G-Shock MTG B2000: Lebih Kokoh dengan Struktur Core Guard Ganda

gshock mtg b2000
gshock mtg b2000

Terakhir diubah pada 2022/10/28 at 9:49am oleh Contributor

Rilisnya series baru G-Shock MTG B2000 jadi kabar baik untuk pecinta G-Shock di seluruh dunia. Koleksi terbaru dari famili MTG ini tentunya punya inovasi baru yang menarik. Kali ini, Minwatch akan membahas detail menarik dari series G-Shock ini.

1. Kombinasi Logam dan Karbon pada Konstruksi Jam Tangan

Struktur Dual Core Guard dengan Kombinasi Logam dan Karbon.
Struktur Dual Core Guard dengan Kombinasi Logam dan Karbon.
Sumber: https://gshock.casio.com/id/products/mt-g/mtg-b2000/

G-Shock MTG B2000 menggunakan beberapa material berkualitas yang membuat konstruksi jam semakin tangguh dan kokoh. Jam tangan ini punya diameter case yang cukup besar, yaitu 43mm dengan tebal 15mm. Dengan ukurannya itu, biasanya jam tangan ini lebih cocok digunakan untuk pria.

Baca juga :

Pada konstruksi yang kokoh ini terdapat 2 bahan utama, yaitu karbon dan logam kargo yang kuat. Kedua material ini membuat series G-Shock terbaru ini hadir lebih solid, fleksibel dan kuat. Ada 3 bagian yang terbuat dari bahan-bahan tadi, yang mana menjadi kelebihan yang ditonjolkan pada series G-Shock MTG B2000.

Bezel Bermaterial Logam yang Solid

G-Shock MTG B2000 memiliki material bezel yang terbuat dari bahan logam sehingga lebih tangguh. Dengan inovasi konstruksi yang baru, bagian bezel terpisah dari case jam tangan atau disebut dengan model separate multidimensional bezel. Konstruksi ini juga dapat memberikan tampilan yang solid dengan lapisan ion berwarna bordeaux sebagai sentuhan akhirnya.

Baca juga : Cara Setting Jam G-Shock GA-100 Series, Super Gampang!

Case Berbahan Karbon yang Fleksibel

G-Shock MTG B2000 punya case unibody yang terbuat dari bahan karbon berkualitas. Material ini membuat jam tangan sport ini punya ketahanan terhadap guncangan yang baik. Selain itu, bahan karbon lebih fleksibel sehingga bisa dibentuk dengan mudah. Pada bagian back case-nya, jam tangan ini punya model screw back. 

Rangka Logam Kargo yang Lebih Kuat 

Rangka dari series G-Shock MTG B2000 terbuat dari material logam kargo yang sangat kuat. Material logam kargo memberikan perlindungan yang ekstra, inilah yang menjadi kelebihan G-Shock MTB B2000 Komponen yang ada di dalam jam akan terjaga walau terjadi guncangan saat dipakai di luar ruangan. Buat para petualang, series ini bisa jadi pilihan tepat.

Baca juga : Tampil Keren dan Tangguh dengan CasiOak GM-B2100 Full-Metal

2. Material Strap yang Inovatif dan Lebih Ringan

Struktur Dual Core Guard dengan Kombinasi Logam dan Karbon.
Struktur Dual Core Guard dengan Kombinasi Logam dan Karbon.
Sumber: https://gshock.casio.com/id/products/mt-g/mtg-b2000/

Selain konstruksinya yang makin tangguh, bagian strap dari series terbaru ini memiliki peningkatan. G-Shock MTG B2000 memiliki model composite strap yang memiliki cekungan yang dicetak dengan injeksi logam sehingga lebih ringan. Jika dibanding dengan series sebelumnya (MTG-B1000D), komponen logamnya 15% lebih ringan. Dengan spesifikasi strap-nya, jam tangan ini punya berat keseluruhan 156 gram.

Baca juga : 7 Cara Membedakan Casio Asli dan Palsu: Edisi G-Shock CasiOak

Selain lebih ringan, bagian strap juga dilapisi bahan resin murni sehingga jam tangan ini sangat nyaman dipakai. Dengan model strap-nya ini, G-Shock MTG B2000 juga tampil berani. Buat kamu pecinta jam tangan outdoor, spesifikasi strap MTG B2000 ini cocok untuk aktivitas di luar ruangan. Ditambah lagi, spesifikasi water resistant-nya membuat jam tangan ini tahan air hingga kedalaman 200 meter. 

3. Fitur Super Illuminator pada Bagian Dial

Super Illuminator Memastikan Jam Mudah Dilihat saat Minim Cahaya.
Super Illuminator Memastikan Jam Mudah Dilihat saat Minim Cahaya.
Sumber: https://gshock.casio.com/id/products/mt-g/mtg-b2000/

Spesifikasi lain yang jadi daya tarik series terbaru ini adalah fitur lumi-nya. G-Shock MTG B2000 memiliki fitur super illuminator yang berfungsi untuk menerangi bagian dial-nya. Lampu LED dengan tingkat kecerahan yang tinggi dapat memastikan jam tangan mudah dilihat pada saat kondisi minim cahaya.

