Pesona Jepang di Jam Tangan, Inilah Seiko Presage SRPH78

Pesona Jepang di Jam Tangan, Inilah Seiko Presage SRPH78

Setiap jam pasti memiliki ceritanya sendiri-sendiri, begitu pula dengan Seiko Presage SRPH78 yang baru dirilis Februari 2022 kemarin ini. Melalui desain permukaan dial-nya yang sensasional, Seiko Presage SRPH78 ternyata diadaptasi dari minuman koktail khas Jepang, Sake. Apa spesialnya jam Seiko Presage SRPH78 dan apa cerita yang tersimpan di balik jam ini? Jamtangan.com sudah merangkumnya untukmu di artikel ini.

Baca Juga:

Dipakai Saat Acara Formal, Apa itu Dress Watch?

Seiko Prospex SPB239 & SPB237, Interpretasi Modern Jam Diver Legendaris Jepang

Sneak-Peek Seiko Presage Style60’s, Reinkarnasi Crown Chronograph!

Makin Elegan! Seiko Hadirkan Sharp Edged Series dengan Fitur GMT

Cantiknya Zen Garden dalam Seiko Presage

Jam Tangan yang Bercerita Soal Jepang

Apa hal pertama yang ada dalam bayanganmu saat mendengar negara Jepang? Matahari, beras, atau jam tangan berkualitas di bawah nama “Seiko”? Semuanya tercermin dari berkilaunya Seiko Presage SRPH78. Melalui jam Seiko Presage SRPH78, Seiko ingin menceritakan seperti apa landscape negara Jepang beserta sake sebagai salah satu minuman legendaris Jepang.

Nama Hisashi Kishi menjadi poin utama dalam terciptanya jam Seiko Presage SRPH78. Sebagai head bartender dari STAR BAR di distrik Ginza, Tokyo, Hisashi Kishi menginspirasi Seiko untuk melahirkan jam tangan berkonsep sake. Lahirnya jam Seiko Presage SRPH78 tidak jauh-jauh dari signature menu yang diciptakan Hisashi Kishi, Houjou. Houjou sendiri merupakan minuman sake yang diciptakan oleh Hisashi dengan mencerminkan keindahan pemandangan negeri Jepang dengan segala beras dan padinya, dimana beras sendiri merupakan bahan utama dari pembuatan minuman sake.

Houjou, Menu STAR BAR yang Menjadi Inspirasi Seiko Presage SRPH78
Houjou, Menu STAR BAR yang Menjadi Inspirasi Seiko Presage SRPH78 (Gambar: Seiko)

Tentu Seiko Presage SRPH78 bukan satu-satunya jam yang diciptakan oleh Seiko saat berkolaborasi dengan Hisashi Kishi. Beberapa lini koleksi jam “Cocktail Time”, terutama edisi limited “STAR BAR”, terdiri dari jam-jam eksklusif garapan Seiko bersama dengan Hisashi Kishi. Lalu, apa yang spesial dari Seiko Presage SRPH78? Baca terus artikelnya untuk cari tahu.

Seiko Presage SRPH78 Lebih dari Spesial

Permukaan Seiko Presage SRPH78 didesain dengan warna emas, menggambarkan landscape negara Jepang yang penuh dengan padi. Sementara itu, pola-pola halus pada permukaan dial-nya menciptakan esensi beras yang digunakan dalam pembuatan sake. Membuktikan kegigihan Seiko dalam melahirkan jam tangan yang benar-benar bercerita tentang Jepang.

Keindahan Seiko Presage SRPH78 Mencerminkan Negeri Jepang
Keindahan Seiko Presage SRPH78 Mencerminkan Negeri Jepang (Foto: MONOCHROME)

Melalui Seiko Presage SRPH78, Seiko dan Hisashi Kishi tidak hanya menceritakan negeri Jepang dan sake Houjou, namun juga bagaimana minuman sake yang terkenal itu “dibentuk” dari bahan yang paling umum ditemukan pada negeri Matahari Terbit. Pengalaman yang berbeda jika dibandingkan dengan Seiko Presage SSA409J1 dan SSA781J1 yang terinspirasi dari madu distrik Ginza atau Seiko Presage SRPF41J1 dan SRPF43J1 yang terinspirasi dari daun teh Kyoto.

