Jam Tangan Timex x Stranger Things

3 Koleksi Jam Tangan Timex x Stranger Things

Jam tangan Timex asal Amerika bekerja sama dengan serial populer, The Stranger Things. Kerja sama dengan Netflix ini berbuah manis untuk para pencinta arloji. Timex meluncurkan 3 koleksi jam tangan dengan tema sci-fi ala Stranger Things. Jam tangan ini dirilis bertepatan dengan rilisnya Stranger Things Season 4.

Serial Stranger Things mengusung tema horor dengan latar waktu era 80-an. Gaya retro nan klasik terlihat pada setiap penampilan pemerannya. Sesuai dengan tema, brand Timex pun menyelaraskan produk jam tangan untuk kolaborasinya ini.

Jam Tangan Timex x Stranger Things punya 3 koleksi dengan model berbeda. Timex mengambil model jam tangan paling ikonik di era 80-an untuk kolaborasi ini, yaitu Timex T80, Atlantis dan Camper. Dengan penambahan elemen dan desain baru ala Stranger Things, jam tangan Timex edisi ini bisa jadi barang koleksi menarik bagi para pencinta film maupun jam tangan.

Yuk, liat tampilan dan spesifikasi 3 jam tangan Timex x Stranger Things ini!

Baca Juga: 

Jam Tangan Timex T80 X Stranger Things

Timex T80 X Stranger Things
Sumber : https://www.timex.com/timex-t80-x-stranger-things-34mm-stainless-steel-bracelet-watch/Timex-T80-x-Stranger-Things-34mm-Stainless-Steel-Bracelet-Watch.html?dwvar_Timex-T80-x-Stranger-Things-34mm-Stainless-Steel-Bracelet-Watch_color=Silver-Tone-Stainless-Steel&cgid=timex-x-stranger-things-shop-all#start=1

Jam tangan pertama adalah Timex T80. Dimana tahun 2019 silam, Timex juga sempat berkolaborasi dengan game populer, Pacman dan meluncurkan jam tangan Timex model ini. Kali ini, Timex kembali membuat jam tangan edisi khusus bersama Netflix, yaitu Timex T80 x Stranger Things. Beberapa elemen khas pada serial ini dapat ditemukan pada tampilan maupun fitur dalam jam tangan Timex ini.

Jam tangan Timex punya fitur khas yang telah dipatenkan, yaitu Indiglo. Fitur ini sama seperti fungsi light pada G-Shock maupun mode malam di jam tangan lainnya. Yang mana, Indiglo memungkinkan seluruh bagian layar maupun dial jam tangan Timex terlihat pada kondisi minim cahaya. Namun, tidak semua seri jam tangan Timex dilengkapi dengan fitur ini.

Pada jam tangan Timex T80 x Stranger Things, terdapat elemen desain khusus pada Indiglo. Ketika fitur ini hidup, kamu bisa melihat logo Stranger Things yang menumpuk dengan indikator jam tangannya. Selain itu, jam tangan Timex T80 seri Stranger Things memiliki fitur spesial yang aktif ketika waktu menunjukan jam 3:00 PM. Di waktu tersebut, tampilan layar akan berubah dengan sendirinya menyesuaikan tema dunia Upside Down yang penuh kejanggalan, sama seperti di dalam serial Stranger Things.

Selain itu, Timex mengambil melodi synthwave ikonik milik Stranger Things untuk dijadikan bunyi alarm jam tangannya. Sehingga, fitur alarm ini menambah kesan unik  pada jam tangan Timex ini. Musik synthwave Stranger Things sendiri dibuat oleh Kyle Dixon & Michael Stein dengan judul yang sama.

Dari segi spesifikasinya, jam tangan Timex T80 x Stranger Things tak jauh beda dengan model T80 lainnya. Diameternya 34mm dengan ketebalan 10,5mm, sehingga cocok digunakan oleh pria ataupun wanita yang punya pergelangan tangan kecil. Timex tidak meninggalkan kesan elegan pada model T80 dengan menggunakan bahan stainless steel pada seluruh bagian jam, mulai dari case hingga bracelet-nya.

Bagian depan jam dihiasi dengan gambar siluet beberapa karakter Stranger Things yang sedang bersepeda dan latar langit berwarna merah. Tak hanya pada bagian layar saja, Timex juga memberikan ukiran logo Stranger Things pada bagian back-case. Ada beberapa indikator waktu yang ditampilkan pada jam tangan Timex ini. Pada tampilan utamanya terdapat indikator jam, menit dan detik. Sedangkan informasi bulan, tanggal dan hari terlihat lebih kecil dan terletak diatas indikator utamanya.

Selain itu, jam tangan Timex chronograph ini punya fitur stopwatch dengan spesifikasi 1/100 second. Melalui 4 crown yang ada pada bagian samping, kamu bisa mengatur fitur tersebut serta waktu pada jam. Untuk fitur water resistance, jam tangan Timex ini mampu bertahan hingga kedalaman 30 meter.

Timex Atlantis x Stranger Things

Timex Atlantis x Stranger Things
Sumber : https://www.timex.com/timex-atlantis-x-stranger-things-40mm-resin-strap-watch/Timex-Atlantis-x-Stranger-Things-40mm-Resin-Strap-Watch.html?dwvar_Timex-Atlantis-x-Stranger-Things-40mm-Resin-Strap-Watch_color=Black&cgid=timex-x-stranger-things-shop-all#start=1

Jam tangan Timex seri Stranger Things kedua adalah model Atlantis. Sentuhan kolaborasi diberikan Timex pada desain dan fitur didalamnya. Jam tangan Timex Atlantis x Stranger Things tampil dengan satu pilihan warna, yaitu hitam dengan finishing matte. Di bagian layar, terdapat logo Stranger Things dan latar berwarna merah dengan gambar dari salah satu karakter villain. Pilihan warna ini tentu telah disesuaikan dengan tema serial Stranger Things.

