Rolex Termurah: 5 Jam Tangan Rolex Untuk Entry Level

rekomendasi rolex termurah
rekomendasi rolex termurah

Mendengar Rolex termurah tentunya akan membuat kamu mengerutkan dahi. Namun ternyata untuk entry level yang ingin mengoleksinya dengan harga yang terjangkau, bisa menengok jajaran lima koleksi dari brand rolex ini. 

Ada banyak alasan mengapa jam tangan Rolex memiliki harga yang sanga tinggi. Mulai dari memiliki desain yang sempurna dan dibuat dari material yang berkualitas tertinggi. Jam tangan rolex dirancang untuk berfungsi dengan sempurna, luar biasa dan bertahan selama beberapa dekade. Jika kamu merawatnya dengan baik, jam tangan Rolex bahkan akan menemai kamu seumur hidup. Bahkan kamu dapat meneruskan jam tangan Rolex kamu ke generasi berikutnya lho! Kabar baiknya adalah meskipun harga jam tangan Rolex tinggi, namun ada juga beragam model yang cukup bervariasi. Disini Minwatch akan review beberapa model jam tangan Rolex yang memiliki harga lebih murah daripada yang lain, sekaligus memberikan rekomendasi lima Rolex termurah yang mungkin bisa kamu koleksi.

Jam Tangan Rolex.
Jam Tangan Rolex.
Sumber: Lowers-jewellers.co.uk.

Alasan Jam Tangan Rolex Memiliki Harga yang Fantastis

Ada beberapa faktor yang menentukan harga jam tangan Rolex. Antara lain seperti bahan, ukuran, komplikasi, kelangkaan, dan kondisi. Apabila kamu sangat selektif tentang model jam tangan yang ingin kamu pilih, maka kamu mungkin harus membayar lebih. Namun, jika kamu hanya ingin memiliki jam tangan Rolex dengan detail material jam tangan yang tidak terlalu rumit dan bukan dibuat dari material yang terlalu mahal, maka ada beberapa pilihan jam tangan rolex yang memiliki harga yang cukup terjangkau. Berikut beberapa alasan mengapa jam tangan rolex memiliki harga yang fantastis.  

1. Material

Sumber material jam tangan Rolex merupakan faktor besar besar yang mempengaruhi harganya. Tergantung pada koleksinya, jam tangan Rolex bisa dibuat dari stainless steel, stainless steel dan gold, rose gold, yellow gold, atau platinum. Rolex’s 904L steel alloy, yang dikenal sebagai Oystersteel adalah bahan yang sangat tangguh sehingga jam tangan berbahan material ini bisa bertahan untuk beberapa dekade. Selain itu, harga material Oystersteel juga jauh lebih murah daripada logam mulia yang ditawarkan oleh Rolex. Maka dari itu banyak model jam tangan Rolex populer yang terbuat dari stainless steel

Baca Juga : Tampil Sporty Dengan 10 Jam Tangan Pria Terbaik Ini

2. Ukuran

Konsep ini cukup sederhana, dimana ukuran jam tangan kamu menentukan jumlah bahan yang dibutuhkan. Ini berarti bahwa jam tangan yang lebih kecil akan sedikit lebih murah. Walaupun ada tren untuk jam tangan yang sedikit lebih tebal, kamu mungkin harus membayar lebih mahal untuk mengikuti tren tersebut. Namun, jika kamu puas dengan yang lebih sederhana di pergelangan tanganmu, maka memilih ukuran jam tangan yang lebih kecil bisa menekan pengeluaranmu untuk membeli sebuah jam tangan.

Baca Juga : 7 Harga Jam Rolex Asli Termahal di Dunia

3. Komplikasi

Satu hal yang sama jam tangan rolex dengan jam tangan lainnya, apabila memiliki komplikasi yang tidak terlalu rumit maka harganya pun akan lebih terjangkau. Untuk jam tangan rolex yang memiliki harga terjangkau biasanya tidak memiliki adanya fitur tanggal, kronograf, dan frills lainnya. Jika kamu bersedia mengorbankan fitur-fitur indah ini, kamu dapat mengantongi jam tangan rolex dengan harga yang terjangkau.

4. Kelangkaan

Koleksi jam tangan Rolex yang lebih umum biasanya lebih murah. Semakin sedikit model yang beredar, semakin tinggi harganya dan bahkan akan semakin langka. Penggemar Rolex rela membayar dengan angka yang fantastis hanya untuk tahu bahwa mereka memiliki sebuah Rolex yang langka. Jika kamu akan membeli jam tangan Rolex pertama kamu, penting untuk mengetahui hal ini. Kamu bisa menjatuhkan pilihan pada Rolex termurah dan bisa kamu jangkau.

