Rolex Hulk dan 7 Koleksi Jam Tangan Robert Downey Jr

Koleksi Jam Tangan Robert Downey Jr

Rolex Hulk adalah sebutan untuk jam tangan Rolex Submariner Green Dial yang dirancang khusus untuk menyelam. Jam tangan ini sering disebut Rolex Hulk karena bagian dial jam tangannya berwarna hijau. Banyak kolektor yang berasal dari kalangan artis yang mengoleksi jam tangan Rolex ini.

Robert Downey Jr ft GQ Youtube Offical
Sumber : hodinkee.com

Salah satu kolektor yang tak asing namanya adalah Robert Downey Jr. Pada sesi wawancaranya bersama Hodinkee.com, aktor yang biasa dipanggil RDJ ini memamerkan Rolex Hulk miliknya. Hal ini pun jadi bahan perbincangan karena karakter Hulk sendiri relate dengan perannya sebagai Iron Man. Di mana, keduanya merupakan karakter hero di Marvel Cinematic Universe.

Sambil menikmati hype perilisan film Thor: Love and Thunder, yuk kita mengintip koleksi jam tangan salah satu sosok paling ikonik dari MCU, Robert Downey Jr.

Baca juga : 8 Ciri-Ciri Jam Tangan Rolex Asli dan KW yang Mudah Dikenali

Sumber : Official Youtube GQ – Koleksi Jam Tangan Robert Downey Jr

Selain Rolex Hulk, Robert Downey Jr. juga memamerkan 7 koleksi jam tangan lainnya. Penasaran? Yuk, simak!

Jaeger LeCoultre AMVOX3 Tourbillon GMT: Jam Tangan Iron Man

Jaeger LeCoultre AMVOX3 Tourbillon GMT
Sumber : chrono24.co.th

Koleksi pertama yang ditunjukan Robert Downey Jr. adalah Jaeger LeCoultre AMVOX3 Tourbillon GMT. Jam tangan ini termasuk koleksi terbaiknya. Namun pada sesi wawancara, dia sempat bergurau tentang jam tangan mewah ini. Dimana, jam ini didapatkan dari seorang pemulung.

Baca juga : 7 Harga Jam Rolex Asli Termahal di Dunia

Jam buatan Swiss ini sempat dipakainya di film Iron Man 2. Penampilannya sebagai pengusaha kaya raya sangat cocok dengan Jaeger LeCoultre AMVOX3 Tourbillon GMT. Desain jamnya juga klasik dengan movement mekanikal. Bagian belakangnya ditutup case transparan sehingga mesin jam dapat terlihat jelas.

Jaeger LeCoultre AMVOX3 Tourbillon GMT punya sistem movement automatic. Material jamnya sendiri terbuat dari ceramic dengan strap berbahan leather. Jam tangan jenis chronograph ini juga merupakan hasil kerjasama antara Jaeger LeCoultre dengan brand mobil ternama, Aston Martin. Selain desainnya yang mirip, jam ini juga punya fitur khusus untuk membuka pintu mobil Aston Martin.

Omega Speedmaster Moonwatch Professional: Jam Tangan Astronot di Bulan

Omega Speedmaster Moonwatch Professional
Sumber : chrono24.co.id

Urutan kedua, Robert Downey Jr. menunjukan jam tangan chronograph yang menurutnya punya tampilan sporty, Omega Speedmaster Moonwatch Professional. Jam tangan ini tidak masuk urutan koleksi terbaiknya, karena brand Omega tidak meng-endorse-nya. Apakah ini hanya gurauan?

Baca juga : 5 Jam Tangan Omega Speedmaster Terbaik 2022

Omega Speedmaster Moonwatch Professional merupakan salah satu jam tangan paling ikonik di dunia. Seperti namanya, jam ini dirancang khusus untuk para astronot di bulan. Speedmaster Moonwatch tercatat oleh sejarah, karena jam tangan ini dipakai para astronot Apollo 11 dalam perjalanan ke bulan. Bahkan, Omega Speedmaster Moonwatch Professional ini dapat sertifikasi langsung dari lembaga NASA.

Body dan bracelet Omega Speedmaster Moonwatch Professional berbahan baja sehingga anti terhadap karat. Dial-nya berwarna hitam dan terdapat 3 sub-dial dengan indikator detik dan menit. Jam ini pertama kali diproduksi pada tahun 1957 dan masih tetap diproduksi sampai saat ini.

Baca juga : Rolex Daytona Paul Newman: Hadiah Dari Istri Tercinta

Rolex GMT Master II: Koleksi RDJ Selain Rolex Hulk

Rolex GMT Master II - Bamford Watch Department
Sumber : chrono24.co.id

Selain Rolex Hulk, Robert Downey Jr. juga memiliki koleksi Rolex lain, yaitu Rolex GMT Master II keluaran Bamford Watch Department. Jam tangan Rolex miliknya berbahan utama baja dengan warna black glossy yang cukup elegan. Tak heran, RDJ menyebut koleksi Rolexnya ini dengan nama “Ghost“.

Bamford Watch Department merupakan brand yang menjual jam tangan Rolex Customized. Mereka memodifikasi kembali jam Rolex sesuai dengan kebutuhan maupun pesanan pribadi. Maka itu, jam Rolex keluaran Bamford Watch Department jauh lebih mahal. Robert Downey Jr. sendiri mengoleksi seri Rolex GMT Master II-nya.

Baca juga : 10 Brand Jam Tangan Pria Termahal di Dunia, Bisa Untuk Investasi Nih!

