3 koleksi anniversary g-shock ke 40

G-Shock Akan Meluncurkan 3 Jam Tangan Terbaru Saat 40th Anniversary

Untuk merayakan G-Shock 40th anniversary, tiga jam tangan G-Shock terbaru rencananya akan segera diluncurkan, yaitu dua jam tangan seri flare red models dan satu jam tangan hasil kolaborasi dengan Eric Haze.

Terakhir diubah pada 2022/10/28 at 9:53am oleh Contributor

G-Shock berencana meluncurkan 3 jam tangan terbaru di perayaan 40th anniversary. G-Shock sendiri dikenal luas sebagai jam tangan yang tangguh dan andal. Berbagai tes ketahanan telah dilakukan, misalnya dengan membekukan GA-700, dilemparkan dari atas tangga, diletakkan di atas hot grill, dan disiram dengan air panas. Namun, jam tangan G-Shock tersebut masih dapat berfungsi dengan sempurna.

Baca Juga artikel G-shock lainnya :

Untuk merayakan G-Shock 40th anniversary, tiga jam tangan G-Shock terbaru rencananya akan segera diluncurkan, yaitu dua jam tangan seri flare red models dan satu jam tangan hasil kolaborasi dengan Eric Haze. Apakah kamu penasaran dengan ketiga seri jam tangan tersebut? Mari simak ulasan selengkapnya bersama Minwatch.

Filosofi Ketangguhan Jam Tangan G-Shock Selama 40 Tahun

G-Shock DW-5000C
G-Shock DW-5000C. Sumber: Gshockmalaysiafans.com

Saat diluncurkan tahun 1983, G-Shock DW-5000C berhasil menjadi salah satu jam tangan konvensional yang tahan guncangan dan mematahkan pemikiran sebagai jam tangan mudah pecah. G-Shock pun menjadi dikenal akan kekuatan dan ketangguhannya. G-Shock terus melakukan inovasi untuk menciptakan jam tangan tangguh dan andal sebagai genre jam tangan baru. Sejarah evolusi yang berkelanjutan dari G-Shock kini telah mencapai tonggak sejarah yang mengesankan menjelang G-Shock 40th anniversary.

Keandalan dan ketangguhan G-Shock berasal dari struktur, fungsi, material, dan desain jam tangan. G-Shock memfokuskan perhatian secara ketat pada empat faktor tersebut untuk mengejar predikat tangguh pada seluruh seri jam tangan. Ketahanan yang dimaksud di sini adalah tidak mudah aus ketika berada pada lingkungan apa pun dan tetap bisa beroperasi dalam keadaan apa pun.

Casio Siap Meluncurkan Jam Tangan Terbaru Saat G-SHOCK 40th Anniversary

G-Shock MTG-B3000FR and GWG-2040FR
G-Shock MTG-B3000FR and GWG-2040FR. Sumber: Ablogtowatch.com

G-Shock mendekati hari jadinya yang ke-40 pada bulan April tahun 2023. Evolusi jam tangan G-Shock sejak pertama kali diluncurkan hingga kini dapat dilihat dengan jelas pada setiap model dari waktu ke waktu. Untuk menegaskan jejak masa lalu, G-Shock pun terus berkreasi dengan membuat jam tangan ikonik dengan material, warna, dan surface treatment baru.

G-Shock GMW-B5000EH
G-Shock GMW-B5000EH. Sumber: Gshock.casio.com

Tidak hanya itu, G-Shock juga menggunakan teknik finishing canggih untuk memanjakan penggemar jam tangan pada G-Shock 40th anniversary. G-Shock tidak lagi dikenal sebagai merek jam tangan tangguh dan andal, tetapi juga canggih yang fun dan ekspresif agar dapat selaras dengan pecinta jam tangan. 

Tone yang nyaman dari koleksi G-Shock terbaru menggabungkan kepekaan jaman dan teknologi yang dimiliki oleh Casio. Pada 40th anniversary, rencananya G-Shock akan meluncurkan tiga jam tangan terbaru, yaitu dua seri flare red models dan jam tangan yang menjadi hasil kolaborasi antara G-Shock dengan seniman grafiti terkenal dari New York bernama Eric Haze.

G-Shock MTG-B3000FR and GWG-2040FR Menjadi Jam Tangan 40th Anniversary Flare Red Models

G-Shock MTG-B3000FR dan GWG-2040FR
G-Shock MTG-B3000FR dan GWG-2040FR. Sumber: Gshock.casio.com

Casio mengumumkan untuk meluncurkan dua jam tangan G-Shock terbaru yang tahan goncangan saat perhelatan G-Shock 40th anniversary pada April tahun 2023. Pada momen tersebut, Casio ingin tetap terhubung dengan penggemar G-Shock melalui berbagai kegiatan, termasuk merilis model jam tangan terbaru yang memorable, yaitu G-Shock MTG-B3000FR and GWG-2040FR. 