Merek jam tangan terkenal Rolex meluncurkan seri Rolex Oyster Perpetual Yacht-Master 40 terbaru. Seri Rolex terbaru ini bisa dibilang termasuk model unisex sehingga bisa dipakai oleh pria maupun wanita. 

5. Kondisi

Jam tangan Rolex dalam kondisi umum yang beredar di pasaran akan selalu lebih murah. Namun lain halnya apabila kita berbicara tentang Rolex Daytona milik Paul Newman. Walaupun kondisi jam tangan sudah tidak begitu maksimal karena ada goresan dari pemakaian terdahulu, namun Rolex yang sempat dimiliki oleh tokoh besar seperti Paul Newman tetap akan mempunyai nilai yang tinggi di  pelelangan dengan harga yang fantastis.

Baca Juga : Rolex Umumkan Submariner Terbaru, Siapa Ingin Ikut Berburu?

5 Model Jam Tangan Rolex Termurah

Kamu sudah mengetahui lima alasan yang membuat jam tangan Rolex memiliki nilai yang memukau dan apa saja faktor yang membuatnya lebih bisa dijangkau untuk kolektor pemula. Berikutnya Minwatch akan rekomendasikan 5 Rolex termurah yang mungkin bisa jadi pertimbangan koleksimu!

1. Rolex Oyster Perpetual | Harga: (36mm) kisaran Rp120 juta-an.

Rolex Oyster Perpetual telah menjadi piece signature Rolex sejak rilis Oyster pertama pada tahun 1926 dan masuk dalam jajaran Rolex termurah saat ini. Hampir tidak berubah selama bertahun-tahun, desain klasiknya terbukti tak lekang oleh waktu. Dengan perpetual self-winding movement yang terkenal dengan tampilan sederhana yang mudah dibaca, Oyster Perpetual menawarkan fungsi dan gaya yang memukau. Oyster Perpetual tersedia dalam berbagai ukuran dari 26mm yang kecil hingga 39mm.

Rolex pertama kali mengembangkan perpetual self-winding movement pada tahun 1931. Dengan menggunakan energi kinetik yang dihasilkan dari aktivitas sehari-hari pemakai, perpetual self-winding movement menghilangkan kebutuhan untuk winding, sehingga jam tangan sangat praktis. Dalam hal keandalan dan fungsi, gerakan perpetual Rolex sampai hari ini merupakan contoh mekanisme self-winding yang terkemuka pada industri jam tangan

Desain sederhana dari Rolex Oyster Perpetual mengurangi biaya produksi jam tangan Rolex. Biaya tersebut lebih berkurang lagi karena Oyster Perpetual lebih kecil daripada koleksi yang lain dan tersedia dengan lebar 26, 31, 34, 36, atau 39mm. Meskipun menjadi jam tangan Rolex termurah, Oyster Perpetual memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi. Walaupun harga barunya ada di kisaran 120 jutaan, pada versi vintage-nya bisa ditemukan di pasaran jam bekas dengan harga 40-50 jutaan saja.

Rolex Oyster
Rolex Oyster.
Sumber: Rolex.com.

2. Rolex Air-King | Harga: (40mm) kisaran Rp150 – 170 juta-an.

Rolex Air-King adalah salah satu jam tangan Rolex termurah dengan sejarah yang luar biasa. Dirilis pada tahun 1945, jam tangan Rolex Air-King diberikan kepada para pilot yang berjuang di Perang Britain. Selama bertahun-tahun, Air-King juga dikenal sebagai “pilot’s gift” yang diberikan kepada pilot yang pensiun oleh perusahaan penerbangan. Desainnya yang sederhana membuatnya mudah dibaca di kokpit, dan warisan tersebut menjadikannya salah satu jam pilot klasik terbaik sepanjang masa.

Air-King menghormati hubungan Rolex dengan industri penerbangan sejak tahun 1930-an. Selama periode tersebut, sebelumnya ada jenis lain seperti Rolex Oyster yang menemani ekspedisi terkemuka termasuk penerbangan pertama di atas Gunung Everest pada tahun 1933. Selain sejarah dibalik koleksi Air-King, kemudahan dan kemurnian desainnya telah membuatnya populer di pasar yang lebih luas.

Rolex Air-King.
Rolex Air-King.
Sumber: Rolex.com.

Baca Juga : Rolex Daytona Paul Newman: Hadiah Dari Istri Tercinta

3. Rolex Explorer | Harga: (39mm) kisaran Rp180 juta-an.

Dirancang untuk memaksimalkan presisi, fungsi dan keandalan, Rolex Explorer adalah jam tangan Rolex termurah dengan sejarah yang luar biasa. Bagaimana tidak, ternyata Tenzing Norgay dan Edmund Hillary adalah orang pertama yang mencapai puncak Gunung Everest pada tahun 1953 dengan Rolex Explorer yang dipakai oleh mereka. Ditambah lagi dengan fungsi yang ditawarkan yaitu self-winding perpetual movement dengan tampilan Chromalight, telah menjadikan Rolex Explorer jam pilihan bagi para pendaki gunung dan penjelajah.

