Casio GA-B2100, CasiOak Terbaru yang Siap Lengkapi Koleksimu!

casio-oak-ga-b2100

Terakhir diubah pada 2022/10/28 at 1:36pm oleh Contributor

Kali ini Casio hadir dengan inovasi terbaru pada salah satu koleksi G-Shock, yaitu CasiOak dengan nomer referensi Casio GA-B2100. Dengan warna retro yang cerah, fitur konektivitas bluetooth dan daya tough solar membuat Casio GA-B2100 sangat populer.

Mungkin kamu salah satu yang terkecoh dengan versi CasiOak yang satu ini?

Baca juga : 10 Deretan Casio Terbaru 2022: Series Pro Trek & G Shock

Banyak yang mengira CasiOak ini merupakan versi lama yang pernah muncul di pertengahan tahun 2019. Namun jangan salah, Casio GA-B2100 ini merupakan versi terbaru dari pendahulunya yaitu Casio GA-2100 yang baru rilis di bulan Mei 2022 kemarin.

Versi Baru G-Shock CasiOak

Sudah bukan rahasia, bahwa G-shock merupakan salah satu koleksi Casio yang sangat diminati sejak kemunculannya di tahun 1983. G-shock dirancang oleh Kikuo Ibe yang merupakan insinyur yang bekerja pada Casio. G-Shock hadir dan mematahkan opini bahwa jam tangan adalah barang yang rawan rusak, rapuh dan harus ditangani dengan penuh kehati-hatian. Karena itu G-Shock ingin dikenal sebagai jam yang tahan guncangan, kuat dan tidak akan rusak walaupun jatuh.

Di antara banyaknya seri G-Shock, lini CasiOak menjadi salah satu yang paling digemari. Tak heran kalau perilisan Casio GA-B2100 yang merupakan versi terbaru dari koleksi CasiOak langsung mendapat perhatian watch-enthusiast . Model Casio GA-B2100 digadang-gadang akan meneruskan kejayaan meneruskan kejayaan versi terdahulu yaitu Casio GA-2100 yang sempat laris di pasaran pada tahun 2019. Casio GA-2100 sebagai pendahulunya juga sangat diminati oleh para hardcore collector watch dan anak muda.

Casio GA-2100  kerap kali dijuluki CasiOak oleh para penggemar jam tangan karena desain jam ini yang modelnya mengingatkan akan model Royal Oak dari Audemars Piguet yang merupakan produsen jam tangan mewah dari Swiss. Oleh karena itu, di kalangan penggemar jam tangan, Casio GA-B2100 dan Casio GA-2100 kerap kali dijuluki sebagai “CasiOak”. 

Biar kamu semakin nggak sabar menambahkan koleksi Casio GA-B2100 ke dalam daftar wish list-mu, yuk lihat review Casio GA-B2100 yang udah Minwatch siapkan berikut ini!

Baca Juga: 7 Cara Membedakan Casio Asli dan Palsu: Edisi G-Shock CasiOak

1. Simple dengan Frame Oktagon

Sumber : hodinkee.com

Popularitas CasiOak tentu tidak terlepas dari desainnya yang simpel dengan frame oktagon yang khas dan mirip jam tangan Audemars Piguet Royal Oak. Bentuk case-nya yang memiliki delapan sisi ini menjadi pendukung kesuksesan Casio GA-2100 yang saat ini diteruskan oleh Casio GA-B2100.

Walaupun terlihat masih mirip seperti versi terdahulu, Casio GA-B2100 dilengkapi dengan pilihan warna dan dengan fitur-fitur yang berbeda dari versi terdahulu. Antara lain seperti adanya konektivitas bluetooth dan daya tough solar.

Dengan desain ramping dan tata letak komponen yang optimal, membuat Casio GA-B2100 tetap dapat mempertahankan tampilan jam yang simple namun dengan fungsionalitas yang bertambah.

2. Konektivitas Bluetooth dan Daya Tough Solar

Sumber : https://gshock.casio.com/intl/products/analog-digital/ga-b2100/

Tentunya kamu bisa hemat baterai dengan sistem pengisian daya tough solar. Sehingga memungkinkan kamu untuk tidak perlu repot mengganti baterainya. Karena selama mendapat paparan sinar matahari yang cukup, jam tangan ini dapat berjalan dengan baik bahkan hingga berbulan-bulan. Namun pengisian daya tough solar tidak hanya terbatas di sinar matahari juga loh. Kamu bisa juga mengisi daya dari sumber cahaya yang lain, seperti lampu contohnya.

Berbeda dari pendahulunya, Casio GA-B2100 memiliki indicator level battery. Jadi kamu tidak usah khawatir akan kehabisan daya pada jam tangan kamu.

Jam tangan ini memiliki perkiraan waktu operasi baterai selama 7 bulan untuk baterai isi ulang. Tentu saja dengan periode pengoperasian penggunaan normal tanpa paparan cahaya setelah pengisian daya. Selain itu, Casio GA-B2100 dapat bertahan hingga 18 bulan untuk baterai isi ulang bila disimpan dalam kondisi gelap gulita, dan dalam fungsi hemat daya aktif setelah daya penuh.

Artikel Terkait G-Shock :

Dilengkapi dengan tambahan teknologi seperti konektivitas bluetooth, membuat Casio GA-B2100 dapat terhubung dengan ponselmu. Caranya, cukup dengan melakukan download aplikasi Casio Watches di ponsel, kamu dapat melakukan sinkronisasi waktu, mengatur hingga lima macam alarm harian dan timer. Bahkan, fitur jam tangan ini juga dilengkapi dengan pengaturan pengingat. Kamu juga dapat menambahkan lokasi waktu dengan melakukan pengaturan zona waktu berdasarkan 300 kota di dunia.

