan dalam jajaran Oyster Perpetual adalah keturunan langsung dari Oyster asli, yang merupakan jam tangan kedap air pertama di dunia, yang menjadi dasar Rolex membangun reputasinya sejak 1926. Jam tangan ini memiliki presisi kronometrik yang sangat baik, dan tahan air. Model ini sangat populer dan menjadi salah satu pilihan yang paling banyak dipilih oleh pecinta jam tangan dan penggemar Rolex.

Rolex Oyster Perpetual.
Rolex Oyster Perpetual.
Sumber: Rolex.com.

Baca juga : 10 Merk Jam Tangan Wanita Terkenal dan Elegan

7. Yacht-Master 

Jenis jam tangan Rolex yang satu ini didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan aktivitas air seperti pelaut atau penyelam. Pertama kali diproduksi pada tahun 1992, jam tangan ini memiliki desain yang elegan dan mewah. Hadir dengan  rotating bezel yang membantu pelaut menghitung waktu saat mereka berlayar. Yacht-Master memadukan fungsi dan gaya, sementara Yacht-Master II menyatukan yang terbaik dalam teknologi Rolex untuk menciptakan chronograph regatta yang dibuat untuk kompetisi berperahu pesiar.

Rolex Yacht-Master.
Rolex Yacht-Master.
Sumber: Rolex.com.

Rolex Daytona Paul Newman: Hadiah Dari Istri Tercinta

8. Sky-Dweller

Sky-Dweller adalah salah satu jenis jam tangan Rolex yang dirancang untuk para traveler. Jenis jam tangan Rolex yang satu ini memiliki hadir dengan bracelet Oysterflex, dengan emas 18 karat yang masuk dalam koleksi klasik. Memiliki fitur Saros annual calendar yang secara otomatis membedakan bulan yang terdiri antara tanggal 30 dan 31 hari.

Rolex Sky-Dweller.
Rolex Sky-Dweller.
Sumber: Rolex.com.

9. Cosmograph Daytona

Diperkenalkan pada tahun 1963, Cosmograph Daytona dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pembalap profesional. Cosmograph Daytona adalah jam tangan chronograph yang dirancang khusus untuk balap mobil dan memiliki beberapa fitur seperti tachymeter dan stopwatch. Fitur-fitur ini membuatnya sangat berguna memudahkan kamu memantau waktu dan kecepatan selama aktivitas. Model ini juga dikenal karena memiliki desain yang elegan dan kualitas tinggi yang membuat jam tangan ini sangat dihargai oleh kolektor jam tangan dan penggemar jam tangan mewah.

Rolex Cosmograph Daytona.
Rolex Cosmograph Daytona.
Sumber: Rolex.com.

10. Lady-Datejust

Seperti namanya, Rolex Lady-Datejust ditujukan kepada wanita yang ingin memiliki jam tangan mewah. Lady-Datejust memiliki fitur tanggal yang ditampilkan pada posisi jam 3, memudahkan kamu untuk mengingat tanggal saat dipakai. Jam tangan ini memiliki dial yang memukau dengan taburan berlian ataupun corak mutiara yang mempesona, dan gem-set hour markers, atau numeral dengan angka Romawi. Dengan kombinasi desain dan fitur yang menakjubkan, Lady-Datejust menjadi salah satu pilihan populer bagi wanita yang mencari jam tangan elegan dan berkualitas.

Rolex Lady-Datejust.
Rolex Lady-Datejust.
Sumber: Rolex.com.

Baca juga: Sindiran Shakira Pada Gerard Piqué: “You Swapped a Rolex for a Casio”!

11. Submariner

Submariner adalah jam tangan penyelam pertama yang kedap air hingga kedalaman 100 meter (330 kaki) yang diluncurkan pada tahun 1953. Jam tangan ini memiliki material berbahan stainless steel dan memiliki rotating bezel yang membantu penyelam mengukur durasi waktu saaat menyelam. Submariner merupakan terobosan besar setelah penemuan Oyster case sebagai case yang tahan air. Submariner menetapkan standar untuk jam tangan penyelam dengan ketahanan air hingga kedalaman 300 meter (1.000 kaki).

Rolex Submariner.
Rolex Submariner.
Sumber: Rolex.com.

Rolex Hulk dan 7 Koleksi Jam Tangan Robert Downey Jr

12. Sea-Dweller

Sea-Dweller adalah jam tangan profesional yang dirancang untuk penyelam saturasi. Jam tangan ini memiliki fitur helium escape valve yang membantu mengeluarkan helium saat penyelam menyelam ke dasar lautan. Jam tangan ini memiliki ketahan air hingga kedalaman 4.000 kaki (1.220 meter) untuk Rolex Sea-Dweller (1967), dan ketahanan air hingga kedalaman 12.800 kaki (3.900 meter) untuk Rolex Deepsea (2008). Kedua jam tangan ini merupakan perwujudan hasil kolaborasi puluhan tahun antara Rolex dengan para profesional selam.

Rolex Sea-Dweller.
Rolex Sea-Dweller.
Sumber: Rolex.com.

13. Milgauss

Rolex Milgauss adalah jam tangan anti-magnetik yang dirancang khusus untuk profesional yang bekerja dalam lingkungan dengan tingkat magnetisme tinggi. Milgauss menawarkan banyak fitur berkualitas tinggi dan sangat disukai oleh kolektor Rolex. Jam tangan ini dibuat pada tahun 1956, dan dapat menahan medan magnet hingga 1.000 gauss. Oleh karena itu jam tangan ini diambil dari kata “mille”, yang merupakan bahasa Perancis untuk seribu untuk mewakili ketahanan magnet hingga 1.000 gauss. 

Rolex Milgauss.
Rolex Milgauss.
Sumber: Rolex.com.

14. Cellini

Jenis jam tangan Rolex yang terakhir adalah Cellini. Jam tangan ini hadir terinspirasi dari seniman Renaisans Italia, Benvenuto Cellini. Koleksi ini memadukan teknologi Rolex dengan warisan watchmaking yang timeless. Garis-garis model Cellini sederhana dan halus, dengan finishingnya mewah dimana setiap detail merupakan apresiasi pada kode seni watchmaking. Beberapa model Rolex Cellini memiliki detail artistik yang indah dan dekorasi yang membedakannya dari jam tangan lain.

Rolex Cellini.
Rolex Cellini.
Sumber: Rolex.com.

Baca juga: Rolex Termurah: 5 Jam Tangan Rolex Untuk Entry Level

Itulah 14 jenis jam tangan Rolex yang ada saat ini. Apakah kamu tertarik untuk memiliki salah satunya? Temukan koleksi jam tangan lainnya secara online di Jamtangan.com.

Oleh: Rahel Humillang

Referensi: https://www.rolex.com/en-us 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
rekomendasi jam tangan pria 2023

10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Untuk Menambah Koleksi Di 2023

Next Article
jam tangan limited edition

10 Jam Tangan Limited Edition Dari Brand Ini Harus Kamu Pantau

Related Posts
Total
0
Share