Pesona Jepang di Jam Tangan, Inilah Seiko Presage SRPH78

Seiko Presage SRPH78 bercerita soal sake dan indahnya negeri Jepang melalui jam tangan.

Seiko Presage SRPH78
Seiko Presage SRPH78 (Gambar: Jamtangan.com)

Setiap jam pasti memiliki ceritanya sendiri-sendiri, begitu pula dengan Seiko Presage SRPH78 yang baru dirilis Februari 2022 kemarin ini. Melalui desain permukaan dial-nya yang sensasional, Seiko Presage SRPH78 ternyata diadaptasi dari minuman koktail khas Jepang, Sake. Apa spesialnya jam Seiko Presage SRPH78 dan apa cerita yang tersimpan di balik jam ini? Jamtangan.com sudah merangkumnya untukmu di artikel ini.

Baca Juga:

Dipakai Saat Acara Formal, Apa itu Dress Watch?

Seiko Prospex SPB239 & SPB237, Interpretasi Modern Jam Diver Legendaris Jepang

Sneak-Peek Seiko Presage Style60’s, Reinkarnasi Crown Chronograph!

Makin Elegan! Seiko Hadirkan Sharp Edged Series dengan Fitur GMT

Cantiknya Zen Garden dalam Seiko Presage

Jam Tangan yang Bercerita Soal Jepang

Apa hal pertama yang ada dalam bayanganmu saat mendengar negara Jepang? Matahari, beras, atau jam tangan berkualitas di bawah nama “Seiko”? Semuanya tercermin dari berkilaunya Seiko Presage SRPH78. Melalui jam Seiko Presage SRPH78, Seiko ingin menceritakan seperti apa landscape negara Jepang beserta sake sebagai salah satu minuman legendaris Jepang.

Nama Hisashi Kishi menjadi poin utama dalam terciptanya jam Seiko Presage SRPH78. Sebagai head bartender dari STAR BAR di distrik Ginza, Tokyo, Hisashi Kishi menginspirasi Seiko untuk melahirkan jam tangan berkonsep sake. Lahirnya jam Seiko Presage SRPH78 tidak jauh-jauh dari signature menu yang diciptakan Hisashi Kishi, Houjou. Houjou sendiri merupakan minuman sake yang diciptakan oleh Hisashi dengan mencerminkan keindahan pemandangan negeri Jepang dengan segala beras dan padinya, dimana beras sendiri merupakan bahan utama dari pembuatan minuman sake.

Houjou, Menu STAR BAR yang Menjadi Inspirasi Seiko Presage SRPH78
Houjou, Menu STAR BAR yang Menjadi Inspirasi Seiko Presage SRPH78 (Gambar: Seiko)

Tentu Seiko Presage SRPH78 bukan satu-satunya jam yang diciptakan oleh Seiko saat berkolaborasi dengan Hisashi Kishi. Beberapa lini koleksi jam “Cocktail Time”, terutama edisi limited “STAR BAR”, terdiri dari jam-jam eksklusif garapan Seiko bersama dengan Hisashi Kishi. Lalu, apa yang spesial dari Seiko Presage SRPH78? Baca terus artikelnya untuk cari tahu.

Seiko Presage SRPH78 Lebih dari Spesial

Permukaan Seiko Presage SRPH78 didesain dengan warna emas, menggambarkan landscape negara Jepang yang penuh dengan padi. Sementara itu, pola-pola halus pada permukaan dial-nya menciptakan esensi beras yang digunakan dalam pembuatan sake. Membuktikan kegigihan Seiko dalam melahirkan jam tangan yang benar-benar bercerita tentang Jepang.

Keindahan Seiko Presage SRPH78 Mencerminkan Negeri Jepang
Keindahan Seiko Presage SRPH78 Mencerminkan Negeri Jepang (Foto: MONOCHROME)

Melalui Seiko Presage SRPH78, Seiko dan Hisashi Kishi tidak hanya menceritakan negeri Jepang dan sake Houjou, namun juga bagaimana minuman sake yang terkenal itu “dibentuk” dari bahan yang paling umum ditemukan pada negeri Matahari Terbit. Pengalaman yang berbeda jika dibandingkan dengan Seiko Presage SSA409J1 dan SSA781J1 yang terinspirasi dari madu distrik Ginza atau Seiko Presage SRPF41J1 dan SRPF43J1 yang terinspirasi dari daun teh Kyoto.

Bukan hal baru jika Seiko menciptakan jam-jam limited edition dengan kualitas yang tidak perlu diragukan. Jam Seiko Presage SRPH78 salah satunya. Dibuat dengan detail yang menakjubkan, Seiko Presage SRPH78 hanya tersedia 5.500 buah di seluruh dunia (dan Jamtangan.com sudah menyimpan beberapa buah untukmu). Nomor seri dari jam Seiko Presage SRPH78 tertulis di bagian belakang dial-nya, menambah esensi eksklusif saat digunakan.

Total
0
Shares
Previous Article
Penyesuaian Pelayanan dan Pengiriman Machtwatch Selama Lebaran

Penyesuaian Pelayanan dan Pengiriman Machtwatch Selama Lebaran

Next Article
ilustrasi-orang-sedang-menyetting-jam-g-shock

Cara Setting Jam G-Shock GA-2100 Ternyata Mudah!

Related Posts
Total
0
Share