Dibangun untuk menahan kondisi ekstrim dari lingkungan polar, gunung, hingga gua, Rolex Explorer telah menemani beberapa orang yang paling berani dan pemberani di seluruh dunia. Jam ini telah menjadi simbol petualangan, penemuan, dan adrenalin.

Dirancang untuk digunakan dalam kondisi keras, Rolex Explorer memiliki ketangguhan dengan tingkat keterbacaan yang mudah. Tidak memiliki detail yang banyak untuk frills (perhiasan) membuat jam tangan ini bisa mempertahan biaya produksi relatif rendah. 

rolex explorer
Rolex Explorer.
Sumber: Rolex.com

.

4. Rolex Submariner (Tanpa Fitur Tanggal) | Harga: (40mm) kisaran Rp180 juta-an.

Tidak diragukan lagi, Rolex Submariner adalah jam tangan Rolex yang paling dikenal dan memiliki banyak peminat. Desainnya yang ikonik, memiliki ketahanan air yang luar biasa, dan bezel fungsional telah membuatnya menjadi acuan untuk semua jam selam. Meskipun banyak Submariner saat ini menunjukkan tanggal, namun ada juga Submariner tanpa komplikasi tanggal. Dan mungkin bisa kita akui, siapa yang perlu mengetahui tanggal ketika kita menyelam dan berada di kedalaman 300 meter?

Rolex Submariner merupakan salah satu Rolex termurah dan merupakan simbol penaklukan samudra, dikenal sangat baik untuk kebutuhan para penyelam profesional. Bezel unidirectional memungkinkan penyelam untuk memantau waktu selam dengan tekanan di bawah air. Perpetual self-winding movement menghilangkan kekhawatiran tentang mengatur waktu. Selain itu jam tangan ini telah melalui proses uji coba ketat Rolex yang memberikan jaminan bahwa Submariner dapat dipercaya bahkan dalam kondisi air terberat.

Memiliki banyak peminat, sulit dipercaya bahwa Submariner bisa menjadi salah satu jam tangan Rolex yang termurah. Jam tangan Rolex Submariner bisa dikatakan sebagai jam tangan rolex termurah, karena memiliki fitur seperti bezel Cerachrom yang berkontribusi pada biaya produksi. Tetapi model jam tangan Submariner sedikit lebih mahal dari Oyster Perpetual, Air-King, dan Explorer yang lebih minimalis. Submariner juga ternyata salah satu jam tangan Rolex terbaik untuk investasi dengan nilai yang sangat baik. 

Rolex Submariner.
Rolex Submariner.
Sumber: Rolex.com

5. Rolex Milgauss | Harga: (40mm) kisaran Rp180 juta-an.

Rolex Milgauss yang dibuat untuk ilmuwan dan insinyur telah meraih banyak peminat berkat desain yang khas. Masuk dalam jajaran Rolex termurah, jam tangan ini memiliki electric bolt jarum detik berwarna oranye dan kristal safir berwarna hijau. Dengan resistensi magnetik hingga 1.000 gauss, Milgauss memenuhi kebutuhan ilmuwan yang bekerja pada beberapa penelitian fisika partikel terkemuka di Organisasi Eropa untuk Riset Nuklir (CERN).

Jam tangan ini dikembangan Rolex untuk para ilmuwan dan insinyur yang sering terpapar medan magnetik, sehingga mengganggu mesin mekanik dari jam tangan, dimana akan memperlihatkan waktu pada jam tangan yang tidak akurat. Bagi profesional yang mengutamakan presisi, hal ini begitu penting. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan ilmuwan dan insinyur, Rolex mengembangkan Milgauss pada tahun 1956. Jam tangan ini juga memiliki ketahanan yang luar biasa terhadap medan magnetik dikarenakan logam feromagnetik yang digunakan di dalam kotak Oyster.

Rolex Milgaus.

Dikenal harganya yang selangit, mungkin membuat kamu hanya mampu berangan-angan memiliki jam tangan Rolex. Namun, ternyata dengan harga yang masih terjangkau pun kamu masih mendapatkan Rolex dengan mutu dan kualitasnya yang terbaik. 

Baca Juga : Oyster Perpetual Deepsea Challenge RLX Titanium, Bisa Menyelam Hingga 11.000 Meter

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Jam Tangan Quartz Terbaik di Tahun 2022

10 Rekomendasi Jam Tangan Quartz Terbaik di Tahun 2022

Next Article
sejarah jam tangan oris

Hölstein, Sebuah Kota Kecil di Swiss dengan Nilai Sejarah Bagi Brand Jam Tangan Oris

Related Posts
Total
0
Share