Model Rolex miliknya cukup terkenal dikalangan travelers. Pasalnya, Rolex GMT Master II punya fitur yang dapat mempermudah penggunanya untuk mengetahui waktu di dua zona berbeda secara bersamaan.

Rolex Oyster Perpetual Submariner: Iron Man Memakai Rolex Hulk

Rolex Oyster Perpetual Submariner
Sumber : Bexsonn.com

Seperti yang sudah dibahas tadi, Rolex Hulk milik Robert Downey Jr. cukup mencuri perhatian para penikmat film Marvel. “Iron Man memakai Rolex Hulk?” begitu kata mereka.

Jam tangan ini jadi koleksi Rolex kedua setelah Rolex GMT Master II-nya. Rolex Hulk alias Rolex Olyster Submarine ini dinamakan “Green Money” oleh RDJ karena harganya yang tidak murah. Sentuhan warna hijau pada bagian bezel dan dial menjadi aksen yang cukup tegas. Sehingga banyak orang menyebut jam tangan ini dengan nama “Rolex Hulk”.

Perusahaan Rolex merancang model Submarine khusus untuk para penyelam. Sejak pertama rilis di tahun 1953, fitur water resistant pada model ini terus ditingkatkan. Hingga saat ini, Rolex Submariner ini mampu menyelam hingga 300 meter dibawah laut.

Rolex Hulk jadi salah satu produk terlaris dari brand Rolex. Selain itu, tipe Rolex ini jadi incaran para kolektor jam tangan mewah pemula. Dimana, arloji ini dibanderol dengan harga 240 jutaan.

Baume & Mercier Vintage Timepieces: Jam Tangan Peninggalan Kakek RDJ

Baume & Mercier Vintage Timepieces

Koleksi selanjutnya adalah jam tangan Baume & Mercier Vintage Timepieces. Jam tangan vintage ini didapatkan dari kakeknya yang bekerja di apotek. Kakeknya selalu memakai jam tangan ini saat membuat obat di tempat kerja. Karena itu, arloji satu ini cukup berkesan bagi Robert Downey Jr.

Baume & Mercier adalah salah satu brand asal Swiss yang pertama kali memproduksi jam tangan olahraga yang terbuat dari material baja, Baume & Mercier Riviera. Jam tangan ini diproduksi dan rilis pada tahun 1973.

Bell & Ross BR 01-94 Chronograph: Jam Tangan Pemberian Ben Stiller

Bell & Ross BR 01-94 Chronograph
Sumber : bellross.com

Jam tangan keenam yang Robert Downey Jr. pamerkan adalah Bell & Ross BR 01-94. Tak hanya Baume & Mercier peninggalan kakeknya, jam tangan ini pun punya kesan tersendiri. RDJ mendapatkannya dari Ben Stiller, usai produksi film Tropic Thunder. Dimana, mereka beradu peran di film tersebut.

Bell & Ross BR 01-94 milik Robert Downey Jr. berwarna orange dengan warna dial dominan hitam. Tampilan jam tangan ini juga cukup khas, berbentuk persegi. Materialnya terbuat dari bahan titanium yang membuat jam tangan ini begitu eksklusif. Dengan spesifikasi tadi, harga jam tangan ini berkisar $3.000.

Bell & Ross terkenal sebagai produsen jam tangan asal Swiss. Sebagian besar jam tangan buatannya tahan terhadap cuaca ekstrem. Sehingga, brand ini populer di kalangan pendaki maupun pecinta kegiatan outdoor lainnya.

Review Bell & Ros BR05, Luxury Sports Watch Masa Kini

Baca juga : Rolex Umumkan Submariner Terbaru, Siapa Ingin Ikut Berburu?

Patek Philippe Nautilus 5712: Kado Ulang Tahun RDJ

Patek Philippe Nautilus 5712
Sumber : Chrono24.co.id

Koleksi Robert Downey Jr. terakhir adalah Patek Philippe Nautilus 5712. Jam tangan ini merupakan kado ulang tahun dari istrinya. RDJ bilang bahwa koleksinya ini merupakan jam tangan paling glamor yang bisa dimiliki oleh pria. Lucunya, dia sempat mengira jam tangan ini adalah Seiko.

Bahan Patek Philippe Nautilus 5712 terbuat dari baja. Jam tangan buatan Swiss ini cukup unik dengan bezel berbentuk segi delapan serta diameternya 40 mm. Untuk fitur water resist, jam tangan ini punya ketahanan menyelam hingga 60 meter.

Dari tujuh koleksi Robert Downey Jr. tadi, jam tangan mana yang paling menarik? dan temukan koleksi jam tangan original dari brand ternama lainnya hanya jamtangan.com.

oleh: Audi Marchal

Sumber : https://www.hodinkee.com/articles/robert-downey-jrs-watch-collection-gq-style

Apa saja koleksi jam tangan Robert Downey Jr?

Baume & Mercier Vintage Timepieces, Omega Speedmaster Moonwatch Professional dan Rolex GMT Master II

Jam tangan apa yang dipakai Robert Downey Jr pada film Iron Man 2?

Jaeger LeCoultre AMVOX3 Tourbillon GMT

Total
0
Shares
Previous Article
jam tangan digital retro

Deretan Jam Tangan Digital Retro di Serial Netflix Stranger Things

Next Article
casio-oak-ga-b2100

Casio GA-B2100, CasiOak Terbaru yang Siap Lengkapi Koleksimu!

Related Posts
Total
0
Share