Jangan khawatir bila kamu lupa meletakkan ponsel mu. Karena fitur konektivitas aplikasi Casio Watches dilengkapi dengan fitur pencari ponsel melalui jam tangan kamu.

Baca Juga: Cara Setting Jam G-Shock GA-2100 Ternyata Mudah!

3. Warna Retro yang Cerah

Sumber : hodinkee.com

Casio GA-B2100 menawarkan lima pilihan warna yang cerah. Dengan warna yang terkesan retro yaitu mulai dari warna kuning, hijau, biru, dan warna klasik lainnya seperti hitam dan kombinasi warna hitam/abu-abu.

Jajaran warna retro dan klasik, mengingatkan kita akan Casio yang kembali ke warna yang pertama kali digunakan pada G-Shock 5600. Yaitu dengan warna kuning, hijau dan biru dengan tipe DW-5600C-9BV (dirilis pada 1987, EOL), DW-5600B-3V (dirilis pada tahun 1987, EOL) dan DW-5600B-2V (dirilis pada tahun 1987, EOL).

Ada juga opsi warna hitam dan hitam/abu-abu sangat identik dengan warna Casio pada umumnya, yang digunakan pada produk G-Shock dengan tipe DW-5600C-1V (dirilis pada 1987, EOL) dari seri 5600.Untuk lebih detailnya mengenai model dan warna Casio GA-B2100, bisa dilihat pada kolom dibawah ini :

ModelWarna
GA-B2100-1A1Hitam
GA-B2100-1AHitam/abu-abu
GA-B2100C-9AKuning
GA-B2100-3AHijau
GA-B2100-2A Biru

Baca juga: CasiOak untuk Wanita Hadir Lewat G-Shock GMA S2100 Series!

4. Cocok Dipakai di Mana pun

Kebanyakan orang menyukai G-Shock karena tampilannya yang menarik, terlihat kokoh namun ringan, dan dapat digunakan dalam situasi apapun. Cocok untuk digunakan sehari-hari dan olahraga seperti hiking, olahraga air, ataupun untuk sekedar bermain skate board dengan teman-teman. G-Shock dapat hadir dalam melengkapi segala suasana, mulai dari acara casual maupun acara formal, sehingga G-Shock Casio GA-B2100 sangat cocok untuk melengkapi keseluruhan aktivitas harianmu dan cocok dipakai di mana pun.

5. Ringan Di Pergelangan Tangan

Dari segi ukuran dan lebar, Casio GA-B2100 tidak jauh berbeda dari versi terdahulu yaitu Casio GA-B2100. Dari segi berat, Casio GA-B2100 ini lebih berat sekitar 1 gram dibandingkan Casio GA-2100, dan dengan ketebalan yang lebih besar sekitar 0,1 milimeter.

Dengan ukuran casing 48,5 mm, ketebalan 11.9 mm dan berat 52 gram, membuat Casio GA-B2100 nyaman digunakan. Tentunya masih cukup ringan untuk digunakan sehari-hari di berbagai suasana karena tidak membebani pergelangan tangan kamu.

6. Carbon Core Guard dan Water Resistance

Sumber : https://gshock.casio.com/intl/products/analog-digital/ga-b2100/

Casio GA-B2100 mengadopsi struktur Carbon Core Guard sebagai pelindung inti karbon Casio. Hal tersebut berguna untuk menguatkan wadah resin dengan menggunakan serat karbon.Dengan water resistance hingga 20 BAR, membuat Casio GA-B2100 aman untuk digunakan di kondisi ekstream dan cuaca hujan. Bahkan, jam ini juga dapat digunakan untuk segala macam aktivitas olahraga di laut seperti menyelam. Baca Juga: Water Resistant (Tahan Air)

7. Lampu LED Ganda

Casio GA-B2100 juga dilengkapi dengan lampu LED ganda untuk muka jam (super illuminator). Dengan opsi durasi iluminasi yang dapat berpijar pada 1,5 detik atau 3 detik. Jadi kamu tidak perlu khawatir bila menggunakan jam ini di malam hari, karena cahaya LED jam ini menggunakan warna putih, sehingga layar jam tangan kamu dapat terlihat dengan jelas.

Dengan fitur hemat energi, layar Casio GA-B2100 akan nonaktif secara otomatis untuk menghemat daya saat jam tangan berada dalam kegelapan.

Cek Koleksi G-Shock dari Machtwatch

Sumber : Official Youtube Casio G-Shock –> https://www.youtube.com/user/CasioGshockOfficial

Seperti yang sudah dijelaskan, Casio GA-B2100 merupakan koleksi G-Shock yang bisa digunakan dalam berbagai aktivitas apapun. Really cool, really tough. Sangat direkomendasikan untuk para kolektor jam tangan yang menyukai jam tangan dengan fitur teknologi bluetooh dan tough solar dengan warna retro yang cerah namun juga ringan di pergelangan tangan.

Jangan lupa, kamu juga bisa cek koleksi CasiOak di jamtangan.com, dan dapatkan koleksi Casio lainnya.

 ***

Oleh: Rahel Humillang T

Referensi:

  1. https://www.hodinkee.com/articles/g-shock-casioak-ga-b2100
Total
0
Shares
Previous Article
Koleksi Jam Tangan Robert Downey Jr

Rolex Hulk dan 7 Koleksi Jam Tangan Robert Downey Jr

Next Article
tips memilih jam tangan wanita untuk kado ultah

8 Tips Memilih Jam Tangan Wanita Untuk Kado Ultah

Related Posts
Total
0
Share