Casio G-Shock GX-56BB King Kong dengan Teknologi Tough Solar

g shock tough solar
g shock tough solar

Terakhir diubah pada 2022/11/13 at 9:33am oleh Contributor

Buat pecinta G-Shock mungkin tidak asing dengan series G-Shock GX-56BB yang punya nama lain G-Shock King Kong. Salah satu famili G-Shock series GX ini punya warna dominan hitam gelap serta model macho. Selain itu, series ini termaksud salah satu jam tangan G-Shock yang cukup laris di pasaran.

Kali ini, Minwatch akan membahas tentang detail spesifikasi dari Casio G-Shock GX-56BB alias King Kong. Buat kamu yang sedang mencari dan memilih jam tangan pria yang tangguh, mungkin informasi ini bisa jadi referensi.

Baca juga : Duo Racun! Ini 5 Fakta G-SHOCK One Piece dan G-SHOCK Dragon Ball Z

1. Case Anti Guncangan khas G-Shock

Bagian Case dari Casio G-Shock GX-56BB-1DR King Kong Solar Powered WR 200M Black Resin Band.
Bagian Case dari Casio G-Shock GX-56BB-1DR King Kong Solar Powered WR 200M Black Resin Band.
Sumber: https://www.jamtangan.com/p/casio-gshock-gx56bb1dr-king-kong-solar-powered-wr-200m-black-resin-band-81901

G-Shock GX-56BB punya case berdiameter 53mm dan ketebalan 17mm. Dengan berat sekitar 88 gram, bagian case pada series G-Shock ini terbuat dari bahan resin yang dipercaya lebih tahan akan guncangan. Selain bahannya, jam tangan G-Shock ini pun punya struktur jam yang cukup kuat atau biasa disebut dengan fitur shock resist. G-Shock King Kong ini dapat diandalkan untuk kegiatan outdoor maupun olahraga dengan spesifikasi tersebut. Dilengkapi dengan fitur water resistant, jam tangan ini juga tahan air hingga 200 meter.

Baca juga : Rekomendasi Jam Tangan Pria Anti Air : 10 G Shock Terbaru

Jika dilihat, G-Shock GX-56BB punya dominasi warna hitam, tak terkecuali bagian case-nya. Untuk bagian belakangnya, series ini punya mekanisme screw on case back yang cukup efektif untuk mencegah air masuk ke dalam mesin jam tangan. Selain itu, terdapat tombol untuk mengatur beberapa mode jam tangan yang terletak pada bagian samping jam tangan ini.

Baca juga : G-Shock Seri DW-B5600G Hadir Dengan Square Case dan Fitur Bluetooth

2. Bagian Strap yang Terbuat dari Resin

Bagian Strap Resin dari Casio G-Shock GX-56BB-1DR King Kong Solar Powered WR 200M Black Resin Band.
Bagian Strap Resin dari Casio G-Shock GX-56BB-1DR King Kong Solar Powered WR 200M Black Resin Band.
Sumber: https://www.jamtangan.com/p/casio-gshock-gx56bb1dr-king-kong-solar-powered-wr-200m-black-resin-band-81901

Selain bagian case-nya yang tahan guncangan, material strap pada series ini cukup nyaman dan juga lebih tahan terhadap cuaca. G-Shock GX-56BB memiliki strap yang terbuat dari bahan resin. Bahan ini memiliki kelebihan seperti fleksibilitas serta daya tahannya. Untuk digital tool watches, material ini cukup sering dipakai karena kelebihannya itu. Mayoritas jam tangan G-Shock juga punya strap berbahan silikon.

Baca juga : Jajaran Jam G-Shock Terbaru 2022, Siap Rilis Bulan September

Untuk tampilannya, bagian strap yang berbahan silikon ini diwarnai hitam gelap senada dengan case-nya. Dominasi warna hitam ini jadi salah satu faktor yang membuat jam tangan ini disebut dengan G-Shock King Kong. Dengan pesonanya ini, series G-Shock GX-56BB bisa dibilang cukup simpel dan cocok digunakan oleh pria.

3. Jam Tangan yang Ditenagai Sinar Matahari atau Tough Solar

Jam Tangan Tough Solar, Casio G-Shock GX-56BB-1DR King Kong Solar Powered WR 200M Black Resin Band.
Jam Tangan Tough Solar, Casio G-Shock GX-56BB-1DR King Kong Solar Powered WR 200M Black Resin Band.
Sumber: https://www.jamtangan.com/p/casio-gshock-gx56bb1dr-king-kong-solar-powered-wr-200m-black-resin-band-81901

G-Shock GX-56BB termaksud jam tangan digital dengan mekanisme solar powered. Teknologi yang ada pada series G-Shock ini populer dengan nama tough solar. Dengan fitur ini, digital tool watches ini dapat mengisi daya baterainya dengan sinar matahari. Jam tangan G-Shock dengan solar powered ini cukup memiliki daya tarik yang lebih karena cukup unggul di luar ruangan.