Berbeda dengan model T80 yang dibahas sebelumnya, jam tangan Timex x Stranger Things dari lini Atlantis terlihat lebih sporty dengan tali jam berbahan rubber. Umumnya, bahan rubber terbuat dari plastik dan resin. Perpaduan kedua bahan tersebut membuat umur strap lebih lama sehingga jam tangan Timex ini cukup tangguh digunakan untuk kegiatan outdoor.

Beberapa fitur khusus edisi ini tetap ada pada jam tangan Timex Atlantis x Stranger Things. Alarm dengan melodi ikonik Stranger Things, fitur aneh saat jam 3:00 PM, hingga fitur Indiglo masih bisa ditemukan pada jam tangan Timex versi ini. Namun, variasi pada fitur dan tampilannya lebih berbeda.

Timex memberikan beberapa hiasan yang mewakilkan serial Stranger Things pada beberapa elemen desain jam ini. Mind Slayer, salah satu karakter musuh yang merasuki Will juga akan meneror pengguna jam tangan Timex Atlantis x Stranger Things. Sebab, karakter ini akan muncul apabila fitur Indigo diaktifkan. Terdapat juga ukiran logo Stranger Things yang bisa ditemukan pada bagian back-case yang berbahan stainless steel.

Diameternya sendiri 40mm dengan ketebalan 11mm. Ukuran jam tangan Timex Atlantis x Stranger Things masih cocok digunakan oleh orang dengan pergelangan tangan yang kecil. Ada 4 crown yang bisa mengatur beberapa fungsi, seperti fitur Indiglo, mode jam dan alarm. Selain indikator waktu yang bisa diatur, jam tangan Timex ini menampilkan 2 zona waktu.

Jam tangan Timex Atlantis temaksud jenis chronograph. Fungsi pengukur waktu yang ada dalam model Atlantis ini berbeda dengan T80 sebelumnya. Dimana, fiturnya lebih lengkap dengan adanya 100-hour countdown timer with stop and repeat. Untuk fitur water resistant-nya sendiri mampu menyelam lebih dalam dari T80, yaitu hingga kedalaman 100 meter.

Jam Tangan Timex Camper x Stranger Things

Timex Camper x Stranger Things
Sumber : https://www.timex.com/timex-camper-x-stranger-things-40mm-fabric-strap-watch/TW2V50800YB.html?lang=en_US

Yang terakhir adalah jam tangan Timex Camper x Stranger Things. Berbeda dengan model jam tangan digital sebelumnya, yakni T80 dan Atlantis. Timex menyisipkan jam tangan dengan movement quartz analog pada edisi Stranger Things ini. Model jam tangan Timex Camper terlihat lebih simpel dan mekanikal.

Sesuai dengan tema serial Stranger Things, tampilan dial jam tangan Timex Camper x Stranger Things terlihat aneh dan ganjil. Semua indikator angka terbalik yang menandakan Dunia Upside Down yang terjadi pada serial Stranger Things. Sedangkan logo merah Stranger Things terlihat di tengah dial jam yang berwarna hitam. Untuk hands atau jarum jam, terdapat 3 penunjuk waktu, yakni jam, menit dan detik dengan warna putih yang juga terlihat kontras dengan dial-nya.

Sama seperti seri lainnya, jam tangan Timex ini punya fitur Indiglo yang menampilkan karakter-karakter dalam serial Stranger Things. Indiglo pada jam tangan Timex Camper Edisi Stranger Things memunculkan mulut Demogorgon yang penuh dengan taring. Karakter ini muncul sejak awal season sebagai monster yang meneror warga Hawkins.

Jam tangan Timex Camper x Stranger Things tidak memiliki fitur alarm dengan nada ikonik Stranger Things dan juga fitur yang muncul pada waktu 3:00 PM. Namun, fitur Indiglo jam tangan Timex ini punya warna latar merah, tidak seperti seri lainnya yang berwarna biru.

Untuk spesifikasinya, jam tangan Timex Camper dibekali diameter 40mm. Ukuran ini sama dengan Timex Atlantis yang juga lebih besar dari model T80. Jam tangan Timex Camper edisi Stranger Things masih tetap terlihat simpel karena tidak banyak warna pada bagian dial. Apalagi bahan strap-nya terbuat dari fabric yang diwarnai hitam. Bahan ini cukup membuat penggunanya terasa nyaman karena bisa mempertahankan suhu.

Itulah 3 jam tangan Timex x Stranger Things beserta spesifikasi lengkapnya. Untuk koleksi lain dari brand Timex, Anda bisa mengunjungi Jamtangan.com.

oleh: Audi Marchal

Sumber :

  • https://www.timex.com/browse/co_labs/timex-x-stranger-things/shop-all/
  • https://en.prnasia.com/releases/apac/timex-collaborates-with-netflix-s-stranger-things-on-new-special-edition-timex-x-stranger-things-collection-363073.shtml
Total
0
Shares
Previous Article
7 jam rolex termahal di dunia

7 Harga Jam Rolex Asli Termahal di Dunia

Next Article
skagen slim

Ini Jam Tangan Skagen Tertipis yang Cuma 4.85 mm!

Related Posts