Cara Mudah Setting Waktu G-Shock Ana-Digi

Anda bisa melakukan Cara Mudah Setting Waktu G-Shock Ana-Digi dengan beberapa langkah praktis anti ribet berikut. Ada 4 langkah gampang untuk memulainya

Bagi Anda pengguna G-Shock, mungkin beberapa di antara Anda masih kebingungan saat ingin menyetting waktu. Tips dari kami, Anda bisa langsung mencoba cara mudahnya. Mau tau? Yuk, simak caranya!

Setting Waktu Lebih Gampang Dengan Cara Otomatis

Untuk jam tangan casio terutama G-Shock ana-digi, terdapat dua cara untuk menyetting waktu. Setting cara Manual dan cara Otomatis. Tapi kali ini kami tunjukkan cara yang simpel dan anti ribet yakni setting secara otomatis. Mari ikuti 4 langkah praktis di bawah ini:

Langkah Pertama

Tekan tombol adjust di sebelah kiri atas selama kurang lebih 3 detik hingga terdengar bunyi “bip”.

Tombol Adjust. Foto: youtube.com

Langkah Kedua

Tekan tombol mode hingga menunjukkan jam dan hari.

Tombol Mode. Foto: youtube.com

Langkah Ketiga

Lalu pilih timezone menggunakan tombol Reverse dan Forward. Reverse untuk mundur dan Forward untuk memajukan. (Timezone Indonesia adalah GMT+7 bisa pilih kode “BKK”/Bangkok).

Tombol Reverse. Foto: youtube.com
Tombol Forward. Foto: youtube.com

Langkah Terakhir

Jika sudah pilih timezone yang sesuai, Anda tinggal menekan tombol adjust lagi untuk menyimpan perubahan. Secara otomatis, jarum akan bergerak menyesuaikan waktu.

Tekan tombol adjust lagi. Foto: youtube.com

Selesai! Mudah kan? 😀

Jika Anda ingin melakukan pengaturan fitur lain pada G-Shock, Anda bisa klik Panduan Lengkap Setting G-Shock di sini. Dan jangan lupa kunjungi Koleksi Lengkap G-Shock Terbaru untuk melihat-lihat pilihan G-Shock untuk menambah deretan jam tangan Anda. 😀

Total
0
Shares
Previous Article
clasp dan buckle jam tangan

Sering Salah Beli, Ini Cara Tepat Memilih Buckle dan Clasp Jam Tangan

Next Article
Casio G-Shock GM-5600

Gampang Banget! Ini Cara Setting Jam Casio G-Shock GM-5600 Series

Related Posts
Total
0
Share