Baca juga : Cara Setting Jam G-Shock GA-2100 Ternyata Mudah!

Bagian dial pada series G-Shock MTG B2000 punya tampilan analog dengan fitur tanggal di antara indeks jam 4 dan 5. Selain itu, terdapat 3 subdial yang menunjukan dual time, hari, mode alarm, stopwatch dan fitur lainnya. Untuk hands-nya, MTG B2000 punya 3 jarum untuk jam, menit dan detik. Dengan dominasi warna gelap dengan sedikit aksen pada bagian subdial, jam tangan G-Shock terbaru ini terlihat simpel dan casual.

Dengan fitur ini, G-Shock MTG B2000 sangat cocok digunakan untuk berpetualang. Bagi pecinta alam, series G-Shock terbaru ini jadi pilihan tepat. Selain MTG B2000, fitur super illuminator ini juga terdapat pada jam tangan G-Shock lainnya, seperti G-Shock GA-700

Baca juga : G-Shock Bluetooth Series, Tangguh Dan Canggih

4. Material Kristal Safir Buat Tampilan Dial Lebih Jernih

Material Kristal Safir Buat Tampilan Dial Lebih Jernih.
Material Kristal Safir Buat Tampilan Dial Lebih Jernih.
Sumber: https://gshock.casio.com/id/products/mt-g/mtg-b2000/

G-Shock MTG B2000 memiliki kaca depan yang terbuat dari material kristal safir yang tahan goresan sehingga cocok digunakan untuk kegiatan outdoor. Material kaca kristal safir ini juga dilengkapi dengan fitur anti reflektif pada bagian dalamnya. Lapisan non-refleksi ini dapat membuat dial tetap terlihat jernih.

Baca juga : Memahami Kode G-Shock

Dengan fitur anti refleksi pada material kacanya, G-Shock MTG B2000 akan tetap punya pesona dial yang bersih di luar ruangan. Pasalnya, fitur tersebut akan mencegah jatuhnya bayangan pada bagian dial akibat sinar matahari. Biasanya, fitur ini tak hanya dimiliki jam tangan outdoor saja, pada beberapa jam tangan ber-genre sporty juga dilengkapi fitur anti refleksi ini.

Baca juga : Cara Mudah Setting Waktu G-Shock Ana-Digi

5. Fitur Bluetooth dengan Penyelarasan Waktu dari Gelombang Radio

Modul Pengendali Radio Berdaya Surya dengan Bluetooth.
Modul Pengendali Radio Berdaya Surya dengan Bluetooth.
Sumber: https://gshock.casio.com/id/products/mt-g/mtg-b2000/

G-Shock MTG B2000 termasuk jam tangan solar powered yang punya fitur bluetooth. Seri terbaru ini menawarkan mode penyelarasan waktu otomatis dari gelombang radio. Dengan mode ini, movement jam tangan akan menyesuaikan jarum jam, menit hingga waktu dunia dengan sendirinya. Kamu dapat menggunakan fitur ini dengan mengkoneksikannya ke aplikasi G-Shock Connected.

Baca juga : Gampang Banget! Ini Cara Setting Jam Casio G-Shock GM-5600 Series

Untuk ketahanan baterainya, G-Shock MTG B2000 punya spesifikasi yang menunjang kegiatan luar ruangan. Baterainya yang bisa diisi dengan sinar matahari ini dapat bertahan 5 sampai 29, bulan tergantung pemakaian dan pengisian dayanya. Jam tangan G-Shock ini punya tingkat akurasi +- 15 detik per bulan tanpa mode penyelarasan dari gelombang radio.

Buat pecinta G-Shock, G-Shock MTG B2000 bisa jadi daftar koleksi barumu. Casio mengeluarkan 3 pilihan, yaitu MTG-B2000BD-1A4 (merah), MTG-B2000B-1A2 (biru) dan MTG-B2000D-1A.

Baca juga : 10 Pilihan Jam Tangan Casio G-Shock Diameter Kecil, Tangguh Tapi Nyaman!

Kamu juga bisa mendapatkan series Casio G-Shock MTG-B2000YBD-1ADR MT-G dengan warna dial hitam dan composite strap di Jamtangan.com. Untuk harganya, series ini dibanderol dengan harga Rp28 juta-an. Dapatkan promo menarik dan harga untuk Casio G-Shock series lainnya, hanya di Jamtangan.com.

Oleh: Audi Marchal

Sumber:

https://world.g-shock.com/asia-mea/en/products/mt-g/mtg-b2000/
https://gshock.casio.com/id/products/mt-g/mtg-b2000/
https://www.jamcasio.com/blog/casio-mt-g-struktur-pelindung-berinti-ganda

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
3 koleksi anniversary g-shock ke 40

G-Shock Akan Meluncurkan 3 Jam Tangan Terbaru Saat 40th Anniversary

Next Article
g shock tough solar

Casio G-Shock GX-56BB King Kong dengan Teknologi Tough Solar

Related Posts
Total
0
Share