Dua model Flare Red anniversary menampilkan desain solar flare yang tampak menyala. G-Shock MTG-B3000FR and GWG-2040FR memiliki bezel berlapis yang multi warna dan dibuat dari bahan phosphorescent, coloured glass fibres, serta komponen case yang diproduksi oleh Casio dari carbon berlapis. Campuran warna merah dan hitam dalam bahan karbon tampak seperti semburan dari permukaan matahari.

Terinspirasi dari solar flare pada bezel multi warna dengan carbon-insert, tampilan serba baru ini memang dirancang secara dinamis. Fitur glow-in-the-dark juga terlihat begitu inovatif dan terlihat mengagumkan. Tidak hanya itu, kedua jam tangan juga merupakan high-end models dengan fitur canggih seperti Tough Solar power dan multi-Band 6 automatic radio time sync.

Casio juga menggunakan teknik baru untuk laminasi karbon dan glass fiber sheets berwarna, kemudian mendesainnya menjadi bentuk bezel yang menarik. Partikel phosphorescent dicampur ke dalam glass fiber sheets untuk menciptakan desain powerful yang menakjubkan bahkan ketika kondisi gelap. Bezel dari masing-masing jam tangan memiliki tampilan unik. Pola yang terinspirasi dari solar flare juga dicetak pada dial dengan toner bening untuk menambah desain face dinamis.

G-Shock MTG-B3000FR sendiri adalah jam tangan yang tahan air hingga 200 meter, resin band, triple G resist (shock resistant, centrifugal force resistant, vibration resistant), dengan screw lock crown, Neobrite, dan glass sapphire crystal dengan glare-resistant coating. Jam tangan G-Shock MTG-B3000FR juga menawarkan fitur yang fungsional, mulai dari stopwatch, world time, countdown timer, daily alarm, dan LED light (Super Illuminator).

Sementara itu, G-Shock GWG-2040FR memiliki struktur carbon core guard, resin band, Neobrite, screw lock crown, tahan air hingga 200 meter, tahan pada temperatur rendah, shock dan mud resistant. Seri jam tangan ini juga dibekali dengan triple sensor (altimeter-barometer, kompas, dan termometer), world time, 1/100-second stopwatch, countdown timer, full auto dual LED light, dan button tone on/off.

G-Shock GMW-B5000EH, Jam tangan Hasil Kolaborasi dengan Eric Haze

G-Shock GMW-B5000EH
G-Shock GMW-B5000EH. Sumber: Casio.com

G-Shock GMW-B5000EH adalah model jam tangan hasil kolaborasi dengan seniman grafiti dari New York bernama Eric Haze. Jam tangan ini rencananya akan diluncurkan pada G-SHOCK 40th anniversary pada April 2023. Eric Haze sendiri sering berkolaborasi dengan G-Shock, mulai dari mendesain logo dan identitas anniversary untuk G-Shock, serta berkolaborasi untuk beberapa model G-Shock.

Pada seri jam tangan GMW-B5000EH, black IP diterapkan pada stainless steel band. Band ini selanjutnya dilapisi dengan pola titik yang diukir laser untuk mereproduksi karya seniman pada skema warna monoton. Logo yang dirancang oleh Haze untuk G-Shock 40th anniversary terukir pada bagian caseback dan logo brand Haze tampak pada tampilan jam tangan ketika light diaktifkan.

Jam tangan ini juga memiliki berbagai fitur fungsional, mulai dari countdown timer, tahan air hingga 200 meter, 1/100 second stopwatch, 5 daily alarms, Tough Solar power system, multi-band 6 auto time adjustment, 5 world time, dan Bluetooth smartphone link.

Peluncuran ketiga jam tangan tersebut pada perhelatan G-SHOCK 40th Anniversary layak ditunggu bagi pecinta jam tangan G-Shock yang dikenal tangguh dan andal. Nah, jika kamu salah satu pecinta jam tangan G-Shock, tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com, ya!

Referensi :

  • https://gshock.casio.com/intl/40th/
  • https://www.casio.com/intl/news/2022/1020-gmw-b5000eh/
  • https://www.casio.com/intl/news/2022/1020-flare-red/
  • https://www.hodinkee.com/articles/g-shock-setting-the-tone 
  • https://www.ablogtowatch.com/casio-g-shock-begins-40th-anniversary-celebration-with-two-flare-red-watches/
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
anatomi jam tangan

Watch Anatomy: Mengenal Semua Bagian Penting di Jam Tangan

Next Article
gshock mtg b2000

G-Shock MTG B2000: Lebih Kokoh dengan Struktur Core Guard Ganda

Related Posts
Total
0
Share