Baca juga : CasiOak untuk Wanita Hadir Lewat G-Shock GMA S2100 Series!

Dengan teknologi tough solar, kamu tidak perlu repot ganti baterai karena pengisian dayanya bisa menggunakan tenaga surya atau sinar matahari. Umumnya, teknologi ini dibantu oleh 3 komponen pendukung, yaitu solar panel, rechargeable battery dan cahaya matahari. Dari cahaya matahari yang diserap oleh panel surya akan diteruskan ke rechargeable battery dan kemudian diproses menjadi daya.

Untuk perkiraan daya tahannya, G-Shock GX-56BB dengan movement tough solar ini dapat bertahan sekitar 11 sampai 27 bulan tergantung pemakaiannya serta paparan mataharinya. Tanpa terkena sinar matahari, jam tangan ini bisa bertahan 11 bulan, sedangkan pada kondisi tersimpan tanpa paparan sinar matahari, jam tangan ini mampu hidup hingga 27 bulan.

Baca juga : 10 Deretan Casio Terbaru 2022: Series Pro Trek & G Shock

G-Shock GX-56BB juga memiliki fitur khusus untuk menghemat baterai. Pada mode ini display jam tangan akan mati untuk menghemat daya saat berada dalam kondisi minim cahaya atau kegelapan. Agar lebih aman, kamu bisa memantau indikator level baterai yang ada pada display. Indikator ini bisa jadi pengingatmu saat daya baterai mulai melemah saat berada di luar ruangan.

4. Desain Dial Simpel dan Fungsional

Bagian Dial dari Casio G-Shock GX-56BB-1DR King Kong Solar Powered WR 200M Black Resin Band.
Bagian Dial dari Casio G-Shock GX-56BB-1DR King Kong Solar Powered WR 200M Black Resin Band.
Sumber: https://www.jamtangan.com/p/casio-gshock-gx56bb1dr-king-kong-solar-powered-wr-200m-black-resin-band-81901

Selain case dan strap, bagian dial pada series G-Shock ini juga punya warna dominan hitam matte dengan warna cahaya hijau dan biru. Layar digital G-Shock GX-56BB menampilkan waktu jam, menit hingga fitur lainnya yang cukup fungsional, seperti kalender otomatis (hingga tahun 2099), timer hingga alarm. Kamu juga dapat menggunakan fitur stopwatch, timer hingga world time pada bagian dial yang simpel.

Baca juga : G-Shock Paisley, Hadir Pertama Kali dengan Dial Biru

Fitur world time-nya pada G-Shock GX-56BB dapat menampilkan 31 zona waktu dan musim panas aktif/nonaktif. Jam tangan G-Shock ini punya unit pengukuran timer 1 detik serta rentang hitungan mundur 24 jam. Untuk fitur alarm-nya, jam tangan ini dapat mengatur 5 alarm harian dengan 1 alarm snooze dan sinyal waktu dalam hitungan jam.

Pada bagian dial terdapat fitur lain yang berguna saat kondisi minim cahaya. Bagian dial memiliki lampu latar elektroluminesen dan lampu EL otomatis. Untuk fitur ini, kamu bisa memilih 2 opsi durasi, yaitu 1,5 atau 3 detik. Dengan fitur ini, jam tangan ini masih dapat diandalkan pada kondisi gelap.

Casio G-Shock GX-56BB-1DR King Kong termaksud salah satu series jam tangan G-Shock yang cukup laku. Dengan modelnya yang kokoh serta fitur-nya yang cukup lengkap, series ini jadi pilihan banyak orang. Selain tangguh dan penuh fitur, jam tangan G-Shock ini juga punya harga yang terjangkau. Kamu bisa membeli G-Shock King Kong dengan harga Rp5 juta-an.

Baca juga : G-Shock GWM5610 atau GW6900: Mana yang Lebih Oke?

Buat kamu pecinta G-Shock, series King Kong yang ikonik ini wajib jadi koleksimu. Kalau sudah, dapatkan series G-Shock lainnya dengan harga terbaik dan promo menarik, hanya di Jamtangan.com.

Oleh: Audi Marchal

Sumber:

https://www.casio.com/id/watches/gshock/product.GX-56BB-1/
https://www.jamcasio.com/casio-g-shock-gx-56bb-1dr
https://www.jamtangan.com/p/casio-gshock-gxw56bb1jf-king-kong-solar-powered-wr-200m-black-resin-band-(jdm)-101741

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
gshock mtg b2000

G-Shock MTG B2000: Lebih Kokoh dengan Struktur Core Guard Ganda

Next Article
pabrik swatch jam tangan

Lebih Dekat dengan Pabrik Jam Tangan Swatch Group

Related Posts
Total
0
Share