Bukan hal baru jika Seiko menciptakan jam-jam limited edition dengan kualitas yang tidak perlu diragukan. Jam Seiko Presage SRPH78 salah satunya. Dibuat dengan detail yang menakjubkan, Seiko Presage SRPH78 hanya tersedia 5.500 buah di seluruh dunia (dan Jamtangan.com sudah menyimpan beberapa buah untukmu). Nomor seri dari jam Seiko Presage SRPH78 tertulis di bagian belakang dial-nya, menambah esensi eksklusif saat digunakan.

Spesifikasi Seiko Presage SRPH78

Seiko Presage SRPH78 dilengkapi dengan automatic movement 4R35, menjadikannya jam yang dapat diandalkan dan terjangkau untuk urusan ketepatan dan ketahanan. Terlebih lagi, lewat ketelitian Seiko dalam memperhatikan detail tiap desainnya menjadikan jam ini punya tampilan yang menarik dari bagian yang terbuka di balik dial-nya. Untuk masalah ketahanan daya, Seiko Presage SRPH78 dengan dibantu oleh mekanik movement 4R35, mampu bertahan hingga 41 jam. Perlu diingat jika mekanik 4R35 juga merupakan pilihan favorit yang sering dipasangkan pada jam-jam berkualitas milik Seiko, sehingga kamu tidak perlu khawatir.

Bagian Belakang dan Samping Seiko Presage SRPH78 yang Sensasional
Bagian Belakang dan Samping Seiko Presage SRPH78 yang Sensasional (Gambar: Jamtangan.com)

Warna Seiko Presage SRPH78 yang emas juga dipadukan dengan bagian dalam jamnya yang berwarna perak, serta strap kulitnya yang berwarna coklat gelap. Hal ini menjadikan jam Seiko Presage SRPH78 tampil sebagai pilihan dress watch yang berkelas karena dapat stand out saat digunakan dalam acara-acara formal. Untuk penggunaan kasual, pemilihan strap coklat berbahan kulit ini juga dapat dipadukan dengan banyak gaya pakaian yang santai, menjadikannya cocok dipakai untuk segala keperluan.

Seiko Presage SRPH78 Cocok Dipadukan dengan Berbagai Gaya
Seiko Presage SRPH78 Cocok Dipadukan dengan Berbagai Gaya (Gambar: Seiko)

Seiko Presage SRPH78 ini terlihat rapi dari berbagai sisi berkat ketelitian Seiko pada detail. Untuk bagian crown-nya, tertera ukiran huruf “S” yang menambah kesan eksklusif pada jam ini. Detail Seiko Presage SRPH78 makin komplit dengan adanya jewels sebanyak 23 untuk mengurangi risiko gesekan yang fatal terhadap bagian mekanik jam. Tentu saja dengan ukiran nomor seri di bagian belakang dial ring-nya membuat jam Seiko Presage SRPH78 tampil spesial dan langka.

Nomor Seri yang Terukir Menunjukkan Seberapa "Limited Edition" Seiko Presage SRPH78
Nomor Seri yang Terukir Menunjukkan Seberapa “Limited Edition” Seiko Presage SRPH78 (Gambar: Seiko)

Sebagai pelengkap, Seiko Presage SRPH78 juga sudah dilengkapi dengan water-resistant sejauh 50 meter dan juga penanda tanggal di permukaan dial-nya. Seiko menggunakan material andalannya untuk bahan dari kaca yang digunakan, yaitu Hardlex Crystal. Bahan yang satu ini sudah banyak dikenal melalui berbagai jam-jam Seiko karena ketahanannya terhadap benturan dan gesekan.

Feel Eksklusif Jam Tangan Seiko Presage SRPH78
Feel Eksklusif Jam Tangan Seiko Presage SRPH78 (Gambar: Jamtangan.com)

Di Mana Bisa Mendapatkan Seiko Presage SRPH78?

Seiko Presage SRPH78 Tersedia di Jamtangan.com
Seiko Presage SRPH78 Tersedia di Jamtangan.com

Untuk menjadi salah satu dari 5500 pemilik Seiko Presage SRPH78, kamu tidak perlu susah-susah mencari keberadaannya. Jamtangan.com sudah menyimpan beberapa untuk kamu bawa pulang di sini. Tentunya dengan jaminan #PASTIORI, dilengkapi garansi resmi dan harga terbaik yang dapat kamu temukan di Indonesia.

Mencari koleksi Seiko yang lain? Cek katalog kami di sini dan temukan jam impian yang kamu mau. Dijamin 100% ori!

Categories: Seiko