G-Shock Bluetooth Series, Tangguh Dan Canggih

G-Shock Bluetooth Series, Tangguh Dan Canggih

G-Shock Bluetooth series merupakan salah satu varian dari Casio G-Shock yang menggunakan teknologi bluetooth. Teknologi bluetooth ini bisa terhubung dengan smartphone seperti Iphone dan Galaxy  series. Casio merupakan salah satu raja jam digital. Banyak jam tangan buatannya penuh dengan inovasi. G-Shock merupakan salah satu produknya yang selalu penuh inovasi. Konstruksi casing G-Shock sendiri dirancang agar tahan benturan yang sangat keras. Selain itu pada saat ini, G-Shock terus berevolusi dengan teknologi canggih yang dibenamkan. Teknologi seperti triple sensor maupun GPS sudah menjadi bagian dari G-Shock.

Bluetooth_GB-5600AA_GB-6900AA_G-Shocks_Work_iPhone_App

Gambar 1. GB6900 dan GB5600 series yang mempunyai fitur bluetooth.

Casio pertama kali mengeluarkan G-Shock bluetooth series pada tahun 2013. Teknologi memungkinkan penggunanya bisa mengontrol beberapa aplikasi pada smartphonenya. Beberapa fitur yang terhubung dengan smartphone seperti E-mail alert, call/ring alert, music control, dan time-calendar adjusment bisa di kontrol melalui jam tangan ini. Samsung Galaxy S4 dan Iphone merupakan dua smartphone yang kompatibel dengan fitur bluetooth G-Shock ini. Notifikasi media sosial dari smartphone juga bisa diketahui dari jam tangan ini apabila terhubung dengan perangkat android yang telah disebutkan diatas.

Jika ingin menghubungkan kedua perangkat ini (jam dan smarthpone), anda cukup menginstal aplikasi G dari G-Shock untuk sinkronisasi. Setelah itu anda cukup melakukan koneksi dengan G-Shock anda dengan mode pair. Cukup mudah memang. G-Shock yang mempunyai fitur ini tetap dengan standar ketangguhan G-Shock, yaitu water ressistant sampai 200 meter, anti shock dan fitur-fitur standar G-Shock seperti stopwatch, timer, world time, alarm tetap anda bisa nikmati.

Casio-G-Shock-GBA-400

Gambar 2. G-Shock Bluetooth GBA 400 series, dengan tampilan ana-digi.

Bagi para gadget holic, G-Shock Bluetooth series ini merupakan pilihan yang mendukung kegemaran anda. Jika anda menghargai sebuah teknologi, maka G-Shock telah menyiapkan apa yang anda butuhkan. Anda akan memperoleh kepraktisan dalam mengontrol smartphone anda melalui G-Shock dengan fitur ini. Untuk beberapa model G-Sh0ck yang mempunyai fitur ini, diantaranya adalah: GB 6900 series. GB 5600 series dan GBA 400 series untuk jenis ana-digi.