10 Pilihan Jam Tangan Casio G-Shock Diameter Kecil, Tangguh Tapi Nyaman!

10 Pilihan Jam Tangan Casio G-Shock Diameter Kecil, Tangguh Tapi Nyaman!

Tangguh, macho, dan punya durability tinggi, adalah sederet alasan kenapa banyak orang sangat menyukai jam tangan G-Shock. Tapi, diameter G-Shock yang mayoritas berada di kisaran 50-60 mm terkadang dianggap terlalu ‘besar’, apalagi buat mereka yang punya pergelangan tangan kecil. Lalu, ada nggak sih sebenarnya pilihan G-Shock diameter kecil? Tentu saja ada! Walaupun jika dibandingkan brand lain ukurannya mungkin masih terbilang cukup besar, tapi berikut ini Jamtangan.com sudah merangkumkan 10 rekomendasi model G-Shock dengan ukuran paling compact dan kecil di antara model-model lainnya. 

So, buat die-hard fans G-Shock tapi lebih nyaman memakai jam berukuran compact, langsung aja amankan deretan seri G-Shock dengan ukuran paling ‘kecil’ berikut ini! 

Baca Juga: 5 Tips Memilih Jam Tangan Pria Kurus untuk Penampilan Maksimal!

1. G-Shock ‘CasiOak’ GA-2100-1ADR

Pilihan jam tangan Casio G-Shock diameter kecil blogjamtangan.com
Tampilan G-Shock GA-2100-1ADR.

Ada dua alasan kenapa G-Shock GA-2100-1ADR ada di daftar teratas rekomendasi ini. Pertama, seri GA-2100 adalah salah satu seri G-Shock diameter kecil dengan ukuran paling tipis yang pernah dirilis. Diameternya ‘hanya’ 45.4 mm dengan ketebalan 11.8 mm (sangat compact untuk ukuran G-Shock). Kedua, G-Shock GA-2100-1ADR menjadi salah satu koleksi paling laris mengingat desainnya yang digadang-gadang mirip jam mewah Audemars Piguet Royal Oak sehingga sering disebut juga dengan nama ‘CasiOak’. So, model ini wajib masuk buruan buat kamu yang sedang mencari jam tangan diameter kecil dari G-Shock. 

Yuk, Klik di Sini untuk Lihat Harga & Spesifikasi Lengkap G-Shock GA-2100-1ADR!

2. G-Shock DW-5610SUS-5DR Special Colour Camouflage

Pilihan jam tangan Casio G-Shock diameter kecil blogjamtangan.com
Tampilan G-Shock DW-5610SUS-5DR.

Jam tangan G-Shock diameter kecil selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah DW-5610SUS-5DR. Untuk urusan ukuran, model ini menjadi salah satu yang paling compact di antara model G-Shock lainnya dengan diameter case hanya 43.8 mm dan ketebalan 13.5 mm. Sesuai namanya, jam tangan dengan modul digital ini makin menarik karena didesain dengan special colour berwarna beige lengkap dengan ornamen army di sekitar dial membuatnya semakin eye-catching dan keren saat digunakan di tangan. 

Yuk, Klik di Sini untuk Lihat Harga & Spesifikasi Lengkap G-Shock DW-5610SUS-5DR!

3. G-Shock DW-5735D-1BDR Anniversary Limited Models 

Pilihan jam tangan Casio G-Shock diameter kecil blogjamtangan.com
Tampilan G-Shock DW-5735D-1BDR. 

Dirilis spesial untuk merayakan anniversary ke-35 tahun, DW-5735D-1BDR menjadi pilihan G-Shock diameter kecil selanjutnya buat kamu yang mencari sub-brand Casio ini dalam ukuran lebih compact. Selain diameter case-nya ‘hanya’ 45.4 mm dengan ketebalan 14.2 mm, model ini semakin recommended karena punya desain spesial sesuai namanya. Dominasi warna hitam di case dan strap melambangkan salah satu karakteristik G-Shock yang sudah bertahan bertahun-tahun, sementara aksen warna gold dibuat sebagai penghormatan sejarah 35 tahun. 

Yuk, Klik di Sini untuk Lihat Harga & Spesifikasi Lengkap G-Shock DW-5735D-1BDR!

4. G-Shock GW-M5610RB-4JF Multiband 6 Tough Solar

Pilihan jam tangan Casio G-Shock diameter kecil blogjamtangan.com
Tampilan G-Shock GW-M5610RB-4JF.

Punya case berdiameter 43.2 mm & ketebalan 12.7 mm, GW-M5610RB-4JF jadi pilihan G-Shock diameter kecil selanjutnya yang bisa kamu lirik. Terlepas dari ukurannya yang compact, jam ini sangat recommended karena sudah dibekali movement Tough Solar (tenaga cahaya) sehingga teknologinya sudah canggih. Makin menjanjikan, karena G-Shock GW-M5610RB-4JF sudah dilabeli JDM (Japanese Domestic Market) Approved. FYI, jam dengan label JDM artinya dia punya reputasi sangat baik di pasar lokal Jepang sehingga kualitasnya sangat terjamin. Tak jarang, produk JDM bahkan diburu hingga ke negara asalnya oleh orang mancanegara, karena banyak yang hanya dijual di Jepang saja. 

Yuk, Klik di Sini untuk Lihat Harga & Spesifikasi Lengkap G-Shock GW-M5610RB-4JF!

5. G-Shock GA-2110SU-9ADR Special Colour

Pilihan jam tangan Casio G-Shock diameter kecil blogjamtangan.com
Tampilan G-Shock GA-2110SU-9ADR.

Rekomendasi jam tangan Casio diameter kecil selanjutnya cocok buat kamu yang suka tampil bold. Dengan diameter case 45.4 mm dan ketebalan hanya 11.8 mm, GA-2110SU-9ADR juga masuk kategori G-Shock tertipis sejajar dengan GA-2100. Dirilis dengan desain special colour yakni warna kuning, jam dengan modul analog-digital ini membawa sentuhan baru di antara dominasi G-Shock dengan warna-warna gelap. Must have item buat pemburu G-Shock diameter kecil plus warna-warna unik selain dark-color

Yuk, Klik di Sini untuk Lihat Harga & Spesifikasi Lengkap G-Shock GA-2110SU-9ADR!

6. G-Shock GMA-S140-1ADR S Series

Pilihan jam tangan Casio G-Shock diameter kecil blogjamtangan.com
Tampilan G-Shock GMA-S140-1ADR.

Lupakan sejenak G-Shock berdiameter 50-60 mm, ternyata ada juga lho G-Shock berdesain gahar dengan diameter hanya 45.9 mm dan ketebalan 15.8 mm. Apalagi kalau bukan G-Shock GMA-S140-1ADR. Masuk dalam S-Series, di balik desainnya yang super manly ala G-Shock berukuran besar, GMA-S140-1ADR juga dibekali teknologi canggih berupa acceleration sensor yang bisa berfungsi sebagai step counter (penghitung langkah). Sangat direkomendasikan buat para pria pencinta olahraga yang suka jam macho, tapi ukurannya tak terlalu besar. 

Yuk, Klik di Sini untuk Lihat Harga & Spesifikasi Lengkap G-Shock GMA-S140-1ADR!

7. G-Shock G-Squad GMA-B800SC-1A2DR

Pilihan jam tangan Casio G-Shock diameter kecil blogjamtangan.com
Tampilan G-Shock GMA-B800SC-1A2DR.

Warna biru yang cakep, desain macho dan gahar, serta fitur pendukung lifestyle sehat jadi alasan GMA-B800SC-1A2DR masuk rekomendasi G-Shock diameter kecil selanjutnya. Walaupun beberapa seri G-Squad lain dirilis dalam ukuran besar hingga 50 mm, GMA-B800SC-1A2DR menawarkan opsi yang lebih compact dengan diameter case hanya 45.2 mm & ketebalan 15.5 mm. Hadirnya fitur chronograph, step count, hingga power saving menjadi nilai plus salah satu jam digital best seller andalan G-Shock ini. 

Yuk, Klik di Sini untuk Lihat Harga & Spesifikasi Lengkap G-Shock GMA-B800SC-1A2DR!

8. G-Shock GM-5600SCM-1JF Metal Covered

Pilihan jam tangan Casio G-Shock diameter kecil blogjamtangan.com
Tampilan G-Shock GM-5600SCM-1JF.

G-Shock diameter kecil yang diburu banyak kolektor dan menjadi salah satu koleksi ‘gaib’ (cepat sold out) di Jamtangan.com. Berdiameter 43.2 mm dengan ketebalan 12.9 mm, salah satu daya tarik utama yang membuat GM-5600SCM-1JF sangat digemari adalah desainnya yang dibuat dengan resin-band semi-transparan lengkap dengan pattern kamuflase yang unik. Dipadukan dengan stainless-steel case, jam ini jadi tampak sangat bening saat dilihat sekilas. Sama kayak GW-M5610RB-4JF, jam tangan Casio diameter kecil ini juga sudah dilabeli JDM approved. Wajib masuk daftar buruanmu! 

Yuk, Klik di Sini untuk Lihat Harga & Spesifikasi Lengkap G-Shock GM-5600SCM-1JF!

9. G-Shock Full Metal AWM-500D-1A8DR

Pilihan jam tangan Casio G-Shock diameter kecil blogjamtangan.com
Tampilan G-Shock AWM-500D-1A8DR.

Pilihan jam tangan diameter kecil selanjutnya dari G-Shock nggak kalah unik dan layak koleksi. Ada tiga hal yang membuat AWM-500D-1A8DR menjadi begitu spesial buat para fans G-Shock. Pertama, materialnya baik itu case hingga strap dibuat dari full-metal stainless steel, hal yang sangat langka buat G-Shock yang biasanya masih memanfaatkan resin atau rubber-band bahkan di seri G-Steel sekalipun. Kedua, jam ini didominasi oleh display analog dengan sedikit digital-display, lagi-lagi cukup jarang buat G-Shock yang didominasi modul digital atau ana-digi. Terakhir, jam ini sudah dibekali movement Tough Solar (tenaga cahaya) yang canggih. Oh ya, diameter case-nya hanya 44.5 mm dengan ketebalan 14.2 mm!

Yuk, Klik di Sini untuk Lihat Harga & Spesifikasi Lengkap G-Shock AWM-500D-1A8DR!

10. G-Shock ‘Mini CasiOak’ GMA-S2100-7ADR

Pilihan jam tangan Casio G-Shock diameter kecil blogjamtangan.com
Tampilan G-Shock GMA-S2100-7ADR.

Last but not least, ada GMA-S2100-7ADR sebagai rekomendasi G-Shock diameter kecil pilihan Jamtangan.com. GMA-S2100 merupakan salah satu seri teranyar G-Shock yang baru dirilis Juli 2021. Sebenarnya, seri ini dirancang sebagai versi ‘mini’ dari CasiOak GA-2100 yang diperuntukkan buat wanita. Tapi, kalau para pria merasa GA-2100 masih kurang kecil, juga boleh banget melirik GMA-S2100-7ADR yang punya ukuran lebih compact lagi yakni berdiameter 42.9 mm dengan ketebalan 11.2 mm. Walaupun dirilis buat wanita, jam ini sebenarnya juga cocok banget dipakai para cowok mengingat desainnya sama persis dengan CasiOak GA-2100, hanya dalam ukuran lebih kecil. 

Yuk, Klik di Sini untuk Lihat Harga & Spesifikasi Lengkap G-Shock GMA-S2100-7ADR!

Itulah 10 pilihan G-Shock diameter kecil rekomendasi Jamtangan.com. Walaupun secara ukuran lebih tipis & kecil, tapi ketangguhannya dan fitur shock-resistance nya tetap sama kok kayak model G-Shock lainnya. Jadi win-win, kan? Kamu tetap bisa dapat kekuatan dan daya banting ala G-Shock, tapi dengan ukuran yang lebih pas di tangan (dan hati). Pastinya, kamu bisa mendapatkan semua model jam tangan diameter kecil dari G-Shock di atas dengan harga terbaik dan #PastiOri hanya di jamtangan.com. Kalau ada tempat yang pasti aman, pasti terlengkap, dan dijamin keasliannya, kenapa harus beli di tempat lain? 

Klik di Sini Buat Lihat Rekomendasi G-Shock Diameter Kecil Lainnya Secara Lengkap di Jamtangan.com!

